Apakah Ini Karena OD ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah Ini Karena OD ?

Post  RSKRA on Mon 03 Oct 2016, 10:18

salam para memeber semua.,,

2 minggu yang lalu ayam saya di pinjam sodara untuk di kawinkan dengan babon dy,karna menurutnya punya kwalitas yan gbagus.
setelah 1 minggu yang lalu saya mampir dan liat tu kondisi ayam,kok kayak lesu bener dan nggak seperti ayam sehat.
trus ayam itu saya bawa pulang dan di rawat di rumah.
saya udah kasih antibiotik dan vit biar ada perubahan.

nafsu makan berkurang
berkokok 1 hari cum 3- 4 kali.
susah berdiri dan hanya duduk di lantai kandang.

setelah usaha pemeberian obat ayam itu nggak bisa di selamatkan.
karena saya binggung dengan penyakit ayam ini, saya akhirnya memebedah isi perut dan di sana saya lihat usus dan organ lain berwarna biru ,

karna saya tanya saodara katanya dia kasih suplemen penambah gairah S***R T*P, untuk memaksimalkan perkawinan .. Mad Mad

apakah ini karna Over Dosis? Sad Sad Sad
mohon masukkannya ...

RSKRA
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 93
Join date : 08.06.16
Lokasi : Palembang,sumatera selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re : Apakah karena....

Post  masawungmas on Mon 03 Oct 2016, 13:37

Salam Gebrak...
Mohon maaf bila salah informasi bang...
Itu bisa OD atau keracunan atau tanpa sengaja menelan bahan beracun atau bisa juga kena virus bang, karena setiap mahluk berdarah panas yang mati itu pasti mengalami pembekuan darah dalam pembuluh darah..sehingga warna biru maupun kemerahan maupun keunguan itu bisa juga pertanda darah dalam pembuluh yang telah beku..kebiruan juga bisa diakibatkan dari serangan virus musiman karena kondisi iklim yang sedang tidak menentu, jangankan hewan kita manusia juga akhir2 ini merasakan iklim yang tidak menentu dan ga enak dibadan...dalam ilmu forensik untuk menentukan penyebab kematian melalui beberapa metode dan anlisa mulai dari pemeriksaan fisik luar atau kondisi luar, pemeriksaan dalam / organ dalam...nah pertanyaan yang muncul, kondisi fisik ayam saat ditemukan mati itu seperti apa bang..warna tubuh?warna muka/cengernya?
baru dianalisa organ tubuhnya, yang paling penting itu hatinya bang karena disitu terdapat empedu yang berfungsi untuk menyaring racun yang masuk kedalam tubuh dan juga ampelanya tempat sebagai filter masuknya makanan ke tubuh(makanya sering terisi beling atau kerikil atau benda2 asing)..biasanya kalau keracunan yang paling rusak ya bagian itu bang...
Maaf kalau salah...maklum bukan dokter forensik dan bukan pakar otopsi... Very Happy Very Happy
salam guyub papaji nusantara...

masawungmas
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 27.06.16
Lokasi : Kota Satria - Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Ini Karena OD ?

Post  RSKRA on Mon 03 Oct 2016, 15:20

masawungmas wrote:Salam Gebrak...
Mohon maaf bila salah informasi bang...
Itu bisa OD atau keracunan atau tanpa sengaja menelan bahan beracun atau bisa juga kena virus bang, karena setiap mahluk berdarah panas yang mati itu pasti mengalami pembekuan darah dalam pembuluh darah..sehingga warna biru maupun kemerahan maupun keunguan itu bisa juga pertanda darah dalam pembuluh yang telah beku..kebiruan juga bisa diakibatkan dari serangan virus musiman karena kondisi iklim yang sedang tidak menentu, jangankan hewan kita manusia juga akhir2 ini merasakan iklim yang tidak menentu dan ga enak dibadan...dalam ilmu forensik untuk menentukan penyebab kematian melalui beberapa metode dan anlisa mulai dari pemeriksaan fisik luar atau kondisi luar, pemeriksaan dalam / organ dalam...nah pertanyaan yang muncul, kondisi fisik ayam saat ditemukan mati itu seperti apa bang..warna tubuh?warna muka/cengernya?
baru dianalisa organ tubuhnya, yang paling penting itu hatinya bang karena disitu terdapat empedu yang berfungsi untuk menyaring racun yang masuk kedalam tubuh dan juga ampelanya tempat sebagai filter masuknya makanan ke tubuh(makanya sering terisi beling atau kerikil atau benda2 asing)..biasanya kalau keracunan yang paling rusak ya bagian itu bang...
Maaf kalau salah...maklum bukan dokter forensik dan bukan pakar otopsi... Very Happy Very Happy
salam guyub papaji nusantara...

terima kasih bang infonya,maaf saya lupa ... Very Happy
kondisi ayam pada saat saya bawa pulang ke kandang lemas dan maunya duduk,muka pucat,nafsu makan berkurang,dan tembolok cuma ada air dan nggak kempes2, mata mengantuk dan tertutup sebelah( tidak berair ),kotoran encer putih hijau tua dan merah.
semakin lama badan terus lesu dan drop banget.

saya mencurigai ini OD terhadap pemberian Suplemen terlalu berlebihan mas , Suplemen yang seharusnya 1 minggu 2x pemberian diberikan 1 hari 2x

sayang gak saya foto organ dalamnya...

RSKRA
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 93
Join date : 08.06.16
Lokasi : Palembang,sumatera selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Ini Karena OD ?

Post  Joe_jago on Mon 03 Oct 2016, 18:46

RSKRA wrote:terima kasih bang infonya,maaf saya lupa ... Very Happy
kondisi ayam pada saat saya bawa pulang ke kandang lemas dan maunya duduk,muka pucat,nafsu makan berkurang,dan tembolok cuma ada air dan nggak kempes2, mata mengantuk dan tertutup sebelah( tidak berair ),kotoran encer putih hijau tua dan merah.
semakin lama badan terus lesu dan drop banget.

saya mencurigai ini OD terhadap pemberian Suplemen terlalu berlebihan mas , Suplemen yang seharusnya 1 minggu 2x pemberian diberikan 1 hari 2x

sayang gak saya foto organ dalamnya...

Ikut nimbrung mas,
Sepertinya sih analisa mas ada benarnya. Suplement yang melebihi dosis memang dapat menjadi racun dalam tubuh. Apalagi untuk suplemen yang tidak dapat dibuang tubuh jika berlebihan contoh vitamin E dll.
Sebenarnya untuk ayam pemacak tidak perlu berlebihan dalam pemberian suplement, cukup makanan yang bergizi saja sudah cukup..
Mohon maaf jika salah..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1446
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Ini Karena OD ?

Post  RSKRA on Tue 04 Oct 2016, 08:29

itulah mas jago,yang saya sesalkan.
pacek itu dalam keadaan sehat dan fit.

mungkin sodara saya nggak sabaran dan ingin cepat memebuahi babon itu jadi suplemen berlebihan di berikan untuk menaikan birahi kawin pacek tersebut..

yaa apa mau di kata semua uda terjadi dan di jadikan pelajaran aja.
jangan sampai ini terjadi lagi lahhh.Sad

trima kasih masukkannya all.... Smile

dan semoga aja babon yang sedang mengerami telur dari pacek itu menetas ...aminnnn

RSKRA
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 93
Join date : 08.06.16
Lokasi : Palembang,sumatera selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Ini Karena OD ?

Post  Joe_jago on Tue 04 Oct 2016, 12:01

RSKRA wrote:itulah mas jago,yang saya sesalkan.
pacek itu dalam keadaan sehat dan fit.

mungkin sodara saya nggak sabaran dan ingin cepat memebuahi babon itu jadi suplemen berlebihan di berikan untuk menaikan birahi kawin pacek tersebut..

yaa apa mau di kata semua uda terjadi dan di jadikan pelajaran aja.
jangan sampai ini terjadi lagi lahhh.Sad

trima kasih masukkannya all.... Smile

dan semoga aja babon yang sedang mengerami telur dari pacek itu menetas ...aminnnn

Yah..mau diapakan lagi ya mas..ayamnya sudah mati. Tapi saran saya lain kali kalo meminjamkan pacak, bilang kalau jgn berikan suplement yg berlebihan. Cukup makan yang bergizi saja.. Very Happy Very Happy

Salam kluruk mas

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1446
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Ini Karena OD ?

Post  Sponsored content Today at 19:26


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik