MENENTUKAN KONDISI AYAM YANG PALING VIT

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MENENTUKAN KONDISI AYAM YANG PALING VIT

Post  YudhiZUHDI on Mon 18 Apr 2016, 15:05

Jika anda memiliki 2 atau lebih gacoan dan semuanya dalam masa rawatan atau dalam kondisi ready for battle, cara ini bisa membantu untuk menetukan gacoan yang mana yang kondisinya paling siap tempur.

-kurung semua gacoan anda dengan formasi segi empat, melengkung, atau melingkar di pagi hari dengan jarak masing-masing kurungan sekitar 60-100.cm.
-lepas babon yang siap kawin atau babon yang pernah produksi di tengah-tengah formasi tersebut.
-gacoan yang paling lama ditemani sang babon, dialah gacoan yang paling siap tempur habis-habisan.

Semoga bermanfaat. Smile

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENENTUKAN KONDISI AYAM YANG PALING VIT

Post  ayam pemula on Mon 18 Apr 2016, 15:09

Kok bisa bang???
Pemula gagal paham.... scratch scratch scratch

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENENTUKAN KONDISI AYAM YANG PALING VIT

Post  Win Kastubi on Mon 18 Apr 2016, 15:54

Kl jagoannya ada 4.... Dan empat2nya benar2 udah 100% siap tempur.., gimana.....??

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENENTUKAN KONDISI AYAM YANG PALING VIT

Post  Langgeng NC on Mon 18 Apr 2016, 18:33

wah memanfaatkan insting babon, menarik juga

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

just do it in learning by doing

Post  YudhiZUHDI on Mon 18 Apr 2016, 18:54

ayam pemula wrote:Kok bisa bang???
Pemula gagal paham.... scratch scratch scratch

Coba praktekkan dulu. Ntar klo dah pernah lihat hasilnya, bru aq kasih dasar pemikirannya. Agar tahu sendiri kejadiannya, dan tidak terlalu panjang pembahasan di awal.

Cuma buat uji coba, praktekkan cara tadi saat ada beberapa jago yang siap diabar. Lalu coba bandingkan, penampilan jago yg paling sering ditunggui babon dengan jago yang kurang di-PDKT oleh babon. Mana yang hasilnya paling sesuai prediksi dan bakat alami jago tersebut.

Selamat mencoba. Smile

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

lebih akurat

Post  YudhiZUHDI on Mon 18 Apr 2016, 19:03

Win Kastubi wrote:Kl jagoannya ada 4.... Dan empat2nya benar2 udah 100% siap tempur.., gimana.....??


Aq yakin, penilaian terhadap kondisi ayam jago akan lebih akurat instingnya si babon dibandingkan penilaian kita. Mereka sesama ayam punya cara tersendiri, bisa saling komunikasi sendiri. Jadi, tetap serahkan pada insting si babon mana ayam jago-2 tadi yg kondisinya ternyata cuma 98%, 99%, dan yg benar-2 100%, dan 115%. Very Happy

Tapi cara ini tidak serta merta membuat ayam jago kita pasti lebih vit dibanding ayam lawan/yg kita gendengi. Karena kita nge-testnya cuma dengan sesama jago punya kita sekandang. Atau dari keempat ayam tsb yg tidak di-PDKT berarti tidak layak adu. Bukan seperti itu. Smile


Terakhir diubah oleh YudhiZUHDI tanggal Mon 18 Apr 2016, 19:06, total 1 kali diubah

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Opened minded

Post  YudhiZUHDI on Mon 18 Apr 2016, 19:06

Langgeng NC wrote:wah memanfaatkan insting babon, menarik juga

Pemahaman sampean sudah terbuka.. Very Happy

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENENTUKAN KONDISI AYAM YANG PALING VIT

Post  iwan supriyanto on Mon 18 Apr 2016, 19:13

Heheheh ....

Tidak tahu nya cara di atas ada juga yach yang pernah pakai ...

Saya juga pernah mencoba cara di atas ...
Tapi beda tujuannya ...

Saya coba cara di atas kalau hanya lagi galau saja , pada saat mau menjodohkan biang muda yang untuk pertama kali nya mau bertelur .....

Biasa nya saya coba cara di atas buat memilih pacekan yang mana yang paling di demenin atau di cintai sama calon biang tersebut ...

Hehehhehe lagi ...
lol!





iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

AJIB pak

Post  YudhiZUHDI on Mon 18 Apr 2016, 19:37

iwan supriyanto wrote:Heheheh ....

Tidak tahu nya cara di atas ada juga yach yang pernah pakai ...

Saya juga pernah mencoba cara di atas ...
Tapi beda tujuannya ...

Saya coba cara di atas kalau hanya lagi galau saja , pada saat  mau menjodohkan biang muda yang untuk pertama kali nya mau bertelur .....

Biasa nya saya coba cara di atas buat memilih pacekan yang mana yang paling di demenin atau di cintai  sama calon biang tersebut ...

Hehehhehe lagi ...
lol!





Jooszh...

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENENTUKAN KONDISI AYAM YANG PALING VIT

Post  yudisry on Mon 18 Apr 2016, 22:00

Mantap bang ilmunya

yudisry
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 04.03.16

Kembali Ke Atas Go down

Dunia Binatang

Post  YudhiZUHDI on Tue 19 Apr 2016, 01:39

Sedikit bocoran dasar pemikiran dari cara ini:

*
Hanya dengan melihat dari puluhan meter; Singa, cheetah, Heyna dll bisa menentukan 1 zebra yang kondisinya paling lemah di antara puluhan zebra lain dalam 1 kelompok zebra. Sehingga memudahkan para predator tersebut untuk berburu mangsa

Apakah manusia bisa melakukan hal yang sama?
===================================000

*
Argumen lain akan disampaikan di lain kesempatan saja. Smile


YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENENTUKAN KONDISI AYAM YANG PALING VIT

Post  Hendro on Tue 19 Apr 2016, 06:05

YudhiZUHDI wrote:Sedikit bocoran dasar pemikiran dari cara ini:

*
Hanya dengan melihat dari puluhan meter; Singa, cheetah, Heyna dll bisa menentukan 1 zebra yang kondisinya paling lemah di antara puluhan zebra lain dalam 1 kelompok zebra. Sehingga memudahkan para predator tersebut untuk berburu mangsa

Apakah manusia bisa melakukan hal yang sama?
===================================000

*
Argumen lain akan disampaikan di lain kesempatan saja. Smile


Mantab dan patut dicoba pemikirannya, pada manusia juga berlaku hal yang sama seperti para petinju contoh Mike Tyson dll yang selalu dikelilingi dan dikerubutin cewek2 cantik akan lebih siap bertinju dibandingkan kita yang cuma punya 1 istri atau para jomblo dan para bujang lapuk tidak akan siap bertinju..ke..ke..ke..ke..ke... Laughing Laughing Laughing Laughing

Untuk lebih akuratnya betina yang dipakai sebagai tester harus dari luar kandang dan belum pernah ketemu dengan para jagoan yang dikurung, karena jika sudah pernah ketemu maka faktor selera dan kebiasaan akan sangat berpengaruh terhadap pilihan betina untuk mendekat kepada jago yang dikenalnya......................Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENENTUKAN KONDISI AYAM YANG PALING VIT

Post  Win Kastubi on Tue 19 Apr 2016, 08:48

Saya setuju dgn pak Hendro.... Yakni, harus babon dari luar kandang.......

Kenapa....? Krn saat ini saya sedang dikandang, krn memang pagi ini saya berencana utk meng-abar beberapa ayam saya, utk Uji-Kelayakan....

Saya lepaskan babon saya....! Ternyata..., dia selalu berada diseputaran ayam yg kurang fit... Walaupun....jago2 yg lainnya, yg jauh lebih fit, selalu "me-manggil2" dgn cara mereka..

Saya tetap tidak berani mengambil resiko utk mencoba abar si jago yg selalu didekati babon tsb..... Krn kondisinya memang belum siap adu..........

Ini cuma sekedar share dari saya saja...........

Tapi...dilain waktu nanti, akan saya coba pinjam babon dari teman.......


Salam...........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENENTUKAN KONDISI AYAM YANG PALING VIT

Post  ayam pemula on Tue 19 Apr 2016, 12:47

Menarik jg memanfaatkan insting babon,ilmu baru lagi nih...study study
Kalo babon yg dipakai ayam kmpung,bisa gk bang?

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENENTUKAN KONDISI AYAM YANG PALING VIT

Post  YudhiZUHDI on Thu 21 Apr 2016, 00:28

Win Kastubi wrote:Saya setuju dgn pak Hendro.... Yakni, harus babon dari luar kandang.......

Kenapa....? Krn saat ini saya sedang dikandang, krn memang pagi ini saya berencana utk meng-abar beberapa ayam saya, utk Uji-Kelayakan....

Saya lepaskan babon saya....! Ternyata..., dia selalu berada diseputaran ayam yg kurang fit... Walaupun....jago2 yg lainnya, yg jauh lebih fit, selalu "me-manggil2" dgn cara mereka..

Saya tetap tidak berani mengambil resiko utk mencoba abar si jago yg selalu didekati babon tsb..... Krn kondisinya memang belum siap adu..........

Ini cuma sekedar share dari saya saja...........

Tapi...dilain waktu nanti, akan saya coba pinjam babon dari teman.......


Salam...........

Siip pak win kastubi...
Bener om hendro...
Pengalaman yg saya alami 2x, memang babon & jago yg belum perbah saling kenal. Atau setidaknya belum lama tinggal dalam 1 kandang. Hasilnya, tiap jago yg di PDKT babon hasil latih tanding abarannya selalu unggul dan punya nilai ajiib.

Bedanya, yang di sini ayam jago yang dikurung untuk test semua adalah ayam yang menjalani rawatan. Malah belum pernah menguji coba dengan menyertakan ayam yang tidak sedang dalam masa rawatan.


Terakhir diubah oleh YudhiZUHDI tanggal Fri 22 Apr 2016, 13:53, total 1 kali diubah

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

ayam petarung

Post  YudhiZUHDI on Thu 21 Apr 2016, 00:31

ayam pemula wrote:Menarik jg memanfaatkan insting babon,ilmu baru lagi nih...study study
Kalo babon yg dipakai ayam kmpung,bisa gk bang?

Pengalamanku pake babon bk-ato silangannya. Blom pernah coba pake babon ayam kampung (bukan strain petarung).

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENENTUKAN KONDISI AYAM YANG PALING VIT

Post  tantasukatendel on Mon 25 Apr 2016, 02:03

kalo babom asing yg kita kasih apakah perlu diikat kakinya agar gak kabur? thx

tantasukatendel

Jumlah posting : 6
Join date : 01.02.14

Kembali Ke Atas Go down

TIDAK PERLU

Post  YudhiZUHDI on Wed 04 May 2016, 07:49

tantasukatendel wrote:kalo babom asing yg kita kasih apakah perlu diikat kakinya agar gak kabur? thx

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENENTUKAN KONDISI AYAM YANG PALING VIT

Post  yudisry on Mon 09 May 2016, 14:18

YudhiZUHDI wrote:Sedikit bocoran dasar pemikiran dari cara ini:

*
Hanya dengan melihat dari puluhan meter; Singa, cheetah, Heyna dll bisa menentukan 1 zebra yang kondisinya paling lemah di antara puluhan zebra lain dalam 1 kelompok zebra. Sehingga memudahkan para predator tersebut untuk berburu mangsa

Apakah manusia bisa melakukan hal yang sama?
===================================000

*
Argumen lain akan disampaikan di lain kesempatan saja. Smile

argumen lainnya ditunggu bang .... study

yudisry
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 04.03.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENENTUKAN KONDISI AYAM YANG PALING VIT

Post  Sponsored content Today at 00:36


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik