AYAM MILIH LAWAN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

AYAM MILIH LAWAN

Post  hardiyanto on Mon 20 Sep 2010, 15:56

Salam buat para senior........mohon pencerahan dan masukannya....
Saya hardi tinggal dimalang termasuk penghoby ayam aduan...dibilang dah cukup lama menekuni ayam aduan....tapi lagi ada masalah terhadap ayam yg kusayangi...
Saya punya ayam umur dah sekitar sembilan bulan..tapi ayam saya milih-milih lawan..waktu saya coba kebetulan kalau berani ayam saya tehnik bertarungnya bagus banget juga tehnik pukulnya bikin KO dan babak belur lawan ngk ada satu air, tapi ngk smua sama ayam berani...udah pernah kucoba 5x kebetulan itu yang berani..walaupun sama ayam pernah mabung dan udah sering menang dia tetap bukan tandingan ayam saya kalau dia berani asal gandengnya sama..anehnya kalau dia ngk berani dia hanya ngereki aja dalam istilah jawa..walaupun dipukul dan dipatok dia ngk balas ataupun ngk lari hanya diam sambil minggir pelan2..,kalau yg mukul diambil lagi dia datangai lagi terus ngereki aja..pokoknya aneh banget tingkah lakunya kalau ngk berani..dia selalu berkokok dan seolah olah dia emang berani,,,kalau didekatkan dia ngk mau matok lawan,,,kalau dia dipatok dan dipukul lawanx dia hanya minggir kemudian berkokok lagi..itu yg buat aku pusing..mau aku jual saya masih masih sayang,,byak yg menawar diatas harga rata2 karena ayamnya kalau berani permainannya sulit dikalahkan,,tehnik pukulx bikin lawan sempoyongan dan luka parah..pernah disarankan agar dicampur betina agar ngk milih2 lawan...tapi kenyataannya dia malah menghajar betinanya sampi mati...ayam itu aku namai kandas karena pukulannya kandas sampai tulang sumsum bikin lawan ngk bisa berdiri..mohon bantuannya agar ayam saya ngk milih2 lawan,...karena selama ini justru lawan2 yang berat yang berani..dan kalau dicoba ayam saya slalu unggul dalam tehnik maupun pukulannya..walaupun lawannya umur dan gelarnya udah terkenal..karena pernah 5x lawan yg dibikin kacau balau oleh kandas...cuma kelemahannya milih2 lawan...bukan milih warna lawan tapi sulit ditebak karakternya...makasih atas sebelumnya atas tanggapannya

hardiyanto

Jumlah posting : 9
Join date : 19.06.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM MILIH LAWAN

Post  Administrator on Mon 20 Sep 2010, 16:42

Sy juga pernah punya yg kaya gini.
Pake cara apapun ga bisa.

Berhubung kualitasnya bagus, sy titipin teman utk dipacek dan tunggu mabung.
Mudah2an bisa normal kembali.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM MILIH LAWAN

Post  sirojudin on Mon 20 Sep 2010, 19:01

sabar aja ,biasanya nunggu semua siap"noto" bulu,tulang,nyalinya di asingkan dulu aja sam, dulu juga ada anakan sendiri yg kayak gitu,skrng 12 kali tanding belum terkalahkan.

sirojudin

Jumlah posting : 7
Join date : 22.07.10

Kembali Ke Atas Go down

AYAM MILIH LAWAN

Post  pelor on Fri 24 Sep 2010, 20:41

wah kasus nya sama ama ayam ku ,,, udah jalu pentol di gebrak kabur mulu,,, trus ayam nya di ungsikan aja ke rumah sodara di kali jati subang,,, pas 1 bln lebih ayam jadi pool keberanian nya... langsung di tarungin aja di pinggiran, ehhhh denger2 musuh nya dah menang 4X tp ayam ku menang di 3 airan setengah. mungkin ayam nya pengen suasana baru kali.

pelor
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 574
Join date : 12.02.10
Age : 34
Lokasi : cikampek / karawang (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM MILIH LAWAN

Post  pemula keras on Sat 25 Sep 2010, 00:42

kasusna sama kek punyaku....umur 9 bulan cuman anehnya kalo ayam di bawa keluar dari kandang gak pernah mau tempel alias abar2 doang.. kalo di kandangnya sendiri berani... tempel

tolong ada pencerahanya para2 rekan2

pemula keras
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 321
Join date : 15.08.10
Age : 30
Lokasi : jogja-balikpapan-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM MILIH LAWAN

Post  irfan_dui on Sat 25 Sep 2010, 01:07

pemula keras wrote:kasusna sama kek punyaku....umur 9 bulan cuman anehnya kalo ayam di bawa keluar dari kandang gak pernah mau tempel alias abar2 doang.. kalo di kandangnya sendiri berani... tempel

tolong ada pencerahanya para2 rekan2
mungkin ini yang dinamakan jago kandang

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM MILIH LAWAN

Post  pak_tri on Sat 25 Sep 2010, 19:57

mungkin ayam nya takut geber mas pemula....!!

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM MILIH LAWAN

Post  Karismadi on Sun 26 Sep 2010, 08:11

Wah... saya juga lagi ngalami kasus yg mirip seperti ini mas....
malah agaknya lebih parah... hi hi hi
ayam saya umur 11 bln jalu subur dah 1 cm lebih...
kok masih milih2 lawan ya.... kalo ketemu jago yg gak mau dilawan dia langsung ngucir....
kadang juga gak mau kuntel cuma abaran aja terus kabur...
tapi kalo dia mau lawan ayam yg dilawan bakal dijalu abis2an....
and maennya juga enak diliat..
saya bingung kenapa dengan pacek yg paling tua dia berani sedangkan sama ayam yg umurnya beda beberapa bulan dari jago ini gak terkadang gak mau....

adakah treatmen yg dilakukan oleh senior2 yg dilakukan untuk menormalkan ayam seperti ini....
sayang postur and tulangan bagus teknik oke cuma rada aneh mentalnya...
kalo dijadikan pecek juga nanti ditakutkan mentalnya kaya begini lagi
Very Happy
salam
..Aris...

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM MILIH LAWAN

Post  Sponsored content Today at 16:52


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik