berawal dari ayam kampung

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

berawal dari ayam kampung

Post  cepih on Tue 09 Jun 2015, 00:16

Berawal dari hobi beternak ayam kampung mulailah saya hunting ke peternak untuk membeli ayam kampung ,alhasil 3 ayam biang saya beli dan akhirnya saya ternakan dengan ayam jago kampung punya tetangga namun rasanya kurang afdol jika tidak punya ayam jago sendiri akhirnya saya kembali hunting untuk membeli ayam jago, tak disangka ada yg menawarkan ayam bangkok dengan harga 50 rb umur sekitar 5 bulanan, saya peliharalah sampai kurang lebih 2minggu, kemudian saya melihat iklan olx di tv yg waktu itu masih tokobagus.com,iseng" saya masukan iklan dengan harga 200rb, tak lama ada yg menawar 150rb akhirnya saya jual dan rasanya senang sekali bisa untung 2x lipat dari harga awal beli, dari situ saya mulai tertarik untuk beternak ayam bangkok akhirnya 3 babon kampung saya jual untuk beli 1 babon bangkok, dan mulai hunting untuk beli jagonya , akhirnya saya pergi ke pasar untuk mencari ayam jago bangkok, alhasil dapatlah ayam jago bangkok dengan harga murmer , waktu itu cuma 100rb, kemudian saya kawinkan dengan babon bangkok saya setelah babon mengeram ,jago bangkok itu kembali saya iklankan untuk dijual dengan banderol 400rb kemudian ada yg menawar harga 250rb dan saya jual ayam itu , dalam pikiran saya waktu itu sangat menyenangkan sekali jual beli ayam bangkok dengan keuntungan yg sangat menggiurkan ,seterusnya uang hasil penjualan kembali saya belanjakan untuk membeli ayam jago di pasar, begitu seterusnya sampai kurang lebih 10 transaksi, namun para pembeli complain karena ayam yg mereka beli ternyata ayam keok, saya sempat bingung karena memang saya tidak tahu kalu ayam yg di jual di pasar kebanyakan adalah ayam yg sudah keok dan memang saya belum terlalu paham dengan dunia perayaman untuk ayam adu, dari situ saya mulai mencari tahu mengenai ayam bangkok untuk adu di internet dan bertanya kepada tetangga" yang memelihara ayam bangkok dan akhirnya sedikit demi sedikit sy mulai paham tentang ayam, namun belum berani untuk jual ayam lagi, saya coba beli 1 pacek dan 1 biang yg sedikit berkualitas dan mulai untuk di ternakan, alhamdulilah berjalan sampai sekarang , terimakasih sekali untuk papaji yg banyak sekali memberikan ilmu tentang perayaman semoga kedepan saya bisa menghasilkan ayam" berkualitas seperti ayam" senior papaji Wink
demikianlah curhat saya hehehe Very Happy

cepih
kopral
kopral

Jumlah posting : 45
Join date : 19.03.15
Age : 26
Lokasi : kotabumi tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: berawal dari ayam kampung

Post  Hendro on Tue 09 Jun 2015, 08:14

cepih wrote:Berawal dari hobi beternak ayam kampung mulailah saya hunting ke peternak untuk membeli ayam kampung  ,alhasil 3 ayam biang saya beli dan akhirnya saya ternakan dengan ayam jago kampung punya tetangga namun rasanya kurang afdol jika tidak punya ayam jago sendiri akhirnya saya kembali hunting untuk membeli ayam jago, tak disangka ada yg menawarkan ayam bangkok dengan harga 50 rb umur sekitar 5 bulanan, saya peliharalah sampai kurang lebih 2minggu, kemudian saya melihat iklan olx di tv yg waktu itu masih tokobagus.com,iseng" saya masukan iklan dengan harga 200rb, tak lama ada yg menawar 150rb akhirnya saya jual dan rasanya senang sekali bisa untung 2x lipat dari harga awal beli, dari situ saya mulai tertarik untuk beternak ayam bangkok akhirnya 3 babon kampung saya jual untuk beli 1 babon bangkok, dan mulai hunting untuk beli jagonya , akhirnya saya pergi ke pasar untuk mencari ayam jago bangkok, alhasil dapatlah ayam jago bangkok dengan harga murmer , waktu itu cuma 100rb, kemudian saya kawinkan dengan babon bangkok saya setelah babon mengeram ,jago bangkok itu kembali saya iklankan untuk dijual dengan banderol 400rb kemudian ada yg menawar harga 250rb dan saya jual ayam itu , dalam pikiran saya waktu itu sangat menyenangkan sekali jual beli ayam bangkok dengan keuntungan yg sangat menggiurkan ,seterusnya uang hasil penjualan kembali saya belanjakan untuk membeli ayam jago di pasar, begitu seterusnya sampai kurang lebih 10 transaksi, namun para pembeli complain karena ayam yg mereka beli ternyata ayam keok, saya sempat bingung karena memang saya tidak tahu kalu ayam yg di jual di pasar kebanyakan adalah ayam yg sudah keok dan memang saya belum terlalu paham dengan dunia perayaman untuk ayam adu, dari situ saya mulai mencari tahu mengenai ayam bangkok untuk adu di internet dan bertanya kepada tetangga" yang memelihara ayam bangkok dan akhirnya sedikit demi sedikit sy mulai paham tentang ayam, namun belum berani untuk jual ayam lagi, saya coba beli 1 pacek dan 1 biang yg sedikit berkualitas dan mulai untuk di ternakan, alhamdulilah berjalan sampai sekarang , terimakasih sekali untuk papaji yg banyak sekali memberikan ilmu tentang perayaman semoga kedepan saya bisa menghasilkan ayam" berkualitas seperti ayam" senior papaji  Wink
demikianlah curhat saya hehehe Very Happy

Sukses buat abang karena telah melalui proses pembelajaran dalam berhobi ayam aduan, terus belajar dan jangan pernah berpuas diri karena didunia ayam aduan tidak ada yang namanya pakar ayam atau pintar soal ayam, benar bahwa mungkin ada sedikit penghobi yang berpengetahuan lebih banyak alias lebih berpengalaman tetapi pengalaman atau pengetahuan itu juga tidak menjamin 100 % mereka lebih pintar dibanding yang lainnya........................

Untuk menjual ayam via online lebih baik ayam dijual setelah mengetahui kualitas kinerjanya sehingga harga sebanding dengan kinerjanya untuk meminimalkan komplain dari pembeli.........................

Tips beli ayam dipasar adalah dengan membeli ayam yang benar2 muda baru turun dari boks atau jika ayam yang sudah berumur pilihlah yang bulunya utuh/komplit (sayap, ekor, rawis leher, bulu kepala) dan jalunya masih utuh/asli alias tumpul, maka kemungkinan ayam tersebut pernah kalah/afkir lebih kecil prosentasenya dibanding jika jalu sudah diraut/ditajamkan...........................

Jangan apriori dengan ayam pasar karena ayam dimanapun asalnya semuanya adalah sama2 ayam dan semua ayam aduan adalah hasil ternakan dimanapun kita membelinya......................


Smile Very Happy I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

re

Post  cepih on Tue 09 Jun 2015, 21:15

iya betul pak hendro makasih banget nih masukanya buat saya masih ijo tentang dunia ayam aduan untungnya ada papaji semua kendala tentang ayam ada solusinya disini, salut buat papaji
salut juga buat pak hendro yg gak pelit ilmu hehehe salam kenal dari saya pak

cepih
kopral
kopral

Jumlah posting : 45
Join date : 19.03.15
Age : 26
Lokasi : kotabumi tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: berawal dari ayam kampung

Post  r.dinata on Tue 09 Jun 2015, 22:01

Hendro wrote:



Tips beli ayam dipasar adalah dengan membeli ayam yang benar2 muda baru turun dari boks atau jika ayam yang sudah berumur pilihlah yang bulunya utuh/komplit (sayap, ekor, rawis leher, bulu kepala) dan jalunya masih utuh/asli alias tumpul, maka kemungkinan ayam tersebut pernah kalah/afkir lebih kecil prosentasenya dibanding jika jalu sudah diraut/ditajamkan...........................

Jangan apriori dengan ayam pasar karena ayam dimanapun asalnya semuanya adalah sama2 ayam dan semua ayam aduan adalah hasil ternakan dimanapun kita membelinya......................


Smile Very Happy I love you

setuju dg kata yg ini...
mannntttttaaaaappppppp.....

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: berawal dari ayam kampung

Post  bolote on Wed 10 Jun 2015, 10:39

terus semangat lanjutkan..... Smile Very Happy cheers



bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

re

Post  cepih on Wed 10 Jun 2015, 18:54

maksih abang" yg ganteng ganteng hehehe

cepih
kopral
kopral

Jumlah posting : 45
Join date : 19.03.15
Age : 26
Lokasi : kotabumi tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: berawal dari ayam kampung

Post  aji707 on Thu 11 Jun 2015, 13:11

Cerita yg menarik kang, banyak orang tidak seberuntung kang cepih yang bisa menjual ayam kampung via OLX atau web sejenis.... 

Dalam bisnis/usaha apapun kesan pertama sangatlah penting (menurut saya), itu akan menentukan umur usaha kita kedepannya.  Sy yakin pembeli yg mendapatkan ayam keok pasti sangat kecewa dan sangat kecil kemungkinan untuk membeli lagi dari kang cepih.  Tapi apakah itu menjadi alasan akang untuk tidak menjual ayam lagi?  Jawabannya jelas TIDAK.... 

Selama pangsa pasar masih "menganga" dan kebutuhan ayam bangkok masih banyak dari masyarakat silahkan diteruskan saja beternak dan menjual ayam hasil ternakannya. Saran sy mulai lah membeli materi ternak yg sudah teruji misal dari importir, peternak besar, ayam menang kontes, ataupun menang di kalangan pro.... 

Tidak masalah menabung dahulu, tapi nanti kang cepih akan memiliki "mesin produksi" yang berkualitas dan dengan sendirinya hasil ternak dari kang cepih (walaupun tidak semua) kemungkinan besar bisa diterima di masyarakat.  Selanjutnya tinggal menambah ilmu dalam hal beternak, bisa melalui PAPAJI atau sumber lainnya.... 

Sukses terus buat kang cepih..... 

Salam guyub selalu.....

aji707
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 450
Join date : 10.11.14
Lokasi : Jakarta - Windeck, Hp. 0815 1717 8001

Kembali Ke Atas Go down

re

Post  cepih on Thu 11 Jun 2015, 13:26

aji707 wrote:Cerita yg menarik kang, banyak orang tidak seberuntung kang cepih yang bisa menjual ayam kampung via OLX atau web sejenis.... 

Dalam bisnis/usaha apapun kesan pertama sangatlah penting (menurut saya), itu akan menentukan umur usaha kita kedepannya.  Sy yakin pembeli yg mendapatkan ayam keok pasti sangat kecewa dan sangat kecil kemungkinan untuk membeli lagi dari kang cepih.  Tapi apakah itu menjadi alasan akang untuk tidak menjual ayam lagi?  Jawabannya jelas TIDAK.... 

Selama pangsa pasar masih "menganga" dan kebutuhan ayam bangkok masih banyak dari masyarakat silahkan diteruskan saja beternak dan menjual ayam hasil ternakannya. Saran sy mulai lah membeli materi ternak yg sudah teruji misal dari importir, peternak besar, ayam menang kontes, ataupun menang di kalangan pro.... 

Tidak masalah menabung dahulu, tapi nanti kang cepih akan memiliki "mesin produksi" yang berkualitas dan dengan sendirinya hasil ternak dari kang cepih (walaupun tidak semua) kemungkinan besar bisa diterima di masyarakat.  Selanjutnya tinggal menambah ilmu dalam hal beternak, bisa melalui PAPAJI atau sumber lainnya.... 

Sukses terus buat kang cepih..... 

Salam guyub selalu.....

gak semua komplain jg sih bang cuma 70% lah, sisanya malah ada yg minta ayam dari saya lg bener bgt kata pak hendro ayam pasar gak semua jelek kadang ada ayam bagus nyasar kesana tp memang lebih banyak yg jeleknya sih hehe, makanya sy belom berani jual ayam pasar lg kecuali ayam yg udah terbukti bagus,sayangnya saya belom punya yg begitu haha
sukses juga bang
salam olahraga What a Face

cepih
kopral
kopral

Jumlah posting : 45
Join date : 19.03.15
Age : 26
Lokasi : kotabumi tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: berawal dari ayam kampung

Post  aji707 on Fri 12 Jun 2015, 06:12

cepih wrote:
aji707 wrote:Cerita yg menarik kang, banyak orang tidak seberuntung kang cepih yang bisa menjual ayam kampung via OLX atau web sejenis.... 

Dalam bisnis/usaha apapun kesan pertama sangatlah penting (menurut saya), itu akan menentukan umur usaha kita kedepannya.  Sy yakin pembeli yg mendapatkan ayam keok pasti sangat kecewa dan sangat kecil kemungkinan untuk membeli lagi dari kang cepih.  Tapi apakah itu menjadi alasan akang untuk tidak menjual ayam lagi?  Jawabannya jelas TIDAK.... 

Selama pangsa pasar masih "menganga" dan kebutuhan ayam bangkok masih banyak dari masyarakat silahkan diteruskan saja beternak dan menjual ayam hasil ternakannya. Saran sy mulai lah membeli materi ternak yg sudah teruji misal dari importir, peternak besar, ayam menang kontes, ataupun menang di kalangan pro.... 

Tidak masalah menabung dahulu, tapi nanti kang cepih akan memiliki "mesin produksi" yang berkualitas dan dengan sendirinya hasil ternak dari kang cepih (walaupun tidak semua) kemungkinan besar bisa diterima di masyarakat.  Selanjutnya tinggal menambah ilmu dalam hal beternak, bisa melalui PAPAJI atau sumber lainnya.... 

Sukses terus buat kang cepih..... 

Salam guyub selalu.....

gak semua komplain jg sih bang cuma 70% lah, sisanya malah ada yg minta ayam dari saya lg bener bgt kata pak hendro ayam pasar gak semua jelek kadang ada ayam bagus nyasar kesana tp memang lebih banyak yg jeleknya sih hehe, makanya sy belom berani jual ayam pasar lg kecuali ayam yg udah terbukti bagus,sayangnya saya belom punya yg begitu haha
sukses juga bang
salam olahraga What a Face
Kalau cuma 70% malah bagus bang, itu artinya masih ada 30% (dari customernya) di tambah 1000% customer yg belum terjamah. Artinya peluang masih besar dan banyak kesempatan untuk lebih baik dalam menjual ayam pasar/ternakan sendiri........... 

Ayam pasar tidak semua jelek itu betul, tapi di butuhkan kejelian yang lebih untuk memilih ayam yang bagus. Dan jangan lupa, kita harus curiga, ayam pasar yg di tawarkan murah harus di abar agak lama untuk mecegah ayam tsb adalah ayam bekas kalah. Ciri-ciri fisik yg di berikan Pak Hendro untuk memilih ayam yg bukan ayam bekas sudah tepat dan bisa dijadikan refensi............... 

Salam guyub selalu...........

aji707
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 450
Join date : 10.11.14
Lokasi : Jakarta - Windeck, Hp. 0815 1717 8001

Kembali Ke Atas Go down

Re: berawal dari ayam kampung

Post  Sponsored content Today at 19:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik