cara jitu dan tepat membedakan anak aym jantan ma betina????

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

cara jitu dan tepat membedakan anak aym jantan ma betina????

Post  eryxs on Sun Oct 31, 2010 10:26 pm

knapa yae dari dulu ampe sekarang belum ada cara buat bedain yang mana anak ayam jantan ato betina???? Crying or Very sad

dari jengger,, taji,, bentuk kepala,, belom bisa diambil pedoman sbgai anak ayam jantan dikarena sekarang ini bnyak tue ayam betina, kecil na mirip jantan....

lw dari bulu rawis..... mungkin agak kelamaan nunggu na yae... kira2 ampek 2 or 3 bln tumbuh na...

apakah ada cara jitu membedakan anak ayam jantan ma betina...??
Razz

tolong donk bantuan na buat para senior.... Rolling Eyes

eryxs
kopral
kopral

Jumlah posting: 34
Join date: 20.07.10
Age: 25
Lokasi: aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara jitu dan tepat membedakan anak aym jantan ma betina????

Post  hlukybp on Mon Nov 01, 2010 9:44 am

Coba cari di forum breeding mas.

hlukybp
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 174
Join date: 15.10.10
Age: 38
Lokasi: gresik

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara jitu dan tepat membedakan anak aym jantan ma betina????

Post  eryxs on Mon Nov 01, 2010 11:11 pm

dimana tue kira2 nyari forum breeding mas?? apa buka google aja???
makasi ats respon na Cool

eryxs
kopral
kopral

Jumlah posting: 34
Join date: 20.07.10
Age: 25
Lokasi: aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara jitu dan tepat membedakan anak aym jantan ma betina????

Post  savvo on Tue Nov 02, 2010 10:46 am

ini sekedar pengalaman saja...untuk anakan sekitar 3 minggu-1 bulanan bisa diliat dari ekornya mas biasanya yang jantan lebih lancip betina agak bulet, cara lain dgn cara dijongkok-kan kalau gampang n dilepas trus goyangin badan kemungkinan besar betina kalo sukar dijongkokkan berarti jantan..sharing yang lain monggo Cool Cool

savvo
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 320
Join date: 22.08.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara jitu dan tepat membedakan anak aym jantan ma betina????

Post  goes babe on Tue Nov 02, 2010 11:52 am

eryxs wrote: knapa yae dari dulu ampe sekarang belum ada cara buat bedain yang mana anak ayam jantan ato betina???? Crying or Very sad

dari jengger,, taji,, bentuk kepala,, belom bisa diambil pedoman sbgai anak ayam jantan dikarena sekarang ini bnyak tue ayam betina, kecil na mirip jantan....

lw dari bulu rawis..... mungkin agak kelamaan nunggu na yae... kira2 ampek 2 or 3 bln tumbuh na...

apakah ada cara jitu membedakan anak ayam jantan ma betina...??
Razz

tolong donk bantuan na buat para senior.... Rolling Eyes

ada cara tradisional yg sering dipake botoh jadul untuk menebak jenis kelamin anak ayam umur 2-4 minggu : caranya jengger anak ayam dibasahin pake air ludah, kalo jadi merah berarti jantan, kalo tetap pucet berarti betina. cobain aja mas Very Happy

kalo ternyata banyak yg salah ya maapin deh, namanya juga nebak Laughing

goes babe
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 925
Join date: 21.10.09
Age: 38
Lokasi: depok timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara jitu dan tepat membedakan anak aym jantan ma betina????

Post  cak nur on Tue Nov 02, 2010 12:24 pm

goes babe wrote:
eryxs wrote: knapa yae dari dulu ampe sekarang belum ada cara buat bedain yang mana anak ayam jantan ato betina???? Crying or Very sad

dari jengger,, taji,, bentuk kepala,, belom bisa diambil pedoman sbgai anak ayam jantan dikarena sekarang ini bnyak tue ayam betina, kecil na mirip jantan....

lw dari bulu rawis..... mungkin agak kelamaan nunggu na yae... kira2 ampek 2 or 3 bln tumbuh na...

apakah ada cara jitu membedakan anak ayam jantan ma betina...??
Razz

tolong donk bantuan na buat para senior.... Rolling Eyes

ada cara tradisional yg sering dipake botoh jadul untuk menebak jenis kelamin anak ayam umur 2-4 minggu : caranya jengger anak ayam dibasahin pake air ludah, kalo jadi merah berarti jantan, kalo tetap pucet berarti betina. cobain aja mas Very Happy

kalo ternyata banyak yg salah ya maapin deh, namanya juga nebak Laughing

Di Forum beternak...mas... disitu khan sudah diterangkan,.. sebenarnya pada saat DOC (Daily Old Chicken).. itu sudah bisa diketahui melalui alat kelaminnya... mana jantan,..mana betina.
Cirinya kalo jantan ada pentil kecil di pangkal dubur.....

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 2474
Join date: 10.02.10
Age: 47
Lokasi: PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara jitu dan tepat membedakan anak aym jantan ma betina????

Post  Karismadi on Tue Nov 02, 2010 3:56 pm

kalo memprediksi kebenarannya 50:50 mas... tapi saya biasanya liat dari jenggernya warnanya lebih merah dan sudah menonjol pada umur 1 bulan...

aku mau tanya nih mas... kalo udah kita pastikan mana jantan or betinanya....
mohon masukan maklum masih belajar nih saya mas....
yg ingin saya tau malah gimana caranya agar dapat anakan or yg netes lebih banyak jantannya kalo bisa 80% he he...
mohon maaf bila kurang berkenan
salam....
..Aris..


Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 239
Join date: 07.04.10
Age: 27
Lokasi: Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara jitu dan tepat membedakan anak aym jantan ma betina????

Post  iwan_jefri on Fri Nov 12, 2010 2:38 pm

knapa yae dari dulu ampe sekarang belum ada cara buat bedain yang mana anak ayam jantan ato betina????

begini caranya....
lihat kloaka (dubur) ayam. bila bentuknya seperti busur panah (melengkung) berarti jantan, bila kloaka bulat oval berarti betina " coba praktekkan"

Razz

iwan_jefri

Jumlah posting: 1
Join date: 12.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara jitu dan tepat membedakan anak aym jantan ma betina????

Post  rudy darmawan on Sun Apr 17, 2011 10:00 pm

sekedar masukan.ambil cincin emas,di tali dangan benang,taruh di atas kepala.cincin akan berputar seperti lingkaran atau searah.saya udah lupa menetukannya.di coba aja pada babon/pejantannya.map klu slah : Smile

rudy darmawan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 739
Join date: 02.04.11
Age: 34
Lokasi: lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara jitu dan tepat membedakan anak aym jantan ma betina????

Post  Makto Purwana on Mon Apr 18, 2011 10:07 pm

nieh cerita jadi keinget anak pertamaku. 4 dokter spesialis kandungan berdasar USG bilang dengan mantebss nih anak cewek bapak. saking mantepsnya nama anak sejak dini disipkan nama cewek...begitu lahir he,,he,,he ada tugu monasnya..xixixixixi,, Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
kehendak TUHAN sudah pasti bener,,,

Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 546
Join date: 18.03.11
Age: 63
Lokasi: ngisorringin............

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara jitu dan tepat membedakan anak aym jantan ma betina????

Post  saptopurwodadi on Mon Apr 18, 2011 10:43 pm

savvo wrote:ini sekedar pengalaman saja...untuk anakan sekitar 3 minggu-1 bulanan bisa diliat dari ekornya mas biasanya yang jantan lebih lancip betina agak bulet, cara lain dgn cara dijongkok-kan kalau gampang n dilepas trus goyangin badan kemungkinan besar betina kalo sukar dijongkokkan berarti jantan..sharing yang lain monggo Cool Cool
saya stuju dng caranya bang Savvo. Sy pernah pake metode itu,dari 15 anakan umur 2 minggu sy pilih 7 cuma meleset 1 ( mungkin cm kebetulan ) setelah dewasa ternyata dr 15 anakan tsb yg jantan 8. ma'af kalo salah. Smile Smile

saptopurwodadi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 763
Join date: 27.03.11
Lokasi: Purwodadi Jateng. 081326211577

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara jitu dan tepat membedakan anak aym jantan ma betina????

Post  lost_champ on Wed Apr 20, 2011 9:35 am

mhn nambahin bang

namanya botoh patent tau dr hati bang, pengalaman sy wktu pkde msh idup, beliau misahin telur pas biang bru nelur 3 buah, lalu d cari biang yg ngeram nya bgs

g tau knapa anaknya bgs2 n jadi jawara smua

netas shari pun dah bs d bedain

jd inget ma pakde

=(

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1949
Join date: 06.03.11
Lokasi: disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara jitu dan tepat membedakan anak aym jantan ma betina????

Post  Ardhiasa on Wed Apr 20, 2011 2:23 pm

jantan

make pendulum bisa mas
jengger>> yang tebal, agak keluar/nonggol, dan warna merah muda
kepala>> garis tengah diatas kepala agak lebar
bulu ekor>> satu peranaan tumbuh duluan
bulu pangkal sayap ada yang lancip
bulu sayap bagian dallam>> bulu halus bagian bawah sayap tidak keluar/jarang
bulu punggung >>lancip

salam

Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 233
Join date: 22.01.11
Lokasi: Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara jitu dan tepat membedakan anak aym jantan ma betina????

Post  sempax on Wed Apr 20, 2011 2:53 pm

Pake metode bandul/pendulum bang. Caranya pake jarum yg d masukin benang, panjangnya bisa d kira2 sendiri (+- 20 cm). Letakkan d atas kepala tuh kutuk/DOC +- 0.5 - 1 cm. Cb amati gerak pendulumnya. Kl pendulum bergerak maju mundur, brarti indikasi jantan. Kl pendulum bergerak cenderung oval/membulat, brarti indikasi betina. Silahkan d coba n d buktikan sndiri bang... Smile

sempax
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 107
Join date: 13.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara jitu dan tepat membedakan anak aym jantan ma betina????

Post  dadunk on Wed Apr 20, 2011 5:29 pm

klo aq mas suka liat pagi hari mas klo ayam kencing nya berdiri itu jantan klo jongkok betina wkwkwkwk maaf mas becanda....piss mas...Gini lo mas yg aq tau===Gampangnya kalo anakan baru netas....yg jantan bulu ujung sayap sama panjang antara bulu utama dan bulu sekunder.
Kalo yng betina bulu utamanya lebih panjang dari bulu sekunder.( untuk lkp nya coba liat di forum tetangga mas ==diskusi pembiakan== penentuan jenis kelamin anakan di bahas di forum nya mas....) semoga bermanfaat..... lol! lol! lol!

dadunk
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 134
Join date: 30.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik