Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Taring on Wed 04 Nov 2015, 20:11

Salam dari pemula. Ayam adu asal dari tangerang d daerah saya rata2 selalu menjadi incaran dan mendominasi jd para jawara,dari pengh0bi bawah sampe pengh0bi kelas uwa2 suka ayam dari sana. Herannya,mmg benar ayam tersebut pnya teknik tarung yg terampil,pukul kaki atau tajinya selalu memberi efek negatif lsg lawannya,dan mendominasi jd jawara. Saya penasaran,mgkin ngak tau mit0s atau kebetulan dan nyatanya bgtu saja. Karena ayam asal dari sana katanya yg terpenting d ambil pada usia 0-3 bulan. Bebas mau dari breeder asli,atau kelas pinggiran. Karena info+kononnya begitu,saya coba saja. Saya punya 2 ayam jago dari sana,yang awalnya waktu itu usianya 2 minggu saya ambil dari tangerang,saya t0s t0san saja,karena saya jujur tdk tahu waktu itu ayam jago apa betina. Dan sekarang,ayam itu 10 bulan umurnya,kemarin saya coba tarung sama ayam tmn,dgn gandengan ukuran 6,5 lebih 0,5 dari ayam saya,dgn perawatan yg sama pula. Hasilnya,ayam saya menang,cuma 1 ronde saja dari rencana tarung 3 r0nde. Saya jd tmbh penasaran jadinya he2. Saya ingin tahu dari tmn2,Apa punya persepsi soal ayam adu asal tangerang?

Taring
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 07.10.15
Age : 27
Lokasi : Sukabumi, Indonesia

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  DAVIDSON on Thu 05 Nov 2015, 11:37

Taring wrote:Salam dari pemula. Ayam adu asal dari tangerang d daerah saya rata2 selalu menjadi incaran dan mendominasi jd para jawara,dari pengh0bi bawah sampe pengh0bi kelas uwa2 suka ayam dari sana.

maksudnya di daerah om (sukabumi) banyak ayam jawara/menangan yg berasal dari tanggerang ?

dulu di jakarta banyak yg punya pemikiran seperti itu, ayam bagus di jakarta banyak yg berasal dari gombong, kenapa begitu ? tentu orang jakarta yg tau ceritanya kenapa sampe ada cerita begitu

sekarang om yg bawa kabar bahwa banyak ayam menangan di sukabumi yg berasal dari tanggerang & banyak ayam tanggerang yg diburu mulai dari penghobi muda sampe aki2, mustinya om jangan tanya disini, tapi kita yg tanya om kenapa bisa orang sukabumi punya pikiran seperti itu ?

DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Hendro on Fri 06 Nov 2015, 07:19

Kebanyakan ayam Tangerang adalah kiriman dari karesidenan Solo dan karesidenan Banyumas, bahkan di pasar Jatinegara Jakarta 98 % ayam yang dijual adalah kiriman dari Jawa Tengah (Solo, Klaten, Pati dan Jepara) ..ke..ke..ke..ke... Razz Razz Razz Razz

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Bintang27 on Sun 08 Nov 2015, 17:25

Hendro wrote:Kebanyakan ayam Tangerang adalah kiriman dari karesidenan Solo dan karesidenan Banyumas, bahkan di pasar Jatinegara Jakarta 98 % ayam yang dijual adalah kiriman dari Jawa Tengah (Solo, Klaten, Pati dan Jepara) ..ke..ke..ke..ke... Razz Razz Razz Razz
Betul sekali ampir tiap minggu tangerang dikirim ayam dari semarang SmileSmileSmile

Bintang27
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 163
Join date : 03.10.15
Age : 29
Lokasi : Legok,tangerang 0811177927

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  sambas on Sun 08 Nov 2015, 21:14

Bintang27 wrote:
Hendro wrote:Kebanyakan ayam Tangerang adalah kiriman dari karesidenan Solo dan karesidenan Banyumas, bahkan di pasar Jatinegara Jakarta 98 % ayam yang dijual adalah kiriman dari Jawa Tengah (Solo, Klaten, Pati dan Jepara) ..ke..ke..ke..ke... Razz Razz Razz Razz
Betul sekali ampir tiap minggu tangerang dikirim ayam dari semarang SmileSmileSmile
kok tahu ?kan id baru punya wah ternyata jawa tengah mayoritas pedagang ayam kali mas bro hehehehe

sambas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 106
Join date : 23.03.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  sabungers on Mon 07 Dec 2015, 19:10

Pokoknya semua ayam adu kita semua awalnya dari luar negeri! Very Happy

sabungers
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 66
Join date : 02.07.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Hendro on Wed 09 Dec 2015, 08:15

sabungers wrote:Pokoknya semua ayam adu kita semua awalnya dari luar negeri! Very Happy

Siapa bilang ? bahkan sebelum ayam aduan dari luar negeri masuk, budaya kita sudah melakukan adu ayam baik sebagai tradisi maupun hobi sejak jaman kerajaan dulu kala dan yang diadu juga ayam asli Indonesia alias ayam2 lokal.......................Wink Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Jagoan Newbie on Wed 09 Dec 2015, 20:36

Hendro wrote:
sabungers wrote:Pokoknya semua ayam adu kita semua awalnya dari luar negeri! Very Happy

Siapa bilang ? bahkan sebelum ayam aduan dari luar negeri masuk, budaya kita sudah melakukan adu ayam baik sebagai tradisi maupun hobi sejak jaman kerajaan dulu kala dan yang diadu juga ayam asli Indonesia alias ayam2 lokal.......................Wink Smile
Yang bilang ya mas sabunger pak?he3..
Mungkin maksudnya ayam aduan bkn lokal tapi lebih ke Bk,birma,dkk pak..he3..
Omong2 ayam asal Lampung koq gak terkenal diluar ya??padahal orgnya jagoan2 loh (kecuali saya tapi,kalo saya mentalnya blm full,he3..) becanda mode on!!

Jagoan Newbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 09.09.15
Age : 32
Lokasi : di samping ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Somat99 on Thu 10 Dec 2015, 09:10

Om jago newbie lampung ny dmna ? Hehe

Somat99
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 22.09.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Win Kastubi on Thu 10 Dec 2015, 09:27

Ayam2 maupun penghobi2 ayam adu dari Lampung mungkin kurang berkiprah diluar Lampung.... (Walaupun ada)
Dan memang agak kurang, peternak2 khusus ayam adu yg hasil ternaknya dikenal dipulau jawa......
Diharapkan...di tahun2 mendatang., ayam2 hasil ternak dari kawasan Rajabasa, sdh bisa menghasilkan ayam2 unggulan.........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Jagoan Newbie on Thu 10 Dec 2015, 21:14

Somat99 wrote:Om jago newbie lampung ny dmna ? Hehe
Bandar lampung pinggiran bang, gedong tataan tepatnya,he3..

Jagoan Newbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 09.09.15
Age : 32
Lokasi : di samping ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Jagoan Newbie on Thu 10 Dec 2015, 21:42

Win Kastubi wrote:Ayam2 maupun penghobi2 ayam adu dari Lampung mungkin kurang berkiprah diluar Lampung.... (Walaupun ada)
Dan memang agak kurang, peternak2 khusus ayam adu yg hasil ternaknya dikenal dipulau jawa......
Diharapkan...di tahun2 mendatang., ayam2 hasil ternak dari kawasan Rajabasa, sdh bisa menghasilkan ayam2 unggulan.........
Iya nih bang,ayam2 lampung kurang (kurang atau malah gak ya,gak tau saya..) kedengaran diluaran,eh malah begal asal lampung yang terkenal!! He..he..he..
Peternak asal rajabasa siapa ya bang win?siapa tau kelewatan sama saya,saya cukup kenal peternak2 di lampung soalnya (saya kenal tapi mereka gak kayaknya,he3.. Itu juga kenal karna bukan bawa ayam ngadu tapi karena sering beli ayam dari mereka,hahay ..)

Jagoan Newbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 09.09.15
Age : 32
Lokasi : di samping ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Hendro on Fri 11 Dec 2015, 05:40

Jagoan Newbie wrote:
Iya nih bang,ayam2 lampung kurang (kurang atau malah gak ya,gak tau saya..) kedengaran diluaran,eh malah begal asal lampung yang terkenal!! He..he..he..

Lampung memang TOP urusan begal dan bajing loncatnya, tapi kalo soal "GAJAH" masih kalah jauh dibanding Surabaya, Sleman dan Semarang ke..ke..ke..ke..ke.. Razz Razz Razz Razz



Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  danipe on Fri 11 Dec 2015, 06:37

Hendro wrote:
Jagoan Newbie wrote:
Iya nih bang,ayam2 lampung kurang (kurang atau malah gak ya,gak tau saya..) kedengaran diluaran,eh malah begal asal lampung yang terkenal!! He..he..he..

Lampung memang TOP urusan begal dan bajing loncatnya, tapi kalo soal "GAJAH" masih kalah jauh dibanding Surabaya, Sleman dan Semarang ke..ke..ke..ke..ke.. Razz Razz Razz Razz




Gajah opo maneh ki om??? Ngko suket gajah.... lol!

danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 746
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Hendro on Fri 11 Dec 2015, 07:52

danipe wrote:
Hendro wrote:
Jagoan Newbie wrote:
Iya nih bang,ayam2 lampung kurang (kurang atau malah gak ya,gak tau saya..) kedengaran diluaran,eh malah begal asal lampung yang terkenal!! He..he..he..

Lampung memang TOP urusan begal dan bajing loncatnya, tapi kalo soal "GAJAH" masih kalah jauh dibanding Surabaya, Sleman dan Semarang ke..ke..ke..ke..ke.. Razz Razz Razz Razz




Gajah opo maneh ki om??? Ngko suket gajah.... lol!

Lha sepakbola gajah iku tho..ke..ke..ke..ke.. Razz Razz Razz

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  danipe on Fri 11 Dec 2015, 08:22

Hendro wrote:
danipe wrote:
Hendro wrote:
Jagoan Newbie wrote:
Iya nih bang,ayam2 lampung kurang (kurang atau malah gak ya,gak tau saya..) kedengaran diluaran,eh malah begal asal lampung yang terkenal!! He..he..he..

Lampung memang TOP urusan begal dan bajing loncatnya, tapi kalo soal "GAJAH" masih kalah jauh dibanding Surabaya, Sleman dan Semarang ke..ke..ke..ke..ke.. Razz Razz Razz Razz




Gajah opo maneh ki om??? Ngko suket gajah.... lol!

Lha sepakbola gajah iku tho..ke..ke..ke..ke.. Razz Razz Razz


Waduoh!!!! Tambah gak paham aq om.....???? !!! scratch

danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 746
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Hendro on Fri 11 Dec 2015, 08:31

danipe wrote:
Hendro wrote:
danipe wrote:
Hendro wrote:
Jagoan Newbie wrote:
Iya nih bang,ayam2 lampung kurang (kurang atau malah gak ya,gak tau saya..) kedengaran diluaran,eh malah begal asal lampung yang terkenal!! He..he..he..

Lampung memang TOP urusan begal dan bajing loncatnya, tapi kalo soal "GAJAH" masih kalah jauh dibanding Surabaya, Sleman dan Semarang ke..ke..ke..ke..ke.. Razz Razz Razz Razz




Gajah opo maneh ki om??? Ngko suket gajah.... lol!

Lha sepakbola gajah iku tho..ke..ke..ke..ke.. Razz Razz Razz


Waduoh!!!! Tambah gak paham aq om.....???? !!! scratch

Bal2an gajah di Lampung aja belum pernah ada yang kalah/ngalah sampai 12 - 0 di Surabaya pernah, lebih parah lagi di Sleman dan Semarang bal2an dulu2an masukin bola ke gawang sendiri ..ke..ke..ke..ke..Razz Razz Razz

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  danipe on Fri 11 Dec 2015, 09:00

Ki critane bal2an gajah temenan to tibake???? Hasem..... nganti komet lak ku mikir gajah semarang kimaw.... drunken Razz

danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 746
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Somat99 on Fri 11 Dec 2015, 09:10

Wah brati deket om jago newbie sama saya Very Happy saya di natar tabek indah om ckck

Somat99
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 22.09.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Jagoan Newbie on Fri 11 Dec 2015, 22:41

Sepakbola 'Gajah' emang terkenal pak,terkenal buat malu pak maksudnya,he3.. Main sepakbola pengennya menang ini malah pengen kalah hanya untuk menghindari lawan yang lebih berat di babak selanjutnya.,hmm..

Jagoan Newbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 09.09.15
Age : 32
Lokasi : di samping ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Jagoan Newbie on Fri 11 Dec 2015, 22:47

Somat99 wrote:Wah brati deket om jago newbie sama saya Very Happy saya di natar tabek indah om ckck
wah iya bang deket,he3..

Jagoan Newbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 09.09.15
Age : 32
Lokasi : di samping ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  semar59 on Sat 12 Dec 2015, 23:53

Newbie ikutan komen...
saya gk ngerti asal daerah dg kualitas ayam yg bagus,,
cuman pengalaman saya kalau mau ambil ayam lihat trah dan silsilah nya dlu...
biasanya kalau paceknya dlu juara dan indukannya bagus kebanyakan turunannya bagus
gtu aja Very Happy

semar59
kopral
kopral

Jumlah posting : 29
Join date : 20.08.15
Age : 29
Lokasi : batam

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Taring on Thu 07 Jan 2016, 10:59

wow.. seperti itu ya, ini hanya keheranan saja soal tempat/kota si asal ayam, karena d tempat saya dominasinya begitu (tangerang). mgkin yg jelas ayam di kelompokan menurut ras nya, ras bangkok, burma, vietnam, pakhoy, dsb.

Taring
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 07.10.15
Age : 27
Lokasi : Sukabumi, Indonesia

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Taring on Thu 14 Jan 2016, 23:28

wadooohhh.... Wink

Taring
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 07.10.15
Age : 27
Lokasi : Sukabumi, Indonesia

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Asal Tangerang Provinsi Banten

Post  Sponsored content Today at 12:57


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik