Ironi dalam kehidupan........................

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ironi dalam kehidupan........................

Post  Hendro on Sun 17 May 2015, 14:43

Salam PAPAJI............................

Kita semua manusia yang dilahirkan dengan dibekali akal budi, akal untuk berfikir secara jernih dan budi untuk merasakan dan memberikan pertimbangan segala pikiran supaya lebih terarah............................

Sering terjadi ironi dalam berkehidupan akibat kita keliru dan tidak mampu memaknainya secara benar dan bijak............................

Sebuah ponsel diciptakan untuk memudahkan kita berkomunikasi, untuk lebih mendekatkan kita, untuk membuat kita lebih terhubung secara emosi dengan sesama, namun jika ponsel mampu membuat kita merasa lebih dekat dengan orang2 yang jauh tetapi justru menjauhkan kita dengan orang2 terdekat maka itu adalah sebuah IRONI akibat kita keliru memaknai tujuan penciptaannya.............................

Sebuah agama hadir untuk menyatukan yang terpecah, mendamaikan yang perang dan membuat kekacauan menjadi sebuah keharmonisan, namun jika agama membuat perdamaian menjadi peperangan, membuat yang utuh menjadi terpecah, membuat yang semula tertawa menjadi menangis maka itu adalah sebuah IRONI yang berpotensi menjadi TRAGEDI akibat kita keliru memaknai dan salah menafsirkan ajaran2nya..............................

TV diciptakan sebagai media informasi dan untuk merekatkan hubungan dalam keluarga, maka biasanya TV diletakkan didalam ruang keluarga agar kita bisa bersama sama menikmatinya sambil bercengkerama dan menjalin relasi lebih baik bersama seluruh anggota keluarga, namun jika TV justru membuat sekat diantara kita, menimbulkan percekcokan dan ketidak nyamanan akibat rebutan saluran yang ingin ditonton maka itu adalah sebuah IRONI akibat kita keliru memaknainya..............................

Sebuah hobi berarti adalah sebuah kesenangan dan kepuasan hati tanpa syarat, ketika kita menggeluti sebuah hobi tetapi tidak lagi mendapatkan kepuasan hati atau kesenangan bahkan yang terjadi justru kejengkelan dan atau keterbatasan ruang gerak kita maka itu adalah sebuah IRONI akibat kita tidak paham esensi dari sebuah hobi.............................

Interaksi penghobi ayam aduan seharusnya menjadikan kita dapat menjalin relasi baru secara lebih jauh, menciptakan peluang2 positif yang lebih besar, melebarkan skala pertemanan lebih luas, meningkatkan wawasan lebih dalam, namun jika hobi ayam membuat renggang sebuah pertemanan, menimbulkan kegaduhan serta keributan, membelenggu kita dalam sekat2 yang tidak produktif maka itu adalah sebuah IRONI akibat kita keliru menempatkan sudut pandang dan salah memaknainya..............................

Dan masih banyak lagi IRONI IRONI yang lain yang seringkali kita lakukan akibat ketidakmampuan kita memahami esensi makna yang sesungguhnya dari sebuah kondisi, cuma ada 1 IRONI yang saya kenal baik dan merupakan salah satu wasit juri terbaik PAPAJI yaitu IRONI RAYANTO....ke..ke.ke..ke.ke.....

Salam Ironi tanpa Tragedi.....................
Smile I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  acay on Sun 17 May 2015, 15:16

Hendro wrote:Salam PAPAJI............................

Kita semua manusia yang dilahirkan dengan dibekali akal budi, akal untuk berfikir secara jernih dan budi untuk merasakan dan memberikan pertimbangan segala pikiran supaya lebih terarah............................

Sering terjadi ironi dalam berkehidupan akibat kita keliru dan tidak mampu memaknainya secara benar dan bijak............................

Sebuah ponsel diciptakan untuk memudahkan kita berkomunikasi, untuk lebih mendekatkan kita, untuk membuat kita lebih terhubung secara emosi dengan sesama, namun jika ponsel mampu membuat kita merasa lebih dekat dengan orang2 yang jauh tetapi justru menjauhkan kita dengan orang2 terdekat maka itu adalah sebuah IRONI akibat kita keliru memaknai tujuan penciptaannya.............................

Sebuah agama hadir untuk menyatukan yang terpecah, mendamaikan yang perang dan membuat kekacauan menjadi sebuah keharmonisan, namun jika agama membuat perdamaian menjadi peperangan, membuat yang utuh menjadi terpecah, membuat yang semula tertawa menjadi menangis maka itu adalah sebuah IRONI yang berpotensi menjadi TRAGEDI akibat kita keliru memaknai dan salah menafsirkan ajaran2nya..............................

TV diciptakan sebagai media informasi dan untuk merekatkan hubungan dalam keluarga, maka biasanya TV diletakkan didalam ruang keluarga agar kita bisa bersama sama menikmatinya sambil bercengkerama dan menjalin relasi lebih baik bersama seluruh anggota keluarga, namun jika TV justru membuat sekat diantara kita, menimbulkan percekcokan dan ketidak nyamanan akibat rebutan saluran yang ingin ditonton maka itu adalah sebuah IRONI akibat kita keliru memaknainya..............................

Sebuah hobi berarti adalah sebuah kesenangan dan kepuasan hati tanpa syarat, ketika kita menggeluti sebuah hobi tetapi tidak lagi mendapatkan kepuasan hati atau kesenangan bahkan yang terjadi justru kejengkelan dan atau keterbatasan ruang gerak kita maka itu adalah sebuah IRONI akibat kita tidak paham esensi dari sebuah hobi.............................

Interaksi penghobi ayam aduan seharusnya menjadikan kita dapat menjalin relasi baru secara lebih jauh, menciptakan peluang2 positif yang lebih besar, melebarkan skala pertemanan lebih luas, meningkatkan wawasan lebih dalam, namun jika hobi ayam membuat renggang sebuah pertemanan, menimbulkan kegaduhan serta keributan, membelenggu kita dalam sekat2 yang tidak produktif maka itu adalah sebuah IRONI akibat kita keliru menempatkan sudut pandang dan salah memaknainya..............................

Dan masih banyak lagi IRONI IRONI yang lain yang seringkali kita lakukan akibat ketidakmampuan kita memahami esensi makna yang sesungguhnya dari sebuah kondisi, cuma ada 1 IRONI yang saya kenal baik dan merupakan salah satu wasit juri terbaik PAPAJI yaitu  IRONI RAYANTO....ke..ke.ke..ke.ke.....

Salam Ironi tanpa Tragedi.....................
Smile I love you


kekekekekekk... mas Hendro nyindir saya nih sepertinya
mana ayam saya pada ndak laku dan prototype banyak yg mandek, eh malah dibuatin thread seperti ini. bisa sadar saya dan ganti metode ternak dan rawatan nanti  Razz




Salam Ironi  cheers




acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  kritikus_ayam on Sun 17 May 2015, 20:47

Hendro wrote:Salam PAPAJI............................

Kita semua manusia yang dilahirkan dengan dibekali akal budi, akal untuk berfikir secara jernih dan budi untuk merasakan dan memberikan pertimbangan segala pikiran supaya lebih terarah............................

Sering terjadi ironi dalam berkehidupan akibat kita keliru dan tidak mampu memaknainya secara benar dan bijak............................

Sebuah ponsel diciptakan untuk memudahkan kita berkomunikasi, untuk lebih mendekatkan kita, untuk membuat kita lebih terhubung secara emosi dengan sesama, namun jika ponsel mampu membuat kita merasa lebih dekat dengan orang2 yang jauh tetapi justru menjauhkan kita dengan orang2 terdekat maka itu adalah sebuah IRONI akibat kita keliru memaknai tujuan penciptaannya.............................

Sebuah agama hadir untuk menyatukan yang terpecah, mendamaikan yang perang dan membuat kekacauan menjadi sebuah keharmonisan, namun jika agama membuat perdamaian menjadi peperangan, membuat yang utuh menjadi terpecah, membuat yang semula tertawa menjadi menangis maka itu adalah sebuah IRONI yang berpotensi menjadi TRAGEDI akibat kita keliru memaknai dan salah menafsirkan ajaran2nya..............................

TV diciptakan sebagai media informasi dan untuk merekatkan hubungan dalam keluarga, maka biasanya TV diletakkan didalam ruang keluarga agar kita bisa bersama sama menikmatinya sambil bercengkerama dan menjalin relasi lebih baik bersama seluruh anggota keluarga, namun jika TV justru membuat sekat diantara kita, menimbulkan percekcokan dan ketidak nyamanan akibat rebutan saluran yang ingin ditonton maka itu adalah sebuah IRONI akibat kita keliru memaknainya..............................

Sebuah hobi berarti adalah sebuah kesenangan dan kepuasan hati tanpa syarat, ketika kita menggeluti sebuah hobi tetapi tidak lagi mendapatkan kepuasan hati atau kesenangan bahkan yang terjadi justru kejengkelan dan atau keterbatasan ruang gerak kita maka itu adalah sebuah IRONI akibat kita tidak paham esensi dari sebuah hobi.............................

Interaksi penghobi ayam aduan seharusnya menjadikan kita dapat menjalin relasi baru secara lebih jauh, menciptakan peluang2 positif yang lebih besar, melebarkan skala pertemanan lebih luas, meningkatkan wawasan lebih dalam, namun jika hobi ayam membuat renggang sebuah pertemanan, menimbulkan kegaduhan serta keributan, membelenggu kita dalam sekat2 yang tidak produktif maka itu adalah sebuah IRONI akibat kita keliru menempatkan sudut pandang dan salah memaknainya..............................

Dan masih banyak lagi IRONI IRONI yang lain yang seringkali kita lakukan akibat ketidakmampuan kita memahami esensi makna yang sesungguhnya dari sebuah kondisi, cuma ada 1 IRONI yang saya kenal baik dan merupakan salah satu wasit juri terbaik PAPAJI yaitu  IRONI RAYANTO....ke..ke.ke..ke.ke.....

Salam Ironi tanpa Tragedi.....................
Smile I love you
Super sekali tulisan bang hendro Cool dalam keluarga pun kita sering berselisih paham bukan berarti kita tidak sayang kepada keluarga kita, kritikan membangun menambah wawasan, menguatkan otot mental dan memotivasi kita lebih baik lagi. Esensi id kritikus ayam adalah aku memilih kejujuran yang menyakitkan daripada kebohongan yang menyenangkan Cool Mari kita semua bersikap bijak menyikapinya Cool

Bersaing secara sehat untuk menjadi yang terbaik dalam turnamen sah-sah saja, dan jangan lupa sportifitas bagi yang kalah. Selain berkompetisi, kita juga bersilaturahmi dan membangun jaringan dengan sesama penghobi. Tidak ada yang menginginkan kegaduhan dan keributan, kita semua sudah dewasa Cool Bila kita malu mengakui adanya persaingan menjadi yang terbaik dalam turnamen , buat saja temu kangen penghobi ayadu tanpa turnamen dan sejenis, hadiah sertifikat dan piala juga tidak ada Cool Persaingan membuat kita selalu melek, tidak adanya persaingan akan meninabobokan kita Cool

* Analogi hp, tv dan hobi, masih debatable tapi aku lagi nggak mood debatin itu Cool

kritikus_ayam
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 172
Join date : 19.04.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  bolote on Sun 17 May 2015, 21:05



IRONI emang ironis pake banget nget-nget... namun bukan orang yg namanya RONI yg lagi mesam~mesem sambil merem~melek(ngantuk) nonton TV loh.... ?? kekeekeee Smile Smile Laughing



bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Postingan ajiiib

Post  YudhiZUHDI on Mon 18 May 2015, 13:18

ironi yang super sekali.
Very Happy

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  Djago Favorit on Mon 18 May 2015, 16:25

sungguh IRONI....

meskipun bikin kita jengkel, sebel, gatel, risih, jijik dan ketidak nyamanan lainnya tetapi Tuhan menciptakan nyamuk, kecoa, lalat, tikus dan lainnya pasti ada tujuan dan ada nilai positif meskipun hanya sedikit buat kita.

kadang kita lupa tentang semua itu dan selalu berharap yg ada disekitar kita membuat kita nyaman, tenang, tenteran dan sesuai dng yg kita harapkan.

kita berada dalam proses, proses kehidupan dng segala pernak perniknya, baik yg kita suka maupun yg kita tdk suka, dlm proses itu akan membentuk karakter. karakter itu yg selanjutnya kita bisa pahami menjadi pola pikir, tindakan dan perilaku seseorang.

jadi kalau ada seseorang yg membikin kita sebel, jengkel, gatel, risih dll.
anggap saja itu nyamuk, kecoa, tikus atau yg sejenis, yg diperankan oleh sosok manusia.

semoga saja ada nilai positif buat kita.

Gitu saja koq repooot...

salam guyub rukun selalu.

DF






Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  Petto on Mon 18 May 2015, 18:15

Djago Favorit wrote:sungguh IRONI....

meskipun bikin kita jengkel, sebel, gatel, risih, jijik dan ketidak nyamanan lainnya tetapi Tuhan menciptakan nyamuk, kecoa, lalat, tikus dan lainnya pasti ada tujuan dan ada nilai positif meskipun hanya sedikit buat kita.

kadang kita lupa tentang semua itu dan selalu berharap yg ada disekitar kita membuat kita nyaman, tenang, tenteran dan sesuai dng yg kita harapkan.

kita berada dalam proses, proses kehidupan dng segala pernak perniknya, baik yg kita suka maupun yg kita tdk suka, dlm proses itu akan membentuk karakter. karakter itu yg selanjutnya kita bisa pahami menjadi pola pikir, tindakan dan perilaku seseorang.

jadi kalau ada seseorang yg membikin kita sebel, jengkel, gatel, risih dll.
anggap saja itu nyamuk, kecoa, tikus atau yg sejenis, yg diperankan oleh sosok manusia.

semoga saja ada nilai positif buat kita.

Gitu saja koq repooot...

salam guyub rukun selalu.

DF





Setuju mas...
Tikus walaupun kadang menjengkelkan tapi saya senang jika ada yang muncul,bisa buat latihan nembak hehe...

Petto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 378
Join date : 18.07.12
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  jawara on Mon 18 May 2015, 18:18

Ikut ketawa jg ya Pak... Laughing Laughing Laughing

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  Maradona10 on Mon 18 May 2015, 18:40

kritikus_ayam wrote:
Maradona10 wrote:
kritikus_ayam wrote:Seekor singa, ular, buaya, serigala dan binatang buas membuat tidak nyaman binatang-binatang yg posisinya berada paling bawah di piramida rantai makanan, mereka hanya bisa gigit jari meringis tapi tak bisa mengalahkannya Cool
Seekor singa, buaya, &  serigala tidak perlu banyak bicara di hutan belantara, saat dia datang dan melihat mangsanya maka auranya sudah terasa, setelah itu si "kambing"  yang banyak "berkoar," dan teriak2 meminta pertolongan rekan lainnya yg sudah enggan menolongnya karena muak dengan bualan si "kambing" tersebut....... 

Nah kira2 mas kritikus_ayam yang mana nih? Suka melakukan hal positif tanpa banyak bicara atau banyak bicara tapi tidak melakukan apa2........ 

Very Happy
Singa mengaum bila diterjemahkan, kejujuran yang menyakitkan lebih baik dari kebohongan yang menyenangkan Cool
Singa tidak mengurusi hal yg remeh temeh,  dia merupakan raja hutan dan memangsa buruan yg berkelas, hanya "kambing" yg makan rumput dan berisik untuk hal-hal yg kecil "sepele"....  Twisted Evil

Maradona10
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 17.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  benkliwon on Mon 18 May 2015, 20:46

lha kok malah ngomongke wedhus...iki forum ternak wedhus tah ??? Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

salam ironi wedhus lol!

benkliwon
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 275
Join date : 21.03.15
Age : 40
Lokasi : jombang, 081234094357

Kembali Ke Atas Go down

Post  Leander on Tue 19 May 2015, 09:35

hehehe yang pasti memang ada manusia yang diciptakan dengan penyakit dan kelainan2nya..
Saya juga termasuk orang yang lebih baik berkata jujur wlo pahit drpd manis tapi bohong.
Di situ juga ada pilihan, lebih baik tidak berbicara apa2 kalau perkataan kita gada manfaatnya atau malah menyakiti orang lain.

Coba dengar di kalangan/gelanggang, sebagian orang memanggil ayamnya dengan sebutan "nak", artinya pemilik sudah begitu menyayangi ayamnya (malah denger2 ada ayam makan pizza dan coklat delfi, apa gak mencret ya tu ayam?, wkwkwkwk)..

Barang yang disayang tiba2 diejek sm orang yg baru lewat dan gak diharapkan komennya, pasti terasa gak enak.
Artinya, cobalah menahan diri kita masing2, untuk tidak berkata yg kurang baik (wlo kata kita baik), karna orang bisa sakit hati.

Salam lepas penyakit hati

Leander
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 70
Join date : 10.03.15
Lokasi : Kota Jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  aw budiman on Tue 19 May 2015, 11:49

kritikus_ayam wrote:
Leander wrote:

Barang yang disayang tiba2 diejek sm orang yg baru lewat dan gak diharapkan komennya, pasti terasa gak enak.
Artinya, cobalah menahan diri kita masing2, untuk tidak berkata yg kurang baik (wlo kata kita baik), karna orang bisa sakit hati.

Salam lepas penyakit hati
Bagaimana bila dibalik, cobalah kalian menahan diri, besar hati dan berlapang dada Smile

Ah cuman debat kusir doang...........
wak wawwww

aw budiman
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 380
Join date : 22.04.14
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  ivan81 on Tue 19 May 2015, 11:50

ironi adalah ketika klonengan pada ngobrol seolah2 saling mendebat padahal lagi monolog...

study study study

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  cay on Tue 19 May 2015, 12:14

Lho kok pada ngobrol sendiri....hehehe nyok balik lg ke topik
nb: khusushon mas krit.....maap sy ingatkan kembali...sepertinya di beberapa trit...anda cenderung membuat postingan yg cenderung keluar dari topik.....mkn sebaiknya anda instropeksi diri...apakah statemen anda sudah lazim atau minimal sesuai dengan tema atau belum. ....
seandainya hanya 1 or 2 member saja yg tdk sependapat...mkn wajar...namun sepertinya dlm pengamatan sy statemen anda cenderung membawa ke arah yg keluar dari tema....
Ini mkn yg dimaksud rekan2....
"sebaiknya anda instropeksi diri"
kata orang tua....sebelum memasuki sebuah komunitas ada 2 hal yg perlu kita pertimbangkan. ..
1. Apakah komunitas tsb sesuai dgn diri kita
2. Apakah komunitas tsb bisa menerima kita
keduanya menurut orang tua...layak tuk jadi pertimbangan
saat kedua hal tsb tdk terpenuhi maka sy pribadi lebih memilih untuk meninggalkannya sebelum kita ditinggalkan...
Sepakat bhw kebenaran kadang menyakitkan namun kedewasaan dlm menyampaikan kebenaran itu sendiri adalah suatu tuntutan......
behitulah kira2.....mohon tdk dibahas apa yg sy sampaikan..silahkan kembali ke topik....jika kurang puas silahkan PM sy atau invite pin bb sy...atau sms ke 0811150078
salam guyub selalu

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  noeke07 on Tue 19 May 2015, 14:15

Ironi adalah sebuah istilah yang mempunyai arti kejadian atau situasi yang bertentangan dengan yang diharapakan atau dengan yang seharusnya terjadi, tetapi sudah menjadi suratan takdir. Ironi dapat juga diartikan sebagai bentuk yang menyatakan makna yang bertentangan dengan makna sesungguhnya.
Kenapa dalam setiap kehidupan manuasia ada sebuah ironi, semua itu kembali kepada rasa dalam diri kita yang mengarah kepada perenungan atau intropeksi diri, agar kejadian yg tidak kita inginkan itu tidak terulang kembali kepada diri kita.

Dalam kehidupan kita hal2 seperti itu sering terjadi bahkan ada yg tidak menyadari ataupun mungkin terlewat begitu saja, namun jika kita renungkan lebih dalam lagi bahwa kejadian2 dalam rutinitas keseharian kita, kadang kita hanya melihat disekitar kita tanpa kita sadari bahwa kita juga sering mengalaminya.
Seiring dengan dinamika kehidupan yg sangat menuntut dan dibarengi tingkat kebutuhan yg semakin variatif seiring dengan gaya hidup yg serba instan maka kembali lagi kepada perenungan diri yg lebih jeli dalam memilih dan memilah.
Terkait dengan hobi ayadu maka agar kita terhindar atau bahkan tidak terjerumus da;lam pusaran ironi tadi maka diperlukan pemahaman yg matang dan dewasa serta dapat menempatkan hobi ini agar dapat mengahasilkan sesuatu yg dapat menyelaraskan kehidupan dan manfaat yang benar.
Dan apabila diantara rekan2 yg senantiasa tidak mendapatkan manfaat yg selaras dan menyeimbangan kehidupanya ya silahkan tinggalkan saja daripada nanti akan menjurus kepada Ironi tadi.
Selamat merenungkan...............

noeke07
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 257
Join date : 05.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  Administrator on Tue 19 May 2015, 14:49

kritikus_ayam wrote:Esensi id kritikus ayam adalah aku memilih kejujuran yang menyakitkan daripada kebohongan yang menyenangkan Cool Mari kita semua bersikap bijak menyikapinya Cool
Kejujuran memang baik. Tapi menyuarakan kejujuran harus dilakukan dgn proses yg benar dan dgn adat istiadat yg sesuai budaya.

Bila anda ketemu orang tidak dikenal, terus anda bilang "Hei, kamu bau sekali, dekil dan jelek pula".
Apa respon orang tsb?
Walaupun itu adalah sebuah kejujuran, (orang tsb memang betul bau, dekil dan jelek), tapi tetap anda tidak boleh menyuarakan kejujuran itu. Ini adalah adat kesopanan.

Begitu juga dgn ayam.
Ayam jago adlh sebuah hewan kebanggaan.
Ketika anda terlalu polos 'berkata jujur' : "Ayam lu jelek, ngga kepakai."
Kira2 apa reaksi pemiliknya??
Apalagi anda tidak kenal si pemilik. Bisa2 anda babak belur di gebukin.
Wink

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  Maradona10 on Tue 19 May 2015, 14:58

Administrator wrote:
kritikus_ayam wrote:Esensi id kritikus ayam adalah aku memilih kejujuran yang menyakitkan daripada kebohongan yang menyenangkan Cool Mari kita semua bersikap bijak menyikapinya Cool
Kejujuran memang baik. Tapi menyuarakan kejujuran harus dilakukan dgn proses yg benar dan dgn adat istiadat yg sesuai budaya.

Bila anda ketemu orang tidak dikenal, terus anda bilang "Hei, kamu bau sekali, dekil dan jelek pula".
Apa respon orang tsb?
Walaupun itu adalah sebuah kejujuran, (orang tsb memang betul bau, dekil dan jelek), tapi tetap anda tidak boleh menyuarakan kejujuran itu. Ini adalah adat kesopanan.

Begitu juga dgn ayam.
Ayam jago adlh sebuah hewan kebanggaan.
Ketika anda terlalu polos 'berkata jujur' : "Ayam lu jelek, ngga kepakai."
Kira2 apa reaksi pemiliknya??
Apalagi anda tidak kenal si pemilik. Bisa2 anda babak belur di gebukin.
Wink
Itulah sifat kambing sebenarnya, hanya berkoar tanpa berani menunjukan data dan fakta juga jati dirinya, saat seseorang menggunakan ID baru hanya untuk berlindung di balik layar pc/hp/ ipad dll,  maka di dunia asli dapat di pastikan bahwa dia adalah seseorang yg di kucilkan dari lingkungan.....  Twisted Evil

Maradona10
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 17.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  Joe_jago on Tue 19 May 2015, 15:13

ivan81 wrote:
saya juga gak pernah koar2 ayam saya ayam bagus...

yang koar2 sisik raja menangan segala macem nunjukkin fotonya aja gak berani...hadeehhh...

Numpang ketawa mas Ivan.. Very Happy Very Happy Very Happy
Mental untul gak akan lari dah..
lari balik lagi balik lagi..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1453
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  ivan81 on Tue 19 May 2015, 17:21

maaf...mas maradona10 kemana ya?

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  Leander on Tue 19 May 2015, 17:49

kritikus_ayam wrote:
Administrator wrote:
kritikus_ayam wrote:Esensi id kritikus ayam adalah aku memilih kejujuran yang menyakitkan daripada kebohongan yang menyenangkan Cool Mari kita semua bersikap bijak menyikapinya Cool
Kejujuran memang baik. Tapi menyuarakan kejujuran harus dilakukan dgn proses yg benar dan dgn adat istiadat yg sesuai budaya.

Bila anda ketemu orang tidak dikenal, terus anda bilang "Hei, kamu bau sekali, dekil dan jelek pula".
Apa respon orang tsb?
Walaupun itu adalah sebuah kejujuran, (orang tsb memang betul bau, dekil dan jelek), tapi tetap anda tidak boleh menyuarakan kejujuran itu. Ini adalah adat kesopanan.

Begitu juga dgn ayam.
Ayam jago adlh sebuah hewan kebanggaan.
Ketika anda terlalu polos 'berkata jujur' : "Ayam lu jelek, ngga kepakai."
Kira2 apa reaksi pemiliknya??
Apalagi anda tidak kenal si pemilik. Bisa2 anda babak belur di gebukin.
Wink
Benar sekali mas apalagi dalam komunitas kita berasal dari berbagai macam latar belakang, ada yang intelek dan ada yang tidak pintar tapi kesamaan hobi menyatukan kita. Berikutnya bila lihat gambar atau video ayam jelek aku diam saja atau hati-hati/main cantik dalam berkomentar Smile
Syukurlah kalau memang mau berubah mas, di sini kita cari kawan karna sehobi, tdk ada yg lebih hebat ayamnya dr yang lain. Yakinlah, ayam kalah sm ayam. Ayam trah mana saja kalau lagi sialnya pasti kalah..
Mari menjunjung asas kesopanan dan kepatutan untuk kebersamaan.
Salam guyub..

Leander
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 70
Join date : 10.03.15
Lokasi : Kota Jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  acay on Tue 19 May 2015, 18:06

ivan81 wrote:maaf...mas maradona10 kemana ya?

mungkin sedang memandangi prototype sambil ngopi dengan ditemani singkong rebus mas Ivan


Razz Razz Razz



acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  ivan81 on Tue 19 May 2015, 18:13

acay wrote:
ivan81 wrote:maaf...mas maradona10 kemana ya?

mungkin sedang memandangi prototype sambil ngopi dengan ditemani singkong rebus mas Ivan


Razz Razz Razz



bagus ada kemajuan sekarang singkongnya udah di rebus...kirain di makan kering..

lol!

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  mushafir on Tue 19 May 2015, 18:20

Nyimak

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  toying on Tue 19 May 2015, 18:23

thread yang bagus bertujuan agar kita adanya papaji bisa mengakrabkan semua penghobi didunia perayaman tetapi yang terjadi di forum/mungkin lapangan justru ada yang sebaliknya. sungguh ironis,,,,,,, ada yang memaksakan kehendak jika kita hendak orang lain baik tertib guyub baiknya dimulai dari diri sendiri dulu. mau nyapu lantai biar besih baiknya/pastinya pakai sapu yang bersih juga. umpama ini hanya umpama euiyy anda kecewa karena kalah bersaing atau apalah apalah baiknya introspeksi pada diri anda dulu jangan langsung menimpakan atau menyalahkan orang lain. perlu diketahui anda bergabung masuk forum papaji artinya anda sudah teridentifikasi tentang lokasi bahkan posisi tepatnya anda. apalagi pak administrator/pengurus papaji kadang warga biasa tetapi yang sudah pakai alat canggih GPS atau pelacak lainya juga sudah tahu lokasi anda.
ayo kita gunakan wadah papaji untuk keakraban biar guyub jika ada persaingan hanya ayamnya saja bukan orangnya dan jangan sampai terjadi kejadian seperti dibawah ini,,,,, wwwkkkk Smile Evil or Very Mad


toying
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 23.03.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  acay on Tue 19 May 2015, 19:05

ivan81 wrote:
acay wrote:
ivan81 wrote:maaf...mas maradona10 kemana ya?

mungkin sedang memandangi prototype sambil ngopi dengan ditemani singkong rebus mas Ivan


Razz Razz Razz



bagus ada kemajuan sekarang singkongnya udah di rebus...kirain di makan kering..

lol!


kekekekekk... wah mas Ivan malah diterusin, nanti yg ada semakin 'nggilani loh
yo wis ta pamit sek mau jenguk temen beliau minta dijemput di Psikiater kenalan saya kata nya dia sudah merasa edan soal nya suka sekali ganti baju, sampai2 lupa baju yg mana yg sebenar nya pas untuk diri nya tongue Laughing Razz



Salam Ironi cheers






acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ironi dalam kehidupan........................

Post  Sponsored content Today at 23:41


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik