sisik kaki lepas

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sisik kaki lepas

Post  paul on Sun 26 Sep 2010, 20:20

sisik kaki ayam saya mengelupas karena habis nendang bambu kandang karena mo bertarung dengan ayam diluar. selain itu telapak kaki, dibawah jari juga ada yang luka. saya kasih betadin, tapi blm pulih sudah seminggu ini. kira-kira apa obat yang manjur untuk memulihkan sisik dan menyembuhkan luka ditelapak kakinya? berapa lama sisik kaki bisa pulih seperti semula?

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki lepas

Post  Hendro on Mon 27 Sep 2010, 20:49

Sisik kaki yang terkelupas tidak masalah karena akan tumbuh sisik baru sedangkan bawah telapak jari kaki yang luka bisa ditutup plester antiseptik nanti akan menutup sendiri jaringan kulitnya.... Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki lepas

Post  cak nur on Tue 28 Sep 2010, 12:38

Hendro wrote:Sisik kaki yang terkelupas tidak masalah karena akan tumbuh sisik baru sedangkan bawah telapak jari kaki yang luka bisa ditutup plester antiseptik nanti akan menutup sendiri jaringan kulitnya.... Smile

Saya kok kurang sependapat dengan mas Hendro,...
Kalo menurutku.. pertumbuhan sisik tergantung umur ayam.
kalo semakin tua,.. maka tidak akan bisa tumbuh lagi.. alias cuman kulit dalamnya saja....
ini aku sudah ada buktinya.

salam

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki lepas

Post  ari delta on Tue 28 Sep 2010, 19:54

Apa kayak gigi manusia?? Kalo udah umur, trus giginya copot gak tumbuh lagi.. Ompong gitu yaa??

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki lepas

Post  paul on Tue 28 Sep 2010, 22:25

ooo gitu ya...ayam itu umurnya 11 bln... kira-kira masih bisa ga ya? kejdiannya dah 2 minguan, tapi blom ada tanda-tanda sisik mo tumbuh. kira-kira berapa lama? apa sampe 5-6 bln gitu seperti ayam mabung?

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki lepas

Post  pak_tri on Wed 29 Sep 2010, 06:00

betul kata pak hendro....bawah kaki yg luka bisa ditutup plester antiseptik .

sedangkan untuk sisik yg mengelupas ...sebaiknya dibiarkan saja .
lama2 sisik dlm akan megeras sendiri.....
salam .

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki lepas

Post  cahbagoes on Wed 29 Sep 2010, 07:58

wah setuju sm cak nur saya nih.ayam saya yg umurny dah 2.5 thn juga sisikny g tumbuh2 lagi stelah 2bulanan yg lalu lepas.cuma tinggal kulit yg kemerahan aja, tp g timbul sisikny.mungkin benar pertumbuhan sisik juga dipengaruhi umur ayam.
tapi ga tau juga kalo yg lepas sisikny ayam yg masih muda mungkin masih bisa tumbuh lagi.
mungkin ada rekan2 yg prnah ngalamin ??? Wink Wink Wink

cahbagoes
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 64
Join date : 06.12.09
Lokasi : kendal jateng

Kembali Ke Atas Go down

kurang lebih 2 minggu dilihat perkembangannya pk,kl sdh terlihat mucul kulit atau sisik muda,segera sering dikasih buah pinang campur kunyit pk,.moga2 sembuh

Post  Tamu on Sat 10 Sep 2011, 11:43

paul wrote:sisik kaki ayam saya mengelupas karena habis nendang bambu kandang karena mo bertarung dengan ayam diluar. selain itu telapak kaki, dibawah jari juga ada yang luka. saya kasih betadin, tapi blm pulih sudah seminggu ini. kira-kira apa obat yang manjur untuk memulihkan sisik dan menyembuhkan luka ditelapak kakinya? berapa lama sisik kaki bisa pulih seperti semula?

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki lepas

Post  Lock Thea on Sat 10 Sep 2011, 12:11

cahbagoes wrote:wah setuju sm cak nur saya nih.ayam saya yg umurny dah 2.5 thn juga sisikny g tumbuh2 lagi stelah 2bulanan yg lalu lepas.cuma tinggal kulit yg kemerahan aja, tp g timbul sisikny.mungkin benar pertumbuhan sisik juga dipengaruhi umur ayam.
tapi ga tau juga kalo yg lepas sisikny ayam yg masih muda mungkin masih bisa tumbuh lagi.
mungkin ada rekan2 yg prnah ngalamin ??? Wink Wink Wink

kalo pngalaman sy ya emg untuk wkt 2bln ga ad tnda2 sisiknya tumbuh lagi..!hny sbatas kulit dalamnya mengeras,nmun rntan luka lagi...!Kalo untuk kulit yg mngelupas sy ska pake jaring laba2 trus ditutup plester,tr jga nempel ndiri...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki lepas

Post  Sponsored content Today at 04:19


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik