ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  agha on Thu 07 Jan 2016, 21:40

Telur pertama dan kedua sama besar (ukurannya kecil seperti telur ayam kampung) sedangkan telur ketiga dan keempat seukuran telur bebek. Padahal pakan yang diberi tiap hari sama yaitu 602 + 324. Minumannya dikasi probiotik em4 buat peternakan. Ini babon, baru mulai belajar betelur....artinya telur periode pertama. Besok babon tersebut betelur untuk yang kelima (semoga). Apakah telurnya bakalan besar atau kembali keukuran semula. Jadi penasaran... Very Happy Very Happy. Pengen hati tuh telur bakalan di erami ama babonnya. Moga bisa sampe netas. Tetapi dari pengetahuan yang dibaca diforum ini, periode telur pertama dan kedua gak bagus buat ayam aduan...begitu juga keterangan dari teman yang suka breading ayam aduan. Mohon masukannya dari para rekan-rekan papaji semua....Bagusnya diapain tuh telur.....????Terima kasih atas masukkannya.... Very Happy Very Happy Very Happy

agha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 28.04.15
Lokasi : Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  iwan supriyanto on Thu 07 Jan 2016, 22:27

Digoreng aja ....

Biasanya kalau telur ukuran tidak normal / lebih besar dibandingkan ukuran telur ayam pada umum nya , biasanya apabila ditetaskan tidak akan berhasil ....


iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  agha on Fri 08 Jan 2016, 07:10

iwan supriyanto wrote:Digoreng aja ....

Biasanya kalau telur ukuran tidak normal / lebih besar dibandingkan ukuran telur ayam pada umum nya , biasanya apabila ditetaskan tidak akan berhasil ....


Ohhh gitu ya mas,....trims untuk masukannya... Very Happy

agha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 28.04.15
Lokasi : Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  ayam pemula on Fri 08 Jan 2016, 09:59

barangkali pejantan yg mengawini babonnya ganti bang,jadi nya tmbah gede telurnya... Very Happy Very Happy

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  agha on Fri 08 Jan 2016, 13:26

ayam pemula wrote:barangkali pejantan yg mengawini babonnya ganti bang,jadi nya tmbah gede telurnya... Very Happy Very Happy

Atau barangkali terlampau banyak pejantannya jadi telur yang dihasilkan lebih gede.... Very Happy Very Happy Very Happy

agha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 28.04.15
Lokasi : Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  hamsyah nur on Fri 08 Jan 2016, 13:31

Jadi besar mungkin karena ada 2 kuning telur di dalamnya.

hamsyah nur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 20.10.15
Lokasi : JAKARTA

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  agha on Fri 08 Jan 2016, 13:34

hamsyah nur wrote:Jadi besar mungkin karena ada 2 kuning telur di dalamnya.

ntar kalo ditetaskan gimana jadinya bang...pernah punya pengalaman gak yang seperti ini?.. Very Happy Very Happy

Tadi babonya nelor lagi tetapi ukuran telurnya kembali kecil...trus dua telur tersebut diambil dan coba dierami pake babon lain.... Very Happy Very Happy moga-moga 3 minggu kedepan bisa netas....syukur-syukur dapat pejantan...harap.com Very Happy Very Happy Very Happy

agha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 28.04.15
Lokasi : Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  hamsyah nur on Fri 08 Jan 2016, 13:57

ntar kalo ditetaskan gimana jadinya bang...pernah punya pengalaman gak yang seperti ini?.. Very Happy Very Happy

Tadi babonya nelor lagi tetapi ukuran telurnya kembali kecil...trus dua telur tersebut diambil dan coba dierami pake babon lain.... Very Happy Very Happy moga-moga 3 minggu kedepan bisa netas....syukur-syukur dapat pejantan...harap.com Very Happy Very Happy Very Happy [/quote


Pernah punya ayam yg bertelur dgn 2 yolk,tp tidak sy tetaskan.
Karena sya fikir kemungkinan menetasnya kecil.proses pembuahan oleh pejantan kemungkinan besar gagal karena adanya 2 kuning telur tadi.
Tp klo emang penasaran,silahkan saja dicoba tetaskan,,,
Mohon maaf klo ada salah... Smile Smile ]

hamsyah nur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 20.10.15
Lokasi : JAKARTA

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  agha on Fri 08 Jan 2016, 14:04

hamsyah nur wrote:ntar kalo ditetaskan gimana jadinya bang...pernah punya pengalaman gak yang seperti ini?.. Very Happy Very Happy

Tadi babonya nelor lagi tetapi ukuran telurnya kembali kecil...trus dua telur tersebut diambil dan coba dierami pake babon lain.... Very Happy Very Happy moga-moga 3 minggu kedepan bisa netas....syukur-syukur dapat pejantan...harap.com Very Happy Very Happy Very Happy [/quote


Pernah punya ayam yg bertelur dgn 2 yolk,tp tidak sy tetaskan.
Karena sya fikir kemungkinan menetasnya kecil.proses pembuahan oleh pejantan kemungkinan besar gagal karena adanya 2 kuning telur tadi.
Tp klo emang penasaran,silahkan saja dicoba tetaskan,,,
Mohon maaf klo ada salah... Smile Smile ]

ok...trims untuk infonya.... Very Happy

agha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 28.04.15
Lokasi : Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  Jagoan Newbie on Fri 08 Jan 2016, 21:37

agha wrote:Telur pertama dan kedua sama besar (ukurannya kecil seperti telur ayam kampung) sedangkan telur ketiga dan keempat seukuran telur bebek. Padahal pakan yang diberi tiap hari sama yaitu 602 + 324. Minumannya dikasi probiotik em4 buat peternakan. Ini babon, baru mulai belajar betelur....artinya telur periode pertama. Besok babon tersebut betelur untuk yang kelima (semoga). Apakah telurnya bakalan besar atau kembali keukuran semula. Jadi penasaran... Very Happy Very Happy. Pengen hati tuh telur bakalan di erami ama babonnya. Moga bisa sampe netas. Tetapi dari pengetahuan yang dibaca diforum ini, periode telur pertama dan kedua gak bagus buat ayam aduan...begitu juga keterangan dari teman yang suka breading ayam aduan. Mohon masukannya dari para rekan-rekan papaji semua....Bagusnya diapain tuh telur.....????Terima kasih atas masukkannya.... Very Happy Very Happy Very Happy
Sebenarnya telur sebesar telur bebek normal2 aja bang dengan catatan babon itu selalu betelur dgn ukuran yg sama(sebesar telur bebek),salah satu babon utama saya seperti itu. Nah yg jd masalah adalah kalau telur biasanya kecil tapi ada telurnya yg berbeda sendiri ukurannya. Biasanya kuning telurnya dua kemungkinan menetasnya sangat kecil mendingan dibuat telur mata sapi,he3..

Jagoan Newbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 09.09.15
Age : 32
Lokasi : di samping ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  wrbamboo on Tue 26 Jan 2016, 07:35

Sy sependapat dgn mas iwan... 2x mengalami hal tsb tidk ad yg menetas...

wrbamboo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 58
Join date : 29.08.14
Age : 41
Lokasi : Karawang - Jawa Barat

http://kandangbamboo.blogspot.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  khaddafi on Tue 26 Jan 2016, 07:51

kemungkinan ada babon lain yang titip telur ke situ..., jadi ukurannya berbeda...

pernah ngalamin juga sich,,, Very Happy

khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  agha on Tue 26 Jan 2016, 21:03

wrbamboo wrote:Sy sependapat dgn mas iwan... 2x mengalami hal tsb tidk ad yg menetas...

Telur lagi dierami ama biang lain, sekarang udah masuk hari ke-20, telur yang lain udah menetas, telur yang besar tersebut blom menetas, tadi sore coba diangkat terasa berat keliatannya ada isinya. moga 1-2 hari udah keliatan hasilnya. Moga bisa menetas dengan baik.... Very Happy Very Happy Very Happy

agha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 28.04.15
Lokasi : Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  Hendro on Wed 27 Jan 2016, 05:40

agha wrote:
wrbamboo wrote:Sy sependapat dgn mas iwan... 2x mengalami hal tsb tidk ad yg menetas...

Telur lagi dierami ama biang lain, sekarang udah masuk hari ke-20, telur yang lain udah menetas, telur yang besar tersebut blom menetas, tadi sore coba diangkat terasa berat keliatannya ada isinya. moga 1-2 hari udah keliatan hasilnya. Moga bisa menetas dengan baik.... Very Happy Very Happy Very Happy

Coba direndam air jika mengambang dan ada tanda2 kehidupan denagn ditandai bergerak/bergoyang goyang maka telor akan menetas dalam 1 - 2 hari kedepan tapi jika tenggelam/mengambang diam maka tidak akan menetas............. Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  agha on Wed 27 Jan 2016, 11:46

Hendro wrote:
agha wrote:
wrbamboo wrote:Sy sependapat dgn mas iwan... 2x mengalami hal tsb tidk ad yg menetas...

Telur lagi dierami ama biang lain, sekarang udah masuk hari ke-20, telur yang lain udah menetas, telur yang besar tersebut blom menetas, tadi sore coba diangkat terasa berat keliatannya ada isinya. moga 1-2 hari udah keliatan hasilnya. Moga bisa menetas dengan baik.... Very Happy Very Happy Very Happy

Coba direndam air jika mengambang dan ada tanda2 kehidupan denagn ditandai bergerak/bergoyang goyang maka telor akan menetas dalam 1 - 2 hari kedepan tapi jika tenggelam/mengambang diam maka tidak akan menetas............. Smile

Siap pak ketua.... Very Happy Very Happy Very Happy

agha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 28.04.15
Lokasi : Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  Langgeng NC on Wed 27 Jan 2016, 14:54

pernah ngeramin telur yg besar bbrp kali(kayaknya faktor genetik biangnya) seringnya ndak netas, tapi sekali pernah netas, memang kembar 2 ekor. sayang sblm besar kena aratan bbrp tahun yg lalu

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  agha on Fri 29 Jan 2016, 14:11

Langgeng NC wrote:pernah ngeramin telur yg besar bbrp kali(kayaknya faktor genetik biangnya) seringnya ndak netas, tapi sekali pernah netas, memang kembar 2 ekor. sblm besar kena aratan bbrp tahun yg lalu

Sayang juga ya mas....padahal bisa jadi rujukan nih... Very Happy ...telor masih belom menetas mas....ganti lagi kebiang aslinya karena biang yang dierami pertama udah turun sangkar jadi gak mau ngeram lagi....tadi pagi sempat ngintip telurnya...udah ada yang retak...moga sore ini bisa keliatan hasilnya....masih harap.com... Laughing Laughing Laughing

agha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 28.04.15
Lokasi : Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  Langgeng NC on Fri 29 Jan 2016, 14:46

agha wrote:
Langgeng NC wrote:pernah ngeramin telur yg besar bbrp kali(kayaknya faktor genetik biangnya) seringnya ndak netas, tapi sekali pernah netas, memang kembar 2 ekor. sblm besar kena aratan bbrp tahun yg lalu

Sayang juga ya mas....padahal bisa jadi rujukan nih... Very Happy ...telor masih belom menetas mas....ganti lagi kebiang aslinya karena biang yang dierami pertama udah turun sangkar jadi gak mau ngeram lagi....tadi pagi sempat ngintip telurnya...udah ada yang retak...moga sore ini bisa keliatan hasilnya....masih harap.com... Laughing Laughing Laughing
saya tahunya netas double karena telur tinggal 3 setelah diseleksi, jadinya kutukan 4 ekor..hahaha
dicoba saja dan ditunggu mas, wong ngga ikut ngeramin aja kok hahaha
kalau nurut saya sih itu bukan karena 2 sel sperma membuahi 1 telur, tp waktu proses pembungkusan kuning telur dgn albumin dan cangkang entah kenapa 2 kuning yg telah terbuahi bisa terbungkus bersamaan. hanya pendapat dan blm didukung pembuktian ilmiah hehe

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  agha on Fri 29 Jan 2016, 15:04

Langgeng NC wrote:
agha wrote:
Langgeng NC wrote:pernah ngeramin telur yg besar bbrp kali(kayaknya faktor genetik biangnya) seringnya ndak netas, tapi sekali pernah netas, memang kembar 2 ekor. sblm besar kena aratan bbrp tahun yg lalu

Sayang juga ya mas....padahal bisa jadi rujukan nih... Very Happy ...telor masih belom menetas mas....ganti lagi kebiang aslinya karena biang yang dierami pertama udah turun sangkar jadi gak mau ngeram lagi....tadi pagi sempat ngintip telurnya...udah ada yang retak...moga sore ini bisa keliatan hasilnya....masih harap.com... Laughing Laughing Laughing
saya tahunya netas double karena telur tinggal 3 setelah diseleksi, jadinya kutukan 4 ekor..hahaha
dicoba saja dan ditunggu mas, wong ngga ikut ngeramin aja kok hahaha
kalau nurut saya sih itu bukan karena 2 sel sperma membuahi 1 telur, tp waktu proses pembungkusan kuning telur dgn albumin dan cangkang entah kenapa 2 kuning yg telah terbuahi bisa terbungkus bersamaan. hanya pendapat dan blm didukung pembuktian ilmiah hehe


Siap mas..trims untuk infonya.... Very Happy Very Happy

agha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 28.04.15
Lokasi : Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: ukuran telur ayam 2x lipat lebih besar

Post  Sponsored content Today at 09:01


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik