melatih tehnik dan pukulan ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

melatih tehnik dan pukulan ayam

Post  OWDHE on Tue 19 Apr 2016, 13:22

salam senior2 papaji yg sy hormati,,
cerita dikit y..
td pagi kebetulan ada teman sesama hoby bawa ayam muda sekitar 5/6bln mw diabar ma ayam temen yg lain,namum krn lawan yg diharapkan g berani jd iseng2 sy cba abar ma ayam muda sy 4/5bln.hitung2 buka urat+liat pola main ayam pikir sy.ayam temen sy bdnx lbh berisi cm kalah tinggi ma ayam sy.pola mainx lock dipadu dgn pukulan cepat dan sering.sedangkan ayam sy mainx tanpa pola dan frekuensi pukul yg sedang,krn kbaxkan ngolong disayap lawan.tp stelah abar 5menitan kelihatan ayam temen sy nafasx udh ngos2n sdgkn ayam sy biasa aja,dan dr segi luka fisik ayam jg aman2 aja.yg sy mw tanyain,apakah pola main ayam bs diajarkan atau itu memang bawaan ayamx?serta gmn cara ngelarih pukulan ayam biar punya pukulan BOM?terimakasih sebelumnya..

OWDHE
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 24.12.15
Age : 29
Lokasi : Baubau,Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: melatih tehnik dan pukulan ayam

Post  iwan supriyanto on Tue 19 Apr 2016, 13:36

Untuk teknik atau solah permainan ayam aduan memang seperti nya sudah karakter bawaan dari ayam itu tersebut ...

Walaupun memang ada sebagian ayam yang teknik dan solah nya bisa menyesuaikan atau berubah - ubah tergantung dari lawan ayam itu tersebut ...

Jenis pukul pun kurang lebih juga hampir sama dengan karakter atau bawaan ayam aduan itu tersebut ...

Hanya saja untuk bobot pukul dan akurasi nya bisa bertambah atau di tingkatkan dengan seiring waktu dengan ada nya proses pelatihan dan perawatan yang maksimal ...

Mohon koreksi nya kalau kurang berkenan ...

Salam papaji ...

iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: melatih tehnik dan pukulan ayam

Post  ayam pemula on Tue 19 Apr 2016, 13:46

Pemula coba brsuara...
Setahu saya pola main(teknik) dan bobot pukulan sudah bawaan dr lahir bang,jadi sudah tdk bs diubah2 lg. Latihan yg diberikan tujuannya utk meningkatkan kualitas otot, tenaga dan stamina si ayam saja. Coba buka2 di forum "Perawatan&Pengobatan" kayaknya udh dikupas tuntas disitu. Salam dr pemula....

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: melatih tehnik dan pukulan ayam

Post  Bintang27 on Tue 19 Apr 2016, 13:56

5 bulan sudah diabar,sayang ayamnya bang,takut kepukul berat nanti repot malah.

Bintang27
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 163
Join date : 03.10.15
Age : 29
Lokasi : Legok,tangerang 0811177927

Kembali Ke Atas Go down

Re: melatih tehnik dan pukulan ayam

Post  OWDHE on Tue 19 Apr 2016, 16:42

mas bintang27 :cm buka urat aja ko' mas.yah itung2 ngelihat potensi ayam.hehehehe,,salam guyub mas..
mas iwan+ayam pemula : jdi tehnik ayam emang bawaan y?tp msh bs berubah seiring waktu dan kematangan ayam tsb y?kl bobot pukulan dilatihx gmn y?apakah dgn porsi badan yg besar brrti ayam tsb px bobot pklan yg BOM jg?
satu lg mas,bagusan mana ayam dengan intensitas pukulan sering tp ringan ataw ayam dgn intensitas pukulan sedang tp BOOM?

OWDHE
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 24.12.15
Age : 29
Lokasi : Baubau,Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: melatih tehnik dan pukulan ayam

Post  Bintang27 on Tue 19 Apr 2016, 17:16

OWDHE wrote:mas bintang27 :cm buka urat aja ko' mas.yah itung2 ngelihat potensi ayam.hehehehe,,salam guyub mas..
mas iwan+ayam pemula : jdi tehnik ayam emang bawaan y?tp msh bs berubah seiring waktu dan kematangan ayam tsb y?kl bobot pukulan dilatihx gmn y?apakah dgn porsi badan yg besar brrti ayam tsb px bobot pklan yg BOM jg?
satu lg mas,bagusan mana ayam dengan intensitas pukulan sering tp ringan ataw ayam dgn intensitas pukulan sedang tp BOOM?

Maaf jd ikutan nimbrung kaya laler,dr pd bt,mau ijin corat coret yah bang.
Kalau pengalaman pemula seperti saya teknik sama pukulan ga bakal jauh beda bang walau dilatih kaya gimana juga,paling lebih santai dalam menempatkan posisi yang pas saat mau mukul atau dipukul dan lebih akurat pukulannya kalau jam terbangnya udah lumayan,sama kondisi sehat yang pastinya Smile.kalau masalah berat badan berpengaruh sama bobot pukulnya saya kurang ngerti juga,soalnya ada ayam berat 3.6kg pukulnya wah ada juga yg biasa aja,ada jg yg beratnya 2.7kg tapi pukulnya lumayan bikin kelojotan banyak jg yg beratnya ringan pukulnya ga ngefek.kalau saya lebih suka yg intensitas pukulnya biasa aja tapi kalau mukul efek pukulannya keliatan.
-salam hangat dari legok bang I love you Very Happy -
Tulisan diatas hanya sebatas pendapat pribadi dari saya maaf kalau malah jd menyesatkan

Bintang27
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 163
Join date : 03.10.15
Age : 29
Lokasi : Legok,tangerang 0811177927

Kembali Ke Atas Go down

Re: melatih tehnik dan pukulan ayam

Post  OWDHE on Tue 19 Apr 2016, 17:52

mas bintang : sy jg pemula bang ini jg ayam pemberian dr sodara,sy suka gatel aja lihat ayam diabar pngn ayam sy jg ikut2n diabar biar lihat pola mainx gmn.
emang iya sih bang,ayam muda pas kena pukul suka kaget2 gt.dan mainx kurang rwnang dan tegang.sy udh cb cri artikel tntg umur ayam mulai diabar,apa aja yg dipersiapkan sblm diabar perdana.makasih atas sharing pengalamnx mas..hehehehe

OWDHE
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 24.12.15
Age : 29
Lokasi : Baubau,Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: melatih tehnik dan pukulan ayam

Post  Win Kastubi on Tue 19 Apr 2016, 21:50

Sebaiknya kl ayam masih umur 4-5 bulan, jangan diabar dulu.. Sekalipun dia sdh berani...
Tulang2nya disana-sini masih banyak tulang2 rawan (tulang muda) nya....yg sangat peka/riskan kl kena pukul... (Misal.: Tulang2 rawan di ruas2 leher..,dll..)
Ayam umur 2-3 bulan pun ada yg sdh berani tarung habis2an.., sampe bonyok....!

Jadi...kapan dong, ayam sdh boleh diabar.....?? Tidak ada angka yg pasti....!
Tunggu sampai semua bulu2nya lengkap...dan tua... (Tdk ada lagi bulu yg rebung)
Tunggu sampai dia dewasa...! Biasanya., dia sdh terlihat mulai me-ngejar2 betina...
Krn sdh terjadi pembentukan sperma.....

Solah & pukulannya baru akan terlihat "Asli"nya...setelah (minimal) 4-5 kali abar...

Jadi.......memang harus sabar.......

Jangan hanya krn "Ingin tahu".... Lalu., Ayam jadi rusak.....

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: melatih tehnik dan pukulan ayam

Post  yudisry on Tue 19 Apr 2016, 22:11

Ijin nyimak

yudisry
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 04.03.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: melatih tehnik dan pukulan ayam

Post  OWDHE on Wed 20 Apr 2016, 17:16

pak win : makasi u/wejanganx pak. tp ada yg jw ditaxin lg ni, ayam sy ko' udh suka ngejar2 betina muda y?

OWDHE
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 24.12.15
Age : 29
Lokasi : Baubau,Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: melatih tehnik dan pukulan ayam

Post  Win Kastubi on Wed 20 Apr 2016, 17:35

OWDHE wrote:pak win : makasi u/wejanganx pak. tp ada yg jw ditaxin lg ni, ayam sy ko' udh suka ngejar2 betina muda y?


Kalau sampai terjadi Mama-Lemon/ keluar sperma, berarti dia sudah dewasa......

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: melatih tehnik dan pukulan ayam

Post  OWDHE on Wed 20 Apr 2016, 21:25

pak win : emang ayam umur sgt udh bs kimpoi? kl ayam sy kykx cm ngejar2 genit aja.

OWDHE
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 24.12.15
Age : 29
Lokasi : Baubau,Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: melatih tehnik dan pukulan ayam

Post  Sponsored content Today at 05:14


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik