tolong butuh masukan senior papaji

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

tolong butuh masukan senior papaji

Post  OWDHE on Wed 16 Mar 2016, 18:10

misi senior2 dan teman2 sesama penghobi ayam aduan..
sy mw nanya,apa ayam kl udh makan ampe tembolok gede bgt (dlm artian kenyang bangeeeet) wajar kl si ayam lgsg duduk2 nyante gt??anakan ayam BK sy yg jantan pada gt.kl udh makan ampe kenyang bgt lgsg deh ambil posisi enak duduk sambil nyeker2.malah ada ayam sy yg aking rakusx pas makan dr posisi awal berdiri ampe duduk msh makan.apa it normal atw g y??krn sy ngasi makan anakan sy dicampur ama konsentrat (pakan khusus ayam potong) dan teman prnh kasi tw kl konsentrat it memang bkn ayam cpt gemuk tp juga bkn tulangan ayam jd lemes kyk ayam potong gt...tolong masukkanx senior2 dan teman2 papaji semua..makasi

OWDHE
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 24.12.15
Age : 29
Lokasi : Baubau,Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: tolong butuh masukan senior papaji

Post  Win Kastubi on Wed 16 Mar 2016, 18:52

- Ayamnya umur berapa bulan...?
- Kompisisi pakan nya (campurannya) apa saja...?
- Pakan kering..? Atau basah...?

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: tolong butuh masukan senior papaji

Post  OWDHE on Wed 16 Mar 2016, 20:30

pak win : anakan kurang lebih umur 3-4 blanan.pakan sebelumx konsentrat+ad+jagung+nasi (konsentrat+ad+jagung di kasi air dikit baru dicampur nasi).skrg sy kasi hiprovit+tepung ikan+nasi(hiprovit+tepung ikan dibasi sm air trus dicampur nasi)..apa ayam dgn gejala sprti itu baik2 sj?atw gmn??ini cm trjadi ma anakan yg jantan aja tp yg betina g kyk gt..

OWDHE
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 24.12.15
Age : 29
Lokasi : Baubau,Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: tolong butuh masukan senior papaji

Post  iwan supriyanto on Wed 16 Mar 2016, 21:30

Gak apa2 bang kalau menurut saya cie ...

Komposisi makan yang sudah disampaikan juga hampir sama kayak anakan ayam saya bang ...

Kalau anak ayam habis makan kekenyangan trus langsung duduk gak mau jalan2 biasanya kalau saya taruh dikandang box seperti itu bang kelakuannya ...

kalau ditaruh dikandang umbaran sehabis makan kayak gitu kenyangnya biasanya masih mau jalan2 ...

Tapi kalau sudah ditaruh kandang umbaran masih duduk2 santai aja itu anak ayam , biasanya saya cemplungin anak ayam yg lain yang lebih dewasa umurnya atau ayam biang/babon yang galak .

Tujuannya biar dipatokin trus dikejar2 sama ayam yg lebih dewasa tersebut agar itu anak ayam yang duduk2 sehabis makan kenyang langsung lari atau kabur menghindar dari kejaran ayam yg lebih dewasa tersebut atau ayam yang galak ...

Salam papaji

iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: tolong butuh masukan senior papaji

Post  arqam on Wed 16 Mar 2016, 21:35

Gak pa2 tu mas,, waktu itu aku punya 4 anak ayam nah yg satu kakinya terlihat lemas sehabis makan banyak.. sedangkan yg 3 baik2 aja,, karna aku suka warna kaki ayam yg lemas (warna kuning) jadi ayamnya trus ku plihara dan teman2nya ku jual. Alhasil sekarang umur uda 7 bulan dan sring abar. Pukulan dan mainnya slalu membuat pemiliknya bahagia.. Smile

arqam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 21.02.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: tolong butuh masukan senior papaji

Post  OWDHE on Wed 16 Mar 2016, 21:47

bang iwan+bang arqam : gt y??krn y px kenangan buruk mslh ayam yg kbxkn duduk mas.jd dl sy px ayam jago g sengaja ketabrak ma sepeda anak sy trus kakix jd keseleo gt.udh sgala macam obat dikasi dr tradisional ampe yg modern g prn bs normal lg.jd tuh ayam abis jalan dikit duduk lg,jln dikit duduk lg gt aja trus.tp berhubung tuh ayam dr pacek yg cukup disegani didaerah sy tetap sy rawat buat jadi pacekan.nah anakan tuh ayam yg skrg gt lg.tp emang baru2 ini aja.apa mgkn krn bobot badanx yg semakin besar jd cpat capek??

OWDHE
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 24.12.15
Age : 29
Lokasi : Baubau,Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: tolong butuh masukan senior papaji

Post  arqam on Wed 16 Mar 2016, 22:42

Umur 3-5 bulan kaki ayam masih lemas mas.. wajar.. tapi saat umur 6 keatas kondisi kaki selalu lemas brarti kurang asupan nutrisi dan kalsium serta kurang gerak. Aku pribadi saat anak ayam umur 4,5 bulan uda diumbar jadi saat umur 6 bulan otot kaki makin bagus.

arqam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 21.02.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: tolong butuh masukan senior papaji

Post  OWDHE on Wed 16 Mar 2016, 23:40

oh gt y bang,mgkn krn kaki ayam g bs menyeimbangi bobot badan y?kn umur 3-6 bln tuh kl g slh saat2 pertumbuhan ayam lg pesat2x.skalian mw nanya ni,sbaikx anak ayam tuh yg dibagusin apax dl?ada yg bilang naikin berat badan dl br bis it perkokoh ditulangan ada jg yg sebalikx..

OWDHE
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 24.12.15
Age : 29
Lokasi : Baubau,Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: tolong butuh masukan senior papaji

Post  rickycinere on Thu 17 Mar 2016, 07:44

OWDHE wrote:oh gt y bang,mgkn krn kaki ayam g bs menyeimbangi bobot badan y?kn umur 3-6 bln tuh kl g slh saat2 pertumbuhan ayam lg pesat2x.skalian mw nanya ni,sbaikx anak ayam tuh yg dibagusin apax dl?ada yg bilang naikin berat badan dl br bis it perkokoh ditulangan ada jg yg sebalikx..

sebaiknya semuanya merata bang... (proposional). baik itu berat badan, tulang, nutrisi dan sebaiknya diumbar lari2 dikebun ... (menurut pemula bang)...
kalau ayam yang duduk / lemas waktu habis makan kenyang, gpp sampai umur 6 bln. Kalau selebihnya 6 bulan, mungkin ada sesuatu yang kurang bang. mungkin sendinya kurang kuat, atau berat badan terlalu berat atau kurang kalsium, atau bekas kena penyakit ND yang menyerang kaki...
dulu pernah ada ayam yang lututnya gak kuat (sering duduk) waktu kecil, tapi setelah umur 6 bln dia bisa tegap dan dibeli teman... Katanya dipakai di kalangan, beberapa kali menang sebelum mati sakit... Very Happy Very Happy Very Happy

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4034
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: tolong butuh masukan senior papaji

Post  OWDHE on Thu 17 Mar 2016, 11:40

oh gt y.krn sy kn px ayam kampung jg yg umurx sm kyk bangkok (4bln).mrk kl bis makan ampe kenyang g lgsg duduk2 xnte,cm bangkok aja yg gt.

OWDHE
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 24.12.15
Age : 29
Lokasi : Baubau,Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: tolong butuh masukan senior papaji

Post  Sponsored content Today at 23:22


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik