gara gara banyak nyamuk,.kandang ayam aku buat terang benderang..adakah pengaruh nya buat ayam?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

gara gara banyak nyamuk,.kandang ayam aku buat terang benderang..adakah pengaruh nya buat ayam?

Post  pasbar on Wed 07 Sep 2016, 19:16

salam para senior dan rekan2 papanji mohon masukan nya,...adakah pengaruh lampu yg terang buat penglihatan dan kesehatan anakan umur 3 bln? soal nya kadang ayam ku pasang lampu yg cahayanya putih maksud tujuanya untuk ngusir nyamuk....minta pencerahanya trims

pasbar
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 06.09.16
Lokasi : sum-bar

Kembali Ke Atas Go down

Re: gara gara banyak nyamuk,.kandang ayam aku buat terang benderang..adakah pengaruh nya buat ayam?

Post  pasbar on Wed 07 Sep 2016, 19:54

sepi

pasbar
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 06.09.16
Lokasi : sum-bar

Kembali Ke Atas Go down

Re: gara gara banyak nyamuk,.kandang ayam aku buat terang benderang..adakah pengaruh nya buat ayam?

Post  iwan supriyanto on Wed 07 Sep 2016, 21:55

Mungkin kalau lampu nya hanya di hidupkan saat menjelang malam saja seperti nya tidak apa2 bang ...

Saya juga sering menggunakan lampu bercahaya putih untuk anak2 ayam sampai berumur 2 bulan ...

Asalkan lampu tersebut yang memiliki daya watt yang paling rendah ...
Kira2 5 watt kalau tidak salah ...

Mungkin juga dengan cara lebih rajin membersihkan kandang , maupun daerah dekat sekitarnya yang mungkin saja dapat menyebabkan timbulnya sarang nyamuk ......

Bisa juga saat menjelang sore hari sebelum malam datang , membakar sampah2 dedaunan maupun plastik2 bekas di sekitar kandang agar asap dari pembakaran bisa mengurangi serangan nyamuk nyamuk nakal atau juga bisa mencampurkan obat nyamuk bakar kedalam timbunan sampah yang di bakar tersebut .....

Hehheh ...


iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: gara gara banyak nyamuk,.kandang ayam aku buat terang benderang..adakah pengaruh nya buat ayam?

Post  yudisry on Thu 08 Sep 2016, 07:46

kalau saya kurang bagus terang benderang, kalau cuma nyamuk bisa dicoba pada kandangnya dimodif dikit, diberi rang/kawat anti nyamuk, jadi aman deh anak ayamnya dari nyamuk dengan syarat kandang tetap dijaga kebersihannya

yudisry
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 214
Join date : 04.03.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: gara gara banyak nyamuk,.kandang ayam aku buat terang benderang..adakah pengaruh nya buat ayam?

Post  Joe_jago on Thu 08 Sep 2016, 09:52

Kalau saya anak ayam umur 1 s/d 3 bulan tetap saya kasih lampu di box..biar kalau malam tetap makan biar cepat besar.
Setelah umur 4 bln keatas dan sudah pindah ke kandang pembesaran barulah gak kasih lampu lagi..biar bisa istirahat malamnya.. Very Happy Very Happy

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1446
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: gara gara banyak nyamuk,.kandang ayam aku buat terang benderang..adakah pengaruh nya buat ayam?

Post  pasbar on Thu 08 Sep 2016, 19:07

iwan supriyanto wrote:Mungkin kalau lampu nya hanya di hidupkan saat menjelang malam saja seperti nya tidak apa2 bang ...

Saya juga sering menggunakan lampu bercahaya putih untuk anak2 ayam sampai berumur 2 bulan ...

Asalkan  lampu tersebut yang memiliki daya watt yang paling rendah ...
Kira2 5 watt kalau tidak salah ...

Mungkin juga dengan cara lebih rajin membersihkan kandang ,  maupun daerah dekat sekitarnya yang mungkin saja dapat menyebabkan timbulnya sarang nyamuk ......

Bisa juga saat menjelang sore hari sebelum malam datang , membakar sampah2  dedaunan maupun plastik2 bekas  di sekitar kandang agar asap dari pembakaran bisa  mengurangi serangan nyamuk nyamuk nakal atau juga bisa mencampurkan obat nyamuk bakar kedalam timbunan sampah yang di bakar tersebut .....

Hehheh ...

...oh gitu ya mas,..kalau watt nya 15 gimana tuh bikin rusak ayam nggak?,...soal nya nyamuk tempat kita agak ektrim gede2,..bisa habis darah tu ayam.. Very Happy

pasbar
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 06.09.16
Lokasi : sum-bar

Kembali Ke Atas Go down

Re: gara gara banyak nyamuk,.kandang ayam aku buat terang benderang..adakah pengaruh nya buat ayam?

Post  pasbar on Thu 08 Sep 2016, 19:10

yudisry wrote:kalau saya kurang bagus terang benderang, kalau cuma nyamuk bisa dicoba pada kandangnya dimodif dikit, diberi rang/kawat anti nyamuk, jadi aman deh anak ayamnya dari nyamuk dengan syarat kandang tetap dijaga kebersihannya
trims bisa dicoba

pasbar
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 06.09.16
Lokasi : sum-bar

Kembali Ke Atas Go down

Re: gara gara banyak nyamuk,.kandang ayam aku buat terang benderang..adakah pengaruh nya buat ayam?

Post  Sponsored content Today at 23:21


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik