Manfaat pisang

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Manfaat pisang

Post  Administrator on Sat Apr 16, 2011 10:22 am

djprut wrote:
mas admin, pisang yg di pake pisang jenis raja apa? raja nangka, raja bulu, raja sereh ato apa ( maklum mau niru kepengen sama jenis pisang nya sama yang mas admin gunakan hehehe )

Pake pisang raja mas...
Ga tau jenis raja apaan. Kayanya pisang raja biasa. Beli di pasar.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 14.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manfaat pisang

Post  Huntz Aje on Sat Apr 16, 2011 5:05 pm

Administrator wrote:
djprut wrote:
mas admin, pisang yg di pake pisang jenis raja apa? raja nangka, raja bulu, raja sereh ato apa ( maklum mau niru kepengen sama jenis pisang nya sama yang mas admin gunakan hehehe )

Pake pisang raja mas...
Ga tau jenis raja apaan. Kayanya pisang raja biasa. Beli di pasar.
Pemberiannya sebelum ngadu, sampai teleh penuh ya mas? Gag di campur nasi lagi ya?

Huntz Aje
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 25.01.11
Age : 33
Lokasi : Solo The Spirit of Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manfaat pisang

Post  Administrator on Sun Apr 17, 2011 3:22 am

Huntz_Goen_Aje wrote:
Administrator wrote:
djprut wrote:
mas admin, pisang yg di pake pisang jenis raja apa? raja nangka, raja bulu, raja sereh ato apa ( maklum mau niru kepengen sama jenis pisang nya sama yang mas admin gunakan hehehe )

Pake pisang raja mas...
Ga tau jenis raja apaan. Kayanya pisang raja biasa. Beli di pasar.
Pemberiannya sebelum ngadu, sampai teleh penuh ya mas? Gag di campur nasi lagi ya?

Sy ga kasih nasi lagi.
Pemberian jangan sampai penuh. Cukup 1/2 pisang aja.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 14.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manfaat pisang

Post  Huntz Aje on Sun Apr 17, 2011 4:47 am

Administrator wrote:
Huntz_Goen_Aje wrote:
Administrator wrote:
djprut wrote:
mas admin, pisang yg di pake pisang jenis raja apa? raja nangka, raja bulu, raja sereh ato apa ( maklum mau niru kepengen sama jenis pisang nya sama yang mas admin gunakan hehehe )

Pake pisang raja mas...
Ga tau jenis raja apaan. Kayanya pisang raja biasa. Beli di pasar.
Pemberiannya sebelum ngadu, sampai teleh penuh ya mas? Gag di campur nasi lagi ya?

Sy ga kasih nasi lagi.
Pemberian jangan sampai penuh. Cukup 1/2 pisang aja.
Klo pemberian pisang sebelum ngadu di barengi dng pemberian larutan madu gimana mas?
Bukannya sebelum ngadu teleh harus agag penuh, sebagai bantalan pukul mas? He9x,..

BTW makasih infonya mas Ary

Huntz Aje
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 25.01.11
Age : 33
Lokasi : Solo The Spirit of Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manfaat pisang

Post  Administrator on Sun Apr 17, 2011 8:14 am

Huntz_Goen_Aje wrote:
Klo pemberian pisang sebelum ngadu di barengi dng pemberian larutan madu gimana mas?
Bukannya sebelum ngadu teleh harus agag penuh, sebagai bantalan pukul mas? He9x,..

BTW makasih infonya mas Ary

Dibarengi madu sepertinya ga masalah.
Kalau terlalu penuh, ayam jadi keberatan buat mukul. Nanti terpukul malah muntah.
hehehe...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 14.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

b

Post  ATM on Sat Apr 23, 2011 7:46 am

Administrator wrote:
Huntz_Goen_Aje wrote:
Klo pemberian pisang sebelum ngadu di barengi dng pemberian larutan madu gimana mas?
Bukannya sebelum ngadu teleh harus agag penuh, sebagai bantalan pukul mas? He9x,..

BTW makasih infonya mas Ary

Dibarengi madu sepertinya ga masalah.
Kalau terlalu penuh, ayam jadi keberatan buat mukul. Nanti terpukul malah muntah.
hehehe...


Mas Admin Biasaya yg bgs klu ayam mau di adu ksh madu ya kpn trus brp dosis ya..????


ATM
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 31.05.10
Lokasi : LLG_SUM-SEL

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manfaat pisang

Post  IJAL GATSMYR on Tue Jun 07, 2011 3:08 am

umur anakan 2 dan 3 bln da blh d ksh pisang??
ada yg mo jual anakan ayam f1 gk di palembang??

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 340
Join date : 06.06.11
Age : 28
Lokasi : PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manfaat pisang

Post  didik adi on Tue Jun 07, 2011 7:04 pm

Administrator wrote:
djprut wrote:
mas admin, pisang yg di pake pisang jenis raja apa? raja nangka, raja bulu, raja sereh ato apa ( maklum mau niru kepengen sama jenis pisang nya sama yang mas admin gunakan hehehe )

Pake pisang raja mas...
Ga tau jenis raja apaan. Kayanya pisang raja biasa. Beli di pasar.
kalo pisang raja Firaun ada gak ya.... Laughing (just kidding)
Saya sendiri diajari oleh sodara yg pintar perayaman untuk memberikan pisang setiap hari, karena bisa membantu memperlancar pencernaan (kalo gak ya di ganti tomat)..
Takarannya ya paling sepotong( 3 cm an).

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manfaat pisang

Post  BANGSAWAN on Wed Jun 08, 2011 5:45 am

Administrator wrote:Pisang Raja





Tapi kayanya, segala macam pisang bisa juga deh...
Mungkin pisang kepok (yg biasa utk burung kicau) bagus juga.

MAS kalau pisang biji boleh ga kebetulan di kadang banyak sekali pisang biji

BANGSAWAN
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 58
Join date : 22.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manfaat pisang

Post  didik adi on Wed Jun 08, 2011 9:03 pm

BANGSAWAN wrote:
Administrator wrote:Pisang Raja





Tapi kayanya, segala macam pisang bisa juga deh...
Mungkin pisang kepok (yg biasa utk burung kicau) bagus juga.

MAS kalau pisang biji boleh ga kebetulan di kadang banyak sekali pisang biji
gpp, asal gak biji pisangnya Laughing (becanda lho)
setahu saya, pisang jadi tren di kalangan atlet sejak Michael Chang juara Tenis perancis open th '90

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manfaat pisang

Post  cay on Wed Feb 22, 2012 2:44 am

Administrator wrote:Tanpa sengaja googling di internet dan menemukan tulisan khasiat buah pisang utk para atlit.
Ternyata, pisang adlh 'doping' alami bagi para atlit sebelum berlaga. Nutrisi yg terdapat dalam buah pisang sangat membantu stamina, tenaga dan konsentrasi atlit ketika berlaga.

Hmmm.... daripada dikasih nasi, bisa alternatif dicoba kasih pisang utk ayam sebelum berlaga.
hehehe....
Very Happy

Berikut kutipannya :

Buah Pisang yang kita kenal sehari-hari sebagai hidangan penutup, ternyata mempunyai manfaat dan khasiat yang besar pada kita, khususnya bagi para karateka atlit atau non atlit. Dalam buah pisang misalnya pisang raja terdapat kandungan-kandungan kimia yang besar pemanfaatannya sebagai doping alami yang aman bagi tubuh. Kandungan-kandungan kimia tersebut yaitu :
gula (glukosa, fruktosa, dan sukrosa), trypthopan, piridoksin, ferrum, potassium, serotonin, dan riboflavin.

Kandungan gula yang terdapat dalam buah pisang raja menyimpan banyak sumber kalori tubuh yang berguna untuk memulihkan tenaga para atlet.
Kandungan trypthopan dalam pisang raja memiliki kemampuan untuk menormalkan fungsi sistem syaraf dan pembuangan.
Piridoksin yang terdapat pada pisang raja memiliki kemampuan untuk mengontrol tingkat glukosa darah.
Kandungan ferrum yang terdapat pada pisang raja berfungsi untuk merangsang produktivitas hemoglobin (Hb).
Potasium pada pisang raja memiliki peranan penting dalam pemanfaatannya sebagai doping alami para atlet karena kandungan potasium ini memiliki kemampuan untuk mengatur tekanan darah, mengurangi risiko darah tinggi, mempertajam kefokusan mata, menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak, dan mengendalikan kadar cairan tubuh para atlet.
Serotonin yang terdapat pada pisang raja berfungsi dalam mengatur beban ketegangan yang dialami para atlet saat menjalani pertandingan karena kandungan kimia ini memiliki kemampuan untuk mengendalikan tekanan perasaan agar menjadi lebih rileks dan terkendali.
kandungan riboflavin pisang raja berfungsi dalam mempertahankan aktivitas kerja sistem syaraf dan meningkatkan konsentrasi para atlet.

Berdasarkan mekanisme kandungan-kandungan kimia yang terdapat pada buah pisang raja seperti yang telah diuraikan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa buah pisang raja dapat dimanfaatkan sebagai doping alami yang aman bagi tubuh serta tidak memiliki efek buruk bagi kesehatan para atlet selama dikonsumsi secara wajar.


Semoga menjadi inspirasi.


salam

sundulll lagi ajah ah... biar mudah diingat Laughing Laughing Laughing

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 07.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manfaat pisang

Post  Ricci on Thu Feb 23, 2012 12:53 am

Administrator wrote:
Huntz_Goen_Aje wrote:
Klo pemberian pisang sebelum ngadu di barengi dng pemberian larutan madu gimana mas?
Bukannya sebelum ngadu teleh harus agag penuh, sebagai bantalan pukul mas? He9x,..

BTW makasih infonya mas Ary

Dibarengi madu sepertinya ga masalah.

dikasih madu sebelum ngadu affraid affraid affraid affraid affraid

om admin justru madu tidak patut diberikan kepada ayam sebelum diadu, karena otomatis suhu tubuh pada ayam akan naik...........

Ricci
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 31.07.11
Age : 30
Lokasi : Serang - Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manfaat pisang

Post  Administrator on Thu Feb 23, 2012 2:28 am

Ricci wrote:om admin justru madu tidak patut diberikan kepada ayam sebelum diadu, karena otomatis suhu tubuh pada ayam akan naik...........
Masa sih ??
Jangan2, suhu yg naik krn metabolisme pembakaran kalori yg bagus.
Smile

BTW, madu itu zat unik. Kalau anak kecil sakit panas, minum madu bisa menurunkan suhunya.
Tapi ketika kita kediniginan, madu bisa menghangatkan.
Sepertinya madu justru bisa menetralisir suhu tubuh.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 14.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manfaat pisang

Post  Ricci on Thu Feb 23, 2012 2:47 am

Administrator wrote:
Ricci wrote:om admin justru madu tidak patut diberikan kepada ayam sebelum diadu, karena otomatis suhu tubuh pada ayam akan naik...........
Masa sih ??
Jangan2, suhu yg naik krn metabolisme pembakaran kalori yg bagus.
Smile

BTW, madu itu zat unik. Kalau anak kecil sakit panas, minum madu bisa menurunkan suhunya.
Tapi ketika kita kediniginan, madu bisa menghangatkan.
Sepertinya madu justru bisa menetralisir suhu tubuh.

mmmmaaannnnttttaaappp.......


mungkin maksud om admin pemakaian madu dalam kondisi normal setelah ayam makan y.....bukan bentar lg mw tarung

Ricci
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 31.07.11
Age : 30
Lokasi : Serang - Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manfaat pisang

Post  Sponsored content Today at 4:29 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik