resep pakan para senior..!

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

resep pakan para senior..!

Post  kuriak on Fri 08 Oct 2010, 07:58

kalau boleh tau..! dari ayam umur 0-siap tarung, senior2 biasa ngasih pakan apaan..?? sekedar informasi dari umur 0-1 bulan saya biasa memberi pakan buatan pabrik 511..! dan umur 1 - 2 bulan saya pindah ke 512..! dan pada umur 2-4 bulan saya biasa mencampur dedak,kosentrat,susu bubuk, plus probiotik..! dengan takaran 70% dedak, 25% kosentrat, 5% susu bubuk, dan 0,2% probiotik..! apakah pakan yang saya berikan sudah ideal untuk ayam..???

kuriak
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 07.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Rendro on Fri 08 Oct 2010, 09:00

Apakah 511 bukan pakan babi? Hasilnya ayam memang cepat besar tapi tulangannya tidak terbentuk bagus.

Rendro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 27.05.10
Age : 43
Lokasi : Berbah Sleman DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Sigit H on Fri 08 Oct 2010, 11:52

Rendro wrote:Apakah 511 bukan pakan babi? Hasilnya ayam memang cepat besar tapi tulangannya tidak terbentuk bagus.

Bukan mas, 511 pakan ayam pedaging. Di banding 512, voer 511 bertekstur lebih halus. Mohon maaf kalo salah....

Sigit H
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 12.11.09
Age : 36
Lokasi : Sitiung 1 Dharmasraya SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  fahrudin m.efendi on Fri 08 Oct 2010, 13:43

Sigit H wrote:
Rendro wrote:Apakah 511 bukan pakan babi? Hasilnya ayam memang cepat besar tapi tulangannya tidak terbentuk bagus.

Bukan mas, 511 pakan ayam pedaging. Di banding 512, voer 511 bertekstur lebih halus. Mohon maaf kalo salah....

Pakan 511 adalah product Charond Phokphand....memang jenis pakan Starter untuk Boiler dengan kandungan Protein 22%. Sangat cocok untuk masa awal pertumbuhan,mengingat kandungan proteinnya yg tinggi. Namun jika diberikan secara terus menerus sampai ayam besar....rasanya memang bagus untuk pertumbuhan. tp,kurang ekonomis dan bermanfaat. karena setelah umur 6 minggu,ayam membutuhkan kalori dan serat kasar yg lebih. hal ini disebabkan karena aktifitas ayam yg mulai meningkat dibanding masa awal pertumbuhan. Untuk itu,disarankan pada umur 6 minggu keatas,ayam diberikan pakan dengan kandungan kalori dan serat kasar yg tinggi.

Tks
semoga bermanfaat

fahrudin m.efendi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 545
Join date : 24.06.10
Age : 42
Lokasi : Griya Permata Asri C8/7 Serang.

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  jaghana on Fri 08 Oct 2010, 13:53

pur babi tu 551...

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Hendro on Fri 08 Oct 2010, 17:20

kuriak wrote:kalau boleh tau..! dari ayam umur 0-siap tarung, senior2 biasa ngasih pakan apaan..?? sekedar informasi dari umur 0-1 bulan saya biasa memberi pakan buatan pabrik 511..! dan umur 1 - 2 bulan saya pindah ke 512..! dan pada umur 2-4 bulan saya biasa mencampur dedak,kosentrat,susu bubuk, plus probiotik..! dengan takaran 70% dedak, 25% kosentrat, 5% susu bubuk, dan 0,2% probiotik..! apakah pakan yang saya berikan sudah ideal untuk ayam..???

Komposisinya sudah cukup, setelah berumur 7 bulan dan mulai dirawat ransum sebaiknya diganti dengan beras merah/gabah/jagung sampai dengan ayam dalam kondisi siap adu....salam Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Jhon Gultom on Fri 08 Oct 2010, 22:53

saya sih kasih pur 511 + 591 (PUR BABI) = untuk umur 0-7 bulan, abis tuh kasih gabah deh kalo dah mulai mau di rawat,..

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  pak_tri on Sat 09 Oct 2010, 05:38

ayam netas dari o - 2 bln sy beri vor 591 , 3 - 5 bln sy beri vor 591 + 594 ......

untuk 6 bln keatas sy beri gabah dan sy tambah kotolan sedikit.....


pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  irfan_dui on Sat 09 Oct 2010, 12:21

pak_tri wrote:ayam netas dari o - 2 bln sy beri vor 591 , 3 - 5 bln sy beri vor 591 + 594 ......

untuk 6 bln keatas sy beri gabah dan sy tambah kotolan sedikit.....


kotolan apa njih pak tri ?

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  pak_tri on Sat 09 Oct 2010, 14:02

kotolan =vor 594 + nasi , dicampur lalu di kepel2......
untuk makanan tambahan.....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Jow on Sat 09 Oct 2010, 20:26

pak_tri wrote:kotolan =vor 594 + nasi , dicampur lalu di kepel2......
untuk makanan tambahan.....

hahaha tak kira tadi kotolan = tokolan = toge
ternyata bukan Very Happy

Jow
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 04.07.10
Age : 29
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  ardimashud on Sun 31 Oct 2010, 20:01

apakah ayam adu boleh dikasih dedak ato bekatul, untuk campuran. mohon penjelasannya, nuwun.

ardimashud
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 07.10.10
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Modesto on Sun 31 Oct 2010, 21:57

ardimashud wrote:apakah ayam adu boleh dikasih dedak ato bekatul, untuk campuran. mohon penjelasannya, nuwun.

Boleh boleh saja mas Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  mas anto klaten on Sun 31 Oct 2010, 22:08

tidak apa-apa mas biar biaya gak terlalu banyak........
saya juga pake kok


primabangkok.com
primabangkokfarm

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  ardimashud on Mon 08 Nov 2010, 14:45

mas anto klaten wrote:tidak apa-apa mas biar biaya gak terlalu banyak........
saya juga pake kok


primabangkok.com
primabangkokfarm

perbandingan antara bekatul dgn pakan pabrik brp mas, untuk makan harian.
makasih

ardimashud
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 07.10.10
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Huntz Aje on Thu 24 Feb 2011, 23:57

pak_tri wrote:ayam netas dari o - 2 bln sy beri vor 591 , 3 - 5 bln sy beri vor 591 + 594 ......

untuk 6 bln keatas sy beri gabah dan sy tambah kotolan sedikit.....


kalau saya menu hariannya :
ayam baru netas - umur 2bulan : voer 591. 2x pagi, sore.
ayam umur 2bulan - 4bulan : campuran voer 591 + 594 + jagung giling. 2x pagi, sore.
ayam umur 4bulan - 6-7bulan : voer 594 saja. 2x pagi, sore.
ayam umur 6-7bulan - bisa diabar : beras merah saja. 1x siang hari.
ayam siap tarung dan umur : gabah beras merah di rebus. 1x siang hari.

he9x,...

Huntz Aje
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 26.01.11
Age : 33
Lokasi : Solo The Spirit of Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  ca' muz on Mon 28 Feb 2011, 14:01

numpang lewat om..
klo aq mulai ayam umur 3 bln menu utama bekatul (karena ngirit biaya) pagi sore, apa nantinya ayam jadi kurang berotot ya?
mohon pencerahan om..

ca' muz
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 01.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Jhon Gultom on Mon 28 Feb 2011, 14:37

muz wrote:numpang lewat om..
klo aq mulai ayam umur 3 bln menu utama bekatul (karena ngirit biaya) pagi sore, apa nantinya ayam jadi kurang berotot ya?
mohon pencerahan om..

ga masalah bang kalo di kasih bekatul yang penting bekatulnya bagus dan di seduh pake air panas biar mateng. kalo dah umur 6-7 bulan sih keliatan kurus2 tapisetelah di rawat nanti juga akan ngisi ototnya bang

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  ca' muz on Mon 28 Feb 2011, 14:42

Jhon Gultom wrote:
muz wrote:numpang lewat om..
klo aq mulai ayam umur 3 bln menu utama bekatul (karena ngirit biaya) pagi sore, apa nantinya ayam jadi kurang berotot ya?
mohon pencerahan om..

ga masalah bang kalo di kasih bekatul yang penting bekatulnya bagus dan di seduh pake air panas biar mateng. kalo dah umur 6-7 bulan sih keliatan kurus2 tapisetelah di rawat nanti juga akan ngisi ototnya bang

ok, tq om...

ca' muz
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 01.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  sempax on Mon 28 Feb 2011, 17:58

oh ya om, saya mau tanya sekalian neh...kl BR-1 bagus gak buat ayam aduan? menu saya biasanya :

umur 0-1 bln = BR-1
umur 1-3 bln = AD-1
umur 4-6 bln = AD-2
umur 7-9 bln = bras merah 90% + gabah 10% + multivitamin
umur 10 bln keatas = gabah 80% + beras merah 20% + multivitamin

kira2 menurut para senior, ransum yang saya terapkan dah baik belum ya....

sempax
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 13.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Jhon Gultom on Mon 28 Feb 2011, 19:53

sempax wrote:oh ya om, saya mau tanya sekalian neh...kl BR-1 bagus gak buat ayam aduan? menu saya biasanya :

umur 0-1 bln = BR-1
umur 1-3 bln = AD-1
umur 4-6 bln = AD-2
umur 7-9 bln = bras merah 90% + gabah 10% + multivitamin
umur 10 bln keatas = gabah 80% + beras merah 20% + multivitamin

kira2 menurut para senior, ransum yang saya terapkan dah baik belum ya....

wah kalo pakan BR-1 saya ga tau seperti apatuh bang.
kalo saya umur dari 3 bulan dah diberikan gabah buat cemilan sore hari, trus kalo dah umuran sekitar 7 bulan langsung saya kasih gabah aja biar badannya cepet ngisi. kalo sudah mualai di rawat ya multivitaminnya jangan lupa supaya cepet sehat ayamnya. Cool

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  masbro on Mon 28 Feb 2011, 22:08

Ayam bagus ga rewel dan nyusain. yang alami malah maknyus..Nasi bekas yg dijemur trus ditumbuk halus,campur dedak,campur jagung giling sudah ok..selebihnya biar ayam cari sendiri waktu diumbar. yang penting umbar bebas,sebebasnya..yah,vitamin dikit2 boleh lah Very Happy Very Happy ..saran bagi yg mau berhemat,biar ga demam ayam..hehee Laughing Laughing Laughing

masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 366
Join date : 28.10.10
Lokasi : jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  norakLo on Tue 01 Mar 2011, 00:55

pak_tri wrote:ayam netas dari o - 2 bln sy beri vor 591 , 3 - 5 bln sy beri vor 591 + 594 ......

untuk 6 bln keatas sy beri gabah dan sy tambah kotolan sedikit.....

[b] Very Happy Very Happy apaan ya pak Very Happy Very Happy

norakLo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 27.01.11
Lokasi : yogyakarta

http://www.facebook.com/profile.php?id=100001985188436

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Super Red on Fri 01 Apr 2011, 11:06

Huntz_Goen_Aje wrote:
pak_tri wrote:ayam netas dari o - 2 bln sy beri vor 591 , 3 - 5 bln sy beri vor 591 + 594 ......

untuk 6 bln keatas sy beri gabah dan sy tambah kotolan sedikit.....


kalau saya menu hariannya :
ayam baru netas - umur 2bulan : voer 591. 2x pagi, sore.
ayam umur 2bulan - 4bulan : campuran voer 591 + 594 + jagung giling. 2x pagi, sore.
ayam umur 4bulan - 6-7bulan : voer 594 saja. 2x pagi, sore.
ayam umur 6-7bulan - bisa diabar : beras merah saja. 1x siang hari.
ayam siap tarung dan umur : gabah beras merah di rebus. 1x siang hari.

he9x,...

sama kayak saya neh ramuanya Very Happy

Super Red

Jumlah posting : 4
Join date : 19.03.11
Lokasi : Magelang

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  dadunk on Sat 09 Apr 2011, 10:38

[quote="Super Red"]
Huntz_Goen_Aje wrote:
pak_tri wrote:ayam netas dari o - 2 bln sy beri vor 591 , 3 - 5 bln sy beri vor 591 + 594 ......

untuk 6 bln keatas sy beri gabah dan sy tambah kotolan sedikit.....


kalau saya menu hariannya :
ayam baru netas - umur 2bulan : voer 591. 2x pagi, sore.
ayam umur 2bulan - 4bulan : campuran voer 591 + 594 + jagung giling. 2x pagi, sore.
ayam umur 4bulan - 6-7bulan : voer 594 saja. 2x pagi, sore.
ayam umur 6-7bulan - bisa diabar : beras merah saja. 1x siang hari.
ayam siap tarung dan umur : gabah beras merah di rebus. 1x siang hari.

he9x,...

sama kayak saya neh ramuanya apapun makanannya ...minumannya tetep teh botol nyosorrrr.... cheers cheers cheers

dadunk
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 134
Join date : 30.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Sponsored content Today at 15:04


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik