apakah ayam brakot itu yang paling ngerusak??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah ayam brakot itu yang paling ngerusak??

Post  arman-ok on Thu 24 Sep 2015, 21:55

buat rekan2 papaji dan para botoh senior, saya ada sedikit pertanyaan, ayam temen saya di abar sama ayam brakot, ayam brakot tersebut pecak sebelah matanya, jadi matok nya asal kena. alhasik ayam temen saya bulu punggung, bulu leher sama bulu sayap yang atas habis di brakotin.. dan setelah itu ayam temen saya jadi lama sembuhnya, kulit muka ga mau merah, cenderung putih.. mentok2 jadi pink.. butuh 3 bulan buat bikin mukanya jadi merah lagi dan kembali nyulam. pas mukanya pucat juga ayam jadi penakut. pertanyaan saya apakah setelah tarung dengan ayam tipe brakot gitu ayam jadi rusak??

arman-ok
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 24.08.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah ayam brakot itu yang paling ngerusak??

Post  esacool on Fri 25 Sep 2015, 07:34

ayam brakot yang cenderung punya pukul dooRRRR Smile  jadi kalo sering kena pukul badan ya kemungkinan organ dalemnya ada yang luka.. indikasi dah mulai luka pada saat tarung ayam udah mulai bungkuk sayap mulai jatuh biasanya gaya mainnya pun berubah... lawan ayam brakot cenderung muka utuh tapi daleman remuk Very Happy  kalo sampe terduduk nah tinggal habisin muka aja...
Saya juga suka kategori brakot yang punya pukul ga tanggung dooRRRR krataaKKKK bakalan luka dalem bahkan bisa mutah darah tapi muka mulus lemas musuhnya kekekeke Smile

salam brakot

esacool
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 83
Join date : 04.03.15
Age : 31
Lokasi : Cilacap

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah ayam brakot itu yang paling ngerusak??

Post  NUR WAKHID on Wed 30 Sep 2015, 10:37

arman-ok wrote:buat rekan2 papaji dan para botoh senior, saya ada sedikit pertanyaan, ayam temen saya di abar sama ayam brakot, ayam brakot tersebut pecak sebelah matanya, jadi matok nya asal kena. alhasik ayam temen saya bulu punggung, bulu leher sama bulu sayap yang atas habis di brakotin.. dan setelah itu ayam temen saya jadi lama sembuhnya, kulit muka ga mau merah, cenderung putih.. mentok2 jadi pink.. butuh 3 bulan buat bikin mukanya jadi merah lagi dan kembali nyulam. pas mukanya pucat juga ayam jadi penakut. pertanyaan saya apakah setelah tarung dengan ayam tipe brakot gitu ayam jadi rusak??

yang paling ngerusak, yo ayam yang dapat jalu dalam di bagian belakang leher, diantara dua sayap, perhatikan youtube ayam taji phuket.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah ayam brakot itu yang paling ngerusak??

Post  Djago Favorit on Wed 30 Sep 2015, 15:44

betul bang, ayam brakot lawan utuh bagian muka krn gak butuh kepala. apa saja asal bisa buat pegangan lsng angkat. yg paling bahaya tendangan melintangnya, klau sdh kena bgtu mending dilepas liarin ja habis mabung br tengok lg.

Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah ayam brakot itu yang paling ngerusak??

Post  Joe_jago on Wed 30 Sep 2015, 18:38

Ayam brakot bisa di pakai untuk lawan ayam tipe ngalung atau ngelock..
dijamin kewalahan tuh ayam yang type ngalung sama ngelock..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1452
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

BISA IYA BISA TIDAK

Post  YudhiZUHDI on Mon 12 Oct 2015, 01:40

Hampir semua ayam tanpa kecuali:
Jika sebagian besar bulu sayap dan punggung tercabut, dan kulit+dagingnya di bagian itu banyak luka terkoyak..80% ayam yang jadi korban akan merasa sangat risih, perih dan trauma sehingga dia akan cenderung bersifat keok. Karena secara naluri alamiahnya ayam mengorbankan terutama pada bagian leher dan kepala sebagai sansak adu kebandelan siapa yang tahan pukul dibanding lawannya.

Namun sebagian besar ayam brakot efeknya tidak seperti itu. Umumnya brakot hanya sebagai tumpuan, pegangan dan momentum untuk memukul.

Jadi...ya tidak bisa juga dibilang semua ayam brakot yang paling ngerusak. Bisa iya bisa tidak... Smile

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah ayam brakot itu yang paling ngerusak??

Post  iwan supriyanto on Fri 16 Oct 2015, 09:14

Saya paling tidak suka test gebrak ayam rawatan dengan ayam tipe brakot , mendingan saya angkat daripada banyak bulu pada sayap yang jadi rusak . Karena ayam akan butuh waktu untuk memulihkan bulu sayapnya kembali . Tapi kalau sudah masuk kalangan harus sudah siap berkorban mau ketemu ayam dengan jenis apapun asal sesuai dengan tandingan .

Ayam tipe brakot apabila memiliki pukulan spesialis kearah badan dan disertai jalu panjang bisa sangat berbahaya untuk dilawan . Walaupun hasil akhirnya belum bisa dipastikan ayam mana yang akan menang .. Very Happy Very Happy

iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah ayam brakot itu yang paling ngerusak??

Post  Hendro on Sat 17 Oct 2015, 05:51

arman-ok wrote:buat rekan2 papaji dan para botoh senior, saya ada sedikit pertanyaan, ayam temen saya di abar sama ayam brakot, ayam brakot tersebut pecak sebelah matanya, jadi matok nya asal kena. alhasik ayam temen saya bulu punggung, bulu leher sama bulu sayap yang atas habis di brakotin.. dan setelah itu ayam temen saya jadi lama sembuhnya, kulit muka ga mau merah, cenderung putih.. mentok2 jadi pink.. butuh 3 bulan buat bikin mukanya jadi merah lagi dan kembali nyulam. pas mukanya pucat juga ayam jadi penakut. pertanyaan saya apakah setelah tarung dengan ayam tipe brakot gitu ayam jadi rusak??

Pertanyaannya kan sudah terjawab sendiri dengan kondisi ayamnya kang, minimal ayam jadi rusak bulu2nya ke..ke..ke..ke..ke... Razz Razz Razz

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah ayam brakot itu yang paling ngerusak??

Post  arman-ok on Sat 17 Oct 2015, 12:42

[quote="Hendro"]
arman-ok wrote:

Pertanyaannya kan sudah terjawab sendiri dengan kondisi ayamnya kang, minimal ayam jadi rusak bulu2nya ke..ke..ke..ke..ke... Razz Razz Razz

maksud saya apakah ada yg lebih parah efeknya daripada ayam brakot gitu pak hendro hehehhe

arman-ok
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 24.08.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah ayam brakot itu yang paling ngerusak??

Post  Langgeng NC on Sat 17 Oct 2015, 14:12

[quote="arman-ok"]
Hendro wrote:
arman-ok wrote:

Pertanyaannya kan sudah terjawab sendiri dengan kondisi ayamnya kang, minimal ayam jadi rusak bulu2nya ke..ke..ke..ke..ke... Razz Razz Razz

maksud saya apakah ada yg lebih parah efeknya daripada ayam brakot gitu pak hendro hehehhe
tergantung kualitas nya mas, mgkn yg mas temui itu brakot yg kualitas nya bagus. tp kalau brakot kualitas namggung ya cmn akan jadi untulan buat ayam non brakot yg kualitas nya bagus



Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah ayam brakot itu yang paling ngerusak??

Post  saptopurwodadi on Thu 29 Oct 2015, 22:37

yang bikin pucat itu bukan brakotnya....tapi karena ayam brakot biasanya mukul badan. kalo sering kena pukul badan biasanya memang agak lama pulihnya...malah kadang kena penyakit kuning jadinya.... maap kalo salah... hanya sekedar share aja..

saptopurwodadi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 770
Join date : 27.03.11
Lokasi : Purwodadi Jateng. 081326211577

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah ayam brakot itu yang paling ngerusak??

Post  Administrator on Fri 30 Oct 2015, 10:52

Yg bikin rusak itu bila pukulan ayam mengena dgn telak, dgn akumulasi yg berulang2 dan dgn bobot pukul yg cukup. Mau brakot atau bukan brakot, bila pukulannya seperti ini, jelas bisa merusak musuhnya.
Kalau kena di badan, bisa bikin musuh sakit pucat (kuning).
Kalau kena di leher bisa 'patah' / cacat.
Kena kepala bisa bikin kepala miring permanen.

Jadi tidak bisa di generalisir bahwa semua ayam brakot itu merusak.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah ayam brakot itu yang paling ngerusak??

Post  arman-ok on Sat 31 Oct 2015, 20:51

Administrator wrote:Yg bikin rusak itu bila pukulan ayam mengena dgn telak, dgn akumulasi yg berulang2 dan dgn bobot pukul yg cukup. Mau brakot atau bukan brakot, bila pukulannya seperti ini, jelas bisa merusak musuhnya.
Kalau kena di badan, bisa bikin musuh sakit pucat (kuning).
Kalau kena di leher bisa 'patah' / cacat.
Kena kepala bisa bikin kepala miring permanen.

Jadi tidak bisa di generalisir bahwa semua ayam brakot itu merusak.


penjelasan yang cukup memuaskan bang ary.. tapi untuk khusus efek ayam brakot, bulu yang di brakot relatif lama bang untuk pulihnya, hampir 3 bulan baru bisa rapi nyulam kembali, gak seperti mulihin luka patuk/jalu yg relatif singkat, apakah ada pengaruh performa ayam dalam bertarung soal bulu yang kecabut khususnya bulu rawis punggung dan sayap untuk pertarungan selanjutnya, mengingat banyak bulu yang copot dan kemudian nyulam kembali? atau harus menunggu bulu selesai nyulam kembali baru di tarungkan lagi?

arman-ok
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 24.08.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah ayam brakot itu yang paling ngerusak??

Post  Administrator on Sat 31 Oct 2015, 22:05

arman-ok wrote:
penjelasan yang cukup memuaskan bang ary.. tapi untuk khusus efek ayam brakot, bulu yang di brakot relatif lama bang untuk pulihnya, hampir 3 bulan baru bisa rapi nyulam kembali, gak seperti mulihin luka patuk/jalu yg relatif singkat, apakah ada pengaruh performa ayam dalam bertarung soal bulu yang kecabut khususnya bulu rawis punggung dan sayap untuk pertarungan selanjutnya, mengingat banyak bulu yang copot dan kemudian nyulam kembali? atau harus menunggu bulu selesai nyulam kembali baru di tarungkan lagi?
Soal bulu punggung yg botak, menurut saya ngga masalah.
Bulu punggung yg botak tidak mempengaruhi performa sepanjang kondisi tenaga dan staminanya bagus.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah ayam brakot itu yang paling ngerusak??

Post  arman-ok on Sun 01 Nov 2015, 23:26

Administrator wrote:
arman-ok wrote:
penjelasan yang cukup memuaskan bang ary.. tapi untuk khusus efek ayam brakot, bulu yang di brakot relatif lama bang untuk pulihnya, hampir 3 bulan baru bisa rapi nyulam kembali, gak seperti mulihin luka patuk/jalu yg relatif singkat, apakah ada pengaruh performa ayam dalam bertarung soal bulu yang kecabut khususnya bulu rawis punggung dan sayap untuk pertarungan selanjutnya, mengingat banyak bulu yang copot dan kemudian nyulam kembali? atau harus menunggu bulu selesai nyulam kembali baru di tarungkan lagi?
Soal bulu punggung yg botak, menurut saya ngga masalah.
Bulu punggung yg botak tidak mempengaruhi performa sepanjang kondisi tenaga dan staminanya bagus.

oh gitu ya bang? tp punya pengalaman, ayam yang bulu rawisnya lagi nyulam jadi ga mau ngelawan sama sekali bang padahal belum pernah kalah sama tuh ayam, maunya sama ayan asing aja...yg notabene belum pernah ketemu...

arman-ok
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 24.08.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah ayam brakot itu yang paling ngerusak??

Post  Sponsored content Today at 17:42


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik