AYAM SAIGON APA SELALU BERKEPALA BOTAK

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

AYAM SAIGON APA SELALU BERKEPALA BOTAK

Post  BUDI S on Thu May 14, 2009 6:55 pm

MAAF TEMAN TEMAN SAYA MEMANG PENGHOBI AYAM ADUAN CUMA KELAS PINGGIRAN JADI BELUM PERNAH MELIHAT AYAM YANG ASLI SAIGON ITU BAGAIMANA, SERING MENDENGAR DAN MELIHAT DARI TEMAN KATANYA INI SAIGON ASLI TAPI KOK SEPERTI AYAM BANGKOK LAINNYA. SEBAB TEMAN YANG MEMPERKENALKAN JUGA SAYA YAKIN BELUM TAHU PERSIS ITU AYAM SAIGON, TRUS GIMANA YA MEMBEDAKAN AYAM BANGKOK SAMA SAIGON MINTA BANTU KEPADA REKAN-REKAN UNTUK KASIH MASUKAN KALAU BISA ADA FOTONYA BIAR LEBIH MUDA DIPAHAMI. SEKIAN DAN TERIMA KASIH.

BUDI S
kopral
kopral

Jumlah posting: 47
Join date: 28.04.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM SAIGON APA SELALU BERKEPALA BOTAK

Post  teddy on Fri May 15, 2009 8:59 am

BUDI S wrote: TRUS GIMANA YA MEMBEDAKAN AYAM BANGKOK SAMA SAIGON MINTA BANTU KEPADA REKAN-REKAN UNTUK KASIH MASUKAN KALAU BISA ADA FOTONYA BIAR LEBIH MUDA DIPAHAMI. SEKIAN DAN TERIMA KASIH.

Mas Budi, maaf saya tidak langsung ke jawabannya yak !!, saran saya jangan melihat asal atau penampilan ayam, tapi KINERJA (pokok) dan penampilan (wajib).

Karena saya yakin di Saigon (sono !), banyak ayam yg berasal dari Negara lain atau sebaliknya di Thailand (Bangkok) banyak ayam dari Negara lain (Saigon misalkan).

Jadi sekarang sudah kabur batas-an ciri khas setiap daerah itu, apalagi budidaya teknik peternakan sudah begitu merata sudah banyak kawin silang untuk mendapatkan trah yg lebih Unggul.

Salam,

++teddy

teddy
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 310
Join date: 22.08.08
Age: 69
Lokasi: Riung Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM SAIGON APA SELALU BERKEPALA BOTAK

Post  boy on Fri May 15, 2009 9:29 am

BUDI S wrote:MAAF TEMAN TEMAN SAYA MEMANG PENGHOBI AYAM ADUAN CUMA KELAS PINGGIRAN JADI BELUM PERNAH MELIHAT AYAM YANG ASLI SAIGON ITU BAGAIMANA, SERING MENDENGAR DAN MELIHAT DARI TEMAN KATANYA INI SAIGON ASLI TAPI KOK SEPERTI AYAM BANGKOK LAINNYA. SEBAB TEMAN YANG MEMPERKENALKAN JUGA SAYA YAKIN BELUM TAHU PERSIS ITU AYAM SAIGON, TRUS GIMANA YA MEMBEDAKAN AYAM BANGKOK SAMA SAIGON MINTA BANTU KEPADA REKAN-REKAN UNTUK KASIH MASUKAN KALAU BISA ADA FOTONYA BIAR LEBIH MUDA DIPAHAMI. SEKIAN DAN TERIMA KASIH.



Mas bila panasaran Rolling Eyes Surprised Surprised Surprised , buka saja web Ganoi nanti jelas kelihatan model ayam Vietnam.





Salam

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 250
Join date: 02.12.08
Lokasi: CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

tak harus

Post  Amateur on Fri May 15, 2009 5:13 pm

ayam saigon tak harus mesti gundul kok pak
Klo kita beli ayam modalnya cuma kepercayaan dan si penjual bisa membuktikan bahwa ayam tersebut kerjanya sama seperti promosinya dan keadaan ayam seperti yang diomongkan

Amateur
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 146
Join date: 18.11.08
Age: 69

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM SAIGON APA SELALU BERKEPALA BOTAK

Post  khairul_rizqi on Fri May 15, 2009 7:01 pm

nimbrung ya
saya pernah punya pertanyaan yang sama persis dan saya dapat penjelasan dari seorang teman sebagai berikut, ada tiga jenis saigon:
1. Ada saigon botak pada leher dan sebagian kepala, jenis ini umum dikenal dikalangan luas.
2. Saigon dengan bulu tipis, jenis ini bulunya tipis seperti ayam biang/babon, termasuk bulu ekornya pendek.
3. Saigon dengan bulu lengkap, seperti ayam bangkok pada umumnya.
demikian penjelasan teman saya. Mohon share dari yang lainnya.

khairul_rizqi
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 54
Join date: 10.11.08
Age: 46
Lokasi: Warujaya Parung Bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM SAIGON APA SELALU BERKEPALA BOTAK

Post  sultan_Palembang on Mon Jul 20, 2009 8:21 pm

khairul_rizqi wrote:nimbrung ya
saya pernah punya pertanyaan yang sama persis dan saya dapat penjelasan dari seorang teman sebagai berikut, ada tiga jenis saigon:
1. Ada saigon botak pada leher dan sebagian kepala, jenis ini umum dikenal dikalangan luas.
2. Saigon dengan bulu tipis, jenis ini bulunya tipis seperti ayam biang/babon, termasuk bulu ekornya pendek.
3. Saigon dengan bulu lengkap, seperti ayam bangkok pada umumnya.
demikian penjelasan teman saya. Mohon share dari yang lainnya.
mao tanya mas, kalo asli ayam saigon tau dari mana?

sultan_Palembang

Jumlah posting: 9
Join date: 20.07.09
Age: 32
Lokasi: Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM SAIGON APA SELALU BERKEPALA BOTAK

Post  IJAL GATSMYR on Wed Jun 08, 2011 9:27 am

ia aku juga cari ayam saigon (botak) di palembang gk ada .. duhh gimana ni ??? Question Question Question Question Question Question pale pale

kl ada tlng hub 085788175064

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 338
Join date: 07.06.11
Age: 26
Lokasi: PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM SAIGON APA SELALU BERKEPALA BOTAK

Post  masbro on Mon Jul 04, 2011 10:58 pm

sultan_Palembang wrote:
khairul_rizqi wrote:nimbrung ya
saya pernah punya pertanyaan yang sama persis dan saya dapat penjelasan dari seorang teman sebagai berikut, ada tiga jenis saigon:
1. Ada saigon botak pada leher dan sebagian kepala, jenis ini umum dikenal dikalangan luas.
2. Saigon dengan bulu tipis, jenis ini bulunya tipis seperti ayam biang/babon, termasuk bulu ekornya pendek.
3. Saigon dengan bulu lengkap, seperti ayam bangkok pada umumnya.
demikian penjelasan teman saya. Mohon share dari yang lainnya.
mao tanya mas, kalo asli ayam saigon tau dari mana?
kebanyakan ayam gundul yg beredar di indo bukan saigon namun madagaskar,sangat mencolok kok perbedaan antara yg dr vietnam dan madagaskar terutama dr leher,telinga sampai kepala..jawatimur banyak yg indentik dgn ayam gundul madagaskar.
[img] [/img]
contoh madagaskar
[img] [/img]
contoh madagaskar
coba bandingkan dgn yg dr vietnam :
[img] [/img]
contoh vietnam
[img] [/img]
contoh vietnam
walaupun yg dr vietnam banyak varian dr yg gundul ekor panjang sampai model bulu babon pun,tetep mudah membedakannya dgn yg dr madagaskar terutama kerutan disekitar telinga dan leher...untuk urusan tarung sih sama saja,sama-sama difungsikan untuk aduan,tulangan jg bagus,kan nenek moyangnya sama,hanya yg asli vietnam/saigon lbh sangar sedikit..buat yg punya gundul dirumah bisa dicek lg,kalo lehernya terlalu kayak hruf "s" mirip kalkun,dr lancur leher sampai telinga berkerut2,bisa jd itu bukan saigon.info detail agan2 bisa cek ke ganoi.com

masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 360
Join date: 28.10.10
Lokasi: jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM SAIGON APA SELALU BERKEPALA BOTAK

Post  opik_98 on Tue Jul 05, 2011 9:49 am

sabro palapa wrote:
sultan_Palembang wrote:
khairul_rizqi wrote:nimbrung ya
saya pernah punya pertanyaan yang sama persis dan saya dapat penjelasan dari seorang teman sebagai berikut, ada tiga jenis saigon:
1. Ada saigon botak pada leher dan sebagian kepala, jenis ini umum dikenal dikalangan luas.
2. Saigon dengan bulu tipis, jenis ini bulunya tipis seperti ayam biang/babon, termasuk bulu ekornya pendek.
3. Saigon dengan bulu lengkap, seperti ayam bangkok pada umumnya.
demikian penjelasan teman saya. Mohon share dari yang lainnya.
mao tanya mas, kalo asli ayam saigon tau dari mana?
kebanyakan ayam gundul yg beredar di indo bukan saigon namun madagaskar,sangat mencolok kok perbedaan antara yg dr vietnam dan madagaskar terutama dr leher,telinga sampai kepala..jawatimur banyak yg indentik dgn ayam gundul madagaskar.
[img] [/img]
contoh madagaskar
[img] [/img]
contoh madagaskar
coba bandingkan dgn yg dr vietnam :
[img] [/img]
contoh vietnam
[img] [/img]
contoh vietnam
walaupun yg dr vietnam banyak varian dr yg gundul ekor panjang sampai model bulu babon pun,tetep mudah membedakannya dgn yg dr madagaskar terutama kerutan disekitar telinga dan leher...untuk urusan tarung sih sama saja,sama-sama difungsikan untuk aduan,tulangan jg bagus,kan nenek moyangnya sama,hanya yg asli vietnam/saigon lbh sangar sedikit..buat yg punya gundul dirumah bisa dicek lg,kalo lehernya terlalu kayak hruf "s" mirip kalkun,dr lancur leher sampai telinga berkerut2,bisa jd itu bukan saigon.info detail agan2 bisa cek ke ganoi.com
TQ mas infonya sy jg pernah ketipu sama orang bilangnya saigon asli ga taunya lehernya aja dah kaya huruf s ga serem
tuk kawan2 yg lain harap berhati2

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 772
Join date: 11.02.09
Lokasi: Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM SAIGON APA SELALU BERKEPALA BOTAK

Post  Abu Aslam WSS on Tue Jul 05, 2011 10:00 am

Setahu saya ayam saigon ada 4 varian :
Varian 1 : Berbulu normal seperti ayam bangkok
Varian 2 : Berbulu normal hanya saja rawis leher nya tipis kulit di leher samar samar terlihat
Varian 3 : Berbulu normal gak keluar rawis / bulu babon
Varian 4 : Gundul seperti yang sudah ada

Dan tentunya di Vietnam juga ayam dari strain ayam aduan lain seperti Bangkok , asel , shamo , burma , brazil , madagaskan de el el .

Ada perbedaan persepsi mengenai ayam aduan bagi orang Thailand ayam yang bagus tuh yang sayap bulunya panjang tebal (rob) sehingga terkesan Ganteng dan gagah . Namun bagi orang Vietnam beda kebiasaan dengan orang Thailand , orang vietnam apapun ayamnya sebagian bulunya wajib di cabuti sehingga terlihat kulit nya yang memerah . Menurut kepercayaan kulit yang merah dapat membuat mental lawan ciut / gentar .

[img] [/img]
contoh vietnam
[img] [/img]
contoh vietnam

Nah ini adalah salah satu contoh ayam berbulu yang sebagian bulunya di cabuti sebagai kebiasaan umum rawat adu di vietnam .

Apapun strainnya yang penting kinerjanya

Apapun strainnya kalau udah beranak di Indonesia maka Anaknya berubah menjadi strain Ayam Indonesia

Abu Aslam WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 766
Join date: 05.12.09
Age: 29
Lokasi: Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM SAIGON APA SELALU BERKEPALA BOTAK

Post  masbro on Tue Jul 05, 2011 11:02 am

opik_98 wrote:
TQ mas infonya sy jg pernah ketipu sama orang bilangnya saigon asli ga taunya lehernya aja dah kaya huruf s ga serem
tuk kawan2 yg lain harap berhati2
Bukan masalah ketipu dan tidak ketipu bang,karena baik yg dr madagaskar maupun yg sdh dikembangkan di vietnam sono sama2 bagus ditulangan dan baik jg untuk aduan..hanya ini untuk pembeda saja..kalo abang beli langsung dr peternak vietnam dengan yg kebanyakan diternak peternak indo sgt jelas perbedaannya..terutama antara leher sampai kepala..untuk urusan bulu dicabutin hingga tampak kulit merahnya itu sih baik dr madagaskar maupun vietnam juga melakukan hal yg sama..jadi kalo bang opik ditawarin gundul,yg penting body,tulang&tarung ok ambil aja bang..malah justru yg ternakan indo gundulnya lebih variatif dlm teknik dan ga monoton. Very Happy Very Happy

masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 360
Join date: 28.10.10
Lokasi: jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM SAIGON APA SELALU BERKEPALA BOTAK

Post  samsul on Fri Aug 26, 2011 11:27 pm

betul sekali,beda loh dan sdh digambarkan dg jelas oleh bg sabro...

samsul
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 433
Join date: 10.02.10
Age: 38
Lokasi: Pontianak-kalbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM SAIGON APA SELALU BERKEPALA BOTAK

Post  poenska on Fri Sep 02, 2011 12:10 pm

kalau ini ayam apa... apa saigon, tolong informasinya dari rekan2 semua....

http://img155.imageshack.us/img155/8683/hieengg003.jpg
http://img51.imageshack.us/img51/835/hieengg006.jpg
http://img832.imageshack.us/img832/2249/hieengg007.jpg


poenska
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 65
Join date: 16.12.10
Lokasi: atjeh

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM SAIGON APA SELALU BERKEPALA BOTAK

Post  qhincay on Sat Feb 25, 2012 9:48 pm

Rolling Eyes sundul sigundul... ikut nyimak.. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
bantuin penampakannya




[quote]


Terakhir diubah oleh qhincay tanggal Sat Feb 25, 2012 9:53 pm, total 1 kali diubah (Reason for editing : bantuin penampakannya)

qhincay
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 191
Join date: 05.02.12
Age: 35
Lokasi: Kerinci-Jambi /HP 081386135697/BB 29439F2A

http://ayamjagoan.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM SAIGON APA SELALU BERKEPALA BOTAK

Post  tito ortiz on Sat Feb 25, 2012 10:09 pm

mmmm...itu anu....mmmm...kalo ga salah ayam anu...mmmm...anu mas...ayam apa yha? oh iya...ayam anu.... lol! lol! lol! lol! lol!

tito ortiz
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 676
Join date: 13.10.11
Age: 31
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik