Ada yg bisa vent sexing???

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ada yg bisa vent sexing???

Post  asiongliu on Sat 02 Jan 2016, 15:14

Seiring dgn banyaknya pertanyaan tentang jenis kelamin doc birma (umur dibawah 7hari)
Jantan/betina????
Terus terang sy tidak bisa.
Sy bisanya kl sdh umur 1blnan...itupun yg cirinya dominan...lbh pasti lagi kl sdh 2bln..
Apalagi untuk calon bulu biang...lbh susah wkkk
Kl sekedar prediksi sy kira rekan rekan bisa...
Setelah lihat mbah google...yg paling cocok mnrt sy adalah metode vent sexing(lihat lewat dubur)
ADAKAH REKAN2 YG BISA....saya mau belajar/kursus.
Kl ada biaya brp?
Dan kl bisa yg domisili masih di jawa tengah...biar gak kejauhan wkkkk
Trims

asiongliu
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 744
Join date : 30.07.12
Age : 42
Lokasi : jl kolonel sugiono 10bc jepara 081 326 385 008 pin 5B3DFE9C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  Langgeng NC on Sat 02 Jan 2016, 20:37

asiongliu wrote:Seiring dgn banyaknya pertanyaan tentang jenis kelamin doc birma (umur dibawah 7hari)
Jantan/betina????
Terus terang sy tidak bisa.
Sy bisanya kl sdh umur 1blnan...itupun yg cirinya dominan...lbh pasti lagi kl sdh 2bln..
Apalagi untuk calon bulu biang...lbh susah wkkk
Kl sekedar prediksi sy kira rekan rekan bisa...
Setelah lihat mbah google...yg paling cocok mnrt sy adalah metode vent sexing(lihat lewat dubur)
ADAKAH REKAN2 YG BISA....saya mau belajar/kursus.
Kl ada biaya brp?
Dan kl bisa yg domisili masih di jawa tengah...biar gak kejauhan wkkkk
Trims
kirain udah jago koh...wkwkwk

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1217
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  asiongliu on Sat 02 Jan 2016, 22:00

Langgeng NC wrote:
asiongliu wrote:Seiring dgn banyaknya pertanyaan tentang jenis kelamin doc birma (umur dibawah 7hari)
Jantan/betina????
Terus terang sy tidak bisa.
Sy bisanya kl sdh umur 1blnan...itupun yg cirinya dominan...lbh pasti lagi kl sdh 2bln..
Apalagi untuk calon bulu biang...lbh susah wkkk
Kl sekedar prediksi sy kira rekan rekan bisa...
Setelah lihat mbah google...yg paling cocok mnrt sy adalah metode vent sexing(lihat lewat dubur)
ADAKAH REKAN2 YG BISA....saya mau belajar/kursus.
Kl ada biaya brp?
Dan kl bisa yg domisili masih di jawa tengah...biar gak kejauhan wkkkk
Trims
kirain udah jago koh...wkwkwk
Kl sekedar prediksi sy jg bisa wkkkkk
Tapi yg vent sexing pengin bisa ...belajar dimana ya?

asiongliu
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 744
Join date : 30.07.12
Age : 42
Lokasi : jl kolonel sugiono 10bc jepara 081 326 385 008 pin 5B3DFE9C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  Langgeng NC on Sat 02 Jan 2016, 22:08

dari mbah google emg belum bisa sreg koh?
kalau blm kayaknya blm ada thread yg membahas orang papaji/kenalan papaji yg bisa jadi mentor

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1217
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  Aptanto WSS on Sat 02 Jan 2016, 22:23

Andai saja saya nggak berjanji pada orang yang ajari saya , in sya Allah akan saya bagi ilmu ini

namun janji adalah janji tidak akan saya langgar sampai akhir hayat

Cara ini bisa di pakai dengan akurasi 95% kalau saya , kalau guru saya sejauh ini tidak pernah bleset tebakan nya . wajar kalau saya ada salah nya karena masih jauh ilmu nya dengan beliau

cara ini bisa di pakai pada doc , bahkan ayam masih dalam telur di hari 18 ke atas bisa di tebak jenis kelamin nya

bukan hanya di unggas di mamalia pun bisa di aplikasi kan asal di dalam rahim hanya ada satu janin . untuk mengasah ilmu ini saya sering pakai tebak wanita hamil sebelum melakukan USG . Alhamdulilah akurat

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  Langgeng NC on Sun 03 Jan 2016, 06:30

Aptanto WSS wrote:Andai saja saya nggak berjanji pada orang yang ajari saya , in sya Allah akan saya bagi ilmu ini

namun janji adalah janji tidak akan saya langgar sampai akhir hayat

Cara ini bisa di pakai dengan akurasi 95% kalau saya , kalau guru saya sejauh ini tidak pernah bleset tebakan nya . wajar kalau saya ada salah nya karena masih jauh ilmu nya dengan beliau

cara ini bisa di pakai pada doc , bahkan ayam masih dalam telur di hari 18 ke atas bisa di tebak jenis kelamin nya

bukan hanya di unggas di mamalia pun bisa di aplikasi kan asal di dalam rahim hanya ada satu janin . untuk mengasah ilmu ini saya sering pakai tebak wanita hamil sebelum melakukan USG . Alhamdulilah akurat
manteb, sayang terikat sumpah

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1217
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  bolote on Sun 03 Jan 2016, 13:40


pethot duburnya kalo ada batangnya berarti jantan.... Smile



*

bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  asiongliu on Sun 03 Jan 2016, 17:18

bolote wrote:
pethot duburnya kalo ada batangnya berarti jantan....           Smile



*
Dubur yg punya ya bang wkkkkkk
Kl itu sdh jelas kl cowok wkkkk
Kl dubur doc...sy pernah coba gak paham wkkkk

asiongliu
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 744
Join date : 30.07.12
Age : 42
Lokasi : jl kolonel sugiono 10bc jepara 081 326 385 008 pin 5B3DFE9C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  Aptanto WSS on Sun 03 Jan 2016, 19:01

saya Tahu jasa sexing dengan cara cek DNA , Semisal berminat bisa saya share di sini

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  Hendro on Sun 03 Jan 2016, 20:24

bolote wrote:
pethot duburnya kalo ada batangnya berarti jantan....           Smile
*


Baru ketahuan kalo mas Billy ternyata suka main belakang, pantas aja kalo ketemu sering liat pakai celak dibawah matanya ke..ke..ke.ke..ke..ke..
Razz Razz Razz Razz

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  bolote on Sun 03 Jan 2016, 20:56

asiongliu wrote:
bolote wrote:
pethot duburnya kalo ada batangnya berarti jantan....           Smile



*
Dubur yg punya ya bang wkkkkkk
Kl itu sdh jelas kl cowok wkkkk
Kl dubur doc...sy pernah coba gak paham wkkkk


wee ko gak percaya... emang agak sulit n mata harus tajam.... kekeekeee Smile



*

bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  bolote on Sun 03 Jan 2016, 22:59

Hendro wrote:
bolote wrote:
pethot duburnya kalo ada batangnya berarti jantan....           Smile
*


Baru ketahuan kalo mas Billy ternyata suka main belakang, pantas aja kalo ketemu sering liat pakai celak dibawah matanya ke..ke..ke.ke..ke..ke..
Razz Razz Razz Razz


celakmu pakdhe... itu kan mukaku kena asap knalpot bus/truk yg pake solar waktu naik motor luar kotanan tho pakdhe..... kekeekeee Smile Laughing Razz



* lol!

bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  khaddafi on Mon 04 Jan 2016, 07:50

sebelumnya metode sexing-nya pake cara apa koh? apakah cara feather sexing DOC kurang tepat?
soalnya saya baca di papaji juga; katanya metode feather sexing akurasi-nya diatas 90%...

khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  Langgeng NC on Mon 04 Jan 2016, 08:45

khaddafi wrote:sebelumnya metode sexing-nya pake cara apa koh? apakah cara feather sexing DOC kurang tepat?
soalnya saya baca di papaji juga; katanya metode feather sexing akurasi-nya diatas 90%...
saya pribadi kesulitan kalau pakai feather sexing, soalnya menurut saya kalau lihat bulu itu identik dgn betina semua hahahaha, mgkin mata/pemikiran saya yg salah, yg pasti analisa bulu betina semua, begitu agak besar ya pastilah ada jantannya...kwkwkwk

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1217
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  asiongliu on Mon 04 Jan 2016, 12:51

Langgeng NC wrote:
khaddafi wrote:sebelumnya metode sexing-nya pake cara apa koh? apakah cara feather sexing DOC kurang tepat?
soalnya saya baca di papaji juga; katanya metode feather sexing akurasi-nya diatas 90%...
saya pribadi kesulitan kalau pakai feather sexing, soalnya menurut saya kalau lihat bulu itu identik dgn betina semua hahahaha, mgkin mata/pemikiran saya yg salah, yg pasti analisa bulu betina semua, begitu agak besar ya pastilah ada jantannya...kwkwkwk
Metode tsb bagus hanya untuk.ayam petelor...karena mmg sdh di kondisikan spt tsb.
Kl buat ayam kampung/bk/birma dlll gak berhasil...
Katanya sih ada alatnya untuk vent sexing...tapi mahal ...cara kerjanya alat di masukkan dubur nanti bisa kelihatan
Sempat cari gak nemu wkkmm mnrt cerita yg pu ua hanya perusahaan farm besar
Nb: tahu lewat mbah google wkkkk

asiongliu
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 744
Join date : 30.07.12
Age : 42
Lokasi : jl kolonel sugiono 10bc jepara 081 326 385 008 pin 5B3DFE9C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  asiongliu on Mon 04 Jan 2016, 12:53

khaddafi wrote:sebelumnya metode sexing-nya pake cara apa koh? apakah cara feather sexing DOC kurang tepat?
soalnya saya baca di papaji juga; katanya metode feather sexing akurasi-nya diatas 90%...
Cara alami sj pak..tunggu sampai umur 1-2 bln wkkkkk

asiongliu
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 744
Join date : 30.07.12
Age : 42
Lokasi : jl kolonel sugiono 10bc jepara 081 326 385 008 pin 5B3DFE9C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  khaddafi on Mon 04 Jan 2016, 14:57

Langgeng NC wrote:
khaddafi wrote:sebelumnya metode sexing-nya pake cara apa koh? apakah cara feather sexing DOC kurang tepat?
soalnya saya baca di papaji juga; katanya metode feather sexing akurasi-nya diatas 90%...
saya pribadi kesulitan kalau pakai feather sexing, soalnya menurut saya kalau lihat bulu itu identik dgn betina semua hahahaha, mgkin mata/pemikiran saya yg salah, yg pasti analisa bulu betina semua, begitu agak besar ya pastilah ada jantannya...kwkwkwk

saya lagi coba juga mas,..kebetulan ada 3 ekor anakan umur 3 hari...kalo dilihat satu jantan dan dua betina melalui cara feather sexing-nya. caranya saya lihat adalah kalo DOC bentuk sayapnya kalo direntangkan mirip seperti sisir rambut (sama panjangnya) berarti jantan, tapi kalo dilihat mirip sisir rambut yang rusak yaitu ada panjang dan pendeknya kemungkinan betina...
kemudian yang jantan saya beri spidol warna merah...dalam 3 minggu baru saya bisa pastikan bener apa engga bisa diaplikasikan ke seleksi DOC-nya...mugkin ada senior yang bisa lebih paham...???

khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  iwan supriyanto on Mon 04 Jan 2016, 16:51

Mbah gooogleee .... Mbah goooogggleeeee ....

Pernah coba juga kata mbah googggleeee. ....

Tapi tebakannya setelah dicoba meleset terus ....

Lewat dubur , sayap pitik , sampe yang dicekik trus di jungkir balikin sudah coba .

Pusing mikirin anak ayam laki , cewe atau bencong .

Wis lah ... Tak nunggu keliatan jengger sama rawis wae ...

Hhehhehe ....




iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  asiongliu on Mon 04 Jan 2016, 18:38

iwan supriyanto wrote:Mbah gooogleee .... Mbah goooogggleeeee ....

Pernah coba juga kata mbah googggleeee. ....

Tapi tebakannya setelah dicoba meleset terus ....

Lewat dubur , sayap pitik , sampe yang dicekik trus di jungkir balikin sudah coba .

Pusing mikirin anak ayam laki , cewe atau bencong .

Wis lah ... Tak nunggu keliatan jengger sama rawis wae ...

Hhehhehe ....
Wkkkkkk IDEM MAS ...
cuma masih penasaran dgn metode vent sexing..karena mmg sdh sy coba liat lewat dubur sampai sy pencet pencet ya tetap gak bisa bedain...kl lihat di youtube sptnya mudah wkkkk



asiongliu
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 744
Join date : 30.07.12
Age : 42
Lokasi : jl kolonel sugiono 10bc jepara 081 326 385 008 pin 5B3DFE9C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  danipe on Mon 04 Jan 2016, 20:12

asiongliu wrote:
iwan supriyanto wrote:Mbah gooogleee .... Mbah goooogggleeeee ....

Pernah coba juga kata mbah googggleeee. ....

Tapi tebakannya setelah dicoba meleset terus ....

Lewat dubur , sayap pitik , sampe yang dicekik trus di jungkir balikin sudah coba .

Pusing mikirin anak ayam laki , cewe atau bencong .

Wis lah ... Tak nunggu keliatan jengger sama rawis wae ...

Hhehhehe ....
Wkkkkkk IDEM MAS ...
cuma masih penasaran dgn metode vent sexing..karena mmg sdh sy coba liat lewat dubur sampai sy pencet pencet ya tetap gak bisa bedain...kl lihat di youtube sptnya mudah wkkkk



ati2 ntar babon lapor polisi dgn tuntutan pelecehan anak dbwah umur lo om.... he3x :-p

danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  bolote on Tue 05 Jan 2016, 16:54


metode pethot dubur tsb. sy ketahui sewaktu ada temen botoh area pekalongan yg adopsi doc/pitik ternakan KKP dari beberapa pacek n biang yg katanya akurasinya 95% tepat,, namun ternyata cuman yg ahli n punya mata tajam juga yg terbiasa aja yg bisa tepat sebab sy pernah coba sendiri ternyata duburnya kelihatan sama semua.... kekeekeee Smile
selamat mencoba.... Very Happy



*

bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  esacool on Wed 06 Jan 2016, 07:29

kalo saya seleksinya umur 1 - 2 hari dari ari-ari ayam. Very Happy
pejantan kalo dari ari-ari menonjol ada sisa belum puput. Razz
betina kalo dari ari - ari tidak ada tonjolan/puput rata sampai kulit. Cool
nah dari umur ini ayam langsung dikasih tanda.. selama ini prediksi lumayan akurat 70 - 80 persen. Smile Smile
terakhir netas 9 presdiksi betina 1-2 ekor umur 1 minggu.. setelah umur 2 bulan diadopsi temen, saya tanyakan ternyata betina ada 2.. ya lumayan prediksi umur 1-2 hari bisa untuk referensi Rolling Eyes Rolling Eyes
tapi ini cuma prediksi aja kepastian tepatnya sudah keluar lancur hehehehe bounce bounce bounce

esacool
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 83
Join date : 04.03.15
Age : 31
Lokasi : Cilacap

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  hamsyah nur on Wed 06 Jan 2016, 13:51

Aptanto WSS wrote:Andai saja saya nggak  berjanji pada orang yang  ajari saya , in sya Allah akan saya bagi ilmu ini

namun janji adalah janji tidak akan saya langgar sampai  akhir hayat

Cara ini bisa di pakai dengan akurasi 95% kalau saya , kalau guru saya sejauh ini tidak pernah  bleset tebakan nya . wajar kalau saya ada salah nya karena masih jauh ilmu nya dengan beliau

cara ini bisa di pakai pada doc , bahkan ayam masih dalam telur di hari 18 ke atas bisa di tebak jenis kelamin nya

bukan hanya di unggas di mamalia pun  bisa di aplikasi kan asal di dalam rahim hanya ada satu janin . untuk mengasah ilmu ini saya sering pakai tebak wanita hamil sebelum melakukan USG . Alhamdulilah akurat
Wah klo saya bisa kya om aptanto,sy nglamar kerja di puskesmas....xi..xi..
( just kidding om) Smile Smile

hamsyah nur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 20.10.15
Lokasi : JAKARTA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  Win Kastubi on Wed 06 Jan 2016, 16:00

Setiap pabrik pakan ternak, biasanya penghasil DOC juga.... Seperti CPI, Cipendawa, Comfeed....dll...
Mereka menghasilkan puluhan ribu DOC setiap hari nya....
Sebelum DOC ini didistribusikan ke pasaran, pasti melalui tahapan SEXING....
"Berguru" saja ke si petugas sexing nya......

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  Administrator on Thu 07 Jan 2016, 14:29

Coba pelorotin celananya.
Nanti keliatan kelaminnya laki apa perempuan.
hehehehe....

Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada yg bisa vent sexing???

Post  Sponsored content Today at 21:12


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik