pasangkan dengan babon bagaimana

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

pasangkan dengan babon bagaimana

Post  libra on Sat 19 Mar 2016, 16:18

salam Papaji
mohon bantuannya para senior2 papaji.
saya baru mau belajar ternak nie, saya punya jago umur sekitar 18 bulan gaya tarung solah bawah, nyayap kiri kanan, kecepatan solah sedang, pukul kiri kanan sedang, jika ada kesempatan pukul depan lumayan keras. jalu aktif.
menurut senior senior bagusnya di kawinkan sama babon yang gaya tarung gimana ya bagusnya?
sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

libra
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 23.02.16
Lokasi : sum-sel

Kembali Ke Atas Go down

MENURUT aku, mungkin ada pendapat lain yang lebih baik.

Post  YudhiZUHDI on Sat 19 Mar 2016, 20:23

libra wrote:salam Papaji
mohon bantuannya para senior2 papaji.
saya baru mau belajar ternak nie, saya punya jago umur sekitar 18 bulan gaya tarung solah bawah, nyayap kiri kanan, kecepatan solah sedang, pukul kiri kanan sedang, jika ada kesempatan pukul depan lumayan keras. jalu aktif.
menurut senior senior bagusnya di kawinkan sama babon yang gaya tarung gimana ya bagusnya?
sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Ada beberapa alternatif, tapi urutannya lebih baik untuk diutamakan.

1. Babon yang tekniknya sama atau mirip. (Paling diutamakan)
2. Babon full pranggal/sawat/timpuk
3. Babon full brakot.
4. Babon kontrol-tengok, tp dengan syarat yang punya tadah tempel-rapat-dorong.

Mungkin ada saran lain yg lbh baik, dan semoga berhasil.

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: pasangkan dengan babon bagaimana

Post  josmerson on Sun 20 Mar 2016, 00:52

Kalo jalunya nakal saya lebih suka dikawinin sama tipe kontrol aktif, stamina bisa lebih awet seawet formalin lebih bagus dan pukul jalunya juga lebih maknyus.
Atau sama tipe kuda lari sekalian, jd anaknya punya amunisi cadangan nusuk lawan dr blakang.

josmerson
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 65
Join date : 27.01.16
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: pasangkan dengan babon bagaimana

Post  Administrator on Sun 20 Mar 2016, 11:43

Pengennya anakan yg seperti apa??

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pasangkan dengan babon bagaimana

Post  libra on Sun 20 Mar 2016, 12:10

Administrator wrote:Pengennya anakan yg seperti apa??
pengennya sich alternatif
1. tetap solah bawah kayak jagonya cuma speednya lebih cepat, tempel pukul dan susah di tekan
2. solah atas tempel pukul dan susah di tekan, karna jagonya yng sekarang masih agak mudah di tekan karna solah bawahnya agak lambat dan pukulnya nunggu pas bener baru mau mukul.
3. menurut Mas Ary biar anakannya lumayan sempurna di kawinkan dengan babon apa?
terima kasih

libra
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 23.02.16
Lokasi : sum-sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: pasangkan dengan babon bagaimana

Post  Administrator on Mon 21 Mar 2016, 09:55

libra wrote:
1. tetap solah bawah kayak jagonya cuma speednya lebih cepat, tempel pukul dan susah di tekan
2. solah atas tempel pukul dan susah di tekan, karna jagonya yng sekarang masih agak mudah di tekan karna solah bawahnya agak lambat dan pukulnya nunggu pas bener baru mau mukul.
3. menurut Mas Ary biar anakannya lumayan sempurna di kawinkan dengan babon apa?
terima kasih

Sepertinya merubah menjadi nomer 2 jauh lebih sulit ketimbang nomer 1.
Wink

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pasangkan dengan babon bagaimana

Post  Win Kastubi on Mon 21 Mar 2016, 11:06

Mumpung ada pak Ary nihh.... Ikutan nanya deh......
Krn pertanyaan ini, banyak yg kepingin tau juga.....

Umumnya..., kita selalu menjodohkan pasangan indukan2, berdasarkan kesamaan
"Pola tehnik" yang sama.......
Nahh..... Bisakah kita menjodohkan pasangan indukan, berdasarkan "pukulan" nya...?
Misalnya..: Sama2 mempunyai pukul-palang/ atau pukul-konde/ ataupun.....sama2 mempunyai akurasi pukulan yg sama2 baik.....! (Dlm hal ini, masalah tehnik.., kita abaikan)

Apakah kualitas/jenis pukulan..., bisa diturunkan oleh indukan2 kepada anak2nya....??

Terima kasih......pak Ary..........


Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: pasangkan dengan babon bagaimana

Post  libra on Mon 21 Mar 2016, 11:47

Makasih Mas Ary dan yang lain2 atas solusi dan informasinya.

libra
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 23.02.16
Lokasi : sum-sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: pasangkan dengan babon bagaimana

Post  Administrator on Tue 22 Mar 2016, 21:41

Win Kastubi wrote:Mumpung ada pak Ary nihh.... Ikutan nanya deh......
Krn pertanyaan ini, banyak yg kepingin tau juga.....

Umumnya..., kita selalu menjodohkan pasangan indukan2, berdasarkan kesamaan
"Pola tehnik" yang sama.......
Nahh..... Bisakah kita menjodohkan pasangan indukan, berdasarkan "pukulan" nya...?
Misalnya..: Sama2 mempunyai pukul-palang/ atau pukul-konde/ ataupun.....sama2 mempunyai akurasi pukulan yg sama2 baik.....! (Dlm hal ini, masalah tehnik.., kita abaikan)

Apakah kualitas/jenis pukulan..., bisa diturunkan oleh indukan2 kepada anak2nya....??

Terima kasih......pak Ary..........

Ibarat gaya dalam bela diri, yg namanya 'nonjok' dalam pencak silat, karate, ju jitsu, tinju, dll, itu ya sama saja. Gaya tarungnya yg berbeda2.

Demikian juga dgn ayam aduan.
Apapun gaya tarungnya, cara pukul tetaplah sama saja.
Itulah sebabnya, dari pengalaman sendiri saya menyimpulkan bahwa pukulan itu lebih mudah diturunkan pada anak2nya krn apapun gaya tarungnya, pukulan ya tetap itu2 juga.

Bila seekor ayam dipasangkan dgn pasangan yg punya pukulan keras, umumnya anak2nya juga akan ikut pukul keras.
Tapi utk gaya tarung (teknik) tidaklah demikian.
Ayam yg tekniknya jelek, dipasangkan dgn ayam teknik bagus, anak2nya belum tentu bagus bila gaya tarungnya itu tidak saling sesuai/cocok.

Maka, kalau kita mengawinkan dua ekor ayam dgn fokus pada jenis pukulannya yg sama2 bagus, maka hasil anaknya kemungkinan besar pasti bagus2 juga.
Dalam hal ini kita abaikan tekniknya. Fokus hanya pukulan saja.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pasangkan dengan babon bagaimana

Post  Langgeng NC on Tue 22 Mar 2016, 22:53

sepertinya akan lbh bagus jika pukul depannya dihilangkan, karena dari penjabarannya pukul depan cuma kalau ada kesempatan, bukan maksa pukul depan. jadi biang yg menurut saya bagus adalah biang yg cepet masuk sayap, dan bonus jika dari keturunan pukul keras

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: pasangkan dengan babon bagaimana

Post  libra on Tue 22 Mar 2016, 23:51

Administrator wrote:
libra wrote:
1. tetap solah bawah kayak jagonya cuma speednya lebih cepat, tempel pukul dan susah di tekan
2. solah atas tempel pukul dan susah di tekan, karna jagonya yng sekarang masih agak mudah di tekan karna solah bawahnya agak lambat dan pukulnya nunggu pas bener baru mau mukul.
3. menurut Mas Ary biar anakannya lumayan sempurna di kawinkan dengan babon apa?
terima kasih

Sepertinya merubah menjadi nomer 2 jauh lebih sulit ketimbang nomer 1.
Wink
Jadi kesimpulannya menurut Mas Ary babon yng bagaimana bagusnya.
Terima kasih Very Happy

libra
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 23.02.16
Lokasi : sum-sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: pasangkan dengan babon bagaimana

Post  Administrator on Wed 23 Mar 2016, 21:32

libra wrote:
Jadi kesimpulannya menurut Mas Ary babon yng bagaimana bagusnya.
Terima kasih Very Happy
Bagus atau tidak, tergantung keinginan peternak mau kearah mana teknik mainnya.

Sy lebih pilih nomer 1 krn kelihatan lebih mudah ketimbang merealisasi nomer 2.
Tapi kalau lebih senang tipe yg nomer 2, ya silakan saja.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pasangkan dengan babon bagaimana

Post  Win Kastubi on Wed 23 Mar 2016, 23:02

Terima kasih.....pak Ary....atas penjelasannya..........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: pasangkan dengan babon bagaimana

Post  libra on Thu 24 Mar 2016, 17:15

Administrator wrote:
libra wrote:
Jadi kesimpulannya menurut Mas Ary babon yng bagaimana bagusnya.
Terima kasih Very Happy
Bagus atau tidak, tergantung keinginan peternak mau kearah mana teknik mainnya.

Sy lebih pilih nomer 1 krn kelihatan lebih mudah ketimbang merealisasi nomer 2.
Tapi kalau lebih senang tipe yg nomer 2, ya silakan saja.
Terima Kasih Mas Ary atas saran dan informasinya

libra
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 23.02.16
Lokasi : sum-sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: pasangkan dengan babon bagaimana

Post  josmerson on Thu 24 Mar 2016, 22:26

Administrator wrote:
libra wrote:
Jadi kesimpulannya menurut Mas Ary babon yng bagaimana bagusnya.
Terima kasih Very Happy
Bagus atau tidak, tergantung keinginan peternak mau kearah mana teknik mainnya.

Sy lebih pilih nomer 1 krn kelihatan lebih mudah ketimbang merealisasi nomer 2.
Tapi kalau lebih senang tipe yg nomer 2, ya silakan saja.

Sangat masuk akal

josmerson
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 65
Join date : 27.01.16
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: pasangkan dengan babon bagaimana

Post  Dendi Tiaz on Fri 15 Apr 2016, 20:44

YudhiZUHDI wrote:
libra wrote:salam Papaji
mohon bantuannya para senior2 papaji.
saya baru mau belajar ternak nie, saya punya jago umur sekitar 18 bulan gaya tarung solah bawah, nyayap kiri kanan, kecepatan solah sedang, pukul kiri kanan sedang, jika ada kesempatan pukul depan lumayan keras. jalu aktif.
menurut senior senior bagusnya di kawinkan sama babon yang gaya tarung gimana ya bagusnya?
sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Ada beberapa alternatif, tapi urutannya lebih baik untuk diutamakan.

1. Babon yang tekniknya sama atau mirip. (Paling diutamakan)
2. Babon full pranggal/sawat/timpuk
3. Babon full brakot.
4. Babon kontrol-tengok, tp dengan syarat yang punya tadah tempel-rapat-dorong.

Mungkin ada saran lain yg lbh baik, dan semoga berhasil.

waduh sama nih
cuma sharing mas


saya lagi peraktekin mas nih pacek solah nakal vs biang kontrol aktf br 2 bln lbh anak ny jd blm tau hasil ny

gaya tarung solah bawah, nyayap kiri kanan, kecepatan solah sedang, pukul kiri kanan sedang, jika ada kesempatan pukul depan lumayan keras. jalu aktif.

coba disilangkan sama yg no 4 mas Babon kontrol-tengok, tp dengan syarat yang punya tadah tempel-rapat-dorong.

jika bs berandai2
*hasil anak ny main atas bawah siip full teknik
kalo d atas dia nekan kalo dia k bawah susah dipukul (rapat), nyayap, bongkar, pokoknya solah ny nakal pukul depan cepat
hehehe
dengan syarat gen pacek dan biang sm2 dominan jd dpt menurunkan sifat unggul dr pacek atau pun biang..
jika salah mohon dikoreksi
trmh kasih

Dendi Tiaz

Jumlah posting : 8
Join date : 14.04.16
Age : 24
Lokasi : Lahat (Sum-Sel)

Kembali Ke Atas Go down

Re: pasangkan dengan babon bagaimana

Post  libra on Sun 17 Apr 2016, 15:28

Makasih maz Dendi, Mas Ary Dll atas sarannya, nanti akan saya coba dan terapkan ke semua babon2 yng telah di ajarkan oleh para rekan2 dan senior2 semua

libra
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 23.02.16
Lokasi : sum-sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: pasangkan dengan babon bagaimana

Post  NUR WAKHID on Thu 21 Apr 2016, 09:08

libra wrote:salam Papaji
mohon bantuannya para senior2 papaji.
saya baru mau belajar ternak nie, saya punya jago umur sekitar 18 bulan gaya tarung solah bawah, nyayap kiri kanan, kecepatan solah sedang, pukul kiri kanan sedang, jika ada kesempatan pukul depan lumayan keras. jalu aktif.
menurut senior senior bagusnya di kawinkan sama babon yang gaya tarung gimana ya bagusnya?
sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

babon full pranggal atau tanpa matuk. kalo bisa yang solahnya maju. tidak atret tok.
pengalaman saya dapat nmbah kecepatan pukunlya. walaupun pranggal tidak muncul. tapi harus diingat tidak bisa sama kasusnya.

babon yang taunya mukul cepat juga bisa. dari silsilahnya juga pukul cepat. alasannya ayam yang punya pukul cepat otomatis bisa mengendalikan pertarungan. ibaratnya kalo tidak bisa mengendalikan mana bisa mukul. hh

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: pasangkan dengan babon bagaimana

Post  Sponsored content Today at 05:05


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik