teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Post  arman-ok on Wed 04 Nov 2015, 19:26

biasanya anak ayam umuran 2 bulan sudah belajar bertarung antar sesamanya, begitu juga pitikan saya, 2 hari ini anakan pada berantem, dan keroyokan, karena saya penasaran, sekalian saya aduin satu-satu, dan menurut penglihatan saya, ada bermacam2 variasi gaya bertarungnya antara lain:
- ayam gesit keluar masuk sayap, lincah ga mau diam, tapi pukulan ga akurat.
-ayam cenderung kontrol, pukulan ga akurat
-ada satu yang menurut saya pukulan bersih, akurat dan keras di bagian kepala.

yang saya tanyakan, apakah teknik dari kecil itu akan terus kebawa sampe dewasa?

arman-ok
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 24.08.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Post  Joe_jago on Thu 05 Nov 2015, 00:41

Newbie coba jawab ya om..menurut saya kalau masalah teknik dari kecil kita sudah dapat melihatnya saat ayam kecil mulai saling bertarung untuk mencari siapa yang akan menjadi pemimpin di kelompok tersebut kalo gak salah bahasa sono nya (Peak of Leader..maaf kalau salah Very Happy Very Happy Very Happy ).
Nah teknik ketika ayam masih kecil ya seperti itu lah nanti gaya tarung dia saat besar nanti..mungkin ada perubahan sedikit.

Kalau masalah akurasi pukulan dan bobot pukulan, ketika ayam kecil dan besar nanti ya pasti akan mengalami banyak sekali perubahan om..kalau saat kecil pukulan belum akurat nanti ketika dewasa belum tentu pukulannya tidak akurat. Begitu juga bobot pukulan, ketika kecil bobot pukulan ringan belum tentu nanti saat dewasa bobot pukul nya ringan.

Kesimpulannya : Kalau teknik kemungkinan berubah sangat kecil, Kalau akurasi dan bobot pukulan kemungkinan berubah sangat besar. Mohon maaf jika salah..

Monggo senior yang lain menambahkan..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1447
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Post  Administrator on Thu 05 Nov 2015, 11:52

Bila ayam umur 2 bulan dipaksa berkelahi, maka ada yg mau, ada juga yg tidak mau.
Kalaupun mau berkelahi, kemungkinan hanya bercanda saja dan tidak serius.
Kalo ngga serius, bagaimana bisa dinilai tekniknya??

Jadi menurut saya, umur 2 bulan tidak mencerminkan teknik aslinya.
Bahkan umur 7 bulan sekalipun masih bisa berubah seiring dgn rawatan dan pengalaman.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Post  khaddafi on Thu 05 Nov 2015, 12:33

dulu saya waktu SD saya bandel..kadang suka berkelahi...tpi mukulnya asal kena saja., kadang juga tutup mata sambil mukul, atau mau nendang tpi malah jatoh sendiri ....., pernah orang tua saya kena labrak..gara gara saya mukul anak seorang jaksa, sampai mimisan 3hari...wah runyam jadinya...,
setelah itu saya ikut karate...lalu diajari teknik mukul..,teknik menghindar dan memukul efisien,,artinya titik titik vital dalam tubuh saja yang dipukul...ahkirnya terjadi perkembangan ....,

jadi menurut saya tidak bisa dijadikan rferensi teknik pukul pada saat ayam kecil akan sama pada saat sudah besar. saat kecil kemampuannya masih belum dikeluarkan semua ,tekniknya belum terasah dan mentalnya belum pasti...,
tpi kalo hanya sekedar tahu saja..ya boleh lah... Very Happy



khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Post  arman-ok on Thu 05 Nov 2015, 12:35

Administrator wrote:Bila ayam umur 2 bulan dipaksa berkelahi, maka ada yg mau, ada juga yg tidak mau.
Kalaupun mau berkelahi, kemungkinan hanya bercanda saja dan tidak serius.
Kalo ngga serius, bagaimana bisa dinilai tekniknya??

Jadi menurut saya, umur 2 bulan tidak mencerminkan teknik aslinya.
Bahkan umur 7 bulan sekalipun masih bisa berubah seiring dgn rawatan dan pengalaman.


maaf om admin, bukan dipaksa berkelahi, tapi awalnya rame2, tapi ada 1 yang di bully, keliatan dari lukanya, kemudian saya ambil sisain 2 ekor yang berkelahi, menurut saya itu bukan lagi maen2 berkelahinya, karena durasinya cukup lama, sampe 10 menitan lebih, itupun saya pisahin.
dan berkelahnya bahkan sampe kehabisan tenaga, sampe pada akhirnya saya korbanin satu sampe kalah lari karena melawan 3 ekor secara bergantian, karena saya pengen liat gaya si pitik tersebut. mungkinkah itu masih dalam taraf bercanda, melihat lukanya sampe lebam berwarna biru kehitaman setelahnya...

arman-ok
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 24.08.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Post  arman-ok on Thu 05 Nov 2015, 12:45

Joe_jago wrote:Newbie coba jawab ya om..menurut saya kalau masalah teknik dari kecil kita sudah dapat melihatnya saat ayam kecil mulai saling bertarung untuk mencari siapa yang akan menjadi pemimpin di kelompok tersebut kalo gak salah bahasa sono nya (Peak of Leader..maaf kalau salah Very Happy Very Happy Very Happy ).
Nah teknik ketika ayam masih kecil ya seperti itu lah nanti gaya tarung dia saat besar nanti..mungkin ada perubahan sedikit.

Kalau masalah akurasi pukulan dan bobot pukulan, ketika ayam kecil dan besar nanti ya pasti akan mengalami banyak sekali perubahan om..kalau saat kecil pukulan belum akurat nanti ketika dewasa belum tentu pukulannya tidak akurat. Begitu juga bobot pukulan, ketika kecil bobot pukulan ringan belum tentu nanti saat dewasa bobot pukul nya ringan.

Kesimpulannya : Kalau teknik kemungkinan berubah sangat kecil, Kalau akurasi dan bobot pukulan kemungkinan berubah sangat besar. Mohon maaf jika salah..

Monggo senior yang lain menambahkan..

sangat masuk akal penjelasannya om, hanya saja hasil pengamatan saya, saya tertarik untuk merawat yang menurut saya baru sekecil itu pukulannya udah telak (menurut versi saya) tapi solah biasa saja ga mau banyak gerak, ga seperti yang satunya yang lincah keluar masuk sayap sambil sibuk mutar muter nyembunyiin kepalanya.
saya berharap nyampe besar nanti gaya memukulnya tidak berubah. makanya saya penasaran, adakah senior disini yang pernah mengamati dari kecil seperti itu, dan pas udah gedenya seperti apa, trimakasih atas masukannya...

arman-ok
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 24.08.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Post  arman-ok on Thu 05 Nov 2015, 12:49

khaddafi wrote:dulu saya waktu SD saya bandel..kadang suka berkelahi...tpi mukulnya asal kena saja., kadang juga tutup mata sambil mukul, atau mau nendang tpi malah jatoh sendiri ....., pernah orang tua saya kena labrak..gara gara saya mukul anak seorang jaksa, sampai mimisan 3hari...wah runyam jadinya...,
setelah itu saya ikut karate...lalu diajari teknik mukul..,teknik menghindar dan memukul efisien,,artinya titik titik vital dalam tubuh saja yang dipukul...ahkirnya terjadi perkembangan ....,

jadi menurut saya tidak bisa dijadikan rferensi teknik pukul pada saat ayam kecil akan sama pada saat sudah besar. saat kecil kemampuannya masih belum dikeluarkan semua ,tekniknya belum terasah dan mentalnya belum pasti...,
tpi kalo hanya sekedar tahu saja..ya boleh lah... Very Happy



owh seperti itu ya om, tapi ayam di analogikan seperti manusia sepertinya kurang tepat menurut saya, karena manusia di bekali akal dan fikiran, sedangkan ayam memang insting nya bertarung..

tapi terlepas dari itu mungkin sangat masuk akal kalo perubahan itu sangat besar kemungkinan, karena banyak faktor yang bisa merubahnya...

arman-ok
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 24.08.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Post  Administrator on Thu 05 Nov 2015, 18:13

Sekedar berbagi pengalaman...

Dulu sy juga begitu. Ayam 2-3 bulan sy aduin utk lihat mana yg paling bagus.

1. Hasilnya : yg dianggap paling jelek ternyata punya pukulan paling berefek. Yg dulunya main ngoyor, jadinya masuk2 sayap. Yg teknik paling bagus, ternyata pukul depannya lambat.

2. Standart jelek ini krn kita adu dgn ayam satu kandang kita sendiri. Keliatan jelek tentu saja wajar krn ngga mungkin semua ayam di kandang kita bagus semua. Pasti ada satu ekor yg paling bagus.
Tapi bagaimana kalau dibandingkan dgn ayam hasil kandang lain???
Bisa jadi yg paling jelek jadi yg terbaik bila mengacu pada kualitas kandang orang.

Jangankan yg masih kecil2, yg sudah cukup umur, kita gebrak saja semua satu persatu. Pasti akan muncul satu ekor yg terbaik. Yg jelek mau dikemanain???
Jadi kalau kita mengacu pada pola pemikiran bahwa hanya yg terbaik saja yg kita pelihara, maka seharusnya kita cuma pelihara 1 ekor saja yg terbaik.
hehehe...

3. Dengan kita adu ayam2 kecil, maka otomatis kita butuh kandang lebih utk memisahkan ayam2 tsb supaya tidak berkelahi lagi. Ini jadi boros tempat.
Bayangkan 1 kandang cuma diisi 1-2 ekor ayam kecil umur 2 bulan. Bikin repot tentunya.

4. Dgn terpilihnya ayam yg paling bagus, maka kita akan 'pilih kasih' dan tidak adil. Cuma satu ekor itu saja yg diistimewakan. Yg dianggap jelek diabaikan, bahkan dibuang. Padahal yg dibuang dan diabaikan itu belum tentu jelek.

Sejak itu sy ngga pernah tes ayam2 kecil lagi krn ternyata tidak bisa dijadikan tolak ukur kualitas.
Yang penting bapak ibunya sudah pilihan, kasih makan yg bener, dan yakinlah semua hasilnya tidak mengecewakan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Post  arman-ok on Thu 05 Nov 2015, 18:24

Administrator wrote:Sekedar berbagi pengalaman...

Dulu sy juga begitu. Ayam 2-3 bulan sy aduin utk lihat mana yg paling bagus.

1. Hasilnya : yg dianggap paling jelek ternyata punya pukulan paling berefek. Yg dulunya main ngoyor, jadinya masuk2 sayap. Yg teknik paling bagus, ternyata pukul depannya lambat.

2. Standart jelek ini krn kita adu dgn ayam satu kandang kita sendiri. Keliatan jelek tentu saja wajar krn ngga mungkin semua ayam di kandang kita bagus semua. Pasti ada satu ekor yg paling bagus.
Tapi bagaimana kalau dibandingkan dgn ayam hasil kandang lain???
Bisa jadi yg paling jelek jadi yg terbaik bila mengacu pada kualitas kandang orang.

Jangankan yg masih kecil2, yg sudah cukup umur, kita gebrak saja semua satu persatu. Pasti akan muncul satu ekor yg terbaik. Yg jelek mau dikemanain???
Jadi kalau kita mengacu pada pola pemikiran bahwa hanya yg terbaik saja yg kita pelihara, maka seharusnya kita cuma pelihara 1 ekor saja yg terbaik.
hehehe...

3. Dengan kita adu ayam2 kecil, maka otomatis kita butuh kandang lebih utk memisahkan ayam2 tsb supaya tidak berkelahi lagi. Ini jadi boros tempat.
Bayangkan 1 kandang cuma diisi 1-2 ekor ayam kecil umur 2 bulan. Bikin repot tentunya.

4. Dgn terpilihnya ayam yg paling bagus, maka kita akan 'pilih kasih' dan tidak adil. Cuma satu ekor itu saja yg diistimewakan. Yg dianggap jelek diabaikan, bahkan dibuang. Padahal yg dibuang dan diabaikan itu belum tentu jelek.

Sejak itu sy ngga pernah tes ayam2 kecil lagi krn ternyata tidak bisa dijadikan tolak ukur kualitas.
Yang penting bapak ibunya sudah pilihan, kasih makan yg bener, dan yakinlah semua hasilnya tidak mengecewakan.

salut buat bang admin... setelah melihat jawaban postingan ini, sangat membantu sekaligus membuka pikiran saya, saya sebagai pemula yang baru belajar memelihara ayam tentunya masih harus banyak2 belajar, betul sekali apa yang dikatakan bang ary, sebegitu terpukaunya saya sama satu anak ayam , hampir mengabaikan anak ayam yg lain.. untung bang admin memberikan gambaran yang cukup membuka pikiran saya.. trimakasih atas semua ilmunya bang...

arman-ok
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 24.08.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Post  khaddafi on Thu 05 Nov 2015, 19:30

arman-ok wrote:
khaddafi wrote:dulu saya waktu SD saya bandel..kadang suka berkelahi...tpi mukulnya asal kena saja., kadang juga tutup mata sambil mukul, atau mau nendang tpi malah jatoh sendiri ....., pernah orang tua saya kena labrak..gara gara saya mukul anak seorang jaksa, sampai mimisan 3hari...wah runyam jadinya...,
setelah itu saya ikut karate...lalu diajari teknik mukul..,teknik menghindar dan memukul efisien,,artinya titik titik vital dalam tubuh saja yang dipukul...ahkirnya terjadi perkembangan ....,

jadi menurut saya tidak bisa dijadikan rferensi teknik pukul pada saat ayam kecil akan sama pada saat sudah besar. saat kecil kemampuannya masih belum dikeluarkan semua ,tekniknya belum terasah dan mentalnya belum pasti...,
tpi kalo hanya sekedar tahu saja..ya boleh lah... Very Happy



owh seperti itu ya om, tapi ayam di analogikan seperti manusia sepertinya kurang tepat menurut saya, karena manusia di bekali akal dan fikiran, sedangkan ayam memang insting nya bertarung..

tapi terlepas dari itu mungkin sangat masuk akal kalo perubahan itu sangat besar kemungkinan, karena banyak faktor yang bisa merubahnya...

saya tidak sedang menganalogikan cerita diri saya dengan cerita tentang ayam waktu kecil....,jangan salah menarik kesimpulan...
yang saya lihat adalah pada waktu ayam masih kecil...kemampuannya masih belum dikeluarkan semua ,tekniknya belum terasah dan mentalnya belum pasti..., Shocked


khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Post  r.dinata on Fri 06 Nov 2015, 22:48

arman-ok wrote:
Joe_jago wrote:Newbie coba jawab ya om..menurut saya kalau masalah teknik dari kecil kita sudah dapat melihatnya saat ayam kecil mulai saling bertarung untuk mencari siapa yang akan menjadi pemimpin di kelompok tersebut kalo gak salah bahasa sono nya (Peak of Leader..maaf kalau salah Very Happy Very Happy Very Happy ).
Nah teknik ketika ayam masih kecil ya seperti itu lah nanti gaya tarung dia saat besar nanti..mungkin ada perubahan sedikit.

Kalau masalah akurasi pukulan dan bobot pukulan, ketika ayam kecil dan besar nanti ya pasti akan mengalami banyak sekali perubahan om..kalau saat kecil pukulan belum akurat nanti ketika dewasa belum tentu pukulannya tidak akurat. Begitu juga bobot pukulan, ketika kecil bobot pukulan ringan belum tentu nanti saat dewasa bobot pukul nya ringan.

Kesimpulannya : Kalau teknik kemungkinan berubah sangat kecil, Kalau akurasi dan bobot pukulan kemungkinan berubah sangat besar. Mohon maaf jika salah..

Monggo senior yang lain menambahkan..

sangat masuk akal penjelasannya om, hanya saja hasil pengamatan saya, saya tertarik untuk merawat yang menurut saya baru sekecil itu pukulannya udah telak (menurut versi saya) tapi solah biasa saja ga mau banyak gerak, ga seperti yang satunya yang lincah keluar masuk sayap sambil sibuk mutar muter nyembunyiin kepalanya.
saya berharap nyampe besar nanti gaya memukulnya tidak berubah. makanya saya penasaran, adakah senior disini yang pernah mengamati dari kecil seperti itu, dan pas udah gedenya seperti apa, trimakasih atas masukannya...

dari pengalaman saya. klu dari kecil pukulnya udah bagus, biasanya gededanya tambah kenceng/bagus. dari tehnik pun sama kaya gitu juga, biasanya teknik dasarnya dari kecil di bawa sampe gede, kecuali yg brakot, klu yang brakot rata2 pitikan berantemnya brakot2 mulu

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Post  bang_owl on Sat 07 Nov 2015, 08:47

Administrator wrote:Sekedar berbagi pengalaman...

Dulu sy juga begitu. Ayam 2-3 bulan sy aduin utk lihat mana yg paling bagus.

1. Hasilnya : yg dianggap paling jelek ternyata punya pukulan paling berefek. Yg dulunya main ngoyor, jadinya masuk2 sayap. Yg teknik paling bagus, ternyata pukul depannya lambat.

2. Standart jelek ini krn kita adu dgn ayam satu kandang kita sendiri. Keliatan jelek tentu saja wajar krn ngga mungkin semua ayam di kandang kita bagus semua. Pasti ada satu ekor yg paling bagus.
Tapi bagaimana kalau dibandingkan dgn ayam hasil kandang lain???
Bisa jadi yg paling jelek jadi yg terbaik bila mengacu pada kualitas kandang orang.

Jangankan yg masih kecil2, yg sudah cukup umur, kita gebrak saja semua satu persatu. Pasti akan muncul satu ekor yg terbaik. Yg jelek mau dikemanain???
Jadi kalau kita mengacu pada pola pemikiran bahwa hanya yg terbaik saja yg kita pelihara, maka seharusnya kita cuma pelihara 1 ekor saja yg terbaik.
hehehe...

3. Dengan kita adu ayam2 kecil, maka otomatis kita butuh kandang lebih utk memisahkan ayam2 tsb supaya tidak berkelahi lagi. Ini jadi boros tempat.
Bayangkan 1 kandang cuma diisi 1-2 ekor ayam kecil umur 2 bulan. Bikin repot tentunya.

4. Dgn terpilihnya ayam yg paling bagus, maka kita akan 'pilih kasih' dan tidak adil. Cuma satu ekor itu saja yg diistimewakan. Yg dianggap jelek diabaikan, bahkan dibuang. Padahal yg dibuang dan diabaikan itu belum tentu jelek.

Sejak itu sy ngga pernah tes ayam2 kecil lagi krn ternyata tidak bisa dijadikan tolak ukur kualitas.
Yang penting bapak ibunya sudah pilihan, kasih makan yg bener, dan yakinlah semua hasilnya tidak mengecewakan.
ini jawaban yg top, cheers cheers
kadang kalau lgi iseng karena stok ayam minim kadang suka pengen liat ayam 2 sampe 4 bulan diaduin dan biasanya saya aduin ssama ayam beda indukan atau ayam orang lain, jgn satu tetasan, 1 sampai 3 kali dalam waktu yg berbeda. biasanya akan terlihat tekniknya sama pukulnya seperti apa sebagai gambaran tar kalau dah gede seperti apa (dalam perjalanan waktu semuanya bisa berubah)
Tapi kalau sekarang dah jarang adu ayam kecil selain waktunya gak ada sayang ayamnya takut terhambat pertumbuhannya dan seperti kata bang admin percaya saja dengan apa yg telah kita pilih pacek dan biang (indukannya) salam berbagi pengalaman pribadi Very Happy Very Happy

bang_owl
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 759
Join date : 16.12.11
Age : 43
Lokasi : Bogor , 085714425678

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Post  jauhari on Mon 09 Nov 2015, 16:02

Administrator wrote:Sekedar berbagi pengalaman...

Dulu sy juga begitu. Ayam 2-3 bulan sy aduin utk lihat mana yg paling bagus.

1. Hasilnya : yg dianggap paling jelek ternyata punya pukulan paling berefek. Yg dulunya main ngoyor, jadinya masuk2 sayap. Yg teknik paling bagus, ternyata pukul depannya lambat.

2. Standart jelek ini krn kita adu dgn ayam satu kandang kita sendiri. Keliatan jelek tentu saja wajar krn ngga mungkin semua ayam di kandang kita bagus semua. Pasti ada satu ekor yg paling bagus.
3........dst
sya setuju, bebrapa ayam dr kandang saya yang menang diarena dengan T justru yang jelek waktu lawan saudaranya, bahkan beberapa kali yang unggul waktu abar sama saudaranya malah kalah waktu pertama tarung lawan ayam luar. jd ayam kecil dikandang sampai usia 6 bulan hanya diseleksi secara fisik aj (tulangan, postur, ukuran), kalo tarungnya testnya pas 7 bulan aja

jauhari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 282
Join date : 21.10.12
Age : 27
Lokasi : Banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Post  vivo arifin on Mon 16 Nov 2015, 19:46

Administrator wrote:Sekedar berbagi pengalaman...

Dulu sy juga begitu. Ayam 2-3 bulan sy aduin utk lihat mana yg paling bagus.

1. Hasilnya : yg dianggap paling jelek ternyata punya pukulan paling berefek. Yg dulunya main ngoyor, jadinya masuk2 sayap. Yg teknik paling bagus, ternyata pukul depannya lambat.

2. Standart jelek ini krn kita adu dgn ayam satu kandang kita sendiri. Keliatan jelek tentu saja wajar krn ngga mungkin semua ayam di kandang kita bagus semua. Pasti ada satu ekor yg paling bagus.
Tapi bagaimana kalau dibandingkan dgn ayam hasil kandang lain???
Bisa jadi yg paling jelek jadi yg terbaik bila mengacu pada kualitas kandang orang.

Jangankan yg masih kecil2, yg sudah cukup umur, kita gebrak saja semua satu persatu. Pasti akan muncul satu ekor yg terbaik. Yg jelek mau dikemanain???
Jadi kalau kita mengacu pada pola pemikiran bahwa hanya yg terbaik saja yg kita pelihara, maka seharusnya kita cuma pelihara 1 ekor saja yg terbaik.
hehehe...

3. Dengan kita adu ayam2 kecil, maka otomatis kita butuh kandang lebih utk memisahkan ayam2 tsb supaya tidak berkelahi lagi. Ini jadi boros tempat.
Bayangkan 1 kandang cuma diisi 1-2 ekor ayam kecil umur 2 bulan. Bikin repot tentunya.

4. Dgn terpilihnya ayam yg paling bagus, maka kita akan 'pilih kasih' dan tidak adil. Cuma satu ekor itu saja yg diistimewakan. Yg dianggap jelek diabaikan, bahkan dibuang. Padahal yg dibuang dan diabaikan itu belum tentu jelek.

Sejak itu sy ngga pernah tes ayam2 kecil lagi krn ternyata tidak bisa dijadikan tolak ukur kualitas.
Yang penting bapak ibunya sudah pilihan, kasih makan yg bener, dan yakinlah semua hasilnya tidak mengecewakan.

Menurut yg saya pahami dari ulasan di atas kalau soal tipe tarung jika masih kecil main bawah cendrung main bawah apapun variasinya, begitu sebaliknya..... kalau pukulan cemderung tidak bisa jadi patokan.... mohon maaf jika pehaman saya keliru Bang Admin? Mohon dikoreksi.....

vivo arifin
kopral
kopral

Jumlah posting : 24
Join date : 03.07.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Post  Administrator on Mon 16 Nov 2015, 21:22

vivo arifin wrote:Menurut yg saya pahami dari ulasan di atas kalau soal tipe tarung jika masih kecil main bawah cendrung main bawah apapun variasinya, begitu sebaliknya..... kalau pukulan cemderung tidak bisa jadi patokan.... mohon maaf jika pehaman saya keliru Bang Admin? Mohon dikoreksi.....
Ada benarnya, tapi tidak selamanya seperti itu.
Main bawah bisa karena karakternya selalu kebawah, bisa juga karena kalah kuat diatas.
Kalau karakternya selalu ke bawah, tentu tidak bisa dirubah. Yg kita harapkan cuma kebawah rapat, dorong, masuk sayap atau ngolong.
Tapi kalau kalah kuat diatas, tentu harus ada pembandingnya. Kalah kuat dgn ayam mana?? Mungkin dgn si A kalah kuat diatas. Tapi dgn ayam lain belom tentu.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Post  vivo arifin on Wed 18 Nov 2015, 13:09

Administrator wrote:
vivo arifin wrote:Menurut yg saya pahami dari ulasan di atas kalau soal tipe tarung jika masih kecil main bawah cendrung main bawah apapun variasinya, begitu sebaliknya..... kalau pukulan cemderung tidak bisa jadi patokan.... mohon maaf jika pehaman saya keliru Bang Admin? Mohon dikoreksi.....
Ada benarnya, tapi tidak selamanya seperti itu.
Main bawah bisa karena karakternya selalu kebawah, bisa juga karena kalah kuat diatas.
Kalau karakternya selalu ke bawah, tentu tidak bisa dirubah. Yg kita harapkan cuma kebawah rapat, dorong, masuk sayap atau ngolong.
Tapi kalau kalah kuat diatas, tentu harus ada pembandingnya. Kalah kuat dgn ayam mana?? Mungkin dgn si A kalah kuat diatas. Tapi dgn ayam lain belom tentu.
Smile

Ehmm jd jelas...terimah kasih bnyak ats infonya bang admin...

vivo arifin
kopral
kopral

Jumlah posting : 24
Join date : 03.07.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam kecil kebawa sampe dewasa?

Post  Sponsored content Today at 18:53


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik