memandikan dan memegang ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

memandikan dan memegang ayam

Post  Birma on Fri 11 Sep 2015, 16:27

Sore bang.. gimana prosedur memandikan ayam seperti botoh di thailand ? gimana memegang ayam waktu dimandiin dan waktu diberi makan obat ? ayam rese waktu dimandiin

Birma

Jumlah posting : 2
Join date : 07.06.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: memandikan dan memegang ayam

Post  arman-ok on Fri 11 Sep 2015, 20:29

nyimak....

kalo saya sih yang dibasahin kepala dulu.. ayamnyaa giras ya bang?

arman-ok
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 24.08.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: memandikan dan memegang ayam

Post  Hendro on Fri 18 Sep 2015, 20:11

Birma wrote:Sore bang.. gimana prosedur memandikan ayam seperti botoh di thailand ? gimana memegang ayam waktu dimandiin dan waktu diberi makan obat ? ayam rese waktu dimandiin

Wah kalo dijelasin susah juga, lebih baik main ketempat orang yang biasa memandikan ayam jadi bisa melihat langsung prosesnya.............. Smile Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: memandikan dan memegang ayam

Post  Joe_jago on Fri 18 Sep 2015, 20:57

Coba jawab ya om..
Kalo mandi sehari hari cukup lap kulit-kulit saja. Terus jemur.
Kalo mandi mau tarung biasa nya basahi semua kulit dan bulu (kecuali bulu sayap) sampai ayam menggigil.
Silahkan senior yang mau menambahkan..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1444
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: memandikan dan memegang ayam

Post  Akbar BTM on Fri 18 Sep 2015, 23:04

kalo saya ayam dimandiin seminggu sekali pake shampoo,lebih bagus 2/3 hari sebelum diabar atau diturunin,tujuannya biar bulu ayam ga terlalu berminyak, air mudah menyerap n wangi pastinya,hehehe...kalo sblum dijemur cukup di elap aja muka leher ketiak dada n perut juga paha, jemur juga cuma sampe bulu kering langsung pindah ke kandang umbar, kalo mau di abar basahin semua kecuali punggung n sayap, sampe kaki rada gemetar...awal2 emang ayam susah dimandiin ntar kalo udah sering mandi n abar juga bakal anteng sendiri...

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: memandikan dan memegang ayam

Post  Sponsored content Today at 07:54


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik