Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  Scemator on Fri 04 Dec 2015, 22:00

Administrator wrote:
r.dinata wrote:
ayam nyelot kan ada juga yg g mundur/atret, mungkin lebih gampangnya biar saya balik aja, ayam nyelot yg klu nempel dia nekep, tengoknya g usah dalem2 juga gpp.
loh, kok jadinya malah kaya' lagi nyari ayam ya.hehehehehwhwhe
Begini mas....

Utk bisa nyelot dgn sempurna, ayam teknik nyelot tidak boleh maju mendorong. Minimal langkahnya diam saja atau mundur lebih bagus.

Sementara utk bisa nekep dgn sempurna, ayam seperti ini harus maju mendorong utk menekan musuhnya.

Nah... mas pilih yg mana?? Ketika dua ayam sedang beradu leher, maka pilihan masing2 ayam itu adlh maju nekep atau nyelot.
Ngga mungkin dua2nya nyelot sambil dorong.

Maka ketika ada ayam nekep yg bisa nyelot, sy bisa pastikan nekepnya ngga sempurna dan nyelotnya juga nanggung.
Tidak bisa sebagus ayam nyelot murni atau nekep murni.

Atau bila ayam nyelot mainnya jadi nekep, sudah pasti musuhnya itu lebih jelek mainnya.
hehehe...
Smile

Sejauh ini diskusi baru berputar kepada masalah yg sifatnya pendahuluan menurut saya, sy simpulkan dari diskusi Mas r.dinata dan Om admin bahwa sebelum kita memulai ada baiknya kita "berkhayal" dulu kira2 hasil seperti apa yg kita inginkan. Pandangan yg bagus dari Mas r.dinata, beliau ingin "meramu" ayam yg hampir sempurna dan bisa menjadi penangkal bagi lawan jenis manapun, pun demikian dengan jawaban Om Admin cukup baik dan mudah di cerna.......

Silahkan senior2 yg lain ikut berbagi menyumbangkan pengalamannya yg sekiranya bisa menjadi pelajaran/referensi kita semua, apa saja, baik dari hal-hal simpel maupun hal yg sifatnya sangat spesifik atau mendetail......

Salam,

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  Administrator on Fri 04 Dec 2015, 22:20

Scemator wrote:Pandangan yg bagus dari Mas r.dinata, beliau ingin "meramu" ayam yg hampir sempurna dan bisa menjadi penangkal bagi lawan jenis manapun, pun demikian dengan jawaban Om Admin cukup baik dan mudah di cerna.......
Menurut saya tidak akan pernah ada yg sempurna paling unggul. Tidak bisa meramu mencampur semua jurus silat berkumpul di satu ayam.

Kalau saya, carilah ayam yg sempurna di salah satu jurus saja. Nyelot sempurna, nekep sempurna atau brakot sempurna. Memang diantara tiga jurus ini saling mengalahkan, tidak ada yg paling unggul.
Yang membuatnya sempurna adlh pemiliknya yg pandai merawat dan memilihkan musuh yg tepat dan 'mudah dimakan'. Bahkan untulan sekalipun bisa saja menang tho??
Lhaa... kalau ayam kita bukan maunya lawan musuh nyelot2, ya jangan ditubrukin sama ayam nyelot donk... hehehe...





Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  r.dinata on Fri 04 Dec 2015, 22:29

Administrator wrote:
r.dinata wrote:
ayam nyelot kan ada juga yg g mundur/atret, mungkin lebih gampangnya biar saya balik aja, ayam nyelot yg klu nempel dia nekep, tengoknya g usah dalem2 juga gpp.
loh, kok jadinya malah kaya' lagi nyari ayam ya.hehehehehwhwhe
Begini mas....

Utk bisa nyelot dgn sempurna, ayam teknik nyelot tidak boleh maju mendorong. Minimal langkahnya diam saja atau mundur lebih bagus.

Sementara utk bisa nekep dgn sempurna, ayam seperti ini harus maju mendorong utk menekan musuhnya.

Nah... mas pilih yg mana?? Ketika dua ayam sedang beradu leher, maka pilihan masing2 ayam itu adlh maju nekep atau nyelot.
Ngga mungkin dua2nya nyelot sambil dorong.

Maka ketika ada ayam nekep yg bisa nyelot, sy bisa pastikan nekepnya ngga sempurna dan nyelotnya juga nanggung.
Tidak bisa sebagus ayam nyelot murni atau nekep murni.

Atau bila ayam nyelot mainnya jadi nekep, sudah pasti musuhnya itu lebih jelek mainnya.
hehehe...
Smile

gitu ya bang, berarti g ada kemungkinan berhasil dong. baru juga niat pengen nyetak ayam seprti itu.
tp klu ayam yg nekepnya g sempurna ama nyelotnya g sempurna juga masih bisa ya bang, ntar kan kalau bisa mungkin bisa dijadikan bahan penyempurnaan.

soalnya kesempurnaan hanyalah milik tuhan yg maha esa.hehehehe
canda bang admin, hehehe

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  danipe on Fri 04 Dec 2015, 22:31

r.dinata wrote:
Administrator wrote:
r.dinata wrote:
maaf nih bang admin, sekalian numpang tanya.
bisa misalnya pengen meng upgrade tehnik ayam mau nekep tp g mau di tekep masih bisa g bang
Ngga mau di tekep itu kongkritnya gimana??
Nyayap? Lari? Tarik kepala? Bediri aja kaya tugu? ngolong? Mundur? Langkah bagus?
Semua yg sy sebut ini susah di tekep.
maksud saya klu ditekep nyelot-nyelot bang, kaya gaya birma gtu, tp klu nempel masih suka nekep2

Tekep=hanya maju nyerang
Nyelot=solah (ngalung, nakal, mbrongkal, dll)
Apakah sudah benar pemahaman saya bang??

danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 742
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  r.dinata on Fri 04 Dec 2015, 22:42

danipe wrote:
Administrator wrote:
r.dinata wrote:
ayam nyelot kan ada juga yg g mundur/atret, mungkin lebih gampangnya biar saya balik aja, ayam nyelot yg klu nempel dia nekep, tengoknya g usah dalem2 juga gpp.
loh, kok jadinya malah kaya' lagi nyari ayam ya.hehehehehwhwhe
Begini mas....

Utk bisa nyelot dgn sempurna, ayam teknik nyelot tidak boleh maju mendorong. Minimal langkahnya diam saja atau mundur lebih bagus.

Sementara utk bisa nekep dgn sempurna, ayam seperti ini harus maju mendorong utk menekan musuhnya.

Nah... mas pilih yg mana?? Ketika dua ayam sedang beradu leher, maka pilihan masing2 ayam itu adlh maju nekep atau nyelot.
Ngga mungkin dua2nya nyelot sambil dorong.

Maka ketika ada ayam nekep yg bisa nyelot, sy bisa pastikan nekepnya ngga sempurna dan nyelotnya juga nanggung.
Tidak bisa sebagus ayam nyelot murni atau nekep murni.

Atau bila ayam nyelot mainnya jadi nekep, sudah pasti musuhnya itu lebih jelek mainnya.
hehehe...
Smile

Bingung.... :-( nekep ku opo yo??? La trus Nyelot ki apa mnbeh??? lol! scratch

nekep iku lek boso jermane '' numpang leher'' mas, koyo ngalung ngono kui, le' nyelot iku lehere nge per klu di tumpangin.hehehe

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  r.dinata on Fri 04 Dec 2015, 22:48

Scemator wrote:

Sejauh ini diskusi baru berputar kepada masalah yg sifatnya pendahuluan menurut saya, sy simpulkan dari diskusi Mas r.dinata dan Om admin bahwa sebelum kita memulai ada baiknya kita "berkhayal" dulu kira2 hasil seperti apa yg kita inginkan. Pandangan yg bagus dari Mas r.dinata, beliau ingin "meramu" ayam yg hampir sempurna dan bisa menjadi penangkal bagi lawan jenis manapun, pun demikian dengan jawaban Om Admin cukup baik dan mudah di cerna.......

Silahkan senior2 yg lain ikut berbagi menyumbangkan pengalamannya yg sekiranya bisa menjadi pelajaran/referensi kita semua, apa saja, baik dari hal-hal simpel maupun hal yg sifatnya sangat spesifik atau mendetail......

Salam,

hehehehe..
namanya juga hayalan bang dan saya juga lgi pengen blajar nernak ayam.

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  danipe on Fri 04 Dec 2015, 23:58

r.dinata wrote:
danipe wrote:
Administrator wrote:
r.dinata wrote:
ayam nyelot kan ada juga yg g mundur/atret, mungkin lebih gampangnya biar saya balik aja, ayam nyelot yg klu nempel dia nekep, tengoknya g usah dalem2 juga gpp.
loh, kok jadinya malah kaya' lagi nyari ayam ya.hehehehehwhwhe
Begini mas....

Utk bisa nyelot dgn sempurna, ayam teknik nyelot tidak boleh maju mendorong. Minimal langkahnya diam saja atau mundur lebih bagus.

Sementara utk bisa nekep dgn sempurna, ayam seperti ini harus maju mendorong utk menekan musuhnya.

Nah... mas pilih yg mana?? Ketika dua ayam sedang beradu leher, maka pilihan masing2 ayam itu adlh maju nekep atau nyelot.
Ngga mungkin dua2nya nyelot sambil dorong.

Maka ketika ada ayam nekep yg bisa nyelot, sy bisa pastikan nekepnya ngga sempurna dan nyelotnya juga nanggung.
Tidak bisa sebagus ayam nyelot murni atau nekep murni.

Atau bila ayam nyelot mainnya jadi nekep, sudah pasti musuhnya itu lebih jelek mainnya.
hehehe...
Smile

Bingung.... :-( nekep ku opo yo??? La trus Nyelot ki apa mnbeh??? lol! scratch

nekep iku lek boso jermane '' numpang leher'' mas, koyo ngalung ngono kui, le' nyelot iku lehere nge per klu di tumpangin.hehehe

O....alah.... dong wes.... la bibgubg e mas aq mocone.. seng nekep, nyelot... coba gae bahasa ngalung n mentul ngunu... mesti ngeh aq... :-p suwun penjelsannya mas, biasa orang awam dibidang perpitikan... lol!

danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 742
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  r.dinata on Sat 05 Dec 2015, 00:24

danipe wrote:

O....alah.... dong wes.... la bibgubg e mas aq mocone.. seng nekep, nyelot... coba gae bahasa ngalung n mentul ngunu... mesti ngeh aq... :-p suwun penjelsannya mas, biasa orang awam dibidang perpitikan... lol!
nyelot ambe' mentul2 niku bedo mas, nyelot iku lek di tumpangi /di kalung ndase nyelot/mundur/ditarik neng buri. beda ama mentul2

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  Joe_jago on Sat 05 Dec 2015, 00:46

Administrator wrote:
Yang membuatnya sempurna adlh pemiliknya yg pandai merawat dan memilihkan musuh yg tepat dan 'mudah dimakan'. Bahkan untulan sekalipun bisa saja menang tho??  
Lhaa... kalau ayam kita bukan maunya lawan musuh nyelot2, ya jangan ditubrukin sama ayam nyelot donk... hehehe...





Nah..kalau ini saya setuju banget..
Syarat seekor ayam bisa menjadi ayam menangan salah satu nya adalah yang punya pinter pilih kan musuh untuk di lawan dengan ayam kita. Very Happy Very Happy Very Happy
Silahkan di lanjut topiknya..
Maaf om Scemator ni agak menyimpang dari topik..
Saya duduk manis nyimak lg lah..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1446
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  iwan supriyanto on Sat 05 Dec 2015, 01:15

Aduhhh , gmn jawabnya ya ... Heheh
Kalau saya ingin mengupgrade ternakan saya , maka yang saya lakukan adalah :
Yang pasti menabung dahulu untuk modal mencari ayam baru , untuk kemudian buat diternak .
Yang pasti harus cari ayam sesuai dengan kriteria yg diinginkan .

Biasanya saya akan cari pacek atau biangan untuk menambahkan variasi pada ternak saya yang sudah ada . Saya sekarang sudah jarang membeli ayam untuk dirawat adu . Biasanya sekarang ayam yang saya beli saya ternak dahulu , baru nanti hasil anakanya yang saya mainkan . Hehehe

Sory kalu tulisanya sedikit mencontek . Tapi memang begitu keadaanya / kebenaranya dari saya .
Very Happy

iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  Hendro on Sat 05 Dec 2015, 05:33

r.dinata wrote:
Administrator wrote:
r.dinata wrote:
ayam nyelot kan ada juga yg g mundur/atret, mungkin lebih gampangnya biar saya balik aja, ayam nyelot yg klu nempel dia nekep, tengoknya g usah dalem2 juga gpp.
loh, kok jadinya malah kaya' lagi nyari ayam ya.hehehehehwhwhe
Begini mas....

Utk bisa nyelot dgn sempurna, ayam teknik nyelot tidak boleh maju mendorong. Minimal langkahnya diam saja atau mundur lebih bagus.

Sementara utk bisa nekep dgn sempurna, ayam seperti ini harus maju mendorong utk menekan musuhnya.

Nah... mas pilih yg mana?? Ketika dua ayam sedang beradu leher, maka pilihan masing2 ayam itu adlh maju nekep atau nyelot.
Ngga mungkin dua2nya nyelot sambil dorong.

Maka ketika ada ayam nekep yg bisa nyelot, sy bisa pastikan nekepnya ngga sempurna dan nyelotnya juga nanggung.
Tidak bisa sebagus ayam nyelot murni atau nekep murni.

Atau bila ayam nyelot mainnya jadi nekep, sudah pasti musuhnya itu lebih jelek mainnya.
hehehe...
Smile

gitu ya bang, berarti g ada kemungkinan berhasil dong. baru juga niat pengen nyetak ayam seprti itu.
tp klu ayam yg nekepnya g sempurna ama nyelotnya g sempurna juga masih bisa ya bang, ntar kan kalau bisa mungkin bisa dijadikan bahan penyempurnaan.

soalnya kesempurnaan hanyalah milik tuhan yg maha esa.hehehehe
canda bang admin, hehehe

Ya kalo ayamnya nggak mau nekep botohnya aja saling tekep tekepan..ke..ke..ke..ke... Razz Razz Razz

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  danipe on Sat 05 Dec 2015, 06:28

r.dinata wrote:
danipe wrote:

O....alah.... dong wes.... la bibgubg e mas aq mocone..  seng nekep, nyelot... coba gae bahasa ngalung n mentul ngunu... mesti ngeh aq... :-p suwun penjelsannya mas, biasa orang awam dibidang perpitikan... lol!
nyelot ambe'  mentul2 niku bedo mas, nyelot iku lek di tumpangi /di kalung ndase nyelot/mundur/ditarik neng buri. beda ama mentul2


Nyerah wes.... scratch
Mumet.. .

danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 742
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  r.dinata on Sat 05 Dec 2015, 14:35

Hendro wrote:
r.dinata wrote:
Administrator wrote:
r.dinata wrote:
ayam nyelot kan ada juga yg g mundur/atret, mungkin lebih gampangnya biar saya balik aja, ayam nyelot yg klu nempel dia nekep, tengoknya g usah dalem2 juga gpp.
loh, kok jadinya malah kaya' lagi nyari ayam ya.hehehehehwhwhe
Begini mas....

Utk bisa nyelot dgn sempurna, ayam teknik nyelot tidak boleh maju mendorong. Minimal langkahnya diam saja atau mundur lebih bagus.

Sementara utk bisa nekep dgn sempurna, ayam seperti ini harus maju mendorong utk menekan musuhnya.

Nah... mas pilih yg mana?? Ketika dua ayam sedang beradu leher, maka pilihan masing2 ayam itu adlh maju nekep atau nyelot.
Ngga mungkin dua2nya nyelot sambil dorong.

Maka ketika ada ayam nekep yg bisa nyelot, sy bisa pastikan nekepnya ngga sempurna dan nyelotnya juga nanggung.
Tidak bisa sebagus ayam nyelot murni atau nekep murni.

Atau bila ayam nyelot mainnya jadi nekep, sudah pasti musuhnya itu lebih jelek mainnya.
hehehe...
Smile

gitu ya bang, berarti g ada kemungkinan berhasil dong. baru juga niat pengen nyetak ayam seprti itu.
tp klu ayam yg nekepnya g sempurna ama nyelotnya g sempurna juga masih bisa ya bang, ntar kan kalau bisa mungkin bisa dijadikan bahan penyempurnaan.

soalnya kesempurnaan hanyalah milik tuhan yg maha esa.hehehehe
canda bang admin, hehehe

Ya kalo ayamnya nggak mau nekep botohnya aja saling tekep tekepan..ke..ke..ke..ke... Razz Razz Razz

kaya teletubbies dong pakdhe.
BERPELUKAAAAAAAN, ha..ha..ha..ha.

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  Scemator on Sat 05 Dec 2015, 16:03

Joe_jago wrote:
Administrator wrote:
Yang membuatnya sempurna adlh pemiliknya yg pandai merawat dan memilihkan musuh yg tepat dan 'mudah dimakan'. Bahkan untulan sekalipun bisa saja menang tho??  
Lhaa... kalau ayam kita bukan maunya lawan musuh nyelot2, ya jangan ditubrukin sama ayam nyelot donk... hehehe...





Nah..kalau ini saya setuju banget..
Syarat seekor ayam bisa menjadi ayam menangan salah satu nya adalah yang punya pinter pilih kan musuh untuk di lawan dengan ayam kita. Very Happy Very Happy Very Happy
Silahkan di lanjut topiknya..
Maaf om Scemator ni agak menyimpang dari topik..
Saya duduk manis nyimak lg lah..

Ini yang mudah di ucapkan tapi agak sulit dipraktekan, saat kita berada di arena maka egoisme, arogansi dan sedikit tambahan provokasi bisa membuat kita bertindak gegabah. Kembali kepada kedewasaan diri kita masing2 menjaga kesabaran. Mungkin sedikit solusi, saat diprovokasi kita bisa istighfar, ambil wudhu lalu sekedar sholat sunah 2 rakaat agar tidak terpancing bisikan2 syaiton....

Very Happy

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  danipe on Sat 05 Dec 2015, 16:15

Scemator wrote:
Joe_jago wrote:
Administrator wrote:
Yang membuatnya sempurna adlh pemiliknya yg pandai merawat dan memilihkan musuh yg tepat dan 'mudah dimakan'. Bahkan untulan sekalipun bisa saja menang tho??  
Lhaa... kalau ayam kita bukan maunya lawan musuh nyelot2, ya jangan ditubrukin sama ayam nyelot donk... hehehe...





Nah..kalau ini saya setuju banget..
Syarat seekor ayam bisa menjadi ayam menangan salah satu nya adalah yang punya pinter pilih kan musuh untuk di lawan dengan ayam kita. Very Happy Very Happy Very Happy
Silahkan di lanjut topiknya..
Maaf om Scemator ni agak menyimpang dari topik..
Saya duduk manis nyimak lg lah..

Ini yang mudah di ucapkan tapi agak sulit dipraktekan, saat kita berada di arena maka egoisme, arogansi dan sedikit tambahan provokasi bisa membuat kita bertindak gegabah. Kembali kepada kedewasaan diri kita masing2 menjaga kesabaran. Mungkin sedikit solusi, saat diprovokasi kita bisa istighfar, ambil wudhu lalu sekedar sholat sunah 2 rakaat agar tidak terpancing bisikan2 syaiton....

Very Happy

U/ yg satu ini aq setuju mas cremator..... wkwkwkwk
"Yakpa peteke wes oleh gandeng??" Wes bos!!. "Yaes tksholat disek nyambat marang gusti ben peteke awake dewe menang!!!!", amin.... lol!

danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 742
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  Administrator on Sat 05 Dec 2015, 18:22

r.dinata wrote:
gitu ya bang, berarti g ada kemungkinan berhasil dong. baru juga niat pengen nyetak ayam seprti itu.
tp klu ayam yg nekepnya g sempurna ama nyelotnya g sempurna juga masih bisa ya bang, ntar kan kalau bisa mungkin bisa dijadikan bahan penyempurnaan.
Kemungkinan berhasil pasti ada. Tapi bagaimana prosentasenya?? Sepertinya akan lebih banyak yg jelek ketimbang yg bagus.

Kalau ternak, harus dihitung juga prosentase keberhasilannya. Bukan asal kawinin doank.
Kalau banyak gagalnya atau banyak jeleknya, maka 'investasi' waktu, tenaga, pikiran dan dana akan terbuang percuma.

Saya bukan bermaksud mematahkan semangat lho...
Ini hanya sekedar opini saya saja. Silakan dicoba.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  Administrator on Sat 05 Dec 2015, 18:28

Scemator wrote:Ini yang mudah di ucapkan tapi agak sulit dipraktekan, saat kita berada di arena maka egoisme, arogansi dan sedikit tambahan provokasi bisa membuat kita bertindak gegabah. Kembali kepada kedewasaan diri kita masing2 menjaga kesabaran. Mungkin sedikit solusi, saat diprovokasi kita bisa istighfar, ambil wudhu lalu sekedar sholat sunah 2 rakaat agar tidak terpancing bisikan2 syaiton....
Very Happy
Bukan hanya masalah egoisme, napsu dan arogansi.
Kurangnya pengalaman dalam 'membaca' gaya tarung/karakter musuh juga menjadi penyebab kekalahan.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  Jagoan Newbie on Sat 05 Dec 2015, 20:51

Waaah topik bagus nih, pas buat saya pengen upgrade ternakan tapi belum tahu dari mana harus mulainya. Pengennya sih ngembangin ayam dgn teknik full brakot.
Pemula izin gelar tiker ikut nyimak,monggo breeder master dilanjut.

Jagoan Newbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 09.09.15
Age : 32
Lokasi : di samping ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  iwan supriyanto on Sat 05 Dec 2015, 22:13

danipe wrote:
Scemator wrote:
Joe_jago wrote:
Administrator wrote:
Yang membuatnya sempurna adlh pemiliknya yg pandai merawat dan memilihkan musuh yg tepat dan 'mudah dimakan'. Bahkan untulan sekalipun bisa saja menang tho??  
Lhaa... kalau ayam kita bukan maunya lawan musuh nyelot2, ya jangan ditubrukin sama ayam nyelot donk... hehehe...





Nah..kalau ini saya setuju banget..
Syarat seekor ayam bisa menjadi ayam menangan salah satu nya adalah yang punya pinter pilih kan musuh untuk di lawan dengan ayam kita. Very Happy Very Happy Very Happy
Silahkan di lanjut topiknya..
Maaf om Scemator ni agak menyimpang dari topik..
Saya duduk manis nyimak lg lah..

Ini yang mudah di ucapkan tapi agak sulit dipraktekan, saat kita berada di arena maka egoisme, arogansi dan sedikit tambahan provokasi bisa membuat kita bertindak gegabah. Kembali kepada kedewasaan diri kita masing2 menjaga kesabaran. Mungkin sedikit solusi, saat diprovokasi kita bisa istighfar, ambil wudhu lalu sekedar sholat sunah 2 rakaat agar tidak terpancing bisikan2 syaiton....

Very Happy

U/ yg satu ini aq setuju mas cremator..... wkwkwkwk
"Yakpa peteke wes oleh gandeng??" Wes bos!!. "Yaes tksholat disek nyambat marang gusti ben peteke awake dewe menang!!!!", amin.... lol!

HHAAAHAAAHHHAAAAA ...
Ngguyu maning ngguyu maning ..
Lawakan terus ...

iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  r.dinata on Sat 05 Dec 2015, 23:15

Administrator wrote:
r.dinata wrote:
gitu ya bang, berarti g ada kemungkinan berhasil dong. baru juga niat pengen nyetak ayam seprti itu.
tp klu ayam yg nekepnya g sempurna ama nyelotnya g sempurna juga masih bisa ya bang, ntar kan kalau bisa mungkin bisa dijadikan bahan penyempurnaan.
Kemungkinan berhasil pasti ada. Tapi bagaimana prosentasenya?? Sepertinya akan lebih banyak yg jelek ketimbang yg bagus.

Kalau ternak, harus dihitung juga prosentase keberhasilannya. Bukan asal kawinin doank.
Kalau banyak gagalnya atau banyak jeleknya, maka 'investasi' waktu, tenaga, pikiran dan dana akan terbuang percuma.

Saya bukan bermaksud mematahkan semangat lho...
Ini hanya sekedar opini saya saja. Silakan dicoba.
Smile

iya bang admin, saya ngerti kok.
sebetulnya makaud sya gini bang, saya ini kan peternak kecil yg hasil ternakannya masih jauh dari kata sempurna.
hasilnya cuma ayam yg tengoknya g dalem dan langkahnya kurang bagus, makanya saya pengen meng upgrade dg tipe nyelot agar bisa menutupi kekurangannya.

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  Hendro on Sun 06 Dec 2015, 07:23

r.dinata wrote:

iya bang admin, saya ngerti kok.
sebetulnya makaud sya gini bang, saya ini kan peternak kecil yg hasil ternakannya masih jauh dari kata sempurna.

Semua peternak mau besar atau kecil sama saja bang, hasil ternakannya tidak ada yang bisa dibilang sempurna karena tidak mungkin hasil ternak akan mencapai angka 100 % bagus...................

Maka tidak aneh jika peternak besar saja masih rutin membeli ayam dari luar kandang untuk mengesankan produknya bagus2.......................


Wink Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  Scemator on Sun 06 Dec 2015, 11:17

Hendro wrote:
Maka tidak aneh jika peternak besar saja masih rutin membeli ayam dari luar kandang untuk mengesankan produknya bagus2.......................
Wink Smile  
Biar tidak menjadi "Kabar Burung", dan menjadi korban "Botoh2 Nakal", juga menghindari "Kebiasaan Pemula" yang silau dengan ayam hasil ngaku2 dari peternak besar ada baiknya di kasih inisial, lokasi ternak, ayam yg di jual, dan terakhir orang yang menjadi korbannya Pak.....
Very Happy Very Happy Very Happy

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  Administrator on Sun 06 Dec 2015, 13:35

r.dinata wrote:hasilnya cuma ayam yg tengoknya g dalem dan langkahnya  kurang bagus, makanya saya pengen meng upgrade dg tipe nyelot agar bisa menutupi kekurangannya.
Kenapa upgrade ke tipe nyelot??
Pendapat saya, kalau ke tipe nyelot, itu namanya bukan upgrade, tapi pindah tipe.
Upgrade itu intinya upaya perbaikan menjadi lebih bagus.
Lebih bagus disini artinya masih dalam konsep yg sama.
Ibarat upgrade mobil pengen kenceng buat ngebut di jalan raya, maka suspensi di pendekin, tambahin NoS, dll, dsb. Bukan malah upgrade jadi mobil off road.
hehehe...

Kalau mau upgrade dengan modal awal tipe tengok yg kurang dalem, langkah kurang bagus harusnya upgrade jadi tengok dalem, langkah bagus.  

Kecuali kalau modal awal punya ayam tipe berdiri pasif, tidak melangkah, silakan upgrade ke tipe nyelot.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  Hendro on Sun 06 Dec 2015, 16:18

Scemator wrote:
Hendro wrote:
Maka tidak aneh jika peternak besar saja masih rutin membeli ayam dari luar kandang untuk mengesankan produknya bagus2.......................
Wink Smile  
Biar tidak menjadi "Kabar Burung", dan menjadi korban "Botoh2 Nakal", juga menghindari "Kebiasaan Pemula" yang silau dengan ayam hasil ngaku2 dari peternak besar ada baiknya di kasih inisial, lokasi ternak, ayam yg di jual, dan terakhir orang yang menjadi korbannya Pak.....
Very Happy Very Happy Very Happy

Ini contoh salah satu pelakunya, sebenarnya sih bukan peternak besar cuma dianggap besar oleh yang lebih kecil atau yang tidak tahu, initialnya TA lokasi ternak di BYL dan SMG, lokasi hunting dibanyak lokasi, ayam yang dijual ayam kampung, terakhir yang menjadi korban rekan PAPAJI dari Banten dan Lampung tapi malah ketagihan minta lagi minta lagi dan minta lagi.....ke..ke..ke..ke..ke...Razz Razz Razz Razz

Sudah menjadi rahasia umum bahwa hampir semua kategori peternak pernah melakukan kecurangan dengan mengaku ayam produk luar sebagai hasil ternakannya sendiri, terlebih jika ayam tersebut cukup bagus dan menang secara gemilang diarena besar dan sebaliknya tidak jarang seorang peternak mengingkari produknya sendiri ketika ayam tersebut mengalami kekalahan cukup memalukan........................

Jadi jika kita sebutkan inisialnya bisa ribuan dan lokasi kandangnya bisa diseluruh negeri, soal korbannya siapa, ini yang perlu diperjelas karena yang namanya korban adalah jika mereka mengalami kekecewaan tetapi jika mereka puas maka tidak bisa disebut sebagai korban....................

Salam kebiasaan pemula yang suka kabar burung dan menjadi incaran botoh2 nakal..........


Smile Wink


Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  danipe on Mon 07 Dec 2015, 03:59

Ini contoh salah satu pelakunya, sebenarnya sih bukan peternak besar cuma dianggap besar oleh yang lebih kecil atau yang tidak tahu, initialnya TA lokasi ternak di BYL dan SMG, lokasi hunting dibanyak lokasi, ayam yang dijual ayam kampung, terakhir yang menjadi korban rekan PAPAJI dari Banten dan Lampung tapi malah ketagihan minta lagi minta lagi dan minta lagi.....ke..ke..ke..ke..ke...Razz Razz Razz Razz

Smile Wink  

[/quote]

Eroh aq seng dimaksud.... affraid cheers

danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 742
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kiat-kiat mengupgrade hasil ternak.......

Post  Sponsored content Today at 15:42


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik