mitos bubul dan sayap bogang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mitos bubul dan sayap bogang

Post  jack_D on Tue 17 Nov 2015, 10:03

Selamat pagi kawan2 papaji.... Pemula mau bertanya akan mitos bubul dan sayaop bogang... Apakah bubul dan sayap bogang dapat mewarisi kepada keturunan??? Contoh pacek bubul atau Sayap bogang,apakah nanti anakan dari pacek tersebut sebagian akan bubul atau sayap bogang. silahkan para senior yang mempunyai pengalaman untuk menjawab mitos ini.. terima kasih.. sukses selalu untuk komunitas papaji.... cheers cheers

jack_D
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 178
Join date : 20.03.12
Age : 31
Lokasi : Tangerang CP : 082123137335 Jack

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos bubul dan sayap bogang

Post  Hendro on Wed 23 Dec 2015, 07:50

jack_D wrote:Selamat pagi kawan2 papaji.... Pemula mau bertanya akan mitos bubul dan sayaop bogang... Apakah bubul dan sayap bogang dapat mewarisi kepada keturunan??? Contoh pacek bubul atau Sayap bogang,apakah nanti anakan dari pacek tersebut sebagian akan bubul atau sayap bogang. silahkan para senior yang mempunyai pengalaman untuk menjawab mitos ini.. terima kasih.. sukses selalu untuk komunitas papaji.... cheers cheers

Bubul adalah penyakit akibat luka yang tidak ditangani secara benar pada telapak kaki ayam jadi tidak akan diturunkan, sedangkan bogang ada kemungkinan diturunkan karena bersifat genetik alias "cacat bawaan", tapi dalam 1 tetasan tidak akan semuanya menjadi bogang mungkin hanya beberapa saja yang bogang, sebenarnya sayap bogang tidak menjadi masalah dan tidak berpengaruh signifikan jika kinerja ayam cukup bagus .....................Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos bubul dan sayap bogang

Post  Langgeng NC on Wed 23 Dec 2015, 08:29

Hendro wrote:
jack_D wrote:Selamat pagi kawan2 papaji.... Pemula mau bertanya akan mitos bubul dan sayaop bogang... Apakah bubul dan sayap bogang dapat mewarisi kepada keturunan??? Contoh pacek bubul atau Sayap bogang,apakah nanti anakan dari pacek tersebut sebagian akan bubul atau sayap bogang. silahkan para senior yang mempunyai pengalaman untuk menjawab mitos ini.. terima kasih.. sukses selalu untuk komunitas papaji.... cheers cheers

Bubul adalah penyakit akibat luka yang tidak ditangani secara benar pada telapak kaki ayam jadi tidak akan diturunkan, sedangkan bogang ada kemungkinan diturunkan karena bersifat genetik alias "cacat bawaan", tapi dalam 1 tetasan tidak akan semuanya menjadi bogang mungkin hanya beberapa saja yang bogang, sebenarnya sayap bogang tidak menjadi masalah dan tidak berpengaruh signifikan jika kinerja ayam cukup bagus .....................Smile
cuman ayam bogang minus di tampilan, dan sering asor karena lbh cepet turun sayap kalau berlaga

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos bubul dan sayap bogang

Post  Hendro on Wed 23 Dec 2015, 08:42

Langgeng NC wrote:
Hendro wrote:
jack_D wrote:Selamat pagi kawan2 papaji.... Pemula mau bertanya akan mitos bubul dan sayaop bogang... Apakah bubul dan sayap bogang dapat mewarisi kepada keturunan??? Contoh pacek bubul atau Sayap bogang,apakah nanti anakan dari pacek tersebut sebagian akan bubul atau sayap bogang. silahkan para senior yang mempunyai pengalaman untuk menjawab mitos ini.. terima kasih.. sukses selalu untuk komunitas papaji.... cheers cheers

Bubul adalah penyakit akibat luka yang tidak ditangani secara benar pada telapak kaki ayam jadi tidak akan diturunkan, sedangkan bogang ada kemungkinan diturunkan karena bersifat genetik alias "cacat bawaan", tapi dalam 1 tetasan tidak akan semuanya menjadi bogang mungkin hanya beberapa saja yang bogang, sebenarnya sayap bogang tidak menjadi masalah dan tidak berpengaruh signifikan jika kinerja ayam cukup bagus .....................Smile
cuman ayam bogang minus di tampilan, dan sering asor karena lbh cepet turun sayap kalau berlaga

Lebih baik ayamnya turun sayap mas daripada pemiliknya yang turun keringat + turun bero alias hernia melihat ayamnya digebukin..ke..ke..ke..ke..ke...

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos bubul dan sayap bogang

Post  Langgeng NC on Wed 23 Dec 2015, 08:46

Hendro wrote:
Langgeng NC wrote:
Hendro wrote:
jack_D wrote:Selamat pagi kawan2 papaji.... Pemula mau bertanya akan mitos bubul dan sayaop bogang... Apakah bubul dan sayap bogang dapat mewarisi kepada keturunan??? Contoh pacek bubul atau Sayap bogang,apakah nanti anakan dari pacek tersebut sebagian akan bubul atau sayap bogang. silahkan para senior yang mempunyai pengalaman untuk menjawab mitos ini.. terima kasih.. sukses selalu untuk komunitas papaji.... cheers cheers

Bubul adalah penyakit akibat luka yang tidak ditangani secara benar pada telapak kaki ayam jadi tidak akan diturunkan, sedangkan bogang ada kemungkinan diturunkan karena bersifat genetik alias "cacat bawaan", tapi dalam 1 tetasan tidak akan semuanya menjadi bogang mungkin hanya beberapa saja yang bogang, sebenarnya sayap bogang tidak menjadi masalah dan tidak berpengaruh signifikan jika kinerja ayam cukup bagus .....................Smile
cuman ayam bogang minus di tampilan, dan sering asor karena lbh cepet turun sayap kalau berlaga

Lebih baik ayamnya turun sayap mas daripada pemiliknya yang turun keringat + turun bero alias hernia melihat ayamnya digebukin..ke..ke..ke..ke..ke...
lebih parah lagi kalau ayamnya turun sayap, pemiliknya angkat tangan karena ngga sempat lari..hahaha

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos bubul dan sayap bogang

Post  Hendro on Wed 23 Dec 2015, 08:51

Langgeng NC wrote:
Hendro wrote:
Langgeng NC wrote:
Hendro wrote:
jack_D wrote:Selamat pagi kawan2 papaji.... Pemula mau bertanya akan mitos bubul dan sayaop bogang... Apakah bubul dan sayap bogang dapat mewarisi kepada keturunan??? Contoh pacek bubul atau Sayap bogang,apakah nanti anakan dari pacek tersebut sebagian akan bubul atau sayap bogang. silahkan para senior yang mempunyai pengalaman untuk menjawab mitos ini.. terima kasih.. sukses selalu untuk komunitas papaji.... cheers cheers

Bubul adalah penyakit akibat luka yang tidak ditangani secara benar pada telapak kaki ayam jadi tidak akan diturunkan, sedangkan bogang ada kemungkinan diturunkan karena bersifat genetik alias "cacat bawaan", tapi dalam 1 tetasan tidak akan semuanya menjadi bogang mungkin hanya beberapa saja yang bogang, sebenarnya sayap bogang tidak menjadi masalah dan tidak berpengaruh signifikan jika kinerja ayam cukup bagus .....................Smile
cuman ayam bogang minus di tampilan, dan sering asor karena lbh cepet turun sayap kalau berlaga

Lebih baik ayamnya turun sayap mas daripada pemiliknya yang turun keringat + turun bero alias hernia melihat ayamnya digebukin..ke..ke..ke..ke..ke...
lebih parah lagi kalau ayamnya turun sayap, pemiliknya angkat tangan karena ngga sempat lari..hahaha

Solusinya gampang kalo cuma demikian siapkan aja segepok daun kelor gambar proklamator berikan ditempat sebelum ramai2 dibawa mobil pawai karnaval secara diam2 kepada 1 orang saja sambil minta ijin jalan duluan..ke..ke..ke..ke..ke... Razz Razz Razz Razz

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos bubul dan sayap bogang

Post  Langgeng NC on Wed 23 Dec 2015, 08:54

amit2 dah, bisa2 disusul turun talak juga kalau sampai begitu...hahaha

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos bubul dan sayap bogang

Post  jack_D on Wed 23 Dec 2015, 09:50

tapi pak hendro pengalamana saya selalu gtu... klo pacek bubul anakan ada yg bubul.. dan terbukti dengan kondisi saat ini... tapi untng dr kecil udah di obatin jadi ilang bubul nya... apakahh mitos ini benar gak yah

jack_D
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 178
Join date : 20.03.12
Age : 31
Lokasi : Tangerang CP : 082123137335 Jack

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos bubul dan sayap bogang

Post  Langgeng NC on Wed 23 Dec 2015, 11:08

jack_D wrote:tapi pak hendro pengalamana saya selalu gtu... klo pacek bubul anakan ada yg bubul.. dan terbukti dengan kondisi saat ini... tapi untng dr kecil udah di obatin jadi ilang bubul nya... apakahh mitos ini benar gak yah
jangan dulu menyalahkan gen Mas, tp apa sudah di cek lingkungan kandang, dan perlakuan bagaimana. jadi nih misalnya ternakan kita mayoritas bubul berarti mungkin lingkungan dan perlakuan kita yg jadi pemicu. tapi kalau dari sekian banyak populasi dari berbagai induk dan pacek, lalu terindikasi yg kena bubul hanya keturunan dari pacek/induk tertentu, mungkin anggapan sampean ada benarnya
salam

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos bubul dan sayap bogang

Post  Hendro on Mon 04 Jan 2016, 06:09

jack_D wrote:tapi pak hendro pengalamana saya selalu gtu... klo pacek bubul anakan ada yg bubul.. dan terbukti dengan kondisi saat ini... tapi untng dr kecil udah di obatin jadi ilang bubul nya... apakahh mitos ini benar gak yah

Bubul adalah penyakit yang umum terjadi pada ayam jantan tetapi jarang terjadi pada ayam betina, karena ayam jantan lebih banyak bergerak, biasanya ayam yang diumbar bebas akan mengalami bubul jika kondisi lingkungan banyak kerikil/berbatuan tetapi jika lingkungan sekitar banyak rumput/pasir/tanah liat yang tidak terlalu keras maka kejadian bubul relatif lebih jarang terjadi..................Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos bubul dan sayap bogang

Post  Sponsored content Today at 03:01


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik