Anti Ayam Brakot

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Anti Ayam Brakot

Post  Langgeng NC on Sat 26 Dec 2015, 20:04

pada akhirnya kualitas teknik lebih menentukan daripada jenis tekniknya

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

@Jagoan newbie

Post  YudhiZUHDI on Sun 27 Dec 2015, 03:55

Khusus contoh di video ini, hampir semua ayam yang dihadapi oleh ayam wiring ini akan berubah pola tarungnya setelah terkena 3-4x pukulan walaupun berganti-ganti lawan dgn gaya tarung yg berbeda. Biasanya perubahan pola yg terjadi pd lawannya mulai terlihat di menit 6-8 pd air/ronde ke-1. Jadi ga yakin apakah lawan berubah pola karna tekniknya yg kurang full/mantap..ato krn apa..(?)

Temen-2 di sekitar pake istilah "Pukule duwe kemanden". Bakat alami bawaan ayam. Yaaa..smacam "suro" ataupun "katuranggan". Tp kita ga tau, klo ayam ini suro apa, atau katuranggannya apa..krn ga kelihatan pd tanda/ciri fisik. Pernah sekali melawan ayam teknik/solah singkap-2 bongkar sayap gancang tadah++...lawannya ini sangat kuat stamina urat tahan lama dan ga berubah pola sma skali sampe akhir. Ayam wiring dlm video itu kalah jml pukulan 4:1 tp jarang terkena telak dan stamina drop duluan. Sdangkan lawannya sejak menit ke-10 sdh mulai muntah darah....endingnya : kedua ayam saved by the bell.

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anti Ayam Brakot

Post  ekotepong on Mon 28 Dec 2015, 05:01

Jagoan Newbie wrote:
YudhiZUHDI wrote:
(Video di atas adalah latber terbuka melawan ayam yg sama-sama dipersiapkan untuk gacoan, bukan melawan ayam untulan)

Biasanya mulai menit ke-5 s/d menit ke-8 sudah ada tanda-tanda menampakkan hasil.
Rumusnya ayam wiring ini tak pernah berubah walaupun melawan ayam yang berbeda-beda:

*) Kontrol tarik..Pukul badan dulu. Kalau lawannya sudah berubah menjadi ayam kontrol atau sudah lemas, baru tengkuknya ditempeli jalu.

Waktu yang dibutuhkan untuk mendapat kemenangan tergantung teknik lawannya yang sedang dihadapi.


BTW, jagoan newbie-nya dah mahir bgt ngomongin soal ayam aduan? hehehehe Very Happy

Kalimat yang saya bold itulah yang jadi masalahnya mas...

Kenapa ayam brakot berubah polanya?
apakah ayam ayam wiring mampu atau minimal seperti cukup mendominasi jika ayam brakot tidak berubah pola?
Ada loh ayam brakot yang tidak akan berubah pola 'mencari kepala' meskipun dia sudah lemas bahkan terdesak sekalipun.
Karena sebenarnya teknik ayam brakot hanya berbeda untuk arah sasaran pukulan bukan "gaya atau gerakan" saat ayam tarung. Jadi pada dasarnya 'menurut saya' kalau teknik brakotnya cukup kuat atau bahasa kerennya full brakot,he3.. tidak ada alasan untuk ayam brakot berubah pola tarung (lah kalau ayam bisa matuk kepala seharusnya bisa matuk punggung juga kan??). Berbeda kasusnya dengan ayam atret, kontrol, ngalung dll adakalanya menemui ayam yang sulit untuk ayam melakukan pertarungan dengan gaya tarung biasanya. Ayam bertarung dengan insting bukan akal, jadi kalau ayam brakot berubah menjadi mencari kepala berarti ayam brakot itu insting brakotnya tidak kuat..

Mahir dalam artian apa nih mas??he3.. Saya masih pemula mas dan banyak belajar dari forum papaji ini mas, dari senior-senior, sesepuh yang berbagi pengalaman dan membagikan ilmu-ilmunya disini termasuk juga dari mas Yudi.

Bravo Papaji..

Kalo liat videonya sih bisa dibilang deskripsi kedua ayam itu nggak tepat. Ayam blorok itu gak masuk ayam mbrakot la wong yg dicari kepala. Ayam yg kuning juga gak bisa dibilang ayam narik (murni) soalnya sering ngembun (cari dr atas). Ayam kuning lbh tepat masuk ayam ngerawis yg mau mukul walopun cuma dpt bulu baik dr atas )ngembun) ato dr bawah.
Ayam kalo berubah pola belum tentu bisa dibilang kalo ayam itu nggak murni. Ayam ngalung yg kalah ngalung dan akhirnya turun kebawah bukan berarti ayam itu ayam ngalung nggak murni. Ayam narik murni kalo dpt musuh yg ndelosor atau tikus bukan berarti dia hrs lbh ndelosor biar bisa narik dr bawah. Ayam mbrakot yg dpt musuh ndelosor yg akhirnya dia cari kepala bukan berarti dia bukan ayam mbrakot murni. Biasanya ayam didekripsikan tertentu berdasar pola dominan dan tingkat level permainannya. Kalo yg levelnya tinggi biasanya ditambahin kata super, kalo yg levelnya rendah ditambahin kata nanggung. JAdi ada ayam super ngalung dan ayam mbrakot nanggung.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anti Ayam Brakot

Post  rayhanfz on Mon 28 Dec 2015, 10:25

YudhiZUHDI wrote:
(Video di atas adalah latber terbuka melawan ayam yg sama-sama dipersiapkan untuk gacoan, bukan melawan ayam untulan)

Biasanya mulai menit ke-5 s/d menit ke-8 sudah ada tanda-tanda menampakkan hasil.
Rumusnya ayam wiring ini tak pernah berubah walaupun melawan ayam yang berbeda-beda:

*) Kontrol tarik..Pukul badan dulu. Kalau lawannya sudah berubah menjadi ayam kontrol atau sudah lemas, baru tengkuknya ditempeli jalu.

Waktu yang dibutuhkan untuk mendapat kemenangan tergantung teknik lawannya yang sedang dihadapi.


BTW, jagoan newbie-nya dah mahir bgt ngomongin soal ayam aduan? hehehehe Very Happy

keren.. Smile

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1570
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anti Ayam Brakot

Post  Aptanto WSS on Wed 30 Dec 2015, 17:28

Nonton video si secapa lulusan sukabumi Smile

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anti Ayam Brakot

Post  ayam pemula on Thu 31 Dec 2015, 10:54

saya punya ayam brakot tapi ukur kecil, kemarin dicoba sama ayam temen mainnya atret dan ayamku bisa ngimbangi bahkan cenderung dominan. tapi karena ayam atret nya punya pukulan yg lebih keras & akurat, setelah selesai abar ayamku dapet luka yg lebih banyak ketimbang ayam temen. jadi saya simpulkan, ayam gaya apapun harus punya pukulan yg keras & akurat atau tidak perlu keras2 amat tapi memberikan efek (sama aja ya... Very Happy ) kepada musuh. salam pemula.... cheers cheers cheers

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anti Ayam Brakot

Post  ilham182 on Tue 12 Jan 2016, 06:35

ayam pemula wrote:saya punya ayam brakot tapi ukur kecil, kemarin dicoba sama ayam temen mainnya atret dan ayamku bisa ngimbangi bahkan cenderung dominan. tapi karena ayam atret nya punya pukulan yg lebih keras & akurat, setelah selesai abar ayamku dapet luka yg lebih banyak ketimbang ayam temen. jadi saya simpulkan, ayam gaya apapun harus punya pukulan yg keras & akurat atau tidak perlu keras2 amat tapi memberikan efek (sama aja ya... Very Happy ) kepada musuh. salam pemula.... cheers cheers cheers
sbgai pemula jg sy setuju bgt, bru 2 hari ngalamin gini mas,tp ayam saya yg di brakotin lawan, ayam saya cuma ngandelin bobot pkulan, efek dan akurasi ke kepala, ending nya, satu air si ayam brakot di angkt, karna udah sujud2 gak bisa berdiri lagi kepala di bagian atas hancur, padahal si tukang brakot, main full speed nyayap,bongkar.mukul badan dari segala arah, cantik deh buat terkesima.

ilham182
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 04.08.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anti Ayam Brakot

Post  Sponsored content Today at 16:52


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik