resep pakan para senior..!

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Huntz Aje on Thu 24 Feb 2011, 23:57

pak_tri wrote:ayam netas dari o - 2 bln sy beri vor 591 , 3 - 5 bln sy beri vor 591 + 594 ......

untuk 6 bln keatas sy beri gabah dan sy tambah kotolan sedikit.....


kalau saya menu hariannya :
ayam baru netas - umur 2bulan : voer 591. 2x pagi, sore.
ayam umur 2bulan - 4bulan : campuran voer 591 + 594 + jagung giling. 2x pagi, sore.
ayam umur 4bulan - 6-7bulan : voer 594 saja. 2x pagi, sore.
ayam umur 6-7bulan - bisa diabar : beras merah saja. 1x siang hari.
ayam siap tarung dan umur : gabah beras merah di rebus. 1x siang hari.

he9x,...

Huntz Aje
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 26.01.11
Age : 33
Lokasi : Solo The Spirit of Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  ca' muz on Mon 28 Feb 2011, 14:01

numpang lewat om..
klo aq mulai ayam umur 3 bln menu utama bekatul (karena ngirit biaya) pagi sore, apa nantinya ayam jadi kurang berotot ya?
mohon pencerahan om..

ca' muz
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 01.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Jhon Gultom on Mon 28 Feb 2011, 14:37

muz wrote:numpang lewat om..
klo aq mulai ayam umur 3 bln menu utama bekatul (karena ngirit biaya) pagi sore, apa nantinya ayam jadi kurang berotot ya?
mohon pencerahan om..

ga masalah bang kalo di kasih bekatul yang penting bekatulnya bagus dan di seduh pake air panas biar mateng. kalo dah umur 6-7 bulan sih keliatan kurus2 tapisetelah di rawat nanti juga akan ngisi ototnya bang

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  ca' muz on Mon 28 Feb 2011, 14:42

Jhon Gultom wrote:
muz wrote:numpang lewat om..
klo aq mulai ayam umur 3 bln menu utama bekatul (karena ngirit biaya) pagi sore, apa nantinya ayam jadi kurang berotot ya?
mohon pencerahan om..

ga masalah bang kalo di kasih bekatul yang penting bekatulnya bagus dan di seduh pake air panas biar mateng. kalo dah umur 6-7 bulan sih keliatan kurus2 tapisetelah di rawat nanti juga akan ngisi ototnya bang

ok, tq om...

ca' muz
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 01.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  sempax on Mon 28 Feb 2011, 17:58

oh ya om, saya mau tanya sekalian neh...kl BR-1 bagus gak buat ayam aduan? menu saya biasanya :

umur 0-1 bln = BR-1
umur 1-3 bln = AD-1
umur 4-6 bln = AD-2
umur 7-9 bln = bras merah 90% + gabah 10% + multivitamin
umur 10 bln keatas = gabah 80% + beras merah 20% + multivitamin

kira2 menurut para senior, ransum yang saya terapkan dah baik belum ya....

sempax
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 13.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Jhon Gultom on Mon 28 Feb 2011, 19:53

sempax wrote:oh ya om, saya mau tanya sekalian neh...kl BR-1 bagus gak buat ayam aduan? menu saya biasanya :

umur 0-1 bln = BR-1
umur 1-3 bln = AD-1
umur 4-6 bln = AD-2
umur 7-9 bln = bras merah 90% + gabah 10% + multivitamin
umur 10 bln keatas = gabah 80% + beras merah 20% + multivitamin

kira2 menurut para senior, ransum yang saya terapkan dah baik belum ya....

wah kalo pakan BR-1 saya ga tau seperti apatuh bang.
kalo saya umur dari 3 bulan dah diberikan gabah buat cemilan sore hari, trus kalo dah umuran sekitar 7 bulan langsung saya kasih gabah aja biar badannya cepet ngisi. kalo sudah mualai di rawat ya multivitaminnya jangan lupa supaya cepet sehat ayamnya. Cool

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  masbro on Mon 28 Feb 2011, 22:08

Ayam bagus ga rewel dan nyusain. yang alami malah maknyus..Nasi bekas yg dijemur trus ditumbuk halus,campur dedak,campur jagung giling sudah ok..selebihnya biar ayam cari sendiri waktu diumbar. yang penting umbar bebas,sebebasnya..yah,vitamin dikit2 boleh lah Very Happy Very Happy ..saran bagi yg mau berhemat,biar ga demam ayam..hehee Laughing Laughing Laughing

masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 366
Join date : 28.10.10
Lokasi : jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  norakLo on Tue 01 Mar 2011, 00:55

pak_tri wrote:ayam netas dari o - 2 bln sy beri vor 591 , 3 - 5 bln sy beri vor 591 + 594 ......

untuk 6 bln keatas sy beri gabah dan sy tambah kotolan sedikit.....

[b] Very Happy Very Happy apaan ya pak Very Happy Very Happy

norakLo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 27.01.11
Lokasi : yogyakarta

http://www.facebook.com/profile.php?id=100001985188436

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Super Red on Fri 01 Apr 2011, 11:06

Huntz_Goen_Aje wrote:
pak_tri wrote:ayam netas dari o - 2 bln sy beri vor 591 , 3 - 5 bln sy beri vor 591 + 594 ......

untuk 6 bln keatas sy beri gabah dan sy tambah kotolan sedikit.....


kalau saya menu hariannya :
ayam baru netas - umur 2bulan : voer 591. 2x pagi, sore.
ayam umur 2bulan - 4bulan : campuran voer 591 + 594 + jagung giling. 2x pagi, sore.
ayam umur 4bulan - 6-7bulan : voer 594 saja. 2x pagi, sore.
ayam umur 6-7bulan - bisa diabar : beras merah saja. 1x siang hari.
ayam siap tarung dan umur : gabah beras merah di rebus. 1x siang hari.

he9x,...

sama kayak saya neh ramuanya Very Happy

Super Red

Jumlah posting : 4
Join date : 19.03.11
Lokasi : Magelang

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  dadunk on Sat 09 Apr 2011, 10:38

[quote="Super Red"]
Huntz_Goen_Aje wrote:
pak_tri wrote:ayam netas dari o - 2 bln sy beri vor 591 , 3 - 5 bln sy beri vor 591 + 594 ......

untuk 6 bln keatas sy beri gabah dan sy tambah kotolan sedikit.....


kalau saya menu hariannya :
ayam baru netas - umur 2bulan : voer 591. 2x pagi, sore.
ayam umur 2bulan - 4bulan : campuran voer 591 + 594 + jagung giling. 2x pagi, sore.
ayam umur 4bulan - 6-7bulan : voer 594 saja. 2x pagi, sore.
ayam umur 6-7bulan - bisa diabar : beras merah saja. 1x siang hari.
ayam siap tarung dan umur : gabah beras merah di rebus. 1x siang hari.

he9x,...

sama kayak saya neh ramuanya apapun makanannya ...minumannya tetep teh botol nyosorrrr.... cheers cheers cheers

dadunk
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 134
Join date : 30.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  adin on Sat 09 Apr 2011, 17:17

Hendro wrote:
kuriak wrote:kalau boleh tau..! dari ayam umur 0-siap tarung, senior2 biasa ngasih pakan apaan..?? sekedar informasi dari umur 0-1 bulan saya biasa memberi pakan buatan pabrik 511..! dan umur 1 - 2 bulan saya pindah ke 512..! dan pada umur 2-4 bulan saya biasa mencampur dedak,kosentrat,susu bubuk, plus probiotik..! dengan takaran 70% dedak, 25% kosentrat, 5% susu bubuk, dan 0,2% probiotik..! apakah pakan yang saya berikan sudah ideal untuk ayam..???

Komposisinya sudah cukup, setelah berumur 7 bulan dan mulai dirawat ransum sebaiknya diganti dengan beras merah/gabah/jagung sampai dengan ayam dalam kondisi siap adu....salam Very Happy

kira2 klw umur sdh 7 bln dan udah mulai dirawat brp kali sehari dikasih makannya ?
trksh Pak HENDRO...

adin
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 03.02.11
Age : 31
Lokasi : Banjarmasin

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  hariri on Sun 28 Oct 2012, 22:19

Huntz Aje wrote:
pak_tri wrote:ayam netas dari o - 2 bln sy beri vor 591 , 3 - 5 bln sy beri vor 591 + 594 ......

untuk 6 bln keatas sy beri gabah dan sy tambah kotolan sedikit.....


kalau saya menu hariannya :
ayam baru netas - umur 2bulan : voer 591. 2x pagi, sore.
ayam umur 2bulan - 4bulan : campuran voer 591 + 594 + jagung giling. 2x pagi, sore.
ayam umur 4bulan - 6-7bulan : voer 594 saja. 2x pagi, sore.
ayam umur 6-7bulan - bisa diabar : beras merah saja. 1x siang hari.
ayam siap tarung dan umur : gabah beras merah di rebus. 1x siang hari.
he9x,...
tujuannya direbus opo ?

hariri
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 01.08.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Anjai Rifo kamarullah on Tue 23 Jul 2013, 22:18

Rendro wrote:Apakah 511 bukan pakan babi? Hasilnya ayam memang cepat besar tapi tulangannya tidak terbentuk bagus.

Itu Voer 551 bg Kalau 511 tuh voer ayam pedaging

Anjai Rifo kamarullah
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 05.05.13
Age : 18
Lokasi : Rantau prapat,Medan.Sumatera Utara

Kembali Ke Atas Go down

PAKAN AYAM PUKUL

Post  Anggara Surabaya on Tue 13 Oct 2015, 13:49

Mohon pencerahan para Senior,
Kalo saya lebih suka Ayam yg Kontruksi Tulangan yang Kokoh,
Komposisi pakan saya :
umur 0-2 bulan = Pur Pedaging, Bekatul & Tepung Ikan,
umur 3-5 bulan = Pur 592, Bekatul, Pur Anjing & Tepung Ikan,
umur 6-8 bulan = Jagung & Beras Merah (Plus KALK untuk Hewan) & Bekicot 3x sehari.
umur >9 bulan = sudah Abar 1 Airan 2x, 2 Airan 1x langsun dan nyari Lawan 3 Airan.
Itu untuk Ayam yang benar" dari Trah bagus Om, biar gk eman juga. hehehe
Saran diatas untuk Ayam Aduan tipe Pukul, kalo Ayam Taji beda lagi Om.
Mohon evaluasinya parah senior" diatas.

Salam Kukuruyuk,


Anggara Surabaya

Jumlah posting : 8
Join date : 31.01.15

Kembali Ke Atas Go down

Khusus pakan, belum termasuk kalk, jamu dan vitamin

Post  YudhiZUHDI on Wed 14 Oct 2015, 22:07

Ikut nimbrung aj biar point-ku tambah....kekekeke Very Happy

Resep pakan versi saya 6 bulan terakhir (karna sebelumnya ga bgini):

*) Umur 0-2 bulan ................. 511+591 (50:50) saji kering pagi,sore
*) Umur 2-4 bulan ................. 592+tepung jagung+bekatul+nasi (2:2:1:1) saji basah pagi,sore
*) Umur 4-6 bulan ................. 594+menir jagung+katul+nasi (1:1:1:1) saji basah pagi,sore
*) Umur 6-8 bulan ............. 594+jagung merah+beras merah+kcg hijau (2:4:2:1) saji kering sore
*) Usia 8 bulan ke atas......  jagung merah+beras merah+kcg hijau (5:2:1) saji kering sore

Entah nanti ayamnya akan menjadi ukuran berapa saya trima saja, yang sudah terbukti adalah postur tubuhnya selalu sangat ideal dan seksi. Very Happy

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  arman-ok on Sat 17 Oct 2015, 19:45

wah ternyata pakan juga faktor yg sangat penting ya selain rawatan

arman-ok
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 24.08.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Akbar BTM on Sat 17 Oct 2015, 20:50

0-1bln 511/BR1 kering
1-2bln 511/BR1+Dedak 1:1
2-Sebelum dirawat 512/BR2+Jagung Pecah+Dedak 1:1:2
Rawatan 594/P2+Jagung Pecah+Kacang Hijau 1:1:1
buat kalsium cukup pake batu kapur yg dibubukin trus ditebar di kandang,pakan selalu dicampur dengan daun binahong, atau air rebusan binahong buat minumnya...alhamdulillah rata2 ukuran sama dengan paceknya, kadang lebih besar malah...tulangan juga oke, yg ga ketinggalan ayam full umbar sampe umur 5 bln baru masuk box 2x seminggu umbar bebas...

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

mohon dikomentari juga resep pakan

Post  Jagoan Newbie on Sun 18 Oct 2015, 16:38

Ingin tau juga apakah resep pakan saya sudah baik atau belum ya para senior2,maklum baru belajar pelihara ayam..
0-1 bln full 511,1-5 bln 511+j.giling+dedak (3:1:2), 5-7bln 594+j.giling+dedak, 7 bln up beras merah+jagung (1:2)
vitamin
0-1 bln, neobro 2 hr sekali
1 bln up neobro, vit bcomp,kalk 2 x seminggu
mohon komentar dan kritiknya ya para senior-senior disini,bang admin dan pakde hendro.. He..he..he
salam guyub

Jagoan Newbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 09.09.15
Age : 32
Lokasi : di samping ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Akbar BTM on Sun 18 Oct 2015, 23:34

Jagoan Newbie wrote:Ingin tau juga apakah resep pakan saya sudah baik atau belum ya para senior2,maklum baru belajar pelihara ayam..
0-1 bln full 511,1-5 bln 511+j.giling+dedak (3:1:2), 5-7bln 594+j.giling+dedak, 7 bln up beras merah+jagung (1:2)
vitamin
0-1 bln, neobro 2 hr sekali
1 bln up neobro, vit bcomp,kalk 2 x seminggu
mohon komentar dan kritiknya ya para senior-senior disini,bang admin dan pakde hendro.. He..he..he
salam guyub
mantap...pengalaman saya ayam yg dikasih vitamin malah lebih gampang sakit...cukupa aja dari sisa2 sayuran yg dicacah n daun binahong kalo saya,hehehehe

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Jagoan Newbie on Mon 19 Oct 2015, 09:31

Akbar BTM wrote:mantap...pengalaman saya ayam yg dikasih vitamin malah lebih gampang sakit...cukupa aja dari sisa2 sayuran yg dicacah n daun binahong kalo saya,hehehehe
oh gitu ya mas, itu penggunaan vit yang mana yang menurut mas perlu dihilangkan neobro or bcompnya?
Omong-omong daun binahong itu apa ya mas?he3..
Makasih masukannya mas..

Jagoan Newbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 09.09.15
Age : 32
Lokasi : di samping ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Joe_jago on Tue 20 Oct 2015, 00:27

Jagoan Newbie wrote:
Akbar BTM wrote:mantap...pengalaman saya ayam yg dikasih vitamin malah lebih gampang sakit...cukupa aja dari sisa2 sayuran yg dicacah n daun binahong kalo saya,hehehehe
oh gitu ya mas, itu penggunaan vit yang mana yang menurut mas perlu dihilangkan neobro or bcompnya?
Omong-omong daun binahong itu apa ya mas?he3..
Makasih masukannya mas..

Daun binahong itu tumbuhan rambat seperti daun sirih. Tapi bukan sirih. Biasanya daun binahong ini di gunakan untuk obat ambeien. 10 lembar daun binahong di rebus dalam 3 gelas air putih. Sampai jadi 1 gelas, kemudian di minum. Maaf agak melenceng dari topik om..malah bahas daun binahong.. Very Happy Very Happy Very Happy

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1445
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Akbar BTM on Tue 20 Oct 2015, 22:03

Joe_jago wrote:
Jagoan Newbie wrote:
Akbar BTM wrote:mantap...pengalaman saya ayam yg dikasih vitamin malah lebih gampang sakit...cukupa aja dari sisa2 sayuran yg dicacah n daun binahong kalo saya,hehehehe
oh gitu ya mas, itu penggunaan vit yang mana yang menurut mas perlu dihilangkan neobro or bcompnya?
Omong-omong daun binahong itu apa ya mas?he3..
Makasih masukannya mas..

Daun binahong itu tumbuhan rambat seperti daun sirih. Tapi bukan sirih. Biasanya daun binahong ini di gunakan untuk obat ambeien. 10 lembar daun binahong di rebus dalam 3 gelas air putih. Sampai jadi 1 gelas, kemudian di minum. Maaf agak melenceng dari topik om..malah bahas daun binahong.. Very Happy Very Happy Very Happy

banyak banget manfaatnya om daun binahong, bisa buat obat luka luar n dalam, menjaga kondisi tetap fit, bahkan beberapa orang tua dulu bilang, binahong obat dewa,hehehehe...buat yg diabetes n darah tinggi juga bagus,hehehehe

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Akbar BTM on Tue 20 Oct 2015, 22:05

Jagoan Newbie wrote:
Akbar BTM wrote:mantap...pengalaman saya ayam yg dikasih vitamin malah lebih gampang sakit...cukupa aja dari sisa2 sayuran yg dicacah n daun binahong kalo saya,hehehehe
oh gitu ya mas, itu penggunaan vit yang mana yang menurut mas perlu dihilangkan neobro or bcompnya?
Omong-omong daun binahong itu apa ya mas?he3..
Makasih masukannya mas..

neobro saya rasa ga perlu, karna mengandung antibiotik, penggunaan antibiotik yg ga semestinya malah akan membuat bakteri menjadi resisten terhadap penggunaan antibiotik kedepannya, bcomplek cukup dari sayur2an banyak mengandung vit B..ini menurut saya yg masih awam ya,hehehehe

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Jagoan Newbie on Thu 22 Oct 2015, 12:22

Akbar BTM wrote: neobro saya rasa ga perlu, karna mengandung antibiotik, penggunaan antibiotik yg ga semestinya malah akan membuat bakteri menjadi resisten terhadap penggunaan antibiotik kedepannya, bcomplek cukup dari sayur2an banyak mengandung vit B..ini menurut saya yg masih awam ya,hehehehe

Makasih sarannya mas, terus terang saya jarang sekali kasih sayuran karena kemalasan dan keterbatasan waktu mas.. jadi cari yang instan-instan aja ada di kios pakan he..he..he Embarassed Embarassed Embarassed

Jagoan Newbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 09.09.15
Age : 32
Lokasi : di samping ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  hamsyah nur on Thu 22 Oct 2015, 14:13

ikut nimbrung om-om senior,salam kenal semuanya dgn sya yg baru join he...he...sekalian minta masukannya,,,

klo sya kasih pakan ayam saya...
>0-2 bln=voer 591 (kering)
>2-4 bln=591+594 (1:1,kering)
>4-6 bln=594+nasi+daun pepaya rajang halus (2:1:1,basah)
>6-masa rawat=beras merah dikasih sore hari.

klo vit paling saya kasih vitachiks mulai 0-3 bln, 3 bln keatas saya kasih enervon-c seminggu sekali.gmn senior-senior,mohon masukannya....Smile Smile Very Happy

hamsyah nur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 20.10.15
Lokasi : JAKARTA

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep pakan para senior..!

Post  Sponsored content Today at 02:55


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik