Ayam kontrol dominan pukul depan?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam kontrol dominan pukul depan?

Post  arqam on Wed Feb 24, 2016 8:06 pm

Apa kelemahan dan keunggulan ayam kontrol pukul depan? Mohon pencerahannya ya senior,,

arqam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 21.02.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kontrol dominan pukul depan?

Post  ayam pemula on Thu Feb 25, 2016 11:53 am

Pemula ikut bersuara,
Setahuku ayam kontrol ada dua bang aktif dan pasif. Kalo dr gambaran diatas sy asumsikan kontrol pasif, soalnya 'bysanya' yg pukul depan saja itu yg pasif.
Kelemahannya lebih mudah diserang dan sulit dpt kesempatan menyerang.
Kelebihannya lebih hemat energi karena tdk banyak bergerak dan 'bysanya' punya pukulan yg keras.
Namun itu cuma 'biasanya' bang, tdk sedikit pula yg dilapangan justru kebalikannya. Maaf bila pemula salah, silakan senior mengoreksi.... Very Happy Very Happy

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kontrol dominan pukul depan?

Post  Hendro on Sat Feb 27, 2016 5:44 am

Ayam kontrol pukul depan berarti bisa diasumsikan seperti kebanyakan "tarung babon" pola monoton dan hanya dominan pukul depan................

Kelebihannya jika ayam tersebut punya kecepatan dan akurasi pukulan yang sangat jitu maka berpotensi menang dengan waktu yang singkat karena jarang ayam yang tahan diberondong pukulan dari depan arah rahang atau arah badan...............

Kekurangannya karena pola main sangat monoton maka biasanya mudah didominasi oleh lawan yang lebih terampil pola mainnya jadi tinggal nunggu waktu saja untuk kalah jika lawan punya stamina bobot pukul serta akurasi yang baik.................


Smile Wink I love you


Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kontrol dominan pukul depan?

Post  Cecep Karawang on Sat Feb 27, 2016 11:29 am

Kelebihannya jika ayam tersebut punya kecepatan dan akurasi pukulan yang sangat jitu maka berpotensi menang dengan waktu yang singkat karena jarang ayam yang tahan diberondong pukulan dari depan arah rahang atau arah badan...............

Mantap type yang ini pukul rahang/kepala...klo jalunya sdh seruas maennya GPL he he he....
Salam Guyub

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 324
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kontrol dominan pukul depan?

Post  Langgeng NC on Sat Feb 27, 2016 11:54 am

kesimpulannya, ayam demikian mutlak harus tempel pukul dan bobot pukulnya lumayan. kecuali punya bonus pukul 'manggon' yaitu pukul yg akurat pada satu tempat terus menerus maka bobot pukul agak kurang pun masih oke

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kontrol dominan pukul depan?

Post  ayam pemula on Sat Feb 27, 2016 12:49 pm

Nah,udah dijawab dgn sangat gamblang sama senior2 papaji tu bang... Smile

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kontrol dominan pukul depan?

Post  Win Kastubi on Sat Feb 27, 2016 12:56 pm

Dan biasanya.., pukul-bawah nya kurang maknyusss...!
Bahkan....banyak yg gak bisa pukul-bawah.....
Jadi.... Agak kerepotan kl ngelawan ayam solah bawah........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kontrol dominan pukul depan?

Post  Cecep Karawang on Sat Feb 27, 2016 1:48 pm

Win Kastubi wrote:Dan biasanya..,  pukul-bawah nya kurang maknyusss...!
Bahkan....banyak yg gak bisa pukul-bawah.....
Jadi.... Agak kerepotan kl ngelawan ayam solah bawah........

Kan carinya yg kayak diatas , pukul bawah/rapetnya cepet Bang,,,he he he
Sekali-kali kepergok yg solah bawah dah ga mau timbul lagi (idealnya)

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 324
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kontrol dominan pukul depan?

Post  arqam on Sat Feb 27, 2016 2:25 pm

Ayamku Pukul depannya keras, dapet sikit aja kepala lawan langsung pukul. Klu kontrol aktif atau pasif aku kurang tau ni,, ayamku model kontrol pukul depan n kadang2 mau juga pukul samping pas sambungan leher kepala lawannya tapi rajin cari kepala lawan klu lawannya coba masuk sayap atau ganduli lehernya,, nah klu kejadiannya seperti itu jenis kontrol apakah ayamku ni,,? Pasif atau aktif?

arqam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 21.02.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kontrol dominan pukul depan?

Post  Langgeng NC on Sun Feb 28, 2016 5:39 pm

arqam wrote:Ayamku Pukul depannya keras, dapet sikit aja kepala lawan langsung pukul. Klu kontrol aktif atau pasif aku kurang tau ni,, ayamku model kontrol pukul depan n kadang2 mau juga pukul samping pas sambungan leher kepala lawannya tapi rajin cari kepala lawan klu lawannya coba masuk sayap atau ganduli lehernya,, nah klu kejadiannya seperti itu jenis kontrol apakah ayamku ni,,? Pasif atau aktif?
dari deskripsinya masuk kontrol aktif. latihannya (kalau suka fisik in ayam) bisa pakai metode ayunan dan pale, tapi bertahap saja jangan langsung diforsir. kalau ngasih pakan yg sering ditabur di tanah/umbaran, jangan hanya dikasih ditempat pakan saja

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kontrol dominan pukul depan?

Post  ayam pemula on Mon Feb 29, 2016 1:35 am

Latihan pale itu yg gmna bang langgeng? Maklum pemula blm tau,atau mungkin beda istilah msing2 daerah... Very Happy Very Happy

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kontrol dominan pukul depan?

Post  Langgeng NC on Mon Feb 29, 2016 6:37 am

ayam pemula wrote:Latihan pale itu yg gmna bang langgeng? Maklum pemula blm tau,atau mungkin beda istilah msing2 daerah... Very Happy Very Happy
wah agak susah gambarinnya mas, tp coba jelasnya cari di utube. kira2 ayam di pegang/ditahan satu tangan ditelih, satu tangan di pangkal ekor, lalu dilempar stgh di puter ke belakang. (seperti gerakan loncat ayam yg mukul tarik dasi

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kontrol dominan pukul depan?

Post  arqam on Wed Apr 06, 2016 7:56 pm

Terima kasih tuk senior2 semua atas masukkannya.. Smile

arqam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 21.02.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kontrol dominan pukul depan?

Post  yudisry on Thu Apr 07, 2016 9:52 am

Langgeng NC wrote:
arqam wrote:Ayamku Pukul depannya keras, dapet sikit aja kepala lawan langsung pukul. Klu kontrol aktif atau pasif aku kurang tau ni,, ayamku model kontrol pukul depan n  kadang2 mau juga pukul samping pas sambungan leher kepala lawannya tapi rajin cari kepala lawan klu lawannya coba masuk sayap atau ganduli lehernya,, nah klu kejadiannya seperti itu jenis kontrol apakah ayamku ni,,? Pasif atau aktif?
dari deskripsinya masuk kontrol aktif. latihannya (kalau suka fisik in ayam) bisa pakai metode ayunan dan pale, tapi bertahap saja jangan langsung diforsir. kalau ngasih pakan yg sering ditabur di tanah/umbaran, jangan hanya dikasih ditempat pakan saja
bisa diterapkan pada ayam saya bang langgeng, karna sepertinya lancuran saya seperti itu, ayunannya apa bs dibuat dalam box jadi bisa semalam dilatih ayunan atau gimana bang langgeng

yudisry
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 214
Join date : 04.03.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kontrol dominan pukul depan?

Post  Langgeng NC on Thu Apr 07, 2016 10:39 am

yudisry wrote:
Langgeng NC wrote:
arqam wrote:Ayamku Pukul depannya keras, dapet sikit aja kepala lawan langsung pukul. Klu kontrol aktif atau pasif aku kurang tau ni,, ayamku model kontrol pukul depan n  kadang2 mau juga pukul samping pas sambungan leher kepala lawannya tapi rajin cari kepala lawan klu lawannya coba masuk sayap atau ganduli lehernya,, nah klu kejadiannya seperti itu jenis kontrol apakah ayamku ni,,? Pasif atau aktif?
dari deskripsinya masuk kontrol aktif. latihannya (kalau suka fisik in ayam) bisa pakai metode ayunan dan pale, tapi bertahap saja jangan langsung diforsir. kalau ngasih pakan yg sering ditabur di tanah/umbaran, jangan hanya dikasih ditempat pakan saja
bisa diterapkan pada ayam saya bang langgeng, karna sepertinya lancuran saya seperti itu, ayunannya apa bs dibuat dalam box jadi bisa semalam dilatih ayunan atau gimana bang langgeng
ayunan kalau mau ngga ribet bisa ditaruh dalam kandang umbaran. bentuknya persegi terserah dari papan multiplex ataupun rancangan bambu atau kawat ram. ukuran lebar menyesuaikan lebar kandang asal bisa bebas bergerak kiri-kanan. digantung dgn kawat/tali setinggi 10-15 cm dari lantai. ayam akan mondar mandir diatas alas buatan yg digantung tersebut, dan otomatis ototnya akan bekerja keras karena menjaga keseimbangan karena alas buatan tersebut bergerak2.
kalau yg konvensional ya diluar kandang pakai tali saja. jadi sore hari ayam ditaruh ditali itu, kalau turun ditaruh lagi dan seterusnya. kalau sudah biasa/tidak buru2 lompat turun lagi, tali digoyang dgn tangan. agak ribet dan butuh kesabaran tinggi

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kontrol dominan pukul depan?

Post  yudisry on Thu Apr 07, 2016 10:56 am

Langgeng NC wrote:
yudisry wrote:
Langgeng NC wrote:
arqam wrote:Ayamku Pukul depannya keras, dapet sikit aja kepala lawan langsung pukul. Klu kontrol aktif atau pasif aku kurang tau ni,, ayamku model kontrol pukul depan n  kadang2 mau juga pukul samping pas sambungan leher kepala lawannya tapi rajin cari kepala lawan klu lawannya coba masuk sayap atau ganduli lehernya,, nah klu kejadiannya seperti itu jenis kontrol apakah ayamku ni,,? Pasif atau aktif?
dari deskripsinya masuk kontrol aktif. latihannya (kalau suka fisik in ayam) bisa pakai metode ayunan dan pale, tapi bertahap saja jangan langsung diforsir. kalau ngasih pakan yg sering ditabur di tanah/umbaran, jangan hanya dikasih ditempat pakan saja
bisa diterapkan pada ayam saya bang langgeng, karna sepertinya lancuran saya seperti itu, ayunannya apa bs dibuat dalam box jadi bisa semalam dilatih ayunan atau gimana bang langgeng
ayunan kalau mau ngga ribet bisa ditaruh dalam kandang umbaran. bentuknya persegi terserah dari papan multiplex ataupun rancangan bambu atau kawat ram. ukuran lebar menyesuaikan lebar kandang asal bisa bebas bergerak kiri-kanan. digantung dgn kawat/tali setinggi 10-15 cm dari lantai. ayam akan mondar mandir diatas alas buatan yg digantung tersebut, dan otomatis ototnya akan bekerja keras karena menjaga keseimbangan karena alas buatan tersebut bergerak2.
kalau yg konvensional ya diluar kandang pakai tali saja. jadi sore hari ayam ditaruh ditali itu, kalau turun ditaruh lagi dan seterusnya. kalau sudah biasa/tidak buru2 lompat turun lagi, tali digoyang dgn tangan. agak ribet dan butuh kesabaran tinggi
trimakasih bang langgeng, bs langsung diterapkan dikandang bang,

yudisry
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 214
Join date : 04.03.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kontrol dominan pukul depan?

Post  Sponsored content Today at 5:04 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik