penyebab kaki ayam lemah saat tanding?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

penyebab kaki ayam lemah saat tanding?

Post  arqam on Sat 05 Mar 2016, 20:45

Permisi para senior.. mau tanya lagi ni,, ayamku si sabo, abar pertama 1 air 8 menit kondisi kaki baik2 aja. Tapi pada abaran keduanya baru 1 air kok kakinya lemah seperti habis tenaganya bawaannya mau duduk aja seperti gak sanggup lagi berdiri.. apakah sabo memang berkaki lemah? Adakah cara biar kaki kuat? Padahal masih mudanya sering mandi jemur dan pemberian kalk juga gak ketinggalan. Saat ini umur 2 tahunan.

arqam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 21.02.16

Kembali Ke Atas Go down

TERLAMBAT

Post  YudhiZUHDI on Sun 06 Mar 2016, 01:09

Klo yang ditanyakan itu ayamnya sekarang sdh umur 2 tahun, pertanyaan ini sudah sgt terlambat. Namun sebagai ajang diskusi dan tukar pengalaman, sebenarnya bisa saja pertanyaan ini dijawab. Tp anda harus terlebih dahulu memaparkan sejarah/catatan terperinci dari pola pemeliharaan dan perawatan ayam ini sejak ayamnya masih umur 6 bulan s/d umur 2 tahun seperti saat ini. Agar kita bisa menganalisa kira-kira apa penyebabnya. Dari situ akan kelihatan apakah disebabkan oleh pola perawatan atau memang bawaan ayam sejak lahir.

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki ayam lemah saat tanding?

Post  arqam on Sun 06 Mar 2016, 09:42

Umur 6 bulan full umbar,, mandi jemur setiap hari,, latihan renangpun setiap pagi,, emang waktu mudanya dia punya kaki basah bukan tipe kaki kering karna umur uda tua jadi kaki terlihat kering.

arqam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 21.02.16

Kembali Ke Atas Go down

Kronologi saat masih umur remaja

Post  YudhiZUHDI on Thu 10 Mar 2016, 02:17

Ayamnya rajin dikasih kalk mulai umur berapa s/d umur berapa?
Dan interval frekuensi pemberian kalk tiap berapa hari?

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki ayam lemah saat tanding?

Post  ayam pemula on Thu 10 Mar 2016, 07:13

Jadi pas masih muda baik2 saja lalu setelah 2 thn jadi lemah kakinya gitu y bang?
Sayang sekali,pdhal umur segitu (hbis mabung pertama) waktu yg ideal buat "kerja" di arena y bang... Sad Sad

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki ayam lemah saat tanding?

Post  slammy on Thu 10 Mar 2016, 14:08

faktor genetik kali, memang ada ayam yg kalo digebrak airan pertamanya keren, tapi masuk airan berikutnya pukulan kosong atau kuda-kudanya lemah, biasanya udah ga bisa diapa-apain lagi. Ini asumsi ayam ga kecapekan atau kurang istirahat yah

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki ayam lemah saat tanding?

Post  iwan supriyanto on Thu 10 Mar 2016, 21:35

Ikut menyimak ...

iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki ayam lemah saat tanding?

Post  arqam on Thu 10 Mar 2016, 23:21

Dikasih kalk umur 6 bulan.

dari muda uda kliatan juga klu kaki ama nafasnya gak tahan lama,, tapi gak pa2lah trus dipelihara karna mainnya ama pukulannya bagus. Mau cari keturunan aja mana tau dari keturunannya bisa dapat yg sesuai harapan.

arqam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 21.02.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki ayam lemah saat tanding?

Post  YudhiZUHDI on Sat 19 Mar 2016, 04:24

Terlalu banyak (over dozis) dikasih pil kalk saat msh remaja-dewasa jg bisa berakibat hal seperti itu.

Jd selain kekurangan scr genetik, over dozis pil kalk jg bisa menjadi salah satu alternatif tersangka sbg penyebab kaki ayam lemas.

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki ayam lemah saat tanding?

Post  josmerson on Sun 20 Mar 2016, 01:11

Saya juga perna kejadian yg seperti ini; nafas minim, kuda2 kosong mengakibatkan kakinya seperti bermain gitar. Pada akhirnya ayamnya saya jadikan untulan Laughing , bukan krn salah rawat atau asupannya tidak wajar, tp dlu pernah kejadian naas penyakit ayam massal, dan si ayamnya selamat tp menjadikan kondisinya seperti demikian, dan pada akahirnya saya memutuskan ayam dijadikan untulan saja Razz

josmerson
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 65
Join date : 27.01.16
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki ayam lemah saat tanding?

Post  yudisry on Fri 01 Apr 2016, 14:16

arqam wrote:Dikasih kalk umur 6 bulan.

dari muda uda kliatan juga klu kaki ama nafasnya gak tahan lama,, tapi gak pa2lah trus dipelihara karna mainnya ama pukulannya bagus. Mau cari keturunan aja mana tau dari keturunannya bisa dapat yg sesuai harapan.

Mas Argam,
Kemungkinan Indukan Ayamnya hasil In Breading ( indukan masih kental hubungan darahnya) atau kemungkinan indukannya masih belum cukup umur untuk diambil keturunannya, ciri2 biasanya airan pertama bagus, airan kedua lemas, maaf kalau ada kesalahan atau pendapat berbeda, salam pemula

yudisry
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 214
Join date : 04.03.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki ayam lemah saat tanding?

Post  Sponsored content Today at 09:01


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik