Pakan ayam Petarung Remaja .

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  pamanuye on Tue 20 Nov 2012, 23:51

ferry bun wrote:Kalkulasi biaya untuk bahan pakan tersebut per hari ini 22-april -2009.

Dedak Halus………. ..= 17 kg..x..Rp1100 /kg…..=.. Rp..18700.-
Jagung giling…………..= ....6kg. x .Rp.3300/kg….=....Rp..19800,-
Udang kecepe………..=…..1kg.x..Rp.8200/kg…...=....Rp….8200.-
Kacang hijau…………..=…..1kg.x..Rp.8000/kg…...=....Rp….8000.-
Bungkil kelapa………..=…..6kg.x..Rp.2100/kg…....=...Rp…12600.-
Prenix atau bionex…….=…0,2kg x Rp 100500/kg.=...Rp….21000.-

Total …………………=….31kg ………….:...............Rp..88.300.-….= .Rp..2848./kg
Voer pabrikan (511 )...= …50kg/zak ……..:…...Rp.248.0000…..=..Rp..4960/kg.
Selisih harga pakan olahan 42.5% dari voer pabrikan

Voer pabrikan (511 ) kandungan protein 23%
Pakan olahan kandungan proteinnya ± 16.9 %.
Selisih kandungan protein 26.52%...

Efektitifitasnya:
1…Pakan olahan terhadap ayam karena adanya Premix /bionox ( untuk cerna dan vitamin )
2…kandungan protein dan karbohidarat yang cukup .
3…Serta nafsu makan yang besar .
4...Ayam tumbuh normal dan otot yang bagus.
5...Karena ayam diumbar tersinar Matahari dengan sendirinya matabolisme terciptanya Vit D3 yang dibutuhkan pertumbuhan .
wajib di cobaaaa, makasih om Smile

pamanuye
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 384
Join date : 06.11.12
Age : 36
Lokasi : pati, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  Karmita on Tue 27 Nov 2012, 15:01

ferry bun wrote:Kalkulasi biaya untuk bahan pakan tersebut per hari ini 22-april -2009.

Dedak Halus………. ..= 17 kg..x..Rp1100 /kg…..=.. Rp..18700.-
Jagung giling…………..= ....6kg. x .Rp.3300/kg….=....Rp..19800,-
Udang kecepe………..=…..1kg.x..Rp.8200/kg…...=....Rp….8200.-
Kacang hijau…………..=…..1kg.x..Rp.8000/kg…...=....Rp….8000.-
Bungkil kelapa………..=…..6kg.x..Rp.2100/kg…....=...Rp…12600.-
Prenix atau bionex…….=…0,2kg x Rp 100500/kg.=...Rp….21000.-

Total …………………=….31kg ………….:...............Rp..88.300.-….= .Rp..2848./kg
Voer pabrikan (511 )...= …50kg/zak ……..:…...Rp.248.0000…..=..Rp..4960/kg.
Selisih harga pakan olahan 42.5% dari voer pabrikan

Voer pabrikan (511 ) kandungan protein 23%
Pakan olahan kandungan proteinnya ± 16.9 %.
Selisih kandungan protein 26.52%...

Efektitifitasnya:
1…Pakan olahan terhadap ayam karena adanya Premix /bionox ( untuk cerna dan vitamin )
2…kandungan protein dan karbohidarat yang cukup .
3…Serta nafsu makan yang besar .
4...Ayam tumbuh normal dan otot yang bagus.
5...Karena ayam diumbar tersinar Matahari dengan sendirinya matabolisme terciptanya Vit D3 yang dibutuhkan pertumbuhan .

Manstab tuh bos ... !!

Thanks atas shared nya.
Ijin Mencoba


Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool

Karmita
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 386
Join date : 27.11.12
Lokasi : Cibinong

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  thumper225 on Sat 22 Dec 2012, 08:44

Karmita wrote:
ferry bun wrote:Kalkulasi biaya untuk bahan pakan tersebut per hari ini 22-april -2009.

Dedak Halus………. ..= 17 kg..x..Rp1100 /kg…..=.. Rp..18700.-
Jagung giling…………..= ....6kg. x .Rp.3300/kg….=....Rp..19800,-
Udang kecepe………..=…..1kg.x..Rp.8200/kg…...=....Rp….8200.-
Kacang hijau…………..=…..1kg.x..Rp.8000/kg…...=....Rp….8000.-
Bungkil kelapa………..=…..6kg.x..Rp.2100/kg…....=...Rp…12600.-
Prenix atau bionex…….=…0,2kg x Rp 100500/kg.=...Rp….21000.-

Total …………………=….31kg ………….:...............Rp..88.300.-….= .Rp..2848./kg
Voer pabrikan (511 )...= …50kg/zak ……..:…...Rp.248.0000…..=..Rp..4960/kg.
Selisih harga pakan olahan 42.5% dari voer pabrikan

Voer pabrikan (511 ) kandungan protein 23%
Pakan olahan kandungan proteinnya ± 16.9 %.
Selisih kandungan protein 26.52%...

Efektitifitasnya:
1…Pakan olahan terhadap ayam karena adanya Premix /bionox ( untuk cerna dan vitamin )
2…kandungan protein dan karbohidarat yang cukup .
3…Serta nafsu makan yang besar .
4...Ayam tumbuh normal dan otot yang bagus.
5...Karena ayam diumbar tersinar Matahari dengan sendirinya matabolisme terciptanya Vit D3 yang dibutuhkan pertumbuhan .

Manstab tuh bos ... !!

Thanks atas shared nya.
Ijin Mencoba


Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool
ijin nyobain juga formulanya bang ferry..
salam.. Very Happy Very Happy

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  penggemarbaru on Fri 22 Feb 2013, 18:24

Maaf mas udang kecepe yang kyak mna? Kok blm dblas tu yg nny2 diatas?
Klo slit nyari dedak halus sm prenix atw bionix bsa dgnti am yg laen gk? Tlong dblas rekan2 hhe..

penggemarbaru
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 79
Join date : 13.02.13
Age : 26
Lokasi : Sekayu, Muba, Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  penggemarbaru on Sat 23 Feb 2013, 19:44

Kosong jawaban Sleep

penggemarbaru
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 79
Join date : 13.02.13
Age : 26
Lokasi : Sekayu, Muba, Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  Modesto on Sat 23 Feb 2013, 21:34

arawinda wrote:Menurut abang-abang sekalian bagaimana dengan formula 1:2, maksudnya jika menggunakan voer/konsentrat + dedak halus, 1 bagian konsentrat dicampur dengan 2 bagian dedak halus.

mohon pencerahan, dan saran2nya...
Kalau voer dengan perbandingan 1:2 bagus mas
Kalau konsentrat sebaiknya pake 1:3, selain itu pakannya dikasihkan basah dengan dicampur nasi.

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  Modesto on Sat 23 Feb 2013, 21:39

penggemarbaru wrote:Maaf mas udang kecepe yang kyak mna? Kok blm dblas tu yg nny2 diatas?
Klo slit nyari dedak halus sm prenix atw bionix bsa dgnti am yg laen gk? Tlong dblas rekan2 hhe..
Udang kecepe kalo ga salah udang yg bentuknya kecil-kecil biasa dijual dipasar sayur, ukurannya sebesar ikan teri yg paling kecil...kalo di tempay saya biasa dipake buat rempeyek.

Kalo dedak ga ada, bisa diganti sama pollard...kalo pollard ga ada...ya pake jagung giling sama voer atau konsentrat saja mas.

Kalo premix dan bionix susah didapat, bisa diganti sama vitachicks, supertetra, dan untuk premix bisa diganti sama kalk yg banyak dijual di apotik.

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  penggemarbaru on Sun 24 Feb 2013, 08:48

Modesto wrote:
penggemarbaru wrote:Maaf mas udang kecepe yang kyak mna? Kok blm dblas tu yg nny2 diatas?
Klo slit nyari dedak halus sm prenix atw bionix bsa dgnti am yg laen gk? Tlong dblas rekan2 hhe..
Udang kecepe kalo ga salah udang yg bentuknya kecil-kecil biasa dijual dipasar sayur, ukurannya sebesar ikan teri yg paling kecil...kalo di tempay saya biasa dipake buat rempeyek.

Kalo dedak ga ada, bisa diganti sama pollard...kalo pollard ga ada...ya pake jagung giling sama voer atau konsentrat saja mas.

Kalo premix dan bionix susah didapat, bisa diganti sama vitachicks, supertetra, dan untuk premix bisa diganti sama kalk yg banyak dijual di apotik.

Ouw udang yg dbuat rmpeyek, brrti udang yg kcil bkan udang yg halus2 y pak..
Ouw pkai jgung gling sipplah klo gtu, gmna nympurin n ngolahny jdi pkan pak? Mhon djbarin hhe mklm pmula..
Klo vitachicks sm kalk alhmdulillah ad,. N gkpp aym umur 4blan keatas dksih vitachick trus pak? Maaf prtyaan mndsar bgt, mhon dmklumi..

penggemarbaru
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 79
Join date : 13.02.13
Age : 26
Lokasi : Sekayu, Muba, Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  penggemarbaru on Thu 28 Feb 2013, 11:14

Maaf bang ferry bun n pra snior yg ud lma brkcmpung ddunia perayaman,.
Sya cma bsa nemuin bhan2 ini aj: Kacang ijo, bungkil klapa, dedak jagung yg ud hlus, knsentrat, udang kecepe kdang ad kdang nggak.. Mhon pncrhan gmna ngolahny n brp perkilony mkasih sblmny,.

penggemarbaru
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 79
Join date : 13.02.13
Age : 26
Lokasi : Sekayu, Muba, Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  penggemarbaru on Fri 01 Mar 2013, 08:54

penggemarbaru wrote:Maaf bang ferry bun n pra snior yg ud lma brkcmpung ddunia perayaman,.
Sya cma bsa nemuin bhan2 ini aj: Kacang ijo, bungkil klapa, dedak jagung yg ud hlus, knsentrat, udang kecepe kdang ad kdang nggak.. Mhon pncrhan gmna ngolahny n brp perkilony mkasih sblmny,.

Dtunggu pncerahannya, ksian aymny prtmbuhanny trhambat.. Smile

penggemarbaru
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 79
Join date : 13.02.13
Age : 26
Lokasi : Sekayu, Muba, Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  GaZiel22 on Thu 04 Apr 2013, 17:15

Modesto wrote:Kalo premix dan bionix susah didapat, bisa diganti sama vitachicks, supertetra, dan untuk premix bisa diganti sama kalk yg banyak dijual di apotik.
gmna ngolah vitachick sm Kalk ny mas? dcmpur dmkanan atw dlrutin di air minum? study


GaZiel22
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.12.12
Age : 26
Lokasi : Sum-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  God4m on Thu 11 Apr 2013, 09:52

Tolong3x... Dsini Harga pakan meroket...!!!
http://imageshack.us/photo/my-images/708/img2013041100250s.jpg/
Bahan :
1. Jagung 6kg
2. Dedak 17kg
3. Udang 1kg
4. Kepala teri 2kg
5. Kacang hijau 1kg
6. Kacang kedelai 2kg
7. Kalk
8. Neobro.
9. Cangkang telur

Yang ingin saya tanyakan kepada para suhu dan segenap penghuni forum, bahan apakah Ɣǵ Ъĩڪα dipake untuk pengganti bungkil kelapa? Soalnya ditempat saya agak susah nyariya.
Trus,apakah kandung nutrisi bahan yang di atas sudah mencukupi?

Hatur nuhun before..

God4m
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 14.02.13

Kembali Ke Atas Go down

mas mau tanya nihh.,,,kalo beli prenix atau bionex itu di mana.,soalnya disini gak ada.,saya dari sumatra utara

Post  bina wiranata on Fri 10 May 2013, 22:35

ferry bun wrote:Kalkulasi biaya untuk bahan pakan tersebut per hari ini 22-april -2009.

Dedak Halus………. ..= 17 kg..x..Rp1100 /kg…..=.. Rp..18700.-
Jagung giling…………..= ....6kg. x .Rp.3300/kg….=....Rp..19800,-
Udang kecepe………..=…..1kg.x..Rp.8200/kg…...=....Rp….8200.-
Kacang hijau…………..=…..1kg.x..Rp.8000/kg…...=....Rp….8000.-
Bungkil kelapa………..=…..6kg.x..Rp.2100/kg…....=...Rp…12600.-
Prenix atau bionex…….=…0,2kg x Rp 100500/kg.=...Rp….21000.-

Total …………………=….31kg ………….:...............Rp..88.300.-….= .Rp..2848./kg
Voer pabrikan (511 )...= …50kg/zak ……..:…...Rp.248.0000…..=..Rp..4960/kg.
Selisih harga pakan olahan 42.5% dari voer pabrikan

Voer pabrikan (511 ) kandungan protein 23%
Pakan olahan kandungan proteinnya ± 16.9 %.
Selisih kandungan protein 26.52%...

Efektitifitasnya:
1…Pakan olahan terhadap ayam karena adanya Premix /bionox ( untuk cerna dan vitamin )
2…kandungan protein dan karbohidarat yang cukup .
3…Serta nafsu makan yang besar .
4...Ayam tumbuh normal dan otot yang bagus.
5...Karena ayam diumbar tersinar Matahari dengan sendirinya matabolisme terciptanya Vit D3 yang dibutuhkan pertumbuhan .

bina wiranata
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 08.04.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  naga24 on Thu 30 May 2013, 19:04

study study study

naga24
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 15.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  cha' chung on Fri 05 Jul 2013, 08:16

Matur nuwun sanget informasinya mas ferry, smoga brmanfaat..Smile Smile Smile 

cha' chung
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 15.03.13
Lokasi : Tuban

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  PLENYUN on Mon 12 Aug 2013, 00:11

Info yang sangat berguna bagi pemula seperti saya
Thanks admin, seniors, n rekans atas sharingnya
Smile Smile Smile

PLENYUN
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 09.11.12
Lokasi : Purbalingga - Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  winnchester on Tue 10 Sep 2013, 02:22

numpang nanya agan2...
kalo ngasih makan bagusnya pakan basah ato kering ya:?: 
tyus kekurangan dan kelebihan masing2 apa:?: 


winnchester
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 144
Join date : 09.09.13
Lokasi : surakarta

Kembali Ke Atas Go down

Numpang tanya :)

Post  Wong Tegal Asli on Thu 10 Oct 2013, 10:29

ferry bun wrote:Kalkulasi biaya untuk bahan pakan tersebut per hari ini  22-april -2009.

Dedak Halus……….  ..=  17 kg..x..Rp1100 /kg…..=.. Rp..18700.-
Jagung giling…………..= ....6kg. x .Rp.3300/kg….=....Rp..19800,-
Udang kecepe………..=…..1kg.x..Rp.8200/kg…...=....Rp….8200.-
Kacang hijau…………..=…..1kg.x..Rp.8000/kg…...=....Rp….8000.-
Bungkil kelapa………..=…..6kg.x..Rp.2100/kg…....=...Rp…12600.-
Prenix atau bionex…….=…0,2kg x Rp 100500/kg.=...Rp….21000.-

Total …………………=….31kg ………….:...............Rp..88.300.-….= .Rp..2848./kg
Voer pabrikan (511 )...= …50kg/zak ……..:…...Rp.248.0000…..=..Rp..4960/kg.
Selisih harga  pakan olahan 42.5% dari voer pabrikan

Voer pabrikan (511 ) kandungan protein 23%
Pakan olahan kandungan proteinnya ± 16.9 %.
Selisih kandungan protein 26.52%...

Efektitifitasnya:
1…Pakan olahan terhadap ayam karena adanya Premix /bionox ( untuk cerna dan vitamin )
2…kandungan protein dan karbohidarat yang cukup .
3…Serta nafsu makan yang besar .
4...Ayam tumbuh normal dan otot yang bagus.
5...Karena ayam diumbar tersinar Matahari dengan sendirinya matabolisme terciptanya Vit D3 yang dibutuhkan pertumbuhan .

Prenix atau Bionex bisa didapat di mana?tq

Wong Tegal Asli

Jumlah posting : 2
Join date : 10.10.13
Age : 31
Lokasi : Tegal

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  indrabayu on Wed 11 Dec 2013, 10:43

nyimak aza

indrabayu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 319
Join date : 05.08.13
Age : 36
Lokasi : cibubur jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  aditp on Tue 14 Jan 2014, 23:01

Makasih Infonya, Bang Ferry..
Ijin menambahkan, kalo 595 gimana tuh Bang.. Menurutku sih 595 merupakan salah satu Pakan Ayam Terbaik..
Tapi Harganya...?
Mana Tahan Mahalnya...  scratch   Very Happy

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

ayam yang suka pilih'' makanan

Post  ki samoler on Sun 09 Feb 2014, 23:08

saya punya ayam dan makanya selalu beras merah kalau di kasih jagung tidak mau ,gimana ya caranya agar ayam bisa makan jagung ??mohon bantuannya ya:D 

ki samoler

Jumlah posting : 3
Join date : 09.02.14

Kembali Ke Atas Go down

ayam yang suka pilih'' makanan

Post  ki samoler on Sun 09 Feb 2014, 23:10

saya punya ayam dan makanya selalu beras merah kalau di kasih jagung tidak mau ,gimana ya caranya agar ayam bisa makan jagung ??mohon bantuannya ya:D 

ki samoler

Jumlah posting : 3
Join date : 09.02.14

Kembali Ke Atas Go down

ayam yang suka pilih'' makanan

Post  ki samoler on Sun 09 Feb 2014, 23:11

saya punya ayam dan makanya selalu beras merah kalau di kasih jagung tidak mau ,gimana ya caranya agar ayam bisa makan jagung ??mohon bantuannya ya:D 

ki samoler

Jumlah posting : 3
Join date : 09.02.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  losi on Mon 10 Feb 2014, 03:29

study study study 

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  jawara on Thu 13 Feb 2014, 16:38

harga bahan dasarny dtpt sy jauh lbh mahal.
dedak halus 330/kg
jagung giling 6000/kg

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan ayam Petarung Remaja .

Post  Sponsored content Today at 21:12


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik