BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  denyGT on Mon 23 May 2016, 11:19

Alkisah di ceritakan pada sebuah peternak dikota antah berantah.. study

Ketika seorang peternak kecil mempunyai seekor jago menangan yang mumpuni..
dan di ternak menghasilkan anakan yang lumayan bagus tidak sedikit ada juga yang lumayan jelek,
walau kadang hasilnya tak sesuai harapan peternak kecil itu pun tetep senang menyalurkan hobinya..iseng-iseng meneruskan keturunan jago tersebut

waktu pun berlalu hingga pada suatu saat datang lah seorang peternak besar bermaksud ingin memiliki salah satu anakan dari hasil ternak peternak kecil tersebut,,

dan terjadi percakapan melalui salah satu alat komunikasi

peternak besar (PB) ... salam kenal bro sesama penghobi ayam kita nih,,pacek lumayan bagus tuh banyak menang nya..

peternak kecil (PK)...salam kenal juga ..iya broh..cuma hoki aja mungkin broh,,jodoh sama saya itu ayam..hehe

PB...ah suka merendah kamu bro,..

PK...klo tinggi juga takut ketinggian broh..kalo jatuh sakit nanti..hehe

PB..iya juga sih..,,boleh kah saya memilik seekor anakan nya bro

PK..boleh aja broh ..kan bisa menyambung silaturahmi persaudaraan lewat ayam broh..hehe

PB...setuju kalo itu...yaudah bisa kirim kekandang saya bro..skalian silaturahmi lahh...

PK..(karena jarak antar kandang tidak terlalu jauh maka PK pun meng iyakan..)..siaap broh.nanti kita atur jadwalnya..saya antar sekalian mampir kandang nanti..

PB..oke bro..saya tunggu dikandang..

PK..oke broh (obrolan pun terputua karena terdengar nada tlp ditutup dari tll PB )

waktu berjalan dan tiba lah waktunya peternak kecil memilih salah satu hasil ternaknya untuk di antar ke kandang peternak besar.,
dengan modal kepercayaan dan itikad baik menyambung tali silaturahmi..,
walau sempat nyasar dan beberapa hambatan di jalan akhirnya ketemu juga alamat kandang peternak besar tersebut..

dan kembali terjadi lah percakapan meraka berdua..

PB...selamat datang bro dikandang saya yg apa adanya..

PK..iya broh terimakasih udh mau menerima kedatangan saya ( PK melihat sambil melirik seluruh kandang yg berisi ratusan ayam dilepas (jago biang janggaran pitikan ) bercengkrama jadi satu di halaman yg begitu luas menurut PK,,belum yg di dalam kandang di umbaran...dalam hati PK bergumam..ini kandang apa adanya menurut dia apa ga salah omong yah...hmmm..berapa besar biaya yg harus di keluarkan untuk pakan obat nya yahh..hmmm...belum lgi biaya perawatnya,,hmm ..menakjubkan kalau kata teman)

PB..heii.. jangan bengong aja bro...kopinya di minum itu,,nanti dingin..

PK..(tersontak kaget )..ii yaa.iyaa broh terimakasih..kemudian diminumlah kopinya..glekk..glek

PB..jadi berapa nih saya harus bayar untuk anakan nya bro..

PK..(karena PB minta di bawain biang.,PK bingung untuk menghargai nya)..terserah broh aja deh..saya ga tau harus meg hagai berapa ..niat saya menyambung silaturahim broh..begitu jawaban PK (berharap kalau sudah beranak pinak pun pasti di kasih..harapan PK )

PB..oo gitu ya sudah nanti saya transfer uangnya..

PK..oke broh terimakasih..

waktu pun berlalu..dan si PK mendapat sms dari si PB kalau dia sudah mentransfer uang untuk biang tersebut..kemudian langsung menuju ke sebuah bank utk men cek nya...(setelah di cek dan benar sudah di tranfer..dlm hati si PK pun berkata dlm hati..semoga panjang umur tuh biang..menghayal banyak anakannya tanpa memperdulikan brp uang transfer nya)

Setahun Kemudian..

Musibah melanda kandang si PK...wabah musiman yg memang selalu ada,melanda kandang si PK
Jago andalannya dan puluhan anakan yg ada tewas (tetep beruntung karena sempat ada beberapa yg selamat dan hidup sampai skrg )..sedih...marah...kecewa..melanda hati si PK..

tapi dasarnya memang hobby..si PK pun tidak patah semangat..bermodal niat semangat dan sisa ayam yg selamat diapun memulai lagi..
karena bermaksud ingin melanjutkan ternak dengan tidak menghilangkan trah jago menangannya diapun ingin mengambil kembali biang yang di PB..
PK pun langsung menelpon si PB..

PK..broh kandang saya kena wabah..bolehkah saya meminta kembali biang saya, saya beli kembali broh( dengan menyebut nominal angka transferan terdahulu )

PB..wahh jangan segitu dong..udah ada yg nawar mahal tuh (menyebut nominal)

PK..(berkata dalam hati.., waduhhh...kok mau di jual katanya buat sambung silaturahmi lewat ayam., atau mungkin anakan nya sudah banyak ..)
iya deh broh..nanti saya kabari lagi..terimaksih brohhh (dengan hati kecewa PK pun menutup tlpnya..tiitttt the end)

endingnya mungkin..
ternyata memang uang tidak mengenal siapapun,,
ibarat pepatah ada uang abang sayang tdk ada uang abang di tendang cheers cheers cheers

pepesan kosong ..kalau ada masalah yang sama dengan cerita diatas mungkin hanya kebenaran saja

salam penghoby

denyGT
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1024
Join date : 15.04.11
Age : 94
Lokasi : Kebalen 4,Blok S jakarta selatan

http://deny_9t@ymail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  r.dinata on Mon 23 May 2016, 18:55

yg sabar bang, namanya juga manusia, pasti ada khilafnya...

saya juga suka menjalin silaturahmi dg temen melalui ayam. tp biasanya saya "akad" in dulu, "tolong ayam jangan di kemana2in, nanti klu udah bosen ama ni ayam atau ayam ini lagi istirahat/mabung, tolong kabarin saya, biar saya jemput lagi ayam saya. soalnya buat ngambil anaknya/keturunannya"

dan sekarang alhamdulillah udah ada yg balik lagi ke kandang saya dalam ke adaan mabung. hehehehehehe....

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  prasss on Mon 23 May 2016, 22:44

Sabar Pak,,,, bwt pengalaman.

prasss
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 65
Join date : 30.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  Hendro on Tue 24 May 2016, 08:11

Kasus diatas termasuk kategori orang yang salah gaul alias salah memilih teman.....................................

PK dengan penuh ketulusan demi jalinan silaturahim melayani dengan sepenuh hati......................................

PB dengan kelicikan dan tipu muslihatnya "demi pertemanan dan jalinan silaturahim" berhasil memperdaya PK untuk mendapatkan incarannya......................................

Sebuah bukti lagi bahwa seorang Peternak Besar yang konon materi ternaknya bernilai ratusan juta masih rutin membeli produk luar untuk diakui sebagai produk sendiri........................................

Maka jangan pernah percaya dengan segala cerita dan ilusi semata, bahwa seekor ayam aduan yang dinilai adalah kinerjanya, harga ayam diukur dari kinerjanya bukan dari silsilah/trah atau nama besar pemilik kandangnya.........................................

Lihat dan buktikan dulu kinerjanya baru bicara harga bukan sebaliknya, abaikan siapapun penjualnya fokuskan hanya pada ayamnya untuk menilai kepantasan harganya setelah dibuktikan terlebih dahulu kinerjanya..........................................  

Salam PK.............................
Smile Very Happy Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  ndawirsale on Tue 24 May 2016, 09:04

sabar jgn emosi psti dpt gntinya bang Smile

ndawirsale

Jumlah posting : 9
Join date : 08.05.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  denyGT on Tue 24 May 2016, 10:05

terimakasih atensi dulur2 udah mampir ke thread sayahh...yahh walaupun penasaran hanya sekedar melihat judulnya karena bukan hobi membaca...cheers cheers
cuma menulis cerita dengan mood yang ada Smile

om R.Dinata ...sabar pasti bang...karena manusia gudang nya salah...katanyaa... Very Happy

kang prass..siap bang..jd inget pepatah simbah pengalaman adalah guru yg berharga.. cheers

masbos Hendro..kirim janggaran anakan burhan atau dragon atau slenger..saya janji kalo mau di tebus sesuai harga pertama..plus ongkir 10 X lipat... cheers cheers cheers

ndawirsale...aamiin ..semoga doanya dikabulin...bukan dikibulin lagi bang... Evil or Very Mad Twisted Evil cheers

denyGT
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1024
Join date : 15.04.11
Age : 94
Lokasi : Kebalen 4,Blok S jakarta selatan

http://deny_9t@ymail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  pelor on Tue 24 May 2016, 11:05

sepertinya ini kisah nyata ..... Very Happy Very Happy Very Happy

pelor
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 574
Join date : 12.02.10
Age : 34
Lokasi : cikampek / karawang (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  hendrox on Tue 24 May 2016, 11:33

sabar bang denny... nanti juga dapet yg lebih baik.. biar aja si PB juga nanti malu sndiri karena sudah dengan liciknya memperdaya si PK.. Very Happy

hendrox
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 21.03.13
Lokasi : Karawaci Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  bubul on Tue 24 May 2016, 11:53

pelor wrote:sepertinya ini kisah nyata ..... Very Happy Very Happy Very Happy
sepertinya begitu mas Very Happy

bubul
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 22.07.12
Lokasi : kebumen

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  Djago Favorit on Tue 24 May 2016, 13:10

Kalau mau maju kita harus berjalan dan berpandanganlah ke depan, kalau ke belakang berarti mau mundur he..he..he.
Pengalaman itu harganya tak terukur, dengan demikian kita harus lebih hati2 dalam memilih pertemanan.
Kekecewaan yang dirasa karena akumulasi dari musibah dan kekurang beruntungan, selanjutnya yang lain jadi akan terasa tidak enaknya,
coba kalau tidak kena wabah penyakit hingga ayamnya habis, tak mungkin biang di teman PB tersebut jadi bahan ulasan atau bahkan mungkin akan terlupakan, semua itu sudah ada yang ngatur.
Berbuat dan berprasangka yang baik, mungkin akan menambah kebahagiaan hidup kita.

semoga ke depannya akan mendapatkan ayam yang lebih baik lagi.

september tahun 2015 lalu aku mengalami musibah ayam habis, dan berharap hasil ternak ada yang bisa dibeli kembali tapi pemilik baru juga masih senang dengan ayam tersebut. akhir nya lebih baik terima kenyataan saja.
mengadopsi lagi calon biang gundul dari Terminal Ayam, alhamdulillah sekarang sudah mulai beranak pinak.

Tetap semangaat dan selalu bersyukur biar bahagianya datang terus menerus..

salam salaman

DF

Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  rickycinere on Tue 24 May 2016, 13:36

Walaaahhhh bang Deny,
cuma karena ayam 1 ekor sampe sedih minta ampun seperti ini ???
ayo bang tetap semangat....
ini ada anak Dolken langsung dari kebalen...
kapan aja boleh ambil ke kandang cinere....
semangat lagi bang .... cheers cheers cheers

" />

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4035
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  bolote on Tue 24 May 2016, 14:21

r.dinata wrote:yg sabar bang, namanya juga manusia, pasti ada khilafnya...

saya juga suka menjalin silaturahmi dg temen melalui ayam. tp biasanya saya "akad" in dulu, "tolong ayam jangan di kemana2in, nanti klu udah bosen ama ni ayam atau ayam ini lagi istirahat/mabung, tolong kabarin saya, biar saya jemput lagi ayam saya. soalnya buat ngambil anaknya/keturunannya"

dan sekarang alhamdulillah udah ada yg balik lagi ke kandang saya dalam ke adaan mabung. hehehehehehe....


Cocok dgn bang rudinata n KKP juga menerapkan "gendingan" mirip kayak gitu dlm melepas doc pitikan atau ayam2 lancuran yg diadopsi temen2 area pekalongan yg berbunyi "kalo bosen n mau dijual palagi emang dah gede lancuran(ambil doc) tolong kkp diberitahu paling duluan n siapa tahu KKP bisa gantian ngerawatnya lagi... tetep semangat ya mas deni kalo mau ntar tak kasih biang anakan pacek win 9X yg satunya namun msh ada di temen pekalongan... semangats Smile Very Happy



* Very Happy

bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  denyGT on Tue 24 May 2016, 14:24

Djago Favorit wrote:Kalau mau maju kita harus berjalan dan berpandanganlah ke depan, kalau ke belakang berarti mau mundur he..he..he.
Pengalaman itu harganya tak terukur, dengan demikian kita harus lebih hati2 dalam memilih pertemanan.
Kekecewaan yang dirasa karena akumulasi dari musibah dan kekurang beruntungan, selanjutnya  yang lain jadi akan terasa tidak enaknya,
coba kalau tidak kena wabah penyakit hingga ayamnya habis, tak mungkin biang di teman PB tersebut jadi bahan ulasan atau bahkan mungkin akan terlupakan, semua itu sudah ada yang ngatur.
Berbuat dan berprasangka yang baik, mungkin akan menambah kebahagiaan hidup kita.

semoga ke depannya akan mendapatkan ayam yang lebih baik lagi.

september tahun 2015 lalu aku mengalami musibah ayam habis, dan berharap hasil ternak ada yang bisa dibeli kembali tapi pemilik baru juga masih senang dengan ayam tersebut. akhir nya lebih baik terima kenyataan saja.
mengadopsi lagi calon biang gundul dari Terminal Ayam, alhamdulillah sekarang sudah mulai beranak pinak.

Tetap semangaat dan selalu bersyukur biar bahagianya datang terus menerus..

salam salaman

DF


aaminn...kadang bersyukur tak semudah tutur kta bang iwan fals.. Smile

denyGT
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1024
Join date : 15.04.11
Age : 94
Lokasi : Kebalen 4,Blok S jakarta selatan

http://deny_9t@ymail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  denyGT on Tue 24 May 2016, 14:26

rickycinere wrote:Walaaahhhh bang Deny,
cuma karena ayam 1 ekor sampe sedih minta ampun seperti ini ???
ayo bang tetap semangat....
ini ada anak Dolken langsung dari kebalen...
kapan aja boleh ambil ke kandang cinere....
semangat lagi bang .... cheers cheers cheers

" />


dikasih penyemangat ...

terimakasih bang Ricky...

salam guyub..

denyGT
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1024
Join date : 15.04.11
Age : 94
Lokasi : Kebalen 4,Blok S jakarta selatan

http://deny_9t@ymail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  denyGT on Tue 24 May 2016, 14:28

bolote wrote:
r.dinata wrote:yg sabar bang, namanya juga manusia, pasti ada khilafnya...

saya juga suka menjalin silaturahmi dg temen melalui ayam. tp biasanya saya "akad" in dulu, "tolong ayam jangan di kemana2in, nanti klu udah bosen ama ni ayam atau ayam ini lagi istirahat/mabung, tolong kabarin saya, biar saya jemput lagi ayam saya. soalnya buat ngambil anaknya/keturunannya"

dan sekarang alhamdulillah udah ada yg balik lagi ke kandang saya dalam ke adaan mabung. hehehehehehe....


Cocok dgn bang rudinata n KKP juga menerapkan "gendingan" mirip kayak gitu dlm melepas doc pitikan atau ayam2 lancuran yg diadopsi temen2 area pekalongan yg berbunyi "kalo bosen n mau dijual palagi emang dah gede lancuran(ambil doc) tolong kkp diberitahu paling duluan n siapa tahu KKP bisa gantian ngerawatnya lagi... tetep semangat ya mas deni kalo mau ntar tak kasih biang anakan pacek win 9X yg satunya namun msh ada di temen pekalongan... semangats       Smile Very Happy


kalau rejeki ga kemana...
terimakasih dulur KKP
kalaupun biang mau di ambil lagi juga gpp om..
saya janji akadnya di thread ini... cheers
*   Very Happy

denyGT
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1024
Join date : 15.04.11
Age : 94
Lokasi : Kebalen 4,Blok S jakarta selatan

http://deny_9t@ymail.com

Kembali Ke Atas Go down

yang sabar yach bang ....

Post  iwan supriyanto on Tue 24 May 2016, 17:41

Dalam kesulitan terkadang memang di iringi datang nya kemudahan ....

Tapi memang iya sich ....

Terkadang menekuni hoby ayam aduan tidak segampang bacot nya karyo tedun ...
Banyak lika - liku dan penuh intrik di dalamnya ...

Jalanin aja dengan enjoy ...
Hehhehe ....
Salam guyub ....

iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  Man-O on Wed 06 Jul 2016, 04:24

Lagi curhat ya bang....
Klo dekat sy kasihkan ayam sayur sy buat hiburan disana....
Heheehe.....

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 31
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  Bajo212 on Mon 11 Jul 2016, 11:03

Sabar mas Danny, smoga tidak berkali-kali tertipunya ke ke ke ....

Dimaafkan, kemudian cari ayam lagi dan mulai ternak lagi

Bajo212
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 06.04.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  sant on Tue 19 Jul 2016, 18:54

saya juga pernah dapat pacek dari seseorang dia penghobi ayam juga sedangkan saya cuma senang beternak saja. setelah ayam beranak dan sudah ada yang dewasa saya datang ke runah orang tersebut sambil saya bawq ayam dan saya bilang ayam ini sebagai ganti ayam yang di berikan pada saya. orang tersebut sangat senang. dengan hal2 yg kecil seperti ini hubungan silaturahmi tetap terjaga.

sant
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 174
Join date : 16.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  jaghana on Sat 20 Aug 2016, 23:59

Razz

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: BELI SEMAUNYA JUAL SEENAKNYA

Post  Sponsored content Today at 21:48


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik