campuran kemin

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

campuran kemin

Post  Ponka on Thu 21 Oct 2010, 11:43

www.youtube.com/watch?gl=US&client=mv-google&hl=en&v=7N7StfF9YQ4
salam para senior dan rakan2. mau nanya nih, serbuk apa yg dia campun ama berus gigi itu?

Ponka
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 03.10.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  Administrator on Thu 21 Oct 2010, 15:56

Yg pertama dimasukan adlh Kemin (bubuk kunyit)
Yang kedua adlh semacam campuran bubuk kapur dan bubuk gambir.
Yang ketiga adlh air.

Kemin dan bubuk kapur-gambir merupakan satu paket kalau kita beli kemin.
Air bagusnya diganti dgn arak.


CMIIW

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  Ponka on Thu 21 Oct 2010, 22:18

trimakaseh atas infonya mas admin. Cheers

Ponka
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 03.10.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  pak_tri on Fri 22 Oct 2010, 02:28

kalo pakai arak fungsinya untuk apa ya mas admin.....
kan sudah pakai kapur.....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  Administrator on Fri 22 Oct 2010, 10:30

pak_tri wrote: kalo pakai arak fungsinya untuk apa ya mas admin.....
kan sudah pakai kapur.....

Selain menambah ketebalan kulit, ayam jadi tidak mudah 'bocor' kalau tertusuk jalu.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  bayu_77 on Thu 28 Oct 2010, 20:34

mantap inponya

bayu_77

Jumlah posting : 2
Join date : 24.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  pak_tri on Thu 28 Oct 2010, 21:04

Administrator wrote:
pak_tri wrote: kalo pakai arak fungsinya untuk apa ya mas admin.....
kan sudah pakai kapur.....

Selain menambah ketebalan kulit, ayam jadi tidak mudah 'bocor' kalau tertusuk jalu.

o...gitu ya....makasih mas Ary.....mantab klo gitu....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

campuran kemin

Post  Dio on Fri 12 Nov 2010, 12:25

araknya itu arak yg biasa di jual orng cina atau ada arak khusus mas admin,klo araknya aja yg dipake buat ke ayam langsung bisa ga mas admin,trs cara gunain nya gmna.makasih

Dio
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 56
Join date : 02.06.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  Administrator on Fri 12 Nov 2010, 12:34

Dio wrote:araknya itu arak yg biasa di jual orng cina atau ada arak khusus mas admin,klo araknya aja yg dipake buat ke ayam langsung bisa ga mas admin,trs cara gunain nya gmna.makasih

Arak bisa macam2 mas...
Bisa yg dijual di toko obat cina.
Kalau sy pribadi meracik sendiri arak (bikin sendiri).

Arak bisa langsung dioleskan tanpa kemin. Caranya dgn mengoleskan/menggosokan ke kulit ayam pakai kuas kecil atau pakai kain.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

campuran kemin

Post  Dio on Fri 12 Nov 2010, 13:31

maaf ni mas admin sy kurang paham mengenai araknya,maksudnya bukan arak yg buat minum itu ya,klo yg di toko obat cina itu biasanya arak apa nama nya mas,berarti itu arak obat ya.

Dio
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 56
Join date : 02.06.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  Administrator on Fri 12 Nov 2010, 20:32

Dio wrote:maaf ni mas admin sy kurang paham mengenai araknya,maksudnya bukan arak yg buat minum itu ya,klo yg di toko obat cina itu biasanya arak apa nama nya mas,berarti itu arak obat ya.

Bukan arak minum. Tapi arak gosok utk pegal2 dan memar.
Bukan pula arak yg terasa panas di kulit. Pakailah arak yg terasa dingin.
Utk merknya macam2. Salah satu yg cukup dikenal : Lo Ban Teng.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

campuran kemin

Post  Dio on Sat 13 Nov 2010, 08:38

makasih bnyk mas admin atas infonya,nanti sy coba tnya

Dio
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 56
Join date : 02.06.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  Jhon Gultom on Sat 13 Nov 2010, 09:08

mungkin bisa di coba arak di campur dengan kunyit putih, daun teh hijau dan daun pecah beling guna mempertebal kulit, tapi kalo sore di oleskan pagi harinya harus di mandikan atau setidaknya di usap busa basah supaya kulitnya tidak terlihat seperti busikan. Very Happy

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  cepot on Sat 13 Nov 2010, 09:48



Arak bisa macam2 mas...
Bisa yg dijual di toko obat cina.
Kalau sy pribadi meracik sendiri arak (bikin sendiri).

Arak bisa langsung dioleskan tanpa kemin. Caranya dgn mengoleskan/menggosokan ke kulit ayam pakai kuas kecil atau pakai kain.

[/quote]







kang ary bagai mana cara membuat arak, bagi2 resepnaya dong. . .

cepot
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 229
Join date : 21.09.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  Administrator on Sat 13 Nov 2010, 12:12

cepot wrote:kang ary bagai mana cara membuat arak, bagi2 resepnaya dong. . .

Sy punya resep sendiri khusus dari shinse. Ngga tau isinya apa aja krn tulisannya huruf China.
Kalo ngeliat di tempat penjual obat2 china utk menebus resep, sy sendiri bingung, itu bahan apa aja.
Aneh2 bentuknya. Katanya sih, bahan2 import dari Tiongkok.
hehehe...

Nanti sy posting resepnya.

Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  lost_champ on Tue 19 Apr 2011, 20:53

Administrator wrote:Yg pertama dimasukan adlh Kemin (bubuk kunyit)
Yang kedua adlh semacam campuran bubuk kapur dan bubuk gambir.
Yang ketiga adlh air.

Kemin dan bubuk kapur-gambir merupakan satu paket kalau kita beli kemin.
Air bagusnya diganti dgn arak.


CMIIW

maaf bang

saya minta tolong rincikan perbandingannya dalam gram . . .


lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  masbro on Tue 19 Apr 2011, 21:43

lost_champ wrote:
Administrator wrote:Yg pertama dimasukan adlh Kemin (bubuk kunyit)
Yang kedua adlh semacam campuran bubuk kapur dan bubuk gambir.
Yang ketiga adlh air.

Kemin dan bubuk kapur-gambir merupakan satu paket kalau kita beli kemin.
Air bagusnya diganti dgn arak.


CMIIW

maaf bang

saya minta tolong rincikan perbandingannya dalam gram . . .


harga kemin mahal,sekitar 50rb'an per botol plastik,penggunaanya pun ribet,bakar dulu baru kasih air.kalo kena tangan pun berbekas kuning cukup lama hilangnya..pemberian ke ayam pun harus telaten pelan2 pada kulitnya,kalo kena bulu jadi tebel gitu bulunya trus lusuh (hasilnya kulit memang tebal)..sy pribadi suka arak gosok ajah,simple,ga berbekas,kena bulu ga masalah hasilnya juga sama dgn kemin...mungkin saigon cocok kale ya dikemin coz plontosnya buanyak hehehe.

masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 366
Join date : 28.10.10
Lokasi : jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  adin on Wed 20 Apr 2011, 19:21

Administrator wrote:Arak bisa macam2 mas...
Bisa yg dijual di toko obat cina.
Kalau sy pribadi meracik sendiri arak (bikin sendiri).

Arak bisa langsung dioleskan tanpa kemin. Caranya dgn mengoleskan/menggosokan ke kulit ayam pakai kuas kecil atau pakai kain

Mas Ary, saya sangat tdk tau/mngerti tntg arak, klo buatan Mas Ary sndri ky gimana, apa saja bahan2nya dan gimana cara buatnya, mohon bantuannya dan bagi ilmunya ya Mas Ary...
trmksh...

adin
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 03.02.11
Age : 31
Lokasi : Banjarmasin

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  djprut on Wed 20 Apr 2011, 19:39

Administrator wrote:
Sy punya resep sendiri khusus dari shinse. Ngga tau isinya apa aja krn tulisannya huruf China.
Kalo ngeliat di tempat penjual obat2 china utk menebus resep, sy sendiri bingung, itu bahan apa aja.
Aneh2 bentuknya. Katanya sih, bahan2 import dari Tiongkok.
hehehe...

Nanti sy posting resepnya.

Smile

menunggu postingannya, mau di print ah.... buat di kasih ke toko obat cina... sekalian sama cara meramu nya ya mas admin Very Happy

djprut
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 155
Join date : 26.01.11
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  lost_champ on Wed 20 Apr 2011, 20:34

kayanya bang admin lagi masuk angin neh??? Rolling Eyes

postingan dah numpuk gak di bales Razz

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  gilangsmg on Wed 20 Apr 2011, 21:21


Kalau ARAK dengan ALKOHOL sama tdk bos?karena sama2 memabukan kalau dibuat campuran minuman

gilangsmg
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 10.03.11
Age : 45
Lokasi : semarang ngablak

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  Administrator on Wed 20 Apr 2011, 23:53

lost_champ wrote:kayanya bang admin lagi masuk angin neh??? Rolling Eyes

postingan dah numpuk gak di bales Razz

Kalo ga salah resep arak sudah pernah sy posting disini.

silakan klik aja deh...
https://servimg.com/image_preview.php?i=174&u=12845600

Satu resep dicampur dgn 6 botol bir arak beras dan direndam min. 14 hari. Tambah lama direndam, tambah yahud.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  lost_champ on Thu 21 Apr 2011, 01:40

komposisi campuran keminnya bgmna bang???

tlng papar per gramnya bang

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  Administrator on Thu 21 Apr 2011, 16:02

lost_champ wrote:komposisi campuran keminnya bgmna bang???

tlng papar per gramnya bang

Sy ga pernah timbang. Cuma kira2 aja.
1 sendok makan kemin, dicampur 1/3 sendok teh kapur/gambir.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  jaghana on Thu 21 Apr 2011, 16:21


kemin, 110rb (toples) dan kapur kemin, 55rb (plastikan).... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: campuran kemin

Post  Sponsored content Today at 19:11


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik