mata ayam keluar air terus kayak nangis

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mata ayam keluar air terus kayak nangis

Post  ayam tuban jatim on Sat Sep 04, 2010 12:07 am

para senior tolong gimana ngobati kalo mata ayam keluar air terus kayak nangis terus, sudah saya kasi teramicin salep dan tetes mata cendo tetep aja ga sembuh...
mohon bantuannnya.
trims Question

ayam tuban jatim
kopral
kopral

Jumlah posting: 41
Join date: 03.05.10
Lokasi: Tuban jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: mata ayam keluar air terus kayak nangis

Post  smoker on Sat Sep 04, 2010 4:08 am

di kasih air rebusan sirih gan klo ayam nya kuat daun sirihnya dibakar bntar trus di deplok diperas airnya di tetesin matanya....slamat mencoba gan Smile

smoker
kopral
kopral

Jumlah posting: 49
Join date: 16.08.10
Age: 36
Lokasi: surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: mata ayam keluar air terus kayak nangis

Post  pak_tri on Sat Sep 04, 2010 4:25 am

sudah brapa hari nangis ya mas....pakai bengkak gak....??!!

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 1763
Join date: 02.06.10
Lokasi: Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: mata ayam keluar air terus kayak nangis

Post  wasington on Sat Sep 04, 2010 11:48 am

ayam tuban jatim wrote:para senior tolong gimana ngobati kalo mata ayam keluar air terus kayak nangis terus, sudah saya kasi teramicin salep dan tetes mata cendo tetep aja ga sembuh...
mohon bantuannnya.
trims Question

Wah kejadian serupa bro, saya juga punya ayam umur 4,5 bulan,, mata berair saat umur 2 bulan,, yg berair sebelah kanan,, dah di kasi teramicyn, tetra clorrr, daun sirih dan obat tetes mata cendo jg ngak sembuh2,, terakhir saya biarin kr mmg ngak tau mau pake apa tuk ngobatin,, mata ber air nempel pada ayam -/+ 2 bulan berjalan ampe sekarang ayam berumur 4,5 bulan,, ada sarannn!!!!!! tkyu.

wasington
kopral
kopral

Jumlah posting: 36
Join date: 16.08.10
Age: 35
Lokasi: SUMUT - MEDAN - TJ.Sari

Kembali Ke Atas Go down

Re: mata ayam keluar air terus kayak nangis

Post  erw4n8297 on Sat Sep 04, 2010 4:59 pm

ayam tuban jatim wrote:para senior tolong gimana ngobati kalo mata ayam keluar air terus kayak nangis terus, sudah saya kasi teramicin salep dan tetes mata cendo tetep aja ga sembuh...
mohon bantuannnya.
trims Question

coba kasi air tembakau yg peras lalu d tetesin ke matanya mudah2an sembuh.

salam,
erwan

erw4n8297
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 314
Join date: 09.04.10
Age: 43
Lokasi: bandung tlp. 081222278780 pin bb : 2258b0d6

Kembali Ke Atas Go down

Re: mata ayam keluar air terus kayak nangis

Post  ayam tuban jatim on Sat Sep 04, 2010 11:14 pm

pak_tri wrote:sudah brapa hari nangis ya mas....pakai bengkak gak....??!!

sudah 3 bulan. ga ada bengkak tp dulu ada warna kuning muda di daerah pinggir mata dan setelah di kasi teramicin salep udah hilang tp tetap aja nangis terutama sebelah kanan pak tri..
ada solusi ga ?

ayam tuban jatim
kopral
kopral

Jumlah posting: 41
Join date: 03.05.10
Lokasi: Tuban jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: mata ayam keluar air terus kayak nangis

Post  ayam tuban jatim on Sat Sep 04, 2010 11:16 pm

trima kasih atas sarannya rekan2.. besok mau coba2 saran dari rekan2

ayam tuban jatim
kopral
kopral

Jumlah posting: 41
Join date: 03.05.10
Lokasi: Tuban jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: mata ayam keluar air terus kayak nangis

Post  Honggie on Sun Sep 05, 2010 5:31 pm

mata berair terus bisa terjadi karena ada cacing, belikan obat cacing vermox (generiknya :mebendazole) bagi 4, digerus halus larutkan dg air bersih 3-4tetes. teteskan dimata ayam, besoknya diulangi, hari-3 sudah gak nangis lagi.

Honggie
kopral
kopral

Jumlah posting: 46
Join date: 17.08.10
Lokasi: Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: mata ayam keluar air terus kayak nangis

Post  ayam tuban jatim on Fri Sep 10, 2010 9:56 am

tapi ga ada tanda2 ada cacing tuh.. dilihat dari kotorannya juga ga ada dan dimata juga ga ada.

ayam tuban jatim
kopral
kopral

Jumlah posting: 41
Join date: 03.05.10
Lokasi: Tuban jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: mata ayam keluar air terus kayak nangis

Post  Honggie on Fri Sep 10, 2010 10:13 am

mas coba diliat di topik mata berair, disana dibahas jg mata berair krn cacingan, mmg cacing dimata kagak keliatan, pengalaman diberi obat cacing dimata pengalaman sy, dan mata si ayam sembuh, monggo senior2 papaji kalo mau nambahin

Honggie
kopral
kopral

Jumlah posting: 46
Join date: 17.08.10
Lokasi: Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: mata ayam keluar air terus kayak nangis

Post  gebok ambrok on Fri Sep 10, 2010 7:11 pm

Biar ngawour tapi manjur ! buka tetraclor taburkan 1/4 serbuknya ke mata yang sakit lakukan tiap sore selama 3 hari berturut turut

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 247
Join date: 31.05.10
Age: 37
Lokasi: Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik