Pedagang koq kaya gitu??

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Romipatir on Sun 13 Sep 2015, 16:28

Scemator wrote:
Romipatir wrote:
Scemator wrote:Sy tidak ingin berkonfrontasi dengan siapapun, 

Sy yakin pak acay sebenarnya orang baik, tapi tampaknya kurang teliti membaca apa yg saya sebutkan di awal, itu hal yg wajar. Sebaiknya di bawa santai aja dalam mengomentari thread ini, jgn terlalu serius dan menganggap punya muatan tertentu apalagi harus di survey apakah mewakili seluruh anggota. 

Sy sudah sangat senang bisa bergabung dengan Papaji tanpa mengharapkan sesuatu yg berlebihan, sebenarnya dengan naiknya iuran register seller sudah merupakan langkah baik untuk filterisasi kepada seller agar meningkatkan kualitasnya. 

Mas Romipatir juga jangan kapok, karena masih banyak pedagang lain di Papaji yg mungkin berjodoh dengan mas. Intinya mungkin lebih teliti dalam memilih ayam yg ditawarkan. 






... 

Ia juga sich mas Scemator..
Kalau untuk urusan ayam ngak ada istilah kapok bagi saya mas, Karna itu adalah hobbynya saya. Dan Untuk urusan beeellliii...???  awalnya Saya hanya ingin variasi saja mas peliharaan dikandang. Sekalian buat nambah tipe dan materi, ngak taunya malah...... yah susah nyebutin deh mas. Yang pasti sebagai catatan bagi saya pribadi " DARI PADA BELI AYAM dg NASIB2AN, LEBIH BAIK PERGI NGADU AYAM, WALAUPUN JUGA UNTUNG2AN " . Akan lebih baik dan jelas, dari pada kita bayar tapi ngak dapat apa - apa. Enaknye ame DIE, paittnye di KITE mas.... hehehe   Laughing  Laughing  Laughing  Laughing


Besar kemungkinan pedagang tersebut tidak ada niat sama sekali untuk memberikan ayam yg tidak sesuai ekspektasi, tapi kebetulan mas romipatir yg sedang mendapat sialnya. Tidak perlu di sesali lagi, di jadikan pelajaran saja, sy yakin nanti akan di ganti rezeki mas yg hilang tersebut dengan yg lebih baik. 

Salam untuk kawan2 di Batusangkar......

Siap Mas Scemator.....
Di tanggal 20 sep ini kami ada acara ngumpul dan abar Se SUMATERA BARAT di padang. Nantik akan saya sampaikan Mas.... cheers cheers cheers

Romipatir
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 185
Join date : 09.07.12
Age : 39
Lokasi : Batusangkar,SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Imam SP on Tue 15 Sep 2015, 14:23



Ia juga sich mas Scemator..
Kalau untuk urusan ayam ngak ada istilah kapok bagi saya mas, Karna itu adalah hobbynya saya. Dan Untuk urusan beeellliii...???  awalnya Saya hanya ingin variasi saja mas peliharaan dikandang. Sekalian buat nambah tipe dan materi, ngak taunya malah...... yah susah nyebutin deh mas. Yang pasti sebagai catatan bagi saya pribadi " DARI PADA BELI AYAM dg NASIB2AN, LEBIH BAIK PERGI NGADU AYAM, WALAUPUN JUGA UNTUNG2AN " . Akan lebih baik dan jelas, dari pada kita bayar tapi ngak dapat apa - apa. Enaknye ame DIE, paittnye di KITE mas.... hehehe   Laughing  Laughing  Laughing  Laughing


[/quote]
Besar kemungkinan pedagang tersebut tidak ada niat sama sekali untuk memberikan ayam yg tidak sesuai ekspektasi, tapi kebetulan mas romipatir yg sedang mendapat sialnya. Tidak perlu di sesali lagi, di jadikan pelajaran saja, sy yakin nanti akan di ganti rezeki mas yg hilang tersebut dengan yg lebih baik. Amiinn...............

Salam untuk kawan2 di Batusangkar......[/quote]

Kembali lagi ke persoalan awal, intinya kedua belah pihak harus bisa share tentang problem2 dalam jual/beli supaya lebih komunikatif............dan tidak usah saling menuduh, hanya untuk mempertahankan kebenaran sepihak........... setuju mas rompi.......biar tidak adalagi kata2 yg gak enak.....ente enak ane lebih enak........rabbit rabbit

Imam SP
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 19.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  acay on Tue 15 Sep 2015, 14:57

seperti kisah sinetron yg ending cerita nya mudah diterka
kalau bukan ibu tiri nya yg jahat, mesti calon pendamping yg dijodohkan yg mengincar harta si pemeran utama. orang kate, udeh kebaca! pasti die muter2 disitu aje... kaya permaenan dadu waktu gue ingusan dulu. itu semua permainan bandar ame tokem nye, jangan mao kena patok die punye cerite

mohon maaf kalau postingan saya yg terkesan OOT menggangu pun demikian tujuan saya hanya menghibur bukan membuat kabur... semoga kali ini benar2 menghibur sehingga lega bagi semua nya jadi meminimalisir cerita2 'sinetron' yg bersliweran belakangan ini tongue Laughing Razz





Salam Jeli Membaca cheers





acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  mushafir on Tue 15 Sep 2015, 15:47

minyak eh nyimak

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Scemator on Tue 15 Sep 2015, 20:34

........ 



Sy tidak mau membuat thread ini pada akhirnya tempat untuk berbalas pantun atau debat kusir belaka, selanjutnya saya hanya mengomentari komentar yang masih relevan dengan topik ini yang intinya adalah apapun yg kita diskusikan di dasari kecintaan kita kepada hoby ini, bukan malah menambah musuh dengan saling berprasangka buruk tapi justru menambah teman hingga ke luar kota bahkan luar negeri.......




..........

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  dono-bangkok on Tue 15 Sep 2015, 23:25

Scemator wrote:........ 



Sy tidak mau membuat thread ini pada akhirnya tempat untuk berbalas pantun atau debat kusir belaka, selanjutnya saya hanya mengomentari komentar yang masih relevan dengan topik ini yang intinya adalah apapun yg kita diskusikan di dasari kecintaan kita kepada hoby ini, bukan malah menambah musuh dengan saling berprasangka buruk tapi justru menambah teman hingga ke luar kota bahkan luar negeri.......




Mas/bang scemator sebenarnya walaupun bahasanya mas acay agak vulgar tapi sebenarnya substansinya saya seteju bahwa tentang penjual ayam di papaji bagaimanapun strateginya kita tidak usah terlalu mengatur tinggal kalo kita minat ya beli kalo tidak ya tidak usah beli toh kita sudah dewasa dalam memilih dan memilah. setau saya di dalam aturan papaji selama pedagang sudah memenuhi persyaratan sebagai registered seller berarti sudah sah untu jualan di forum ini, masalah strategi dan masalah mutu itu dikembalikan ke masing-masing pembeli bukannya banyak penjual di papaji sudah sering kasih peringatan sebelumnya misalnya tidak ada jaminan atau bagi yang tau ayam saja jadi termasuk tau resiko, tau gandeng ayam tau rawat dll yang ikut menentukan kemenangan ayam. memang sudah banyak posting seperti ini walaupun kadang secara pribadi saya ada yang setuju tapi tentu banyak yang tersinggung itu manusiawi menurut saya jadi alangkah baiknya jangan terlalu sering membahas masalah jual ayam karena intinya jawabanya sudah pada sepakat intinya pembeli harus bijak dalam membeli tanpa harus banyak mengatur penjual harus begini begitu. salam salim

dono-bangkok
kopral
kopral

Jumlah posting : 39
Join date : 02.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Scemator on Wed 16 Sep 2015, 04:54

@dono-bangkok

Ini lucu, orang memberikan masukan positif malah di kritik. 
Orang berhati sempit akan sangat mudah tersinggung kepada hal-hal yg mereka artikan hanya dari sudut pandang sempit mereka. Benar apa yg pa ketua katakan di awal, pedagang yg wawasannya terbatas akan menilai ayam mereka seperti ayam istimewa (di luar batas kewajaran), karena tidak melihat betapa dinamisnya perkembangan ayam di luaran. 

Sama halnya seperti ini, saat sampean hanya terfokus pada topiknya dan tidak mengerti kepada subtansi yg lebih luas sebenarnya maka wajar sampean merasa paling benar. Tapi apakah tidak lebih baik sampean ikut menyumbangkan ide/atau masukan sehingga kita semua mendapat masukan yg bisa dijadikan referensi, urusan belakangan mau diterima atau tidak, bukannya malah menambah keruh keadaan dengan menyalahkan thread orang lain. 

Tidak perlu lah menyalahkan thread orang lain agar terlihat pintar, silahkan saja sampean membuat thread yg menurut sampean lebih penting/berguna. 



......

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  benkliwon on Wed 16 Sep 2015, 19:48

wis cah ...dirampungi wae...ra ono rampunge Very Happy


semoga gak disalah artikan Wink

benkliwon
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 275
Join date : 21.03.15
Age : 40
Lokasi : jombang, 081234094357

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  ferry bun on Wed 16 Sep 2015, 20:26

jangan mempertahankan argumen yang belum tentu benar... Question

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Scemator on Wed 16 Sep 2015, 21:33

Lawan debat adalah teman bertukar pikiran, 
Lawan bermain tenis adalah teman berolah raga, 

Berbeda pendapat itu hal biasa, jika ingin di hargai maka hargailah pemikiran orang lain. Sy tidak menyangka thread sederhana saya mendapat perhatian, terimakasih untuk kawan2 yg telah berkomentar dengan baik. 

Selanjutnya kita diskusi yg santai2 saja, jangan menyerang satu sama lain, atau di hubungkan ke suatu masalah di masa lalu.......

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  agha on Wed 16 Sep 2015, 21:50

Scemator wrote:Lawan debat adalah teman bertukar pikiran, 
Lawan bermain tenis adalah teman berolah raga, 

Berbeda pendapat itu hal biasa, jika ingin di hargai maka hargailah pemikiran orang lain. Sy tidak menyangka thread sederhana saya mendapat perhatian, terimakasih untuk kawan2 yg telah berkomentar dengan baik. 

Selanjutnya kita diskusi yg santai2 saja, jangan menyerang satu sama lain, atau di hubungkan ke suatu masalah di masa lalu.......

ayo bikin kopi secerek trus minum bareng2 sambil liat ayam unjuk kebolehan... Laughing Laughing santai sejenak mas.....tenangkan pikiran dan bawa ketwa.....moga kembali guyub.....

agha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 28.04.15
Lokasi : Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Scemator on Thu 17 Sep 2015, 06:05

agha wrote:
Scemator wrote:Lawan debat adalah teman bertukar pikiran, 
Lawan bermain tenis adalah teman berolah raga, 

Berbeda pendapat itu hal biasa, jika ingin di hargai maka hargailah pemikiran orang lain. Sy tidak menyangka thread sederhana saya mendapat perhatian, terimakasih untuk kawan2 yg telah berkomentar dengan baik. 

Selanjutnya kita diskusi yg santai2 saja, jangan menyerang satu sama lain, atau di hubungkan ke suatu masalah di masa lalu.......

ayo bikin kopi secerek trus minum bareng2 sambil liat ayam unjuk kebolehan... Laughing Laughing santai sejenak mas.....tenangkan pikiran dan bawa ketwa.....moga kembali guyub.....
Monggo mas, sini saya tuangin kopinya. Saya seneng kalo ada temen ngopi biar makin guyub..... 
Jangan lupa di cicip singkongnya mumpung masih anget, ala kadarnya ya mas........ 

Very Happy

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  khaddafi on Thu 17 Sep 2015, 07:43

kalo masalah solah mas bro ini termasuk ayam solah cantik..., pukulan berbobot dan warna biring merah dunhil...ato hijau wismilak...

mantap... Very Happy

khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Scemator on Thu 17 Sep 2015, 08:29

khaddafi wrote:kalo masalah solah mas bro ini termasuk ayam solah cantik..., pukulan berbobot dan warna biring merah dunhil...ato hijau wismilak...

mantap... Very Happy

Ahay bisa aja mas, saya sukanya samsu yg beli ketengan, sekali2 nyari puntung (kalo kepepet). 
Ayo ikut ngopi bareng mas, singkongnya udah abis tapi masih ada ubi baru mateng... 

Hehe..... Very Happy

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  noeke07 on Thu 17 Sep 2015, 09:08

Dalam hal jual beli harus ada interaksi dua belah pihak, karena terhalang dengan jarak dalam rangka jualbeli di forum papaji maka selayaknya jalinlah Komunikasi yang baik sebelum bertransaksi kalau memang ada waktu akan lebih baik lagi jika bisa bersilahturahmi.
Hal ini saya rasa akan mengurangi terjadinya hal2 yang tidak diinginkan dari kedua belah pihak.
Kepada pihak penjual saya mengharapkan dapat memberikan yang terbaik, dan kepada para pembeli juga diharapkan dapat menghargai serta berhati2 dan teliti sebelum memutuskan untuk berbelanja.
Jika semua itu sudah dilakukan apabila ada sesuatu yg tidak berkenan maka komunikasikan dengan cara2 yang beretika.
Saya yakin dengan cara ini kita tidak hanya akan mendapatkan apa yg kita inginkan tapi lebih dari itu yaitu sebuah tali persahabatan yg bermartabat dari hanya sekedar transaksi jual beli. Very Happy Very Happy Very Happy

Selamat bertransaksi yg baik

noeke07
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 257
Join date : 05.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Scemator on Thu 17 Sep 2015, 09:28

noeke07 wrote:Dalam hal jual beli harus ada interaksi dua belah pihak, karena terhalang dengan jarak dalam rangka jualbeli di forum papaji maka selayaknya jalinlah Komunikasi yang baik sebelum bertransaksi kalau memang ada waktu akan lebih baik lagi jika bisa bersilahturahmi.
Hal ini saya rasa akan mengurangi terjadinya hal2 yang tidak diinginkan dari kedua belah pihak.
Kepada pihak penjual saya mengharapkan dapat memberikan yang terbaik, dan kepada para pembeli juga diharapkan dapat menghargai serta berhati2 dan teliti sebelum memutuskan untuk berbelanja.
Jika semua itu sudah dilakukan apabila ada sesuatu yg tidak berkenan maka komunikasikan dengan  cara2 yang beretika.
Saya yakin dengan cara ini kita tidak hanya akan mendapatkan apa yg kita inginkan tapi lebih dari itu yaitu sebuah tali persahabatan yg bermartabat dari hanya sekedar transaksi jual beli. Very Happy  Very Happy  Very Happy

Selamat bertransaksi yg baik
Mas noeke, 

Komentar kaya gini nih yg bikin hati tentrem, perasaan adem. Salut mas & terimakasih sudah sangat baik dalam berkomentar........ 

Materi yg mas tulis dan cara memberikan komentar sudah sangat baik dari yg terbaik (memberikan gambaran pribadi mas noeke yg baik), semoga menjadi bahan masukan positif bagi kita semua.......

Salam berfikir positif....... 



Very Happy

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  rickycinere on Thu 17 Sep 2015, 10:18

noeke07 wrote:Dalam hal jual beli harus ada interaksi dua belah pihak, karena terhalang dengan jarak dalam rangka jualbeli di forum papaji maka selayaknya jalinlah Komunikasi yang baik sebelum bertransaksi kalau memang ada waktu akan lebih baik lagi jika bisa bersilahturahmi.
Hal ini saya rasa akan mengurangi terjadinya hal2 yang tidak diinginkan dari kedua belah pihak.
Kepada pihak penjual saya mengharapkan dapat memberikan yang terbaik, dan kepada para pembeli juga diharapkan dapat menghargai serta berhati2 dan teliti sebelum memutuskan untuk berbelanja.
Jika semua itu sudah dilakukan apabila ada sesuatu yg tidak berkenan maka komunikasikan dengan  cara2 yang beretika.
Saya yakin dengan cara ini kita tidak hanya akan mendapatkan apa yg kita inginkan tapi lebih dari itu yaitu sebuah tali persahabatan yg bermartabat dari hanya sekedar transaksi jual beli. Very Happy  Very Happy  Very Happy

Selamat bertransaksi yg baik

" />

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4035
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Scemator on Sat 19 Sep 2015, 07:37

noeke07 wrote:
Kepada pihak penjual saya mengharapkan dapat memberikan yang terbaik. 
Menurut saya, seorang pedagang yg baik harusnya melewati bermacam2 proses dulu sebelum menjadi seorang pedagang, dia harus tau cara membedakan ayam yg bagus atau tidak dengan melalui observasi dan praktek langsung yg otomatis mengharuskan terjun ke lapangan (lebih baik lg jika pintar memilih materi, merawat, dan menyeleksi mana ayam yg layak jual & tidak). Kalau hanya sebagai mata pencaharian saja (tanpa tahu apa2 soal ayam) maka wajib di sangsikan kualitas ayam yg dia jual, dan bisa di namakan "calo ayam" / "bakul ayam".  

Very Happy

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  August Wib on Mon 21 Sep 2015, 11:28

Scemator wrote:
noeke07 wrote:
Kepada pihak penjual saya mengharapkan dapat memberikan yang terbaik. 
Menurut saya, seorang pedagang yg baik harusnya melewati bermacam2 proses dulu sebelum menjadi seorang pedagang, dia harus tau cara membedakan ayam yg bagus atau tidak dengan melalui observasi dan praktek langsung yg otomatis mengharuskan terjun ke lapangan (lebih baik lg jika pintar memilih materi, merawat, dan menyeleksi mana ayam yg layak jual & tidak). Kalau hanya sebagai mata pencaharian saja (tanpa tahu apa2 soal ayam) maka wajib di sangsikan kualitas ayam yg dia jual, dan bisa di namakan "calo ayam" / "bakul ayam".  

Very Happy

Kalau hanya observasi, westerlingpun dari dulu sudah observasi di indonesia, yang sulit terjun langsung ke kalang pro, apalagi pakai anakan ayam sendiri, soale tempat evaluasi ternak kita ya dikalang pro, setuja dengan mas scemator, dinamika perkembangan setiap generasi tarung semakin bervariasi meskipun dari dulu tarung ayam ya, begitu2 sahaja, jangan sampai ndak pernah turun kalang,.... apa kata dunia.... sama sahaja jual merk kayane... (kecuali jenis ayam khusus spt punya bang ricky yang putih mulus) ..... Smile

August Wib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 244
Join date : 09.05.13
Lokasi : Pancoran - Jaksel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Administrator on Mon 21 Sep 2015, 19:13

Kendala jual beli online khususnya ayam aduan :
- Tidak ada standart ukur bagus jelek. Adakah yg bisa memberikan standart seperti apa ayam yg bagus atau jelek itu?? Tanpa definisi yg jelas, maka akan sulit mendapatkan titik temu utk bahasan selanjutnya.
- Tidak ada standart harga yg jelas. Adakah yg bisa memberikan saran seberapa wajar harga seekor ayam yg disesuaikan dgn kualitasnya??

Berikut ini ada contoh video ayam (ekor hitam vs ekor putih).


Adakah yg bisa memberi saran berapa harga 'wajar' utk si ekor hitam, dan berapa harga yg 'wajar' utk si ekor putih??

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Scemator on Mon 21 Sep 2015, 19:38

Administrator wrote:Kendala jual beli online khususnya ayam aduan :
- Tidak ada standart ukur bagus jelek. Adakah yg bisa memberikan standart seperti apa ayam yg bagus atau jelek itu?? Tanpa definisi yg jelas, maka akan sulit mendapatkan titik temu utk bahasan selanjutnya.
- Tidak ada standart harga yg jelas. Adakah yg bisa memberikan saran seberapa wajar harga seekor ayam yg disesuaikan dgn kualitasnya??

Berikut ini ada contoh video ayam (ekor hitam vs ekor putih).


Adakah yg bisa memberi saran berapa harga 'wajar' utk si ekor hitam, dan berapa harga yg 'wajar' utk si ekor putih??
Setuju Pak Admin, 

Seperti yg saya sebutkan di awal, hanya pedagang yg bersangkutan yg bisa menentukan harga ayamnya. Nah, nanti tinggal di komparasi antara ayam pedagang A dengan kualitas yg sama di pedagang B, lalu cari harga terendah/termurah (mirip2 tender di pemerintah) / harga penawaran terendah dengan spesifikasi paling responsif. 

(Mungkin) untuk mempermudah pembeli mencari spesifikasi yg dibutuhkan, di buatkan semacam filter dari mulai harga, umur, ukuran dst... dst... (seperti contoh sy di awal) Sehingga lebih cepat ketemu antara pedagang dan pembeli yg sesuai keinginan. Ini sekedar ide saja & tidak harus di realisasikan. 

Salam...

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Langgeng NC on Mon 21 Sep 2015, 20:49

[quote="Scemator"]

Seperti yg saya sebutkan di awal, hanya pedagang yg bersangkutan yg bisa menentukan harga ayamnya. Nah, nanti tinggal di komparasi antara ayam pedagang A dengan kualitas yg sama di pedagang B, lalu cari harga terendah/termurah (mirip2 tender di pemerintah) / harga penawaran terendah dengan spesifikasi paling responsif. 

(Mungkin) untuk mempermudah pembeli mencari spesifikasi yg dibutuhkan, di buatkan semacam filter dari mulai harga, umur, ukuran dst... dst... (seperti contoh sy di awal) Sehingga lebih cepat ketemu antara pedagang dan pembeli yg sesuai keinginan. Ini sekedar ide saja & tidak harus di realisasikan. 



wah kalau jawaban sampean seperti ini bagi saya terlihat (maaf) sampean cuman melempar permasalahan lalu duduk manis melihat member yg lain komentar sana sini Mas.
Itu pendapat saya pribadi sih, mungkin kalau bagi member lain berpandangan sebaliknya, sampean adalah orang yg sungguh bijak, ya berarti saya salah..hahaha
cuman, sekali lagi pendapat saya pribadi, mengulang pembahasan dari hal yg sudah sekian kali dibahas, dan kayaknya arah endingnya juga ga jauh beda, yah gimana ya...
Tapi melihat banyak juga yg menyambut gayung sehingga jadi trending topik, nampaknya sampean sukses dalam segi mencari perhatian..
hehehe
sekali lagi ini cuman pendapat pribadi, hanya pendapat orang yg cuma bbrp kali membaca hal yg senada












Salam...

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Langgeng NC on Mon 21 Sep 2015, 20:50

[quote="Scemator"]

Seperti yg saya sebutkan di awal, hanya pedagang yg bersangkutan yg bisa menentukan harga ayamnya. Nah, nanti tinggal di komparasi antara ayam pedagang A dengan kualitas yg sama di pedagang B, lalu cari harga terendah/termurah (mirip2 tender di pemerintah) / harga penawaran terendah dengan spesifikasi paling responsif. 

(Mungkin) untuk mempermudah pembeli mencari spesifikasi yg dibutuhkan, di buatkan semacam filter dari mulai harga, umur, ukuran dst... dst... (seperti contoh sy di awal) Sehingga lebih cepat ketemu antara pedagang dan pembeli yg sesuai keinginan. Ini sekedar ide saja & tidak harus di realisasikan. 



wah kalau jawaban sampean seperti ini bagi saya terlihat (maaf) sampean cuman melempar permasalahan lalu duduk manis melihat member yg lain komentar sana sini Mas.
Itu pendapat saya pribadi sih, mungkin kalau bagi member lain berpandangan sebaliknya, sampean adalah orang yg sungguh bijak, ya berarti saya salah..hahaha
cuman, sekali lagi pendapat saya pribadi, mengulang pembahasan dari hal yg sudah sekian kali dibahas, dan kayaknya arah endingnya juga ga jauh beda, yah gimana ya...
Tapi melihat banyak juga yg menyambut gayung sehingga jadi trending topik, nampaknya sampean sukses dalam segi mencari perhatian..
hehehe
sekali lagi ini cuman pendapat pribadi, hanya pendapat orang yg cuma bbrp kali membaca hal yg senada












Salam...

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Langgeng NC on Mon 21 Sep 2015, 20:52

maaf kan saya, yg sekedar komen saja masih celemotan ketiknya..hahaha

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  acay on Mon 21 Sep 2015, 20:57

.



kekekekk... semakin saya ikuti ko yo kesan nya saya semakin bodoh,
lah mau dikomparasi kaya apa juga tetep saja akhir nya berbeda, lah harga beli parental nya apa iya seragam sama harga nya? apa iya harga pakan/ penggunaan jenis pakan nya sama dan harga nya jg sama, biaya tambahan asupan vitamin saat pembesaran apa setiap orang sama? vaksin?
apalagi yg kita bahas ini merupakan objek hoby tongue

kalau saya melihat nya begini, rezeki setiap orang sudah ada 'jatah' nya masing2, tempat mendulang nya pun juga demikian. kalau kita... ah jangan, (katakanlah saya) gagal jualan di FORUM PAPAJI ya sudah cari peluang ditempat lain ndak usah njilemeti apa2 yg sudah baik, apalagi cuma retorika tok tanpa ada sumbangsih konkrit.
lah kalau cuma 'teriak' anak kecil (dan saya) juga bisa Laughing

pun demikian kalau kita belum dapat ayam/ 'gacoan' yg cocok di FORUM PAPAJI, ya jangan berkotor hati dan langsung membuat aksi kekanak2an, introspeksi lagi, lah kita bertransaksi kan dalam keadaan sadar... dimana nya yg salah, kaji lagi bicarakan lagi dengan teman/ penjualnya cari titik temunya karena awal mulai nya kan mesti baik2 toh?
semoga saja ending nya tidak menutup segmen FJB di FORUM yg semakin melegenda ini,
semoga semakin berkurang juga 'pengrajin' ID baru, yg memposting hal2 lucu, baik itu 'pemikiran' dan atau thread2 ketangkasan mengadu keberuntungan yg sepertinya sengaja dilakukan untuk mengganggu di FORUM belakangan ini  Razz




Salam Salaman cheers




acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Sponsored content Today at 21:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik