kepala ayam besar sebelah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kepala ayam besar sebelah

Post  ayam pemula on Mon 04 Jan 2016, 15:05

minta tolong kepada para senior, ayam saya kepalanya besar sebelah..

ceritanya gini,saya asli solo tp kerja di semarang.saya punya ayam dan sudah saya siapkan untuk diadu di desa (solo) sekedar kalangan pinggiran kecil2an. saat udah di kalangan tidak dapet gandeng karena musuh yg ada jalunya panjang2 semua, singkatnya ayam tidak tarung. lalu di rumah saya abar dengan ayam temen karena frustasi tdk jd tarung, durasi kurleb 2 x 10 menit (bungkus jalu) setelah selesai ayam dibersihkan. hari berikutnya saya ada acara ke jogja dan hari berikutnya lg langsung ke smg. terpaksa ayam tdk saya bawa karena di jogja tidak ada tempat,akhirnya ayam tsb saya titipkan ke pkde di solo (kebetulan pkde ternak). setelah 1 minggu di semarang, saya pulang ke solo sekalian ambil ayam saya,tampak bekas2 luka yg udah mau sembuh berwrna putih. nah wktu mau ke smg,ayam saya mandikan sebelum masuk kiso. disitu baru saya sadar kepala ayamku jd tambah gde, awalnya sy pikir krna sering kena pukul wktu abar. tp setelah diteliti dan dilihat dari belakang baru tampak kepala ayamku besar sebelah,kalo istilah di desaku "abuh".kalo ditekan empuk dan tampak ayam sedikit kesakitan, setelah di kroscek ternyata selama ditinggal ke smg ayamku diabar pkde sama ayam tetangga.katanya sih sama ayam yg lebih muda dan baru 5 mnit musuh udah lari. baru kali ini saya punya kasus ayam bengkak atau "abuh" sebelah bagian kepalanya, tolong pencerahan dari para senior2...

note : sebelum dibawa ke smg ayam masih merah dan sering berkokok, baru saat sampe di smg ayam tidak mau berkokok dan sering tiduran (mski masih tampak merah).

salam besar sebelah... scratch scratch scratch

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepala ayam besar sebelah

Post  danipe on Mon 04 Jan 2016, 15:13

knapa ya??? masak ndugal?? kira2 dtekan empuk itu isinya darah, air ato udara om??? nunggu senior2 aja yg lebih berpengalaman... semoga ayame lekas sembuh...

danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepala ayam besar sebelah

Post  Langgeng NC on Mon 04 Jan 2016, 16:02

kena ayam yg tarungannya mati sebelah itu mas, jadi yg dihajar cuman satu sisi saja. diolesi obat buat bengkak biasa juga bisa kok

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepala ayam besar sebelah

Post  ayam pemula on Mon 04 Jan 2016, 16:07

Langgeng NC wrote:kena ayam yg tarungannya mati sebelah itu mas, jadi yg dihajar cuman satu sisi saja. diolesi obat buat bengkak biasa juga bisa kok

obatnya apa ya om? kalo bengkaknya di kaki sih bysanya aq pake balsem/koyo sama air hangat+garam bisa sembuh, tapi kalo di kepala blm pnah.. Crying or Very sad

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepala ayam besar sebelah

Post  ayam pemula on Mon 04 Jan 2016, 16:10

danipe wrote:knapa ya??? masak ndugal?? kira2 dtekan empuk itu isinya darah, air ato udara om??? nunggu senior2 aja yg lebih berpengalaman... semoga ayame lekas sembuh...

kurang tau juga pak,tp kalo ndugal bysanya gk sprti itu..

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepala ayam besar sebelah

Post  benkliwon on Mon 04 Jan 2016, 20:33

coba pake thrombopop atau thrombogel...beli di apotek. bisa juga diberi berbarengan dengan antibiotik (oral)



benkliwon
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 21.03.15
Age : 40
Lokasi : jombang, 081234094357

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepala ayam besar sebelah

Post  iwan supriyanto on Mon 04 Jan 2016, 21:44

Thrombopop sudah banyak digunakan para penggemar ayam aduan untuk mengobati masalah luka memar dan bengkak ...
Di coba aja dahulu ...
Semoga aja agak mendingan ...

Sory mas benkliwon ...
Iso ne Melu - melu maneh ...
Very Happy

iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepala ayam besar sebelah

Post  agha on Tue 05 Jan 2016, 02:33

ayam pemula wrote:minta tolong kepada para senior, ayam saya kepalanya besar sebelah..

ceritanya gini,saya asli solo tp kerja di semarang.saya punya ayam dan sudah saya siapkan untuk diadu di desa (solo) sekedar kalangan pinggiran kecil2an. saat udah di kalangan tidak dapet gandeng karena musuh yg ada jalunya panjang2 semua, singkatnya ayam tidak tarung. lalu di rumah saya abar dengan ayam temen karena frustasi tdk jd tarung, durasi kurleb 2 x 10 menit (bungkus jalu) setelah selesai ayam dibersihkan. hari berikutnya saya ada acara ke jogja dan hari berikutnya lg langsung ke smg. terpaksa ayam tdk saya bawa karena di jogja tidak ada tempat,akhirnya ayam tsb saya titipkan ke pkde di solo (kebetulan pkde ternak). setelah 1 minggu di semarang, saya pulang ke solo sekalian ambil ayam saya,tampak bekas2 luka yg udah mau sembuh berwrna putih. nah wktu mau ke smg,ayam saya mandikan sebelum masuk kiso. disitu baru saya sadar kepala ayamku jd tambah gde, awalnya sy pikir krna sering kena pukul wktu abar. tp setelah diteliti dan dilihat dari belakang baru tampak kepala ayamku besar sebelah,kalo istilah di desaku "abuh".kalo ditekan empuk dan tampak ayam sedikit kesakitan, setelah di kroscek ternyata selama ditinggal ke smg ayamku diabar pkde sama ayam tetangga.katanya sih sama ayam yg lebih muda dan baru 5 mnit musuh udah lari. baru kali ini saya punya kasus ayam bengkak atau "abuh" sebelah bagian kepalanya, tolong pencerahan dari para senior2...

note : sebelum dibawa ke smg ayam masih merah dan sering berkokok, baru saat sampe di smg ayam tidak mau berkokok dan sering tiduran (mski masih tampak merah).

salam besar sebelah... scratch scratch scratch

Jika ada pertanyaan yang kayak gini, bagusnya disertai gambar mas....disamping senior bisa jawab dengan tepat yang yunior juga bisa nambah wawasan. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

agha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 28.04.15
Lokasi : Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepala ayam besar sebelah

Post  ayam pemula on Tue 05 Jan 2016, 08:44

bang kliwon & bang iwan : ok bang siap dicoba.

bang agha : belum sempet ambil gambar nya bang.. Very Happy

btw,setelah kemarin coba tk kasih antibiotik, tadi pagi ayam udah merah & mau berkokok terus. cuma ya tetep masih bengkak kepalanya... afro afro

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepala ayam besar sebelah

Post  benkliwon on Tue 05 Jan 2016, 10:42

ayam pemula wrote:bang kliwon & bang iwan : ok bang siap dicoba.

bang agha : belum sempet ambil gambar nya bang.. Very Happy

btw,setelah kemarin coba tk kasih antibiotik, tadi pagi ayam udah merah & mau berkokok terus. cuma ya tetep masih bengkak kepalanya... afro afro

ya emang harus sabar kalo rawat ayam mas...sing penting telaten ngobatinya. jangan napsu ngadu terus kaya' saya...ayame ancur kabeh wkwkwkw

benkliwon
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 21.03.15
Age : 40
Lokasi : jombang, 081234094357

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepala ayam besar sebelah

Post  ayam pemula on Tue 05 Jan 2016, 16:11

betul mas, harus bner2 sabar..giliran udh sabar,eee....si pakde yg tdk sabar..... Laughing Laughing Laughing

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepala ayam besar sebelah

Post  benkliwon on Tue 05 Jan 2016, 19:07

iwan supriyanto wrote:Thrombopop sudah banyak digunakan para penggemar ayam aduan untuk mengobati masalah luka memar dan bengkak ...
Di coba aja dahulu ...
Semoga aja agak mendingan ...

Sory mas benkliwon ...
Iso ne Melu - melu maneh ...
Very Happy

Ora sah merendah to kang, sakjane sampeyan ora melu melu, mung kalah cepet nulis... Very Happy

benkliwon
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 21.03.15
Age : 40
Lokasi : jombang, 081234094357

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepala ayam besar sebelah

Post  Sponsored content Today at 02:49


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik