ayam bagong

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam bagong

Post  jarwo supardi on Sat 09 Apr 2016, 12:40

Klo di daerah saya istilah ayam bagong itu karena setiap ada ayam lain dia cuma diem dan mematung, bahkan meski ayam lain itu babon tp ketika sendirian dia bergerak dan jalan2 cari makan. Yang mau saya tanyakan kenapa ayam jadi bagong? Sekalian obat kureap ayam apa cukup dengan air hangat setiap sore? Terimakasih

jarwo supardi
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 09.02.16
Age : 30
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bagong

Post  iwan supriyanto on Sat 09 Apr 2016, 13:16

jarwo supardi wrote:Klo di daerah saya istilah ayam bagong itu karena setiap ada ayam lain dia cuma diem dan mematung, bahkan meski ayam lain itu babon tp ketika sendirian dia bergerak dan jalan2 cari makan.  Yang mau saya tanyakan kenapa ayam jadi bagong? Sekalian obat kureap ayam apa cukup dengan air hangat setiap sore?  Terimakasih

Ijin nyimak bang ...

Baru dengar istilas ayam bagong ...

Kalau ayam yg dikasih nama "semar" saya
sempat punya bang ..

Tapi ayam saya si "semar" sudah " is dead " setelah habis di adu kemarin ... Sad

Mungkin saja ayam jadi bagong karena mentalnya belum mantap ...

Untuk obat korep " albert - T " lumayan bagus untuk penyembuhan ...


iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bagong

Post  jarwo supardi on Sat 09 Apr 2016, 13:32

Turut berduka untuk si semar bang,
Bisa jadi bang karna mental belum siap ya bang Smile
Makasih bang

jarwo supardi
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 09.02.16
Age : 30
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bagong

Post  Win Kastubi on Sat 09 Apr 2016, 18:09

Memang karakter-dasar nya....seperti itu......

Pernah punya... Brumbun putih..... Gak pernah matokin ayam2 kecil....
Kl saya lg jemur ayam... Dia gak pernah nyamperin/ ganggu ayam yg lg dijemur..!
Kl sy pergi, sy taro ditangkringan diluar rumah., sampe sy pulangpun, msh tetap ditangkringan tsb...! Gak pernah turun2......
Repotnya.... Ayam ini gak mau blass...... Gak mau di kliter.....!!
Mungkin..... Dia berprinsip... Gak mau mengganggu... Asal gak diganggu....!
Krn buktinya... Dia udah menang 2x..., sebelum terkena wabah...........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bagong

Post  ayam pemula on Sun 10 Apr 2016, 08:29

Bari kali ini denger ayam dgn deskripsi seperti itu, nah pertanyaannya sekarang tu ayam kalo diserang mau balas (tarung) gk bang? Apa lari gk mau tarung? Atau mlah diam jg sperti patung dipukuli ayam lain?

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bagong

Post  jarwo supardi on Mon 11 Apr 2016, 15:38

Kang sekalian ane mau tanya, ane sering mandiin ayam pke air aja tp kok ayam masih bau maaf yah bau tai banget solusinya gmn yah?

jarwo supardi
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 09.02.16
Age : 30
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bagong

Post  Win Kastubi on Mon 11 Apr 2016, 17:53

ayam pemula wrote:Bari kali ini denger ayam dgn deskripsi seperti itu, nah pertanyaannya sekarang tu ayam kalo diserang mau balas (tarung) gk bang? Apa lari gk mau tarung? Atau mlah diam jg sperti patung dipukuli ayam lain?


- Kalau pertanyaan ini ditujukan ke saya..... Kan saya tulis di postingan saya diatas, bahwa ayam saya si Brumbun itu...sdh win 2x.....
Tarung pertama menang di aeran ke-3... Dan tarung ke-2 nya, menang di aeran ke-2......

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Ayam SIA (dalam bahasa Jawa dibaca-SIO)

Post  YudhiZUHDI on Mon 11 Apr 2016, 21:01

jarwo supardi wrote:Klo di daerah saya istilah ayam bagong itu karena setiap ada ayam lain dia cuma diem dan mematung, bahkan meski ayam lain itu babon tp ketika sendirian dia bergerak dan jalan2 cari makan.  Yang mau saya tanyakan kenapa ayam jadi bagong? Sekalian obat kureap ayam apa cukup dengan air hangat setiap sore?  Terimakasih

SIA atau SIO..adalah kata dasar yang sama dengan kata ulangan "SIA-SIA" (Sio-sio). Kata "sio" punya arti "cenderung pendiam" dan kurang aktif. Kalau "SIO-SIO" kita pasti sudah menduga apa maknanya. Namun agar lebih jelas, tetap kita paparkan maknanya yaitu "pemalas, tidak aktif, membuang-waktu dan kesempatan, membuang peluang, dll".

Konon menurut cerita, ada ayam yang disebut "AYAM SIO". Ayam ini memiliki sifat keseharian yang mirip dengan deskripsi "ayam BAGONG" namun ada banyak perbedaan yang cukup signifikan.

Ayam Sio dideskripsikan sebagai ayam yang bersifat pendiam kurang aktif hanya ketika tidak ada stimulan/kondisi pemancing yang membuat dia merasa perlu bergerak aktif dan jika dia harus bertarung (jika nyali sudah full), dia suka kerja dengan teknik yang berubah-ubah. Hal ini ternyata dipengaruhi oleh kualitas teknik lawannya. Ketika dia mendapati lawan yang jelek atau biasa, dia juga bertarung ala kadarnya hanya untuk berusaha mengungguli lawan agar menang. Tetapi ketika dia harus melawan ayam yang bagus, dia ternyata juga memiliki teknik yang sangat istimewa. Teknik terbaiknya pasti akhirnya akan dia tampilkan.

Contoh situasinya ketika dia dikatakan kurang aktif adalah seperti ketika ayam tersebut dikurung di dalam kurungan atau kandang umbaran yang lebih luas, dia akan cenderung diam terpaku di 1-2 titik. Dia juga malas untuk ceker-ceker dan kipu. Baru ketika dia merasa kelaparan, dia akan sedikit melakukan aktifitas ringan. Atau ketika ada ayam lain yang berada sangat dekat dengannya (pd jarak sekitar kurang dari 50 cm-an) baru dia terpancing untuk bertindak. Jadi ayam sio masih bisa dikliter.

Jadi, kelemahan ayam sio adalah pada ketahanan stamina dan nafas jika ternyata dia lolos seleksi sebagai cadet calon jago petrung. Sehingga ayam sio harus mendapatkan program fitnes yang ketat dari botoh.

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bagong

Post  Win Kastubi on Mon 11 Apr 2016, 21:52

jarwo supardi wrote:Kang sekalian ane mau tanya, ane sering mandiin ayam pke air aja tp kok ayam masih bau maaf yah bau tai banget solusinya gmn yah?


Ya......pakein shampoo.....atuhh......!!!
Saya biasanya pake sabun Mama-Lemon yg anti-bakteri......

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bagong

Post  Sponsored content Today at 23:42


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik