alasan kenapa suka ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

alasan kenapa suka ayam

Post  cowo-LANCUR on Mon 01 Nov 2010, 11:10

salam papaji buat rekan-rekan semua disini saya cman mau tau alasan rekan-rekan semua kenapa suka sama ayam.
oke dimulai dari saya, saya suka ayam dr smp kelas 1 sekitar 7tahun lalu
alasan saya suka ayam karena memerlukan ketekunan untung merawat seekor ayam dan apabila pencapaian dari ayam tersebut maksimal maka saya merasa puas dengan jerih payah merawat seekor ayam.
kalo alasan kedua ini prinsip sih sebenarnya
lebih baik saya hobi ayam dari pada saya harus hobi terhadap narkoba.
hehehehe sekian dari saya.
mungkin rekan-rekan ada yang mau berbagi silahkan ceritakan disini ya

cowo-LANCUR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 210
Join date : 10.08.10
Age : 25
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: alasan kenapa suka ayam

Post  gisalom on Mon 01 Nov 2010, 21:33

Saya mlai suka dan ternak ayam sejak th 1998....saya suka ayam karena penampilannya yg gagah,warna bulu yg indah,dan sifatnya yg jinak...kebahagian ternak pd saat anak ayam menetas dan pada saat lancuran berkualitas tapi bukan berkualitas buat soto ayam ya,he..he

gisalom
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 762
Join date : 24.06.10
Lokasi : Aceh/Lhokseumawe

Kembali Ke Atas Go down

Re: alasan kenapa suka ayam

Post  puput indrajaya on Mon 01 Nov 2010, 23:50

dari SMP klas 1 ak uda suka ayam.
jadi inget kenangan saat itu tiap minggu di ajak botohku ke kalangan di boncengin sepeda onthel..
sempet vakum melihara ayam wktu awal2 kuliah.
suka lg,dan ikut ke kalangan lg eh kena todong pistol sama intel.
mantabb!!
suka ayam coz saling bertarungnya yang indah.
hehehe..
sebuah karya seni..

puput indrajaya
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 177
Join date : 20.09.10
Age : 31
Lokasi : Solo Kartasura

Kembali Ke Atas Go down

Re: alasan kenapa suka ayam

Post  hlukybp on Tue 02 Nov 2010, 11:24

Suka ayam jago karena... Gagah, garang, macho bangetz...
Apalagi takdir jago kampiun, pasti banyak lawan jenis yg disodorkan... Hihihihihi...

hlukybp
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 174
Join date : 15.10.10
Age : 40
Lokasi : gresik

Kembali Ke Atas Go down

Re: alasan kenapa suka ayam

Post  agus jitu on Wed 03 Nov 2010, 00:19

Saya suka ayam mulai kelas 3 SMP gara2 beli anakan setelah dewasa diadu temenku menang trus dinamai LEO

agus jitu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 20.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: alasan kenapa suka ayam

Post  Hendro on Wed 03 Nov 2010, 05:13

Senang ayam sejak kecil tahun 1978 waktu kelas 4 SD ayam kampung milik kakek saya aduin sendiri dengan cara diberi angus/arang biar lupa kalo saudaraan dan mau beradu.....tahun 83 masih SMP mulai main dan liat2 ke arena dekat rumah sambil mulai piara ayam jenis bangkok beli anakan 4 bulan dipasar harga Rp. 2000......setelah dirawat dan dewasa dbeli salah satu botoh tua ( sekarang masih aktif & berumur 77 tahun ) seharga Rp. 12.500,-....he...he...he... Very Happy Laughing wah seneng banget dapat duit pertama dari jual ayam hasil rawatan sendiri.....sekalipun waktu diaduin itu ayam draw dan diaduin lagi kalah...!!...tahun 87 awal kuliah mulai ternak iseng sambil ngadu pinggiran...si gobang ayam hasil beli pasar seharga Rp. 20.000 sempat menang 8x diberbagai arena akhirnya dibeli penghobi tulen seharga Rp. 350.000....waktu diabar sigobang patah jalu sebelah dan berhasil saya tebus kembali seharga Rp. 150.000....( istilahnya seperti dipinjam 2 minggu dan dicopot jalu sebelah saya diberi uang Rp. 200.000 untuk si gobang ) he...he...he... Razz Razz

Sampai sekarang hobi tetap tidak bisa hilang bahkan justru menghidupi terlebih setelah komunitas PAPAJI eksis dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk senantiasa menjaga eksistensinya dan mengembangkan kiprahnya di blantika adu ayam nasional yang bermartabat....jadi mari kita dukung program PAPAJI dan jadikan PAPAJI sebagai komunitas ayam terbesar nan membanggakan karena prestasi2nya.....

Salam Very Happy I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: alasan kenapa suka ayam

Post  pak_tri on Thu 04 Nov 2010, 06:53

cowo-LANCUR wrote:salam papaji buat rekan-rekan semua disini saya cman mau tau alasan rekan-rekan semua kenapa suka sama ayam.
oke dimulai dari saya, saya suka ayam dr smp kelas 1 sekitar 7tahun lalu
alasan saya suka ayam karena memerlukan ketekunan untung merawat seekor ayam dan apabila pencapaian dari ayam tersebut maksimal maka saya merasa puas dengan jerih payah merawat seekor ayam.
kalo alasan kedua ini prinsip sih sebenarnya
lebih baik saya hobi ayam dari pada saya harus hobi terhadap narkoba.
hehehehe sekian dari saya.
mungkin rekan-rekan ada yang mau berbagi silahkan ceritakan disini ya

ya klo sy senang ayam sejak lahir mas....
udah ada darah dari kakek gue.....hi hi hi hi.....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: alasan kenapa suka ayam

Post  irfan_dui on Thu 04 Nov 2010, 08:30

pak_tri wrote:
ya klo sy senang ayam sejak lahir mas....
udah ada darah dari kakek gue.....hi hi hi hi.....
gue..!!! lu aja kalee....
hahhahhahha piss pak tri

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: alasan kenapa suka ayam

Post  fahrudin m.efendi on Thu 04 Nov 2010, 11:18

Kalo saya seneng ayam dari klas 2 SD(thn 81)....krn tinggal di desa, tdk ada ayam bangkok. Adanya ayam kampung,tp jangan salah????ayam kampung saya waktu itu menangan di desa saya. Sehabis pulang sekolah,muter2 nyariin lawan buat ayam kesayangan.
Ditahun 82....desa saya kedatangan seorang serdadu(anggota TNI) yg pindah tugas dari Jakarta. Beliau membawa keluarga dan 2 ekor ayam(umur 5 bln) yg banci. Karena merasa punya ayam jagoan, ayam milik srdadu tak aduin sama jago saya....wah ayamnya lari gak karuan....
tapi....4 bulan kemudian....ayam saya yang paling menangan se kampung. dihajar sampe lari kekecing2 kali itu ayam. 3 hari tak aduin lagi....eeehhh malah dipukul mati....saya penasaran!!!
saya tanyakan ke anak serdadu tsb...katanya ayam bangkok.
Sejak thn 82 itu sudah terngiang dan tertanam dalam benak fikiran saya.....kapankah saya punya ayam bangkok?
Thn 90....awal dari kegilaan saya dengan ayam bangkok...saat itu saya masih sekolah dan diminta menjadi asisten Kepala Dinas Karantina Hewan di Surabaya. Pada saat saya main ke rumah beliau... dibelakang rumah ada beberapa ayam jago yg masyaalloh besar2nya. tingginya hampir setinggi meja. Ketika saya tanyakan,ternyata ayam bangkok....ga sadar saya bengong sampai ngiler...ini ayam yg 7 thn lalu saya impikan.

Pas pulang,saya dibawain anakan umur 5 bln sepasang.....dan saya kasih nama si Jail.....ini ayam bukan lagi menangan se desa...tp menangan di 2 kecamatan,bahkan ngalahin ayamnya Om acang(beliau Cina paling top di kecamatan saya). Gaya tarung si Jail....sederhana sekali hanya tengok kanan-kiri mukul. ga mau nyayap ataupun di bawah leher lawan.Kalo mukul,bulu dileher &kepala lawanya sampai berdiri.
Sampai sekarang,saya belum punya lg ayam seperti si Jail ini.
Nah....inilah kisah panjang saya kenapa seneng ayam Bangkok.... hanya untuk Kebanggaan Saja

fahrudin m.efendi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 545
Join date : 24.06.10
Age : 42
Lokasi : Griya Permata Asri C8/7 Serang.

Kembali Ke Atas Go down

Re: alasan kenapa suka ayam

Post  jaghana on Thu 04 Nov 2010, 12:44

waahh...mantab2 curhatnya.....aku juga mau curhat ah... Laughing

kata ibuku, kakekku ganteng...hehe apa hubungannya....kk..kakek hoby ayam adu..dia mninggal saat aku baru 5 bulan dikandung ibuku. aku cuma bisa lihat 1-1nya foto kakek yg lg gendong ayam bangkok.foto lainnya dibakar sama nenek karena tringat terus.ayam yg difoto itu namanya 'petruk',si petruk dikasih anting emas di cuping bawah tlinganya.
sjak kecil aku memang sudah bantu2 nenek ngurusin ayamnya yg segudang (ayam kampung). 1 bulan skali pdagang ayam pasar datang kerumah untuk membeli ayam2 neneku....waah,senangnya klo abis jual ayam...pasti aku dibelikan jajan,mainan,pakaian...tiap bulan dah...sampai2 mainanku klo dikumpulin gak muat sekamar waktu itu.

kelas 3 SD dekat skolahku kbetulan ada toko kopan,dan disitu dipajang ayam2 aduan muda dan ada juga anakannya.aku tanya harga ayam muda, rp 250rb..waahh...mahal skali,kata encinya yg itu beda.trus aku beli anakan 2 mggu sharga rp.7500 waktu jam istirahat...trus tak bawa kekelas tak taruh laci mejaku...pak guru masuk...jeng jereeennngg....'suara apa itu?' kata pak maman guruku....sekelas diam smua. trus pak maman menghampiri suara 'piyek2' anak ayam yg ada dimejaku. aku diam aja sambil nahan mau nangis.......'apa itu ko??' aku masih diem aja...mukaku pucat dan gak tahan aku sesenggukan nangis......
pak maman merogoh laciku,diambilnya kantong semen brisi seekor anak ayam bangkok....
pak maman mmbuka isi kantong dan mengeluarkan anak ayam itu,: 'oo ayam bangkok.....hmmm....ini perempuan ko, kamu beli dimana??'..........
haduuh tuhaaaaannnnn...aku kira dia mau marah...airmata udah kadung netes,sembab,....malah sorenya spulang skolah aku diajak pak maman balik lagi ke toko itu, dia pilihkan anak ayam yg jantan. tadinya aku mau tukar aja krna aku gak punya uang lagi...tapi sama pak maman dibelikannya 1 ekor lagi yg jantan untukku....senangnya bukan kepalang....gak sabar pengen cepet2 sampe rumah...tak kebut sepedaku...

bbrapa bln kmudian trbukti memang ayam ku betina dan yg pak maman pilihkan jantan.tapi sayang...kena penyakit dan mati 2 2nya....sediiihhhh.....

udah ah...kepanjangen critane....
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: alasan kenapa suka ayam

Post  jaghana on Thu 11 Nov 2010, 10:53

mana nih... kok sepi...?? ayo siapa lagi yg curhat...bebas....n berhadiah anak ayam mas hendro... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: alasan kenapa suka ayam

Post  nervy on Thu 11 Nov 2010, 14:06

jaghana wrote:waahh...mantab2 curhatnya.....aku juga mau curhat ah... Laughing

kata ibuku, kakekku ganteng...hehe apa hubungannya....kk..kakek hoby ayam adu..dia mninggal saat aku baru 5 bulan dikandung ibuku. aku cuma bisa lihat 1-1nya foto kakek yg lg gendong ayam bangkok.foto lainnya dibakar sama nenek karena tringat terus.ayam yg difoto itu namanya 'petruk',si petruk dikasih anting emas di cuping bawah tlinganya.
sjak kecil aku memang sudah bantu2 nenek ngurusin ayamnya yg segudang (ayam kampung). 1 bulan skali pdagang ayam pasar datang kerumah untuk membeli ayam2 neneku....waah,senangnya klo abis jual ayam...pasti aku dibelikan jajan,mainan,pakaian...tiap bulan dah...sampai2 mainanku klo dikumpulin gak muat sekamar waktu itu.

kelas 3 SD dekat skolahku kbetulan ada toko kopan,dan disitu dipajang ayam2 aduan muda dan ada juga anakannya.aku tanya harga ayam muda, rp 250rb..waahh...mahal skali,kata encinya yg itu beda.trus aku beli anakan 2 mggu sharga rp.7500 waktu jam istirahat...trus tak bawa kekelas tak taruh laci mejaku...pak guru masuk...jeng jereeennngg....'suara apa itu?' kata pak maman guruku....sekelas diam smua. trus pak maman menghampiri suara 'piyek2' anak ayam yg ada dimejaku. aku diam aja sambil nahan mau nangis.......'apa itu ko??' aku masih diem aja...mukaku pucat dan gak tahan aku sesenggukan nangis......
pak maman merogoh laciku,diambilnya kantong semen brisi seekor anak ayam bangkok....
pak maman mmbuka isi kantong dan mengeluarkan anak ayam itu,: 'oo ayam bangkok.....hmmm....ini perempuan ko, kamu beli dimana??'..........
haduuh tuhaaaaannnnn...aku kira dia mau marah...airmata udah kadung netes,sembab,....malah sorenya spulang skolah aku diajak pak maman balik lagi ke toko itu, dia pilihkan anak ayam yg jantan. tadinya aku mau tukar aja krna aku gak punya uang lagi...tapi sama pak maman dibelikannya 1 ekor lagi yg jantan untukku....senangnya bukan kepalang....gak sabar pengen cepet2 sampe rumah...tak kebut sepedaku...

bbrapa bln kmudian trbukti memang ayam ku betina dan yg pak maman pilihkan jantan.tapi sayang...kena penyakit dan mati 2 2nya....sediiihhhh.....

udah ah...kepanjangen critane....
pirat
walah mas.....turut terharu jg nih,pke acara nangis segala

nervy
kopral
kopral

Jumlah posting : 10
Join date : 23.09.10
Age : 37
Lokasi : jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: alasan kenapa suka ayam

Post  jaghana on Mon 15 Nov 2010, 09:41

namanya juga anak2 mas nervy....klo ketakutan ya nangis....keeekeee...mas nervy curhat dong..!!
mandek disini nih..
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: alasan kenapa suka ayam

Post  Sponsored content Today at 06:55


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik