Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  bolote on Thu 03 Mar 2016, 21:17

sy koreksi n tambahi yak, katanya pembeli cerdas maka di benaknya akan berpikir, gak mungkin atau kemungkinanya kecil kalo ada ayam harga murah kwalitas tarungnya bagus,, jikalo yg jual ayam tsb, orangnya dah pinter/pakar tentang kwalitas tarung ayam aduan n ayam dah pernah dijajal tarungnya.... beda kalo si penjual buta sama sekali tentang kwalitas ayam adu juga gak pake jajalan n cuman ngertinya ayam ganteng posturnya bagus n justru lebih mahal dijualnya dari pada ayam yg gambaranya jelek, pdhal setelah dibeli orang lain ndilalah yg gambaranya jelek tsb.yg ternyata bagus kwalitas tarungnya ketimbang yg gambaranya bagus tapi ternyata tarungnya kayak untulan.... Smile namun bisa terjadi juga hal tsb,oleh sebab kondisi yg lain(darurat), namun biasanya terjadinya cuman pon2 kliwon aja(kadang2).... Smile

n menurut terawangan sy,, jika emang ada seorang pakar ayam aduan di forum papaji kok jualnya ayam kwalitas tarungnya bagus dgn harga murah bisa buat bingung penjual2 lainya di forum yg sebenarnya banyak jumlahnya n blm lagi buat rekan2 lain yg blm registered sellers yg juga ada niatan pengin jualan juga di forum.... palagi peternak ayam import/peternak ayam trah unggul, sedangkan peternak pemula yg baru registered sellers aja bakal kesulitan menjual hasil ternaknya dgn harga layak(kalo ayam kwalitas tarung bagus dijual murah(misal 250) n yg jual seorang pakar ayam aduan n dah terkenal pula,, lalu rekan2 penjual pemula lainya mau jual berapa ?? 100 atau 150 ??) Smile Razz .... katanya PAPAJI adalah milik kita semua(warga papaji senusantara), maka marilah kita berusaha toleransi berbagi rejeki kepada rekan2 penjual lainya biar sama2 jalan daganganya.... Smile Very Happy santa


Win Kastubi wrote:Nabung selama dua tahun...! Hasil tabungannya dibelikan ayam yg seharga 10 juta.....!
Setelah dirawat dgn baik..... Diadu....! Hasilnya..: Kalah...!

Cerdas kah......???

harga ayam 10 jeti gitu dah win pro berapa kali bang, n kalo masuk jadi petarung adu pro disamping cerdas pinter ngerawat ayam aduan juga harus pinter cerdas nyari tandinganya (katanya).... Smile study


DAVIDSON Today at 3:29 pm
kira2 siapa berani tunjuk jari kalo ditanya "siapa disini yg sudah merasa cerdas dalam membeli ayam selama ini" ?

lah itu judul thread nya bang lekedhood eh maaf.. maksudnya bang alexhood kan "para pembeli" kira2 bisa diartikan seluruh pembeli atau mayoritas pembeli di forum yak.... Smile Razz

mohon maaf kalo komen sy jadi ngelantur n jadikan rekan2 pd ngeliyeng yak terutama buat rekan2 pembeli yg lagi nyari amunisi yg bagus..... n sebetulnya semua ayam bisa kepake asal ayam tsb.bukan ayam yg bener2 untulan, ayam teknik tarung jelek tapi punya pukul jalu jahat bisa diarahkan ke tarung PRO n ayam teknik bagus sering mukul tapi bobot pukulnya ringan bisa kita ikutkan dlm kontes lomba papaji, sedangkan ayam teknik tarungnya jelek tapi punya pukul joszz entah bobot pukulnya atau pukul syaraf bisa masuk kedua2nya n palagi ada ayam teknik tarung bagus n pukul josszz wah wah tentu mahal harganya Smile (semua dgn syarat bisa merawat n latihnya)..... Smile Razz Very Happy



*

bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Bintang27 on Thu 03 Mar 2016, 22:10

bolote wrote:sy koreksi n tambahi yak, katanya pembeli cerdas maka di benaknya akan berpikir, gak mungkin atau kemungkinanya kecil kalo ada ayam harga murah kwalitas tarungnya bagus,, jikalo yg jual ayam tsb, orangnya dah pinter/pakar tentang kwalitas tarung ayam aduan n ayam dah pernah dijajal tarungnya.... beda kalo si penjual buta sama sekali tentang kwalitas ayam adu juga gak pake jajalan n cuman ngertinya ayam ganteng posturnya bagus n justru lebih mahal dijualnya dari pada ayam yg gambaranya jelek, pdhal setelah dibeli orang lain ndilalah yg gambaranya jelek tsb.yg ternyata bagus kwalitas tarungnya ketimbang yg gambaranya bagus tapi ternyata tarungnya kayak untulan....     Smile namun bisa terjadi juga hal tsb,oleh sebab kondisi yg lain(darurat), namun biasanya terjadinya cuman pon2 kliwon aja(kadang2)....      Smile  

n menurut terawangan sy,, jika emang ada seorang pakar ayam aduan di forum papaji kok jualnya ayam kwalitas tarungnya bagus dgn harga murah bisa buat bingung penjual2 lainya di forum yg sebenarnya banyak jumlahnya n blm lagi buat rekan2 lain yg blm registered sellers yg juga ada niatan pengin jualan juga di forum.... palagi peternak ayam import/peternak ayam trah unggul, sedangkan peternak pemula yg baru registered sellers aja bakal kesulitan menjual hasil ternaknya dgn harga layak(kalo ayam kwalitas tarung bagus dijual murah(misal 250) n yg jual seorang pakar ayam aduan n dah terkenal pula,, lalu rekan2 penjual pemula lainya mau jual berapa ?? 100 atau 150 ??)  Smile  Razz  .... katanya PAPAJI adalah milik kita semua(warga papaji senusantara), maka marilah kita berusaha toleransi berbagi rejeki kepada rekan2 penjual lainya biar sama2 jalan daganganya....                Smile Very Happy   santa


Win Kastubi wrote:Nabung selama dua tahun...! Hasil tabungannya dibelikan ayam yg seharga 10 juta.....!
Setelah dirawat dgn baik..... Diadu....! Hasilnya..: Kalah...!

Cerdas kah......???

harga ayam 10 jeti gitu dah win pro berapa kali bang, n kalo masuk jadi petarung adu pro disamping cerdas pinter ngerawat ayam aduan juga harus pinter cerdas nyari tandinganya (katanya)....                Smile study


DAVIDSON Today at 3:29 pm
kira2 siapa berani tunjuk jari kalo ditanya "siapa disini yg sudah merasa cerdas dalam membeli ayam selama ini" ?

lah itu judul thread nya bang lekedhood eh maaf.. maksudnya bang alexhood kan "para pembeli" kira2 bisa diartikan seluruh pembeli atau mayoritas pembeli di forum yak....        Smile Razz

mohon maaf kalo komen sy jadi ngelantur n jadikan rekan2 pd ngeliyeng yak terutama buat rekan2 pembeli yg lagi nyari amunisi yg bagus..... n sebetulnya semua ayam bisa kepake asal ayam tsb.bukan ayam yg bener2 untulan, ayam teknik tarung jelek tapi punya pukul jalu jahat bisa diarahkan ke tarung PRO n ayam teknik bagus sering mukul tapi bobot pukulnya ringan bisa kita ikutkan dlm kontes lomba papaji, sedangkan ayam teknik tarungnya jelek tapi punya pukul joszz entah bobot pukulnya atau pukul syaraf bisa masuk kedua2nya n palagi ada ayam teknik tarung bagus n pukul josszz wah wah tentu mahal harganya  Smile (semua dgn syarat bisa merawat n latihnya).....                      Smile Razz Very Happy



*
Mantap ulasannya bang billy detail bgt,jd makin hati" kalau pemula seperti saya mau beli ayam ternyata hampir tidak mungkin ada ayam murah kualitas bgus kalau beli di orang yang ngerti ayam,untungnya saya lagi beruntung Pernah beli ayam di forum ini harganya murah(menurut saya) eh tau"nya setelah dirawat alakadarnya hasilnya bagus/sesuai dengan harapan(menurut saya) dan sesuai dengan apa yg dideskripsikan oleh si penjualnya,
Kalau menurut pendapat saya,ga usah ragu kalau mau jualan ayam,entah itu pemula sekalipun,ga usah takut kalah saing sama pedagang" lain,tiap orang punya rejeki masing",selama kita yakin dengan kualitas produk yg kita jual,karena ayam aduan termasuk hobi,yg nilai jual sebuah barang yg termasuk ke hobi itu tidak ada standarisasi nominalnya,yang penting sebelum membuat harga kita juga harus punya penialaian atau pandangan kira" harga yang wajar/layak dengan kualitas yg kita tawarkan,selebihnya biar hukum pasar yg menentukan,kalau pun masih ragu menentukan hargawajar masih ada mekanisme lelang dan sudah dipraktekan oleh beberapa pedagang di forum ini,kalau menurut kita wajar dan calon pembelipun wajar kemungkinan akan terjadi kesepakatan,yang repot kalau menurut kita wajar menurut pasar kurang wajar yg ada akan tersisih oleh seleksi alam,kalau masih ragu bisa minta tolong bagi" ilmu marketingnya dr pedagang" yg sukses kaya bang billy contohnya Very Happy ,kayanya kalau saya tidak salah liat/perhatikan kkp termaksuk yg sukses dengan produk"nya,
Makin banyak penjual makin akan banyak persaingan,akhirnya makin kompetitif harga untuk seekor ayam aduan,dan makin meratanya produk" ayam berkualitas di tiap daerah,akhirnya hobi ayam jd makin menyenangkan,makin banyak kenalan,makin bersahabat dengan keuangan,
-maaf kalau comment saya makin ngawur-
Belajar posting,siapa tau makin tambah wawasan Very Happy



Bintang27
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 163
Join date : 03.10.15
Age : 29
Lokasi : Legok,tangerang 0811177927

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  San agung on Thu 03 Mar 2016, 22:51

Postingan yg mantap..saya sebagai penghobi burung jadi mengerti gmn menjadi penjual yg cerdas n pembeli yg cerdas...trims alexhood

San agung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 275
Join date : 10.03.11
Lokasi : pedurungan kidul, semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Alexhood on Fri 04 Mar 2016, 05:59

@Mas Bolote


Terimakasih atas kometarnya.
Saya coba ambil kesimpulan dari tulisan mas bahwa ada beberapa kemungkinan ayam di jual seharga 250rb:

- Kwalitas ayam tersebut Jelek
- Si Pedagang ngga ngerti ayam
- Ayam tersebut cuma di lihat dari postur ganteng atau jeleknya.

Mari kita bahas satu persatu.

- Kwalitas ayam tersebut Jelek
Menurut saya ini statment yang menjadi preseden buruk bagi sisi kompetitif penjual di Papaji, kenapa? Di saat ada penjual yang ingin mendobrak stigma saat ini bahwa ada anggapan ayam bagus tidak mungkin di jual murah, tulisan mas merupakan suatu kemunduruan menurur saya, apalagi beliau salah satu senior di Papaji. Saya ambil contoh seorang pemula yang baru gabung ke Papaji melihat postingan ayam yg di jual seharga kisaran 250rb, lalu bedasarkan postingan mas sang pemula tersebut lalu menyimpulkan, ah ngga mungkin ayam bagus di jual seharga 250rb, penipu nih Pedagang.....

- Si Pedagang ngga ngerti ayam
Ini sangat di sayangkan, saya yakin masih ada pedagang yang pakar ayam tapi memiliki hati yang tulus membantu para pemula yang mau mulai main ayam tapi tidak perlu merogoh kocek yang sangat dalam, hari ini kita bisa lihat fakta bahwa ayam yang di jual di Youtube untuk sekelas lancuran ada di kisaran harga 2 sampai 3 jutaan yg membuat hobi ini terkesan mahal, padahal jika kita jeli melihat Kwalitas nya tidak selalu merata. Lalu apakah bisa di simpulkan bahwa Pedagang yg menjual ayam dengan harga tinggi sudah pasti ngerti ayam? Tidak pasti juga.

- Ayam tersebut cuma di lihat dari postur ganteng atau jeleknya.
Ada beberapa Pedagang yang tidak menunjukan ke calon pembeli video abarannya, apalagi dengan harga yang mahal. Lalu apakah ini salah? Saya pikir sah2 aja asalkan sang Pedagang siap menerima resiko komplain dari pembeli yang expektasinya melebihi keterangan dari Pedagang. Jadi untuk masalah harga tidak menjadi patokan yg absolut.

Hehehe....

Alexhood
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 27.11.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Hendro on Fri 04 Mar 2016, 06:08

San agung wrote:Postingan yg mantap..saya sebagai penghobi burung jadi mengerti gmn menjadi penjual yg cerdas n pembeli yg cerdas...trims alexhood

Wah sobat lama kembali nongol setelah lebih 2 tahun tidak nampak diri..ke..ke..ke..ke...apa kabar pak Agung mudah2an sehat dan sukses selalu.............. Very Happy I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Alexhood on Fri 04 Mar 2016, 06:17

bolote wrote:

lah itu judul thread nya bang lekedhood eh maaf..


*

Ah mas bolote suka bercanda nih, padahal kan mudah kalo salah tulis tinggal di hapus.
Kita bisa temukan fitur tersebut baik di keyboard komputer maupun di tombol HP.

HEHE....

Alexhood
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 27.11.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Alexhood on Fri 04 Mar 2016, 06:20

San agung wrote:Postingan yg mantap..saya sebagai penghobi burung jadi mengerti gmn menjadi penjual yg cerdas n pembeli yg cerdas...trims alexhood

Sama-sama Pak, semoga tulisan sderhana saya ini bisa bermanfaat pada usaha dengan jenis apapun....

Salam kenal Pak.... Smile

Alexhood
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 27.11.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Hendro on Fri 04 Mar 2016, 06:34

Bintang27 wrote:
Mantap ulasannya bang billy detail bgt,jd makin hati" kalau pemula seperti saya mau beli ayam ternyata hampir tidak mungkin ada ayam murah kualitas bgus kalau beli di orang yang ngerti ayam,untungnya saya lagi beruntung Pernah beli ayam di forum ini harganya murah(menurut saya) eh tau"nya setelah dirawat alakadarnya hasilnya bagus/sesuai dengan harapan(menurut saya) dan sesuai dengan apa yg dideskripsikan oleh si penjualnya,
Kalau menurut pendapat saya,ga usah ragu kalau mau jualan ayam,entah itu pemula sekalipun,ga usah takut kalah saing sama pedagang" lain,tiap orang punya rejeki masing",selama kita yakin dengan kualitas produk yg kita jual,karena ayam aduan termasuk hobi,yg nilai jual sebuah barang yg termasuk ke hobi itu tidak ada standarisasi nominalnya,yang penting sebelum membuat harga kita juga harus punya penialaian atau pandangan kira" harga yang wajar/layak dengan kualitas yg kita tawarkan,selebihnya biar hukum pasar yg menentukan,kalau pun masih ragu menentukan hargawajar masih ada mekanisme lelang dan sudah dipraktekan oleh beberapa pedagang di forum ini,kalau menurut kita wajar dan calon pembelipun wajar kemungkinan akan terjadi kesepakatan,yang repot kalau menurut kita wajar menurut pasar kurang wajar yg ada akan tersisih oleh seleksi alam,kalau masih ragu bisa minta tolong bagi" ilmu marketingnya dr pedagang" yg sukses kaya bang billy contohnya Very Happy ,kayanya kalau saya tidak salah liat/perhatikan kkp termaksuk yg sukses dengan produk"nya,
Makin banyak penjual makin akan banyak persaingan,akhirnya makin kompetitif harga untuk seekor ayam aduan,dan makin meratanya produk" ayam berkualitas di tiap daerah,akhirnya hobi ayam jd makin menyenangkan,makin banyak kenalan,makin bersahabat dengan keuangan,
-maaf kalau comment saya  makin ngawur-
Belajar posting,siapa tau makin tambah wawasan Very Happy

Sependapat dengan mas Rahman bahwa rejeki manusia sudah ada yang mengatur, jadi tidak perlu minder atau takut untuk berjualan di FJB PAPAJI selama memakai prinsip kewajaran dan kepantasan berdasarkan kondisi dan kinerja ayamnya....................

Saya pribadi pernah mengalami hal yang "aneh" menurut saya, salah satu calon pembeli yang direkomendasikan oleh rekan lain menghubungi saya untuk mencari ayam setelah ngobrol basa basi dia tanya stok ayam yang ada dan harganya, karena saat itu stok yang ada hanya pantas dijual di harga 300 - 700 an maka saya sampaikan harga tersebut, dia kayak kaget dan bertanya memang ayam harga segitu ada yang bagus mas ? saya jawab bagus itu relatif karena berdasarkan selera, bisa jadi ayam yang saya anggap bagus malah tidak kepakai karena bukan selera orang tersebut sebaliknya ayam yang dianggap bagus oleh orang lain malah saya tidak suka, akhirnya dia cuma nanya2 dan tidak terjadi transaksi, mungkin dia menganggap ayam2 saya bukan "kelas" dia karena harga terlalu murah sebaliknya saya beranggapan bahwa selama ini dia yang kurang gaul/salah gaul/sudah termakan doktrin keliru yang menganggap bahwa ayam murah pasti jelek sehingga menjadi kurang berwawasan.................

Kembali kepada soal kepantasan, maka :
Jika memang ayamnya pantas dijual seharga 5 juta atau lebih ya silakan dijual dengan harga tersebut....................

Jika ayamnya hanya pantas dijual seharga 500 ribu atau kurang ya jangan dijual dengan harga diatasnya....................

Jika memang ayamnya tidak pantas dijual sebagai ayam aduan ya silakan dijual sebagai ayam potong/konsumsi................

Jadi berapapun harga yang dipatok penjual tidak menjadi masalah selama pantas untuk kondisi dan kinerja ayam tersebut ketika ditawarkan saat itu..................


Cool Smile Wink I love you



Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  San agung on Fri 04 Mar 2016, 09:21

Salam Pak Hendro...alhamdulillah baik...terkadang kangen kumpul 2 ...hehehe...sukses selalu buat pak Hendro...

San agung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 275
Join date : 10.03.11
Lokasi : pedurungan kidul, semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  TokokuHokie on Fri 04 Mar 2016, 09:52

Beli ayam tarung yang bagus gimana caranya?
Banyak yang bilang bagus itu yang menangan,tetapi ada juga yang bilang ayam bagus itu menurunkan anakan yang memiliki mental juara.
Mungkin punya kriteria tata cara memilih ayam yang bagus seperti apa?
Sehingga bisa menjadi acuan untuk pemula

TokokuHokie
kopral
kopral

Jumlah posting : 43
Join date : 04.03.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  benar dan salah on Fri 04 Mar 2016, 10:23

Pusing mode on Crying or Very sad

benar dan salah
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 30.01.11
Age : 57
Lokasi : dimana ada kalangan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  DAVIDSON on Fri 04 Mar 2016, 11:27

TokokuHokie wrote:Beli ayam tarung yang bagus gimana caranya?
ada banyak cara,
1. liat + milih2 sendiri berdasarkan pengetahuan & pengalaman yg kita miliki
2. minta bantuan teman yg terpercaya

kalo disaya tidak ada pemaen yg selalu bisa sukses dalam melakukan pembelian, yg penting pilihannya tidak jauh2 dari apa yg mereka harapkan (ayam belian ada yg langsung tumbang tapi ada juga yg berprestasi sampe dijadikan pacek di kandang)

hanya rata2 ditempat saya belinya pada liat langsung (bukan via internet) jadi kalo diabar jelek atau diadu kalah mereka tidak menyalahkan siapa2 atau menggoblok2an diri sendiri

Banyak yang bilang bagus itu yang menangan,tetapi ada juga yang bilang ayam bagus itu menurunkan anakan yang memiliki mental juara.

apa yg dikatakan orang, baca2 di buku, baca2 diinternet semua baik adanya & jadikanlah semua itu masukan2, tapi yg utama kita juga harus tau/liat/jalani sendiri

seperti om bilang, BANYAK YG BILANG anu, anu dll......om liatnya g mana ? atau om rasakan itu gimana ? kalo om merasa lebih sreg ke pendapat ayam bagus adalah ayam yg menurunkan mental juara silahkan jadikan itu pegangan dalam penentuan ayam bagus

Mungkin punya kriteria tata cara memilih ayam yang bagus seperti apa?
Sehingga bisa menjadi acuan untuk pemula

saya kalo jadi pelatih persib bandung ketika ditanya komposisi ideal biar bisa juara ISL seperti apa? saya akan jawab persib paling baik pake pemaen SEKUALITAS ronaldo sebagai penyerang tengah, sekualitas mesi, suares sebagai penyerang sayap & neimar sebagai penyerang lubang  Very Happy ........pertanyaan berikut emang gampang nyari yg seperti itu ?

pertanyaan om sama, cari ayam bagus seperti apa, jawabnya mudah saja, cari yg pukul boooooommmm, jalu suprrrrrrrrrrrer biadap, pukulan di sambungan tepat + akurat, punya timpuk, brakot, tekuk, dorong, atret, ngolong, nyayap dll........pertanyaan berikut emang gampang nyari ayam seperti itu ?

kalo mengenai tata cara, itu tiap orang beda2 cara untuk mendapatkan ayam yg bisa memuaskan

A pergi ke B, entar diantar ke C.....disana dapat ayam bagus
C pergi ke F, sama2 pelesir ke Thailan......pulang2 bawa ayam bagus
X pergi ke pasar nunggu maling langganan.........pulang2 bawa ayam bagus

beli ayam selain tata cara tex book ada juga faktor keberuntungan, biar orang bilang tidak cerdas, bingung2 tapi emang hokinya dia bisa tetap punya ayam bagus yg juara sampe di kalang hajatan, bahkan 10 th setelah kematian ayam tsb masih terus2 saja diceritakan Very Happy



DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Bintang27 on Fri 04 Mar 2016, 11:36

TokokuHokie wrote:Beli ayam tarung yang bagus gimana caranya?
Banyak yang bilang bagus itu yang menangan,tetapi ada juga yang bilang ayam bagus itu menurunkan anakan yang memiliki mental juara.
Mungkin punya kriteria tata cara memilih ayam yang bagus seperti apa?
Sehingga bisa menjadi acuan untuk pemula
Kalau pendapat saya sekarang  ayam bagus itu adalah ayam yg punya manfaat buat pemiliknya,karena kalau kita miara ayam tapi ga ada manfaatnya ya percuma.
Sekarang" sih alhamdullilah saya punya ayam bagus,karena bisa memperbanyak teman,memperluas silaturahmi,memberikan wawasan untuk belajar mengenal lebih jauh seninya miara ayam,menghilangkan kejenuhan dan obat stress saat banyak tagihan" yg macet Very Happy,cause hoby is 4 fun.
Meski kebanyakan cuma ayam" yg beli dari penseleksi ayam pasar,yang harganya katanya "kurang wajar"alhamdullilah sedikit demi sedikit malah banyak memberikan kesenangan dan manfaat" yg positif.
-thank's 2 papaji forum,karena banyak banget pelajaran yang saya dapat disini-
Maaf kalau pemula jadi banyak corat coret Very Happy I love you,kalau kurang berkenan abaikan saja cheers

Bintang27
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 163
Join date : 03.10.15
Age : 29
Lokasi : Legok,tangerang 0811177927

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  TokokuHokie on Fri 04 Mar 2016, 12:27

Terima kasih infonya

TokokuHokie
kopral
kopral

Jumlah posting : 43
Join date : 04.03.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Win Kastubi on Fri 04 Mar 2016, 14:18

TokokuHokie wrote:Beli ayam tarung yang bagus gimana caranya?
Banyak yang bilang bagus itu yang menangan,tetapi ada juga yang bilang ayam bagus itu menurunkan anakan yang memiliki mental juara.
Mungkin punya kriteria tata cara memilih ayam yang bagus seperti apa?
Sehingga bisa menjadi acuan untuk pemula


Kalau harus menjelaskan "Ayam Bagus" itu yg gimana....
Pasti akan melebar ke-mana2... (Diulang2 lagi..)
Tapi intinya.... TEHNIK., PUKUL.,dan MENTAL nya hrs Bagus...!
Dan sesuai dgn selera kita., membuat hati kita senang.........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  TokokuHokie on Sat 05 Mar 2016, 08:39

Sebenarnya saat kita bicara selera berarti semua orang berbeda, namun tujuan akhirnya sama yaitu ayam bisa tarung, pukul atau jalon.
Saat saya membaca di fb ada status yang bilang ayam a bagus tapi ayam b lebih bagus sehingga bisa mengalahkan ayam a, akhirnya selera pribadi bisa dikesampingkan oleh selera umum, jika sudah terjadi demikian akhirnya keluar seribu macam tanggapan dan alasan mulai rawatan, salah hari tarungan, dll. Bagus juga bisa kategorikan ayam yang sudah baik dari segi mental, gaya memukul, dan seni geraknya. Pertanyaan ini saya belum bisa terjawab karena tidak tahu cara memilih ayam petarung tersebut

TokokuHokie
kopral
kopral

Jumlah posting : 43
Join date : 04.03.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  khaddafi on Mon 07 Mar 2016, 14:09

DAVIDSON wrote:
TokokuHokie wrote:Beli ayam tarung yang bagus gimana caranya?
a

saya kalo jadi pelatih persib bandung ketika ditanya komposisi ideal biar bisa juara ISL seperti apa? saya akan jawab persib paling baik pake pemaen SEKUALITAS ronaldo sebagai penyerang tengah, sekualitas mesi, suares sebagai penyerang sayap & neimar sebagai penyerang lubang  Very Happy ........pertanyaan berikut emang gampang nyari yg seperti itu ?


beli ayam selain tata cara tex book ada juga faktor keberuntungan, biar orang bilang tidak cerdas, bingung2 tapi emang hokinya dia bisa tetap punya ayam bagus yg juara sampe di kalang hajatan, bahkan 10 th setelah kematian ayam tsb masih terus2 saja diceritakan Very Happy


mantap ulasannnya bang davidson,
memang mencari ayam bagus tidaklah mudah, mencari botoh juga tidak mudah....

hmmm, menarik untuk diterapkan... Very Happy

khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  rickycinere on Tue 08 Mar 2016, 08:25

permisi senior2 dan pakar2...
pemula boleh ikut ngobrol ? kalau gak boleh mohon maaf ya...
yang dimaksud cerdas itu apa ya? ada teman saya waktu di SMP dia pintar matematika. selalu dapat nilai 100 (tidak pernah salah). tapi dia susah benar kalau disuruh menghafal...
ada teman saya yang bisa berbicara 5 bahasa (senang sekali dia menghafal, tapi pusing dia kalau dikasih soal matematika). apa dua2nya cerdas? ada saudara yang menurut saya cerdas. dia tamat dokter special anak dengan predikat Cumlaude. tapi sayang sampai saat ini (dia sudah berumur 70th) belum / tidak ada rumah yang dibeli pribadi (beli sendiri). dia masih tinggal dirumah instansi. kalau dia meninggal dunia, anak2nya harus keluar dari rumah itu. menurut saya dia cerdas di pelajaran, tapi tidak dalam menabung.
ada seorang yang punya uang cukup. dia bisa beli ayam yang harganya 25jt seekor. Tapi dia sangat cerdas. dia menunggu dan menunggu untuk dapat ayam yang super dengan harga 1 jt. sudah 5 tahun dia menunggu, tapi belum ketemu ayamnya. Setiap hari dia hanya bermimpi dan bermimpi untuk dapat ayam super dengan harga 1Jt.
ada seorang pemula seperti saya yang harus nabung 1 tahun utk bisa dapat 1jt. Begitu uang genap 1 jt, ada yang jual ayam yang membuat saya berjodoh dengannya, bukan karena dia super, tapi karena main dan pukulnya saya suka. mainnya jelek, tapi kalau pukulnya kena, ayam pasti merinding dari ujung paruh sampai ujung ekor. Dengan seluruh harta tabungan, ayam itu dibeli. ayam itu bukan untuk diadu di PRO tapi hanya untuk gebrak buat sesama teman sehobi. Dan yang penting, ayam ini benar2 membuat saya senang. walaupun dironde 1 dia dipukul habis oleh musuhnya, tapi seakan ada jaminan, kalau masuk ronde 2, musuh pasti nyembah minta ampun.
pertanyaan :
sebenarnya yang manakah yang disebut cerdas?
yang pintar matematika atau yang pintar 5 bahasa?
apakah saudara saya yang dr. specialist yang lulus Cumlaude itu cerdas?
dan yang punya uang 25jt itu apakah cerdas? dan apakah yang hanya punya tabungan 1jt (semua hartanya) dan dibelikan ayam itu cerdas?

pendapat pribadi (mohon maaf kalau tidak sesuai dengan pendapat teman2 semua):
kita gak perlu cerdas untuk membeli ayam. yang penting kita bahagia dengan membeli ayam itu.
apakah bahagia bisa kita beli dengan uang? Walaupun kita uang banyak tapi kita hanya bermimpi-mimpi punya ayam dan tidak pernah menjadi kenyataan, buat apa ???
Lebih baik biar ayam itu mahal dan tidak istimewa, tapi kita bahagia dengan kepemilikan ayam itu.
maaf teman2 sesama pemula, ini pendapat pribadi saya ya....
apa lebih baik cerdas tapi kurang beruntung atau kurang cerdas tapi beruntung? kata orang2 bijak "Orang pintar kalah sama orang bejo"...
salam guyup ... cheers cheers

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4035
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  DAVIDSON on Tue 08 Mar 2016, 10:04

rickycinere wrote:permisi senior2 dan pakar2...
pemula boleh ikut ngobrol ? kalau gak boleh mohon maaf ya...
yang dimaksud cerdas itu apa ya? ada teman saya waktu di SMP dia pintar matematika.  selalu dapat nilai 100 (tidak pernah salah).  tapi dia susah benar kalau disuruh menghafal...
ada teman saya yang bisa berbicara 5 bahasa (senang sekali dia menghafal, tapi pusing dia kalau dikasih soal matematika). apa dua2nya cerdas?  ada saudara yang menurut saya cerdas.  dia tamat dokter special anak dengan predikat Cumlaude.  tapi sayang sampai saat ini (dia sudah berumur 70th) belum / tidak ada rumah yang dibeli pribadi (beli sendiri).  dia masih tinggal dirumah instansi.  kalau dia meninggal dunia, anak2nya harus keluar dari rumah itu.  menurut saya dia cerdas di pelajaran, tapi tidak dalam menabung.  
ada seorang yang punya uang cukup.  dia bisa beli ayam yang harganya 25jt seekor.  Tapi dia sangat cerdas.  dia menunggu dan menunggu untuk dapat ayam yang super dengan harga 1 jt.  sudah 5 tahun dia menunggu, tapi belum ketemu ayamnya.  Setiap hari dia hanya bermimpi dan bermimpi untuk dapat ayam super dengan harga 1Jt.
ada seorang pemula seperti saya yang harus nabung 1 tahun utk bisa dapat 1jt.  Begitu uang genap 1 jt, ada yang jual ayam yang membuat saya berjodoh dengannya, bukan karena dia super, tapi karena main dan pukulnya saya suka. mainnya jelek, tapi kalau pukulnya kena, ayam pasti merinding dari ujung paruh sampai ujung ekor.  Dengan seluruh harta tabungan, ayam itu dibeli.  ayam itu bukan untuk diadu di PRO tapi hanya untuk gebrak buat sesama teman sehobi.  Dan yang penting, ayam ini benar2 membuat saya senang.  walaupun dironde 1 dia dipukul habis oleh musuhnya, tapi seakan ada jaminan, kalau masuk ronde 2, musuh pasti nyembah minta ampun.
pertanyaan :
sebenarnya yang manakah yang disebut cerdas?
yang pintar matematika atau yang pintar 5 bahasa?
apakah saudara saya yang dr. specialist yang lulus Cumlaude itu cerdas?
dan yang punya uang 25jt itu apakah cerdas? dan apakah yang hanya punya tabungan 1jt (semua hartanya) dan dibelikan ayam itu cerdas?
kalo menilai kecerdasan manusia dinilai dari keseluruhan terutama prestasi akademik (saat masih pelajar/mahasiswa) & prestasi kerja saat sudah bekerja

kalo mau dilihat sepenggal2 entar kita bisa banding2kan kecerdasan einsten yg diakui dunia sebagai orang cerdas & geradus si jago panjat pohon kelapa, dari sudut panjat memanjat geradus pasti lebih cerdas dari einsten hehehe

tapi okelah, saya paham yg bang ricky maksud, kita lupakan saja bahasan ini



pendapat pribadi (mohon maaf kalau tidak sesuai dengan pendapat teman2 semua):
kita gak perlu cerdas untuk membeli ayam.  yang penting kita bahagia dengan membeli ayam itu.

nah itu dia bang..........karena tidak bahagia itulah munculah tread ini
beli ayam via internet 3 jt, begitu datang udah buat yg punya jidat berkerut, diabar yg punya langsung stress ngumpat tak habis2 (merasa dibodohi & merasa tidak cerdas)

ayam itu kalo dicoba, diadu memuaskan yg empunya pasti bahagialah  Laughing  Laughing  Laughing kalo itu berjalan bertahun2 (pembelian selalu berhasil membahagiakan) biasanya dalam hati ngakui diri sendiri sebagai pembeli cerdas

jadi kalo saya tanya pada bang ricky atau pada yg lain2, bagaimana supaya kita selalu bisa bahagia dalam tiap pembelian ayam ? jawabnya pasti beragam, mungkin salah satu rekan ada yg menjawab "harus cerdas" Very Happy

DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  rickycinere on Tue 08 Mar 2016, 10:35

[quote="DAVIDSON"]
rickycinere wrote:permisi senior2 dan pakar2...
pemula boleh ikut ngobrol ? kalau gak boleh mohon maaf ya...


jadi kalo saya tanya pada bang ricky atau pada yg lain2, bagaimana supaya kita selalu bisa bahagia dalam tiap pembelian ayam ? jawabnya pasti beragam, mungkin salah satu rekan ada yg menjawab "harus cerdas" Very Happy

salam hangat buat bang Davidson.... ini pasti senior banget orangnya. dan pasti pakar banget dalam perayaman dan setia banget di papaji.... member aja dari tahun 2008. ngomong2 kita pernah ketemu darat belum bang? apa mungkin pernah ketemu di tempat bang admin, atau di HMS? mohon maaf kalau saya gak ingat...

kalau tanya ke saya bagaimana supaya kita bisa bahagia? kuncinya cuma satu buat saya : jangan sampe expektasi kita jauh lebih besar dari biaya yang kita keluarkan.
saya termasuk seorang yang suka membeli ayam. contoh saya pribadi pernah beli ayam ke mas Hendro ketua umum papaji dari harga 200 sampai dengan harga 2000 dan walaupun sampai saat ini belum 1 ekorpun yang pernah menang di kalangan (karena saya tidak ke kalangan), saya sangat happy dengan pembelian ayam2 nya. Saya tidak cerdas dalam memilih ayam dan tidak cerdas dalam melihat katuragan ayam. Tapi semua ayam2 yang pernah saya beli membawa berkah buat saya. Mungkin ini yg disebut "Keberuntungan". Dan inti dari kunci tadi adalah ke Ichlasan .... Apapun adanya ayam itu, ya kita ichlas menerimanya....
salam hangat buat senior kita yang satu ini.... Very Happy Very Happy

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4035
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  DAVIDSON on Tue 08 Mar 2016, 11:15

rickycinere wrote:
salam hangat buat bang Davidson.... ini pasti senior banget orangnya.  dan pasti pakar banget dalam perayaman dan setia banget di papaji....  member aja dari tahun 2008.  ngomong2 kita pernah ketemu darat belum bang?  apa mungkin pernah ketemu di tempat bang admin, atau di HMS?  mohon maaf kalau saya gak ingat...
salam hangat juga buat bang Ricky di pinggiran cinere Very Happy


kalau tanya ke saya bagaimana supaya kita bisa bahagia?  kuncinya cuma satu buat saya : jangan sampe expektasi kita jauh lebih besar dari biaya yang kita keluarkan.
ini salah satu tips dari bang Ricky agar kita tidak dicap tidak cerdas

saya setuju, kalo belinya jauh dibawah kemampuan kita, biasanya kalo terjadi "apa2" kita tidak terlalu menyesal tetap bisa happy

saya termasuk seorang yang suka membeli ayam.  contoh saya pribadi pernah beli ayam ke mas Hendro ketua umum papaji dari harga 200 sampai dengan harga 2000 dan walaupun sampai saat ini belum 1 ekorpun yang pernah menang di kalangan (karena saya tidak ke kalangan), saya sangat happy dengan pembelian ayam2 nya.  Saya tidak cerdas dalam memilih ayam dan tidak cerdas dalam melihat katuragan ayam.  Tapi semua ayam2 yang pernah saya beli membawa berkah buat saya.  Mungkin ini yg disebut "Keberuntungan".   Dan inti dari kunci tadi adalah ke Ichlasan .... Apapun adanya ayam itu, ya kita ichlas menerimanya....
salam hangat buat senior kita yang satu ini.... Very Happy Very Happy

misalnya "benar" bang Ricky kurang paham ayam, siasat ini juga baik supaya jangan bingung2 & salah (yg ujung2 entar dicap tidak cerdas hehehe) membeli lewat teman yg paham ayam & kita percayai jadi bisa meminimalisir kesalahan

intinya banyak cara untuk kita terhindar dari ketidak cerdasan dalam membeli ayam Very Happy Very Happy



DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Langgeng NC on Tue 08 Mar 2016, 13:03

rickycinere wrote:
saya termasuk seorang yang suka membeli ayam. contoh saya pribadi pernah beli ayam ke mas Hendro ketua umum papaji dari harga 200 sampai dengan harga 2000 dan walaupun sampai saat ini belum 1 ekorpun yang pernah menang di kalangan (karena saya tidak ke kalangan), saya sangat happy dengan pembelian ayam2 nya. Saya tidak cerdas dalam memilih ayam dan tidak cerdas dalam melihat katuragan ayam. Tapi semua ayam2 yang pernah saya beli membawa berkah buat saya. Mungkin ini yg disebut "Keberuntungan". Dan inti dari kunci tadi adalah ke Ichlasan .... Apapun adanya ayam itu, ya kita ichlas menerimanya....
salam hangat buat senior kita yang satu ini.... Very Happy Very Happy
mohon maaf keluar dari topik, kalau ada yg ngga berkenan mohon dihapus saja.
sekedar pembuktian rasa penasaran boleh ga bang ricky diintipin abaran magon brewok vs ayam dari pak hendro, semoga gandengan sama, ataupun kalau selisih dikit saja..hehehe
sekali lagi maap..

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Alexhood on Tue 08 Mar 2016, 14:11

Ulasan yang tajam dan mendalam dari Pak Ricky,
Mari kita satukan pemahaman terlebih dahulu....

Menurut saya pribadi, orang yang dikatakan cerdas adalah seseorang yang benar-benar ahli (master) dalam bidangnya sendiri.
kalau masih di sebut 'orang' atau 'manusia' rasanya sulit dimanapun menemukan orang yg bisa ahli dalam segi apapun. apalagi bidang yang sangat bertolak belakang. Karena ibarat kata pepatah 'tidak ada manusia yg sempurna'.

saya ambil contoh issue yang sedang ramai di trending topik saat ini, yaitu ada 3 pemuda Indonesia yg mengharumkan nama bangsa di Internasional (pastinya dalam bidang mereka sendiri), marilah kita sebut:

Joey Alexander, Rio Haryanto, dan Evan Dimas.

saat seorang Joey Alexander yg sudah masuk dalam nominasi grammy awards, bersanding dengan musisi dunia bahkan di sebut2 sebagai "Indonesia Prodigy" (keajaiban Indonesia) kita suruh membuktikan kecerdasannya dengan mengendarai mobil F1 Rio haryanto minimal 1 lap saja, apa mungkin bisa? atau minimal tau cara nyalain mobilnya, saya masih sangsi.

Lalu sebaliknya saat Rio Haryanto kita suruh main nada dasar dengan alat musik Piano mungkin akan mengalami kesulitan. Begitupun Evan Dimas, yang ahli dalam bidang olahraga sepakbola.

Lalu pertanyaanya,
Apa dengan uraian di atas (ketidakmampuan mereka) lalu dengan sendirinya 'menganulir' predikat cerdas mereka? saya pikir tidak.

Untuk lebih memudahkan pemahaman sy ambil contoh yang paling mudah, saat beberapa tahun lalu seorang Valentino Rossi yg notabene sudah jadi Legenda hidup di MotoGP dengan sederet gelar juara dunia, diminta test drive mobil Formula 1 namun hasilnya tidak secemerlang saat di MotoGP, padahal masih olahraga sejenis cuma beda kendaraan, apakah bisa di bilang Vale tidak cerdas? saya rasa tidak.

saya ambil contoh yg lebih, lebih, lebih sederhana lagi.
Seorang "Fernando Torres" yg sangat tajam saat bermain di Liverpool bagaimana mungkin jadi "pesakitan" di Chelsea, padahal masih bidangnya, Liga nya pun sama (Liga Inggirs) bahkan nomor kostum yg dikenakannya pun sama No. 9...

jadi menentukan seseorang cerdas atau tidak saya pikir banyak parameter yang kita bawa, kasusnya, kondisiya, bidangnya. dan masih sangat banyak lagi hal yg bisa "disandarkan" pada kata-kata cerdas itu sendiri...

misal sebagai contoh:

Si Budi sangat cerdas lho..... (masih gantung) dalam bidang apa?

mungkin yg benar : si Budi sangat cerdas lho..... matematikanya, sedangkan si Anto 'cerdas' dalam pelajaran bahasa indonesia.

nah yg menarik adalah kasus saudara Pak Ricky sendiri,

saya jadi teringat guyonan klasik seorang dokter pada pasiennya,

Doter bertanya kepada sang pasien : " Anda sudah berapa lama merokok?"
pasien menjawab : "sudah hampir 15 tahun dok",
dokter pun menasehati dengan bijak : "coba kamu tabung uang rokok kamu selama 15 tahun, pasti sudah kebeli hotel".
sang pasien pun tidak terima dan berkata : "dokter merokok ngga?"
dokter menjawab : "tentu tidak dong....saya anti rokok..."
pasien menjawab : "sudah punya hotel Pak?'
Lalu dokter menjawab sambil lalu : "Belum..."

(hehe, sekedar guyonan di siang hari)...

Terimakasih.

Alexhood
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 27.11.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  rickycinere on Tue 08 Mar 2016, 14:34

Langgeng NC wrote:
rickycinere wrote:
saya termasuk seorang yang suka membeli ayam.  contoh saya pribadi pernah beli ayam ke mas Hendro ketua umum papaji dari harga 200 sampai dengan harga 2000 dan walaupun sampai saat ini belum 1 ekorpun yang pernah menang di kalangan (karena saya tidak ke kalangan), saya sangat happy dengan pembelian ayam2 nya.  Saya tidak cerdas dalam memilih ayam dan tidak cerdas dalam melihat katuragan ayam.  Tapi semua ayam2 yang pernah saya beli membawa berkah buat saya.  Mungkin ini yg disebut "Keberuntungan".   Dan inti dari kunci tadi adalah ke Ichlasan .... Apapun adanya ayam itu, ya kita ichlas menerimanya....
salam hangat buat senior kita yang satu ini.... Very Happy Very Happy
mohon maaf keluar dari topik, kalau ada yg ngga berkenan mohon dihapus saja.
sekedar pembuktian rasa penasaran boleh ga bang ricky diintipin abaran magon brewok vs ayam dari pak hendro, semoga gandengan sama, ataupun kalau selisih dikit saja..hehehe
sekali lagi maap..

mohon maaf ganggu threadnya biar bisa bersapa akrab dengan bang Langgeng di Jatim... (walau jauh dimata, kita sesama hobi, dekat dihati)
maaf bang, ayam dari pak Hendro sudah gak ada lagi di kandang pinggiran cinere... Semuanya sudah berpindah pemilik...
dan mohon maaf si Magon Brewok gak ingin saya gebrak... Dia khusus buat dipacekin dan dikasih yang enak2 aja.... (memang maksud dan tujuan awalnya begitu bang)... Dulu pernah ada video gebraknya dengan ayam BK Import berat 4.1kg di bang ID Boykomplex. Mungkin kalau mau lihat abarannya bisa minta ke bang Boykomplex kalau beliau masih punya.
salam hangat dari kandang ayam kampung pinggiran cinere ... cheers cheers

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4035
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Langgeng NC on Tue 08 Mar 2016, 15:26

rickycinere wrote:
Langgeng NC wrote:
rickycinere wrote:
saya termasuk seorang yang suka membeli ayam.  contoh saya pribadi pernah beli ayam ke mas Hendro ketua umum papaji dari harga 200 sampai dengan harga 2000 dan walaupun sampai saat ini belum 1 ekorpun yang pernah menang di kalangan (karena saya tidak ke kalangan), saya sangat happy dengan pembelian ayam2 nya.  Saya tidak cerdas dalam memilih ayam dan tidak cerdas dalam melihat katuragan ayam.  Tapi semua ayam2 yang pernah saya beli membawa berkah buat saya.  Mungkin ini yg disebut "Keberuntungan".   Dan inti dari kunci tadi adalah ke Ichlasan .... Apapun adanya ayam itu, ya kita ichlas menerimanya....
salam hangat buat senior kita yang satu ini.... Very Happy Very Happy
mohon maaf keluar dari topik, kalau ada yg ngga berkenan mohon dihapus saja.
sekedar pembuktian rasa penasaran boleh ga bang ricky diintipin abaran magon brewok vs ayam dari pak hendro, semoga gandengan sama, ataupun kalau selisih dikit saja..hehehe
sekali lagi maap..

mohon maaf ganggu threadnya biar bisa bersapa akrab dengan bang Langgeng di Jatim... (walau jauh dimata, kita sesama hobi, dekat dihati)
maaf bang, ayam dari pak Hendro sudah gak ada lagi di kandang pinggiran cinere... Semuanya sudah berpindah pemilik...
dan mohon maaf si Magon Brewok gak ingin saya gebrak... Dia khusus buat dipacekin dan dikasih yang enak2 aja.... (memang maksud dan tujuan awalnya begitu bang)... Dulu pernah ada video gebraknya dengan ayam BK Import berat 4.1kg di bang ID Boykomplex. Mungkin kalau mau lihat abarannya bisa minta ke bang Boykomplex kalau beliau masih punya.
salam hangat dari kandang ayam kampung pinggiran cinere ... cheers cheers
waduh sayang sekali harus memendam rasa penasaran..
hahaha..salam juga bang ricky

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Sponsored content Today at 10:49


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik