resep pakan para senior..!

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Huntz Aje on Thu Feb 24, 2011 11:57 pm

pak_tri wrote:ayam netas dari o - 2 bln sy beri vor 591 , 3 - 5 bln sy beri vor 591 + 594 ......

untuk 6 bln keatas sy beri gabah dan sy tambah kotolan sedikit.....


kalau saya menu hariannya :
ayam baru netas - umur 2bulan : voer 591. 2x pagi, sore.
ayam umur 2bulan - 4bulan : campuran voer 591 + 594 + jagung giling. 2x pagi, sore.
ayam umur 4bulan - 6-7bulan : voer 594 saja. 2x pagi, sore.
ayam umur 6-7bulan - bisa diabar : beras merah saja. 1x siang hari.
ayam siap tarung dan umur : gabah beras merah di rebus. 1x siang hari.

he9x,...

Huntz Aje
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 595
Join date: 26.01.11
Age: 31
Lokasi: Solo The Spirit of Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  ca' muz on Mon Feb 28, 2011 2:01 pm

numpang lewat om..
klo aq mulai ayam umur 3 bln menu utama bekatul (karena ngirit biaya) pagi sore, apa nantinya ayam jadi kurang berotot ya?
mohon pencerahan om..

ca' muz
kopral
kopral

Jumlah posting: 13
Join date: 01.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Jhon Gultom on Mon Feb 28, 2011 2:37 pm

muz wrote:numpang lewat om..
klo aq mulai ayam umur 3 bln menu utama bekatul (karena ngirit biaya) pagi sore, apa nantinya ayam jadi kurang berotot ya?
mohon pencerahan om..

ga masalah bang kalo di kasih bekatul yang penting bekatulnya bagus dan di seduh pake air panas biar mateng. kalo dah umur 6-7 bulan sih keliatan kurus2 tapisetelah di rawat nanti juga akan ngisi ototnya bang

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1362
Join date: 14.10.08
Age: 31
Lokasi: jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  ca' muz on Mon Feb 28, 2011 2:42 pm

Jhon Gultom wrote:
muz wrote:numpang lewat om..
klo aq mulai ayam umur 3 bln menu utama bekatul (karena ngirit biaya) pagi sore, apa nantinya ayam jadi kurang berotot ya?
mohon pencerahan om..

ga masalah bang kalo di kasih bekatul yang penting bekatulnya bagus dan di seduh pake air panas biar mateng. kalo dah umur 6-7 bulan sih keliatan kurus2 tapisetelah di rawat nanti juga akan ngisi ototnya bang

ok, tq om...

ca' muz
kopral
kopral

Jumlah posting: 13
Join date: 01.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  sempax on Mon Feb 28, 2011 5:58 pm

oh ya om, saya mau tanya sekalian neh...kl BR-1 bagus gak buat ayam aduan? menu saya biasanya :

umur 0-1 bln = BR-1
umur 1-3 bln = AD-1
umur 4-6 bln = AD-2
umur 7-9 bln = bras merah 90% + gabah 10% + multivitamin
umur 10 bln keatas = gabah 80% + beras merah 20% + multivitamin

kira2 menurut para senior, ransum yang saya terapkan dah baik belum ya....

sempax
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 107
Join date: 13.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Jhon Gultom on Mon Feb 28, 2011 7:53 pm

sempax wrote:oh ya om, saya mau tanya sekalian neh...kl BR-1 bagus gak buat ayam aduan? menu saya biasanya :

umur 0-1 bln = BR-1
umur 1-3 bln = AD-1
umur 4-6 bln = AD-2
umur 7-9 bln = bras merah 90% + gabah 10% + multivitamin
umur 10 bln keatas = gabah 80% + beras merah 20% + multivitamin

kira2 menurut para senior, ransum yang saya terapkan dah baik belum ya....

wah kalo pakan BR-1 saya ga tau seperti apatuh bang.
kalo saya umur dari 3 bulan dah diberikan gabah buat cemilan sore hari, trus kalo dah umuran sekitar 7 bulan langsung saya kasih gabah aja biar badannya cepet ngisi. kalo sudah mualai di rawat ya multivitaminnya jangan lupa supaya cepet sehat ayamnya. Cool

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1362
Join date: 14.10.08
Age: 31
Lokasi: jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  masbro on Mon Feb 28, 2011 10:08 pm

Ayam bagus ga rewel dan nyusain. yang alami malah maknyus..Nasi bekas yg dijemur trus ditumbuk halus,campur dedak,campur jagung giling sudah ok..selebihnya biar ayam cari sendiri waktu diumbar. yang penting umbar bebas,sebebasnya..yah,vitamin dikit2 boleh lah Very Happy Very Happy ..saran bagi yg mau berhemat,biar ga demam ayam..hehee Laughing Laughing Laughing

masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 360
Join date: 28.10.10
Lokasi: jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  norakLo on Tue Mar 01, 2011 12:55 am

pak_tri wrote:ayam netas dari o - 2 bln sy beri vor 591 , 3 - 5 bln sy beri vor 591 + 594 ......

untuk 6 bln keatas sy beri gabah dan sy tambah kotolan sedikit.....

[b] Very Happy Very Happy apaan ya pak Very Happy Very Happy

norakLo
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 114
Join date: 27.01.11
Lokasi: yogyakarta

http://www.facebook.com/profile.php?id=100001985188436

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Super Red on Fri Apr 01, 2011 11:06 am

Huntz_Goen_Aje wrote:
pak_tri wrote:ayam netas dari o - 2 bln sy beri vor 591 , 3 - 5 bln sy beri vor 591 + 594 ......

untuk 6 bln keatas sy beri gabah dan sy tambah kotolan sedikit.....


kalau saya menu hariannya :
ayam baru netas - umur 2bulan : voer 591. 2x pagi, sore.
ayam umur 2bulan - 4bulan : campuran voer 591 + 594 + jagung giling. 2x pagi, sore.
ayam umur 4bulan - 6-7bulan : voer 594 saja. 2x pagi, sore.
ayam umur 6-7bulan - bisa diabar : beras merah saja. 1x siang hari.
ayam siap tarung dan umur : gabah beras merah di rebus. 1x siang hari.

he9x,...

sama kayak saya neh ramuanya Very Happy

Super Red

Jumlah posting: 4
Join date: 19.03.11
Lokasi: Magelang

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  dadunk on Sat Apr 09, 2011 10:38 am

[quote="Super Red"]
Huntz_Goen_Aje wrote:
pak_tri wrote:ayam netas dari o - 2 bln sy beri vor 591 , 3 - 5 bln sy beri vor 591 + 594 ......

untuk 6 bln keatas sy beri gabah dan sy tambah kotolan sedikit.....


kalau saya menu hariannya :
ayam baru netas - umur 2bulan : voer 591. 2x pagi, sore.
ayam umur 2bulan - 4bulan : campuran voer 591 + 594 + jagung giling. 2x pagi, sore.
ayam umur 4bulan - 6-7bulan : voer 594 saja. 2x pagi, sore.
ayam umur 6-7bulan - bisa diabar : beras merah saja. 1x siang hari.
ayam siap tarung dan umur : gabah beras merah di rebus. 1x siang hari.

he9x,...

sama kayak saya neh ramuanya apapun makanannya ...minumannya tetep teh botol nyosorrrr.... cheers cheers cheers

dadunk
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 134
Join date: 30.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  adin on Sat Apr 09, 2011 5:17 pm

Hendro wrote:
kuriak wrote:kalau boleh tau..! dari ayam umur 0-siap tarung, senior2 biasa ngasih pakan apaan..?? sekedar informasi dari umur 0-1 bulan saya biasa memberi pakan buatan pabrik 511..! dan umur 1 - 2 bulan saya pindah ke 512..! dan pada umur 2-4 bulan saya biasa mencampur dedak,kosentrat,susu bubuk, plus probiotik..! dengan takaran 70% dedak, 25% kosentrat, 5% susu bubuk, dan 0,2% probiotik..! apakah pakan yang saya berikan sudah ideal untuk ayam..???

Komposisinya sudah cukup, setelah berumur 7 bulan dan mulai dirawat ransum sebaiknya diganti dengan beras merah/gabah/jagung sampai dengan ayam dalam kondisi siap adu....salam Very Happy

kira2 klw umur sdh 7 bln dan udah mulai dirawat brp kali sehari dikasih makannya ?
trksh Pak HENDRO...

adin
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 140
Join date: 03.02.11
Age: 29
Lokasi: Banjarmasin

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  hariri on Sun Oct 28, 2012 10:19 pm

Huntz Aje wrote:
pak_tri wrote:ayam netas dari o - 2 bln sy beri vor 591 , 3 - 5 bln sy beri vor 591 + 594 ......

untuk 6 bln keatas sy beri gabah dan sy tambah kotolan sedikit.....


kalau saya menu hariannya :
ayam baru netas - umur 2bulan : voer 591. 2x pagi, sore.
ayam umur 2bulan - 4bulan : campuran voer 591 + 594 + jagung giling. 2x pagi, sore.
ayam umur 4bulan - 6-7bulan : voer 594 saja. 2x pagi, sore.
ayam umur 6-7bulan - bisa diabar : beras merah saja. 1x siang hari.
ayam siap tarung dan umur : gabah beras merah di rebus. 1x siang hari.
he9x,...
tujuannya direbus opo ?

hariri
kopral
kopral

Jumlah posting: 11
Join date: 01.08.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Anjai Rifo kamarullah on Tue Jul 23, 2013 10:18 pm

Rendro wrote:Apakah 511 bukan pakan babi? Hasilnya ayam memang cepat besar tapi tulangannya tidak terbentuk bagus.

Itu Voer 551 bg Kalau 511 tuh voer ayam pedaging

Anjai Rifo kamarullah
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 113
Join date: 05.05.13
Age: 16
Lokasi: Rantau prapat,Medan.Sumatera Utara

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik