derajat ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

derajat ayam

Post  hlukybp on Fri 15 Oct 2010, 14:47

salam rekan" semua di papaji

Pernah denger cerita tentang ayam ga punya derajat? kualitas fisik dan teknik jempolan. Tpi tiap kali turun arena, ga pernah menang, maximal bunuh/seri/draw. dan ini terjadi di semua sodaranya baik satu tetasan maupun lain tetasan. setelah usut punya selidik, ternyata pacek yg digunakan, memang oke punya tapi kagak pernah turun arena pertarungan. kasihan tuh pacek, turun harga sampe dibawah 500rebu terakhir denger beritanya. pertanyaannya adalah, apakah semua pacek yg tidak pernah turun gelangang alias pernah champion pasti menurunkan anak ayam yg turun derajatnya? atau ini hanya kebetulan saja? sedemikian dominankah gen pacek yg ga punya derajat itu? bukankah selain pacek, faktor babon/biang juga turut menentukan?

bagaimana pendapat senior" dan rekan" sekalian?

nb: saya punya calon pacek anak champion sepasang, akan saya ternak.

hlukybp
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 174
Join date : 15.10.10
Age : 40
Lokasi : gresik

Kembali Ke Atas Go down

Re: derajat ayam

Post  mard_dian on Fri 15 Oct 2010, 15:07

hlukybp wrote:salam rekan" semua di papaji

Pernah denger cerita tentang ayam ga punya derajat? kualitas fisik dan teknik jempolan. Tpi tiap kali turun arena, ga pernah menang, maximal bunuh/seri/draw. dan ini terjadi di semua sodaranya baik satu tetasan maupun lain tetasan. setelah usut punya selidik, ternyata pacek yg digunakan, memang oke punya tapi kagak pernah turun arena pertarungan. kasihan tuh pacek, turun harga sampe dibawah 500rebu terakhir denger beritanya. pertanyaannya adalah, apakah semua pacek yg tidak pernah turun gelangang alias pernah champion pasti menurunkan anak ayam yg turun derajatnya? atau ini hanya kebetulan saja? sedemikian dominankah gen pacek yg ga punya derajat itu? bukankah selain pacek, faktor babon/biang juga turut menentukan?

bagaimana pendapat senior" dan rekan" sekalian?
mas bsk lagi kalu beli ayam tu yg dah ada keturunan mng nya,,jgn beli drajatnya,,,,yg pnting induk dah terbuksi d gelanggang aduan ayam,,,paling tidak dah mng 3x

nb: saya punya calon pacek anak champion sepasang, akan saya ternak.
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

mard_dian
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 311
Join date : 05.08.10
Lokasi : jogja

http://www.@,,,yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: derajat ayam

Post  hlukybp on Fri 15 Oct 2010, 15:09

Very Happy Very Happy Very Happy cheers

hlukybp
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 174
Join date : 15.10.10
Age : 40
Lokasi : gresik

Kembali Ke Atas Go down

Re: derajat ayam

Post  alang on Fri 15 Oct 2010, 15:31

hlukybp wrote:salam rekan" semua di papaji

Pernah denger cerita tentang ayam ga punya derajat? kualitas fisik dan teknik jempolan. Tpi tiap kali turun arena, ga pernah menang, maximal bunuh/seri/draw. dan ini terjadi di semua sodaranya baik satu tetasan maupun lain tetasan. setelah usut punya selidik, ternyata pacek yg digunakan, memang oke punya tapi kagak pernah turun arena pertarungan. kasihan tuh pacek, turun harga sampe dibawah 500rebu terakhir denger beritanya. pertanyaannya adalah, apakah semua pacek yg tidak pernah turun gelangang alias pernah champion pasti menurunkan anak ayam yg turun derajatnya? atau ini hanya kebetulan saja? sedemikian dominankah gen pacek yg ga punya derajat itu? bukankah selain pacek, faktor babon/biang juga turut menentukan?

bagaimana pendapat senior" dan rekan" sekalian?

nb: saya punya calon pacek anak champion sepasang, akan saya ternak.

Banyak jg kok peternak besar yg paceknya tdk pernah diadu/bukan champion, menurunkan anakan2 yg jadi jawara. Bahkan ada yg sengaja menyiapkan seekor ayam dari muda khusus untuk dijadikan pacek, tdk diadu di kalangan. tentu saja setelah melalui sekeksi yg ketat secara kualitas. Beberapa peternak bahkan sengaja mengimpor ayam muda dari thailand khusus untuk dijadikan pacek, dan anakannya terbukti bagus dan menangan.
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: derajat ayam

Post  Administrator on Fri 15 Oct 2010, 18:29

Sy pernah punya pacek namanya si Taichi. Meskipun kualitas teknik dan pukulnya bagus, tapi ia tidak pernah di adu sama sekali.
Singkatnya, si Taichi ini diternak. Anakannya sangat banyak.
Selama ini, anakan si taichi jauh lebih banyak yg menang dibanding yg kalah.

Sebaliknya, ayam teman (si Rinso), rekor 14X menang.
Pensiun dan diternak. Hasil anaknya sama sekali ga ada yg bagus. Malah sampai saat ini paling pol cuma seri aja.

Bagus atau tidaknya ayam bukan berdasar rekor kemenangan paceknya.
Menang kalahnya ayam sangat tergantung pada manusianya juga (rawatan/tandingan).

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: derajat ayam

Post  nurcahyo on Fri 15 Oct 2010, 19:32

Administrator wrote:Sy pernah punya pacek namanya si Taichi. Meskipun kualitas teknik dan pukulnya bagus, tapi ia tidak pernah di adu sama sekali.
Singkatnya, si Taichi ini diternak. Anakannya sangat banyak.
Selama ini, anakan si taichi jauh lebih banyak yg menang dibanding yg kalah.

Sebaliknya, ayam teman (si Rinso), rekor 14X menang.
Pensiun dan diternak. Hasil anaknya sama sekali ga ada yg bagus. Malah sampai saat ini paling pol cuma seri aja.

Bagus atau tidaknya ayam bukan berdasar rekor kemenangan paceknya.
Menang kalahnya ayam sangat tergantung pada manusianya juga (rawatan/tandingan).
setuju mas Very Happy

nurcahyo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 234
Join date : 19.04.10
Age : 38
Lokasi : prambanan

Kembali Ke Atas Go down

Re: derajat ayam

Post  agus jitu on Fri 15 Oct 2010, 22:43

Biasanya mas pertama mesti pacek gak pernah diadu tp klo ditelusuri pasti mbah-mbah atau kakek buyutnya ayam jawara. oleh sbb itu kadang indukan merah tahu2 muncul anakan wido berarti darah mbahnya yg dulu keluar lagi. Kedua klo mslh induk utk ternak itu tergantung GEN nya klo gen nya kuat menghasilkan anakan yg bagus {menangan) . jadi klo babon gen nya sedang biasanya cari jago yg pas/cocok krn ganti jago belum tentu anaknya baik.

agus jitu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 20.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: derajat ayam

Post  hlukybp on Sat 16 Oct 2010, 08:58

Kesimpulannya, trah bagus (pacek+babon), plus sedikit faktor fisikal, udah bisa jalan... Eits, hampir lupa, faktor LUCK juga terasa bener kalo masuk dunia breeding... Betoooeeeellll??? Hahaha...

hlukybp
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 174
Join date : 15.10.10
Age : 40
Lokasi : gresik

Kembali Ke Atas Go down

Re: derajat ayam

Post  Arifin on Sat 16 Oct 2010, 09:44

BETUL BANG................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................

Arifin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.09.09
Age : 39
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: derajat ayam

Post  jackone on Sat 16 Oct 2010, 13:43

hlukybp wrote:salam rekan" semua di papaji

Pernah denger cerita tentang ayam ga punya derajat? kualitas fisik dan teknik jempolan. Tpi tiap kali turun arena, ga pernah menang, maximal bunuh/seri/draw. dan ini terjadi di semua sodaranya baik satu tetasan maupun lain tetasan. setelah usut punya selidik, ternyata pacek yg digunakan, memang oke punya tapi kagak pernah turun arena pertarungan. kasihan tuh pacek, turun harga sampe dibawah 500rebu terakhir denger beritanya. pertanyaannya adalah, apakah semua pacek yg tidak pernah turun gelangang alias pernah champion pasti menurunkan anak ayam yg turun derajatnya? atau ini hanya kebetulan saja? sedemikian dominankah gen pacek yg ga punya derajat itu? bukankah selain pacek, faktor babon/biang juga turut menentukan?

bagaimana pendapat senior" dan rekan" sekalian?

nb: saya punya calon pacek anak champion sepasang, akan saya ternak.

Menurut hemat saya pacek yang sudah menang tentu punya mental juara meskipun hanya sekali (dengan catatan lawan yang di kalahkan adalah ayam juara juga ato minimal pernah menag di kalangan).
Jika memakai pacek yang belum pernah menang seperti penjelasan di atas... itu adalah gembling karena kita tidak bisa mempredikasi sejauh mana mental tempur pacek tersebut.
Sementara Mental adalah gensifat yang akan turun kepada turunannya kelak (baik dominan maupun resesif).
Mental tempur seekor ayamlaga tidak mempunyai hubungan dengan teknik berbain.. karena masing-masing mempunyai kotak gen sendiri.
ada ayam teknik bagus tapi daya terima(erat kaitannya dengan mental) kurang begitu pula sebaliknya.

Tetapi jika Pacek belum pernah menang bukan berarti tidak bisa di pakai... itu anggapan yang keliru !
Jika pacek tersebut mempunyai silsilah yang jelas(asal bukan kawin darah yang langsung dipakai) temtu anak menurunkan generasi yang baik dan tak jauh dari silsilahnya.

Babon adalah unsur yang sangat menentukan kelangsungan Generasi Penerus bagi ayamlaga !
Gunakan babon/biang yang jelas silsilahnya !

Semoga jelas dan tidak membingungkan ! Smile

jackone
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 351
Join date : 02.09.10
Age : 46
Lokasi : Laampiri, Jatibening Baru, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: derajat ayam

Post  agus jitu on Sat 16 Oct 2010, 23:37

Derajat ayam disisi Tuannya


Derajat manusia disisi Tuhannya




Apa maksudnya ya ?

agus jitu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 20.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: derajat ayam

Post  agus jitu on Sat 16 Oct 2010, 23:40

Derajat Ayam tergantung GEN nya
( Gen rak keliru )

agus jitu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 20.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: derajat ayam

Post  Jagonantang on Sun 17 Oct 2010, 16:09

hlukybp wrote:salam rekan" semua di papaji

Pernah denger cerita tentang ayam ga punya derajat? kualitas fisik dan teknik jempolan. Tpi tiap kali turun arena, ga pernah menang, maximal bunuh/seri/draw. dan ini terjadi di semua sodaranya baik satu tetasan maupun lain tetasan. setelah usut punya selidik, ternyata pacek yg digunakan, memang oke punya tapi kagak pernah turun arena pertarungan. kasihan tuh pacek, turun harga sampe dibawah 500rebu terakhir denger beritanya. pertanyaannya adalah, apakah semua pacek yg tidak pernah turun gelangang alias pernah champion pasti menurunkan anak ayam yg turun derajatnya? atau ini hanya kebetulan saja? sedemikian dominankah gen pacek yg ga punya derajat itu? bukankah selain pacek, faktor babon/biang juga turut menentukan?

bagaimana pendapat senior" dan rekan" sekalian?

nb: saya punya calon pacek anak champion sepasang, akan saya ternak.



derajat pada manusia bisa dilihat dari tingkat sosial ekonominya.
dan yang mendudukan orang pada derajat tertentu ya orang itu sendiri dan lingkungannya.

Ayam?,...derajat ayam?,..mungkin ayam itu sendiri yang tahu.
pengamatan kita sebatas yang kita alami saja.

kalau ras ayam yang paling ditakuti adalah ras ayam serama/kate
gak percaya?,...coba jago bangkok yang paling gagah dan menangan dikalangan ditaruh dalam kurungan,...lepaskan itu serama,....diputerin satu dua kali,langsung saja sijago bangkok bakal merinding ketakutan.

hehehe,...pis lah,...ini sekedar cengengesan.




Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: derajat ayam

Post  ali on Mon 18 Oct 2010, 09:28

ikut nimbrung hey.......

bagi sy tdk ada permasalahan pacek yg udh berkali2 menang ato gak pernah sma sekali dilaga, yg penting dr trah juara sebab perinsip peternak anakannya kalo bisa semua jadi juara, jd sebagai tolak ukur adalah anaknnya bukan paceknya. yach.... memang tuk buktikannya butuh waktu smp anaknnya bisa diturunkan di kalangan. Dikalangan ayam sendiri sy belum pernah dengar ada arena untuk laga pacek ( pacek tetap tinggal dikandang bersama permaisuri anaknnya perang dikalangan sebagai panglima atau serdadu) ini adalah perinsip saya karena saya beternak untuk saya pake sendiri (bukan untuk dijual) sebab jika hasil ternakan untuk dijual jelas prinsipnya beda karena calon pembeli biasanya menanyakan trah ayam2 yg sdh terkenal di kalangan, tanks....

ali
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 626
Join date : 03.08.10
Age : 47
Lokasi : Belawan, Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: derajat ayam

Post  Sponsored content Today at 20:38


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik