mohon bantuannya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mohon bantuannya

Post  arhy on Wed 30 Mar 2016, 11:56

Permisi para seniorku,,,,mohon bantuannya"bagamana cara mengobati engkel paha pas di pinggang ayam ?? Makasih senior

arhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 08.03.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuannya

Post  Win Kastubi on Wed 30 Mar 2016, 12:16

arhy wrote:Permisi para seniorku,,,,mohon bantuannya"bagamana cara mengobati engkel paha pas di pinggang ayam ?? Makasih senior


Pahanya kenapa...?? Ceritain kronologi yg lengkap., doong........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuannya

Post  arhy on Wed 30 Mar 2016, 12:25

Hari sabtu q abar,minggu baik2 aja ehhh seninnya tiba2 g bisa jlan kaki yg satu,,,,ini udah seminggu lebih mas g bs jln,q kira turun urat tp bengkak pun tdk ada,info dr temn2 katanya engkel paha pas pergelangan yg di pinggang mas.ini q bingung ngobatinnya gimana,,,bahkan bengkak pun tidak ada,,,

arhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 08.03.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuannya

Post  arhy on Wed 30 Mar 2016, 15:19

Mohon masukan dan saran admin ppji n senior2 skalian

arhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 08.03.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuannya

Post  agha on Wed 30 Mar 2016, 20:39

arhy wrote:Mohon masukan dan saran admin ppji n senior2 skalian

kayaknya persis ama ayam dikandang...habis berantem ama ayam lainnya umur masih 2 bulan...karena kurang jeli...ternyata salah satu ayam gak bisa berdiri...setelah dicek..kagak ada yang salah...bengkakpun tidak ada...sekarang lagi didirawat...pelan tapi pasti ayam mulai bisa jalan tapi masih pelan2...tiap pagi setelah di kasih makan lalu dijemur dan di umbar bebas...itu aja perlakuannnya mas... Very Happy Very Happy

agha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 28.04.15
Lokasi : Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuannya

Post  Win Kastubi on Wed 30 Mar 2016, 22:07

Duluuu..... Kira2 3tahun yg lalu sy pernah ngalamin.....
Sesudah diabar., besok paginya sy lihat dikandang.... Ayam koq tumben...duduk ajaa... Biasanya lincah... Saya keluarin... Diberdirikan...duduk lagi... Duduk lagi...!
Saya periksa..... Gak ada luka.., gak ada bengkak...! Saya coba pencet2 pelan2... di kedua kaki nya....ayam tenang aja... Gak kesakitan....!

Lalu saya kompres2 pakai air hangat, sambil dipijet2 pelan2 disekujur kakinya., mulai dari punggung atas...sampai kaki bawah... Pijatnya pelan2 aja.... Seperti mijat bayi...
Lalu saya lap pakai lap kering... Didiamkan kira2 1-2 jam... Setelah bulu2nya agak kering, saya oleskan arak-pukul Lo Ban Teng keseluruh kakinya., mulai dari punggung atas...kebawah...! (Kl gak salah., saya minumkan juga Rifampicyn)
Kira2 seminggu..... Sembuh tuhh.........

Tapi...memang harus sabar.... Kalau dlm 1-2 hari, terlihat tdk ada perobahan.... Kita jangann menyerah....lalu berhenti...! Jangan...!
Ditelatenin ajaa..... Sampai sembuh.........
(Saya sengaja gak pake kencur+jahe.! Khawatir terlalu panas..!)

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuannya

Post  josmerson on Wed 30 Mar 2016, 22:29

kalau cedera karena diadu emang diurut lebih tepat mas, tapi harus hati2 karena kalau salah urut bisa-bisa bukan kesembuhan yang didapatkan malah membuat keadaan siayam makin parah (saya bukan menakut-nakutin loh, tapi supaya lebih hati2 dalam mengurut).
tapi coba dlu dicek lebih teliti mas, sapa tau sperti kondisi ayam saya, dikirain cedera krn diadu tapi malahan krn disembur racun ular.

josmerson
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 65
Join date : 27.01.16
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuannya

Post  arhy on Wed 30 Mar 2016, 23:18

Mkadih msukannya

arhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 08.03.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuannya

Post  Iambatuen on Thu 31 Mar 2016, 00:16

arhy wrote:Hari sabtu q abar,minggu baik2 aja ehhh seninnya tiba2 g bisa jlan kaki yg satu,,,,ini udah seminggu lebih mas g bs jln,q kira turun urat tp bengkak pun tdk ada,info dr temn2 katanya engkel paha pas pergelangan yg di pinggang mas.ini q bingung ngobatinnya gimana,,,bahkan bengkak pun tidak ada,,,
coba di cek dari lutut keatas, mungkin ada luka yg tertutup bulu. Dulu ayam saya juga kaya gtu. Pas di periksa lagi ada betam di atas lutut seperti terkena jalu tumpul atau terkena apa, saya juga kurang tau. Maaf kalau salah, salam..

Iambatuen
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 20.09.15
Lokasi : OKI, Sum-sel

http://Iambatuen.indonesiaz.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuannya

Post  ayam pemula on Thu 31 Mar 2016, 12:21

Waduh....H+1 tdk ada mslah tp H+2 mlah pincang?
Jangan2 bukan krna pertarungan bang,mungkin krna faktor lain. Biasanya ayam muda yg turun urat H+1 sudah menunjukkan gejalanya,mski tdk selallu bengkak. Cba dicek lg dgn lbih teliti,atau dipijat pelan2 dr ujung kaki smpe pangkal paha. Bgian mna yg menunjukkan kesakitan saat dpijat, sbg antisipasi mungkin antibiotik&pereda rasa sakit bisa dcba. Antibiotik utk mencegah prkembangan bakteri&mikroorganisme yg menyerang,krna sistem imun/antibodi kurang optimal saat ayam sdg skt. Pereda nyeri utk "membius" kesakitan ayam sementara sistem penyembuhan alami berlangsung. Semoga lekas sembuh, mhon mf kalo ada yg salah/kurang,maklum pemula. Silakan senior mengoreksi/menambahkan... Salam guyub... ^_^

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuannya

Post  arhy on Thu 31 Mar 2016, 15:39

Iambatuen wrote:
arhy wrote:Hari sabtu q abar,minggu baik2 aja ehhh seninnya tiba2 g bisa jlan kaki yg satu,,,,ini udah seminggu lebih mas g bs jln,q kira turun urat tp bengkak pun tdk ada,info dr temn2 katanya engkel paha  pas pergelangan yg di pinggang mas.ini q bingung ngobatinnya gimana,,,bahkan bengkak pun tidak ada,,,
coba di cek dari lutut keatas, mungkin ada luka yg tertutup bulu. Dulu ayam saya juga kaya gtu. Pas di periksa lagi ada betam di atas lutut seperti terkena jalu tumpul atau terkena apa, saya juga kurang tau. Maaf kalau salah, salam..  
sdh q periksa mas,sama skali tdk ada luka.tp jika di pegang pangkal paha pas pinggang kaki pasti dia goyangkan,jd asumsi q yg sakit pas di pangkal paha

arhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 08.03.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuannya

Post  josmerson on Thu 31 Mar 2016, 16:06

Jenis otot yang ada dibagian pangkal paha namanya otot skeletal yaitu otot yang terdiri dr serabut merah (membentuk daging merah), serabut putih (membentuk daging putih), dan intermedier (penggabungan serabut merah dan putih), dan tipe otot pada bagian paha ayam adalah berlawanan, maksudnya pergerakannya berlawanan dengan otot yg ada disebelahnya.
Ini memungkinkan akan terjadinya "miss" apabila terjadi benturan.
Untuk mengatasinya adalah dengan operasi atau bisa juga diurt searah untuk menghindari benturan, saya rasa pada kasus ini sebaiknya diurut aja dlu.
Kalau ada kurang lebihnya mohon dikoreksi krn saya mendapat informasi dr pihak kedua (dokter hewan)




study

josmerson
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 65
Join date : 27.01.16
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon bantuannya

Post  Sponsored content Today at 01:08


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik