PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  irfan_dui on Thu 04 Nov 2010, 10:40

kemaren ada teman datang ke kandang cari ayam "PUKUL BERAT", singkatnya saya ambilkan jago yang menurut saya pukulannya kenceng banget yang kalo di abar sering bikin musuh linglung klo kena pukul akurat di kepalanya, cuma setelah temen liat pas di abar dia bilang ini ayam "PUKUL KERAS" bukan ayam "PUKUL BERAT". padahal pas di abar musuh 2X linglung dan sempoyongan kena pukul.
sampe sekarang saya masih bingung membedakan kriteria ayam PUKUL BERAT dan ayam PUKUL KERAS..
tolong donk senior2 minta di jelaskan/digambarkan mana kriteria ayam PUKUL BERAT dan mana ayam PUKUL KERAS itu..
terimakasih sebelumnya...

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  cak nur on Thu 04 Nov 2010, 12:23

irfan_dui wrote:kemaren ada teman datang ke kandang cari ayam "PUKUL BERAT", singkatnya saya ambilkan jago yang menurut saya pukulannya kenceng banget yang kalo di abar sering bikin musuh linglung klo kena pukul akurat di kepalanya, cuma setelah temen liat pas di abar dia bilang ini ayam "PUKUL KERAS" bukan ayam "PUKUL BERAT". padahal pas di abar musuh 2X linglung dan sempoyongan kena pukul.
sampe sekarang saya masih bingung membedakan kriteria ayam PUKUL BERAT dan ayam PUKUL KERAS..
tolong donk senior2 minta di jelaskan/digambarkan mana kriteria ayam PUKUL BERAT dan mana ayam PUKUL KERAS itu..
terimakasih sebelumnya...

Seingat saya sudah pernah dibahas di topik yang lain "Pukul KO, Syaraf / Berat" silahkan dicari dulu mas.

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  Hendro on Thu 04 Nov 2010, 18:05

irfan_dui wrote:kemaren ada teman datang ke kandang cari ayam "PUKUL BERAT", singkatnya saya ambilkan jago yang menurut saya pukulannya kenceng banget yang kalo di abar sering bikin musuh linglung klo kena pukul akurat di kepalanya, cuma setelah temen liat pas di abar dia bilang ini ayam "PUKUL KERAS" bukan ayam "PUKUL BERAT". padahal pas di abar musuh 2X linglung dan sempoyongan kena pukul.
sampe sekarang saya masih bingung membedakan kriteria ayam PUKUL BERAT dan ayam PUKUL KERAS..
tolong donk senior2 minta di jelaskan/digambarkan mana kriteria ayam PUKUL BERAT dan mana ayam PUKUL KERAS itu..
terimakasih sebelumnya...

Kalo menyimak cerita diatas sudah benar mas Irfan berpendapat ayamnya termasuk punya pukul berat, terbukti ayam sanggup memukul limbung beberapa kali lawannya, yang dimaksud pukul keras adalah pukulan yang dilontarkan dengan keras dan bersuara keras tetapi efeknya tidak dirasakan oleh musuh...tetapi kalo efek pukulnya dirasakan oleh lawan maka ayam termasuk pukul berat sekalipun pukulan yang dilontarkan tidak keras....
Mungkin kawan mas Irfan hanya iseng saja dan memang tidak berniat mau beli ayam, sehingga nyari2 alasan untuk membatalkan transaksi...he...he...he.... Laughing Laughing atau mungkin harganya tidak terjangkau kantong dia sehingga nyari alasan yang masuk akal....hxii...hxiii...hxiii.... Razz Razz itulah dunia perdagangan banyak juga pembeli yang bersikap aneh2...wkaakkk...wkaakkk....wkaakkk..... clown Razz

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  pak_tri on Thu 04 Nov 2010, 19:56

irfan_dui wrote:kemaren ada teman datang ke kandang cari ayam "PUKUL BERAT", singkatnya saya ambilkan jago yang menurut saya pukulannya kenceng banget yang kalo di abar sering bikin musuh linglung klo kena pukul akurat di kepalanya, cuma setelah temen liat pas di abar dia bilang ini ayam "PUKUL KERAS" bukan ayam "PUKUL BERAT". padahal pas di abar musuh 2X linglung dan sempoyongan kena pukul.
sampe sekarang saya masih bingung membedakan kriteria ayam PUKUL BERAT dan ayam PUKUL KERAS..
tolong donk senior2 minta di jelaskan/digambarkan mana kriteria ayam PUKUL BERAT dan mana ayam PUKUL KERAS itu..
terimakasih sebelumnya...

pukul berat dan pukul keras sy kira sama saja....sama2 bikin sempoyongan klo kena.....
yg beda hanya kata2 nya aja B n K......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  Jhon Gultom on Thu 04 Nov 2010, 20:08

irfan_dui wrote:kemaren ada teman datang ke kandang cari ayam "PUKUL BERAT", singkatnya saya ambilkan jago yang menurut saya pukulannya kenceng banget yang kalo di abar sering bikin musuh linglung klo kena pukul akurat di kepalanya, cuma setelah temen liat pas di abar dia bilang ini ayam "PUKUL KERAS" bukan ayam "PUKUL BERAT". padahal pas di abar musuh 2X linglung dan sempoyongan kena pukul.
sampe sekarang saya masih bingung membedakan kriteria ayam PUKUL BERAT dan ayam PUKUL KERAS..
tolong donk senior2 minta di jelaskan/digambarkan mana kriteria ayam PUKUL BERAT dan mana ayam PUKUL KERAS itu..
terimakasih sebelumnya...


menurut saya sih sama aja, palingan beda persepsi masing2 orang saja,...

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  Administrator on Thu 04 Nov 2010, 21:39

Sy setuju sama semua.
Kayanya teman mas Irfan cuma 'mengada ada' saja.
hehehe...

Pukul Berat, Keras, kenceng, ngebom, Gledek, dsb, cuma istilah saja.
Seberapa keras, seberapa berat, dll, tidak ada alat ukur yg pasti.
Keras buat saya, belum tentu keras kalo dinilai orang lain.
Yang penting efeknya.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  Arifin on Fri 05 Nov 2010, 07:40

Mungkin hanya istilah.... bisa juga karena melihat efek pada lawan...

Arifin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.09.09
Age : 39
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  Kumbang on Fri 05 Nov 2010, 13:30

irfan_dui wrote:kemaren ada teman datang ke kandang cari ayam "PUKUL BERAT", singkatnya saya ambilkan jago yang menurut saya pukulannya kenceng banget yang kalo di abar sering bikin musuh linglung klo kena pukul akurat di kepalanya, cuma setelah temen liat pas di abar dia bilang ini ayam "PUKUL KERAS" bukan ayam "PUKUL BERAT". padahal pas di abar musuh 2X linglung dan sempoyongan kena pukul.
sampe sekarang saya masih bingung membedakan kriteria ayam PUKUL BERAT dan ayam PUKUL KERAS..
tolong donk senior2 minta di jelaskan/digambarkan mana kriteria ayam PUKUL BERAT dan mana ayam PUKUL KERAS itu..
terimakasih sebelumnya...

Jadi 'tergelitik' ikut nulis nih, krn kasihan baca teman mas Irfan jadi bulan2an hanya krn keterbatasan kita, mestinya kita minta maaf langsung nih, krn dah mendzalimi dia... Smile
Benar sperti yg teman2 tulis, itu hanya istilah tp benar jg temannya mas Irfan, memang istilah itu ada & berbeda, paling tidak menurut beberapa kelompok orang.
Aga sulit memang menjabarkannya krn aga jarang tipe pukul sperti itu, pukulan jenis ini berkesan mendobrak lawan, lawan biasanya sperti gempor. Klo teman2 member lama ingat sy pernah sekali2 nya bawa ayam di pertemuan di awal2 berdirinya Papaji, di rumah kang Dias pejaten klo ga salah, sy ga ada videonya tp salah satu member lain pernah merekamnya... msh ada kah mas Jabar...?

Ilustrasi saja deh yah, bayangkan klo kita mukul sesuatu pakai beban berat, gada yg besar misalnya... nah bandingkan dgn kita memukul pakai sebatang besi biasa, yg satu mungkin berbunyi bledukkk, yg satu lagi berbunyi bletakkk... nah sperti itu lah... bingung kan confused Smile Smile Smile
Ilustrasi lagi deh, Klo kita lihat petinju kelas berat, jenis pukulan valuev, klitschko, terlihat lambat & berat, berbeda kesannya di banding pukulan mike tyson ato holyfield yg terlihat cepat & keras, tambah bingung yah... Laughing Laughing Laughing

Yah pokoknya memang itu hanya istilah & tuk sebagian orang kedua istilah itu memang berbeda, jadi mungkin yg di cari teman mas Irfan memang tidak sesuai kretaria yg dia cari walopun punya mas Irfan jelas2 sudah bagus dng pukulan kerasnya.

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  irfan_dui on Sat 06 Nov 2010, 01:34

tengkyu mas2 senior, saya ambil sisi positifnya saja. mungkin benar yang di katakan mas kumbang, cuma klo ayam ukuran 7 kebawah apa ada yang punya pukulan berat, secara perkakasnya saja ga memungkinkan untuk jadi pemukul berat, berarti harus cetak ayam dengan ukuran diatas 8 dengan tulangan yang buesar2 dan berat badan yang super untuk mendapatkan pukulan berat. ibarat petinju ga mungkin seorang crisjhon punya pukulan berat. cuma saya masih penasaran aja pengen liat ayam dengan pukulan berat itu seperti apa, tolong donk mas yang punya video ayam dengan pukulan berat bisa di posting biar pemula seperti saya ini jadi tau dan ga penasaran lagi, salam...

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  jaghana on Sat 06 Nov 2010, 08:21

Arifin wrote:Mungkin hanya istilah.... bisa juga karena melihat efek pada lawan...

jiaahhh....cik gu.....efeknya lawan bisa 'merem melekk'....kaaaaaakaaaakaaaa... Razz Razz Razz
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  Jhon Gultom on Sat 06 Nov 2010, 09:40

pukul berat mungkin kalo mukul musuh langsung seperti layangan putus atau seperti kita di lempar sekarung gabah pasti kewalahan nahannya.
kalo pukul keras mungkin pukul yg tingkat ke akuratannya tinggi jadi kalo musuh kepukul walau pukulnya kecil akan terasa sekali.

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  opik_98 on Sat 06 Nov 2010, 10:35

menurut sy pukull keras dan berat sama saja yang pasti efek dari pukulanya

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  Kumbang on Sat 06 Nov 2010, 12:56

@Mas Irfan : Berfikir positif lbh baik, krn memang ada alasan tuk teman mas Irfan tsb, soal ukuran... yg sy punya saat itu berukuran 7, blom pernah liat yg ukuran lain di bawah itu.

@bang Jhon : Nah sperti itulah kira2 gambarannya... 100 buat bang jhon, hadiahnya segera di ambil di lokalisasi terdekat... Smile Smile Smile

@bang opik : Sama saja dari sisi mana...? sama2 pukulan kah, sama2 suatu cara tuk menyakiti lawan kah confused confused confused nanti deh klo suatu saat melihat pasti, oohhh... kaya gitu toh... bounce bounce

@bang Jagha : merem melek efek dari apa tuh... Very Happy

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  Jhon Gultom on Sat 06 Nov 2010, 18:20

Kumbang wrote:@Mas Irfan : Berfikir positif lbh baik, krn memang ada alasan tuk teman mas Irfan tsb, soal ukuran... yg sy punya saat itu berukuran 7, blom pernah liat yg ukuran lain di bawah itu.

@bang Jhon : Nah sperti itulah kira2 gambarannya... 100 buat bang jhon, hadiahnya segera di ambil di lokalisasi terdekat... Smile Smile Smile

@bang opik : Sama saja dari sisi mana...? sama2 pukulan kah, sama2 suatu cara tuk menyakiti lawan kah confused confused confused nanti deh klo suatu saat melihat pasti, oohhh... kaya gitu toh... bounce bounce

@bang Jagha : merem melek efek dari apa tuh... Very Happy

salam,


hadiahnya boleh milih donk ya, wakakakakakkaka lol!

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Salam Papaji,

Post  alexarpanto on Tue 09 Nov 2010, 03:15

yang jelas pukulan itu mempengaruhi dalam pertandingan sabung, tp yang jelas pukulan yg akurat pada titik-titik lemah lawan itu yang paling mumpuni... percuma kalau berat ataupun keras tp pukulannya asal kena... sia-sia malah menguras tenaga ayam... apalagi yg menjadi lawannya tahan pukul (tulangan besar)...
maaf kalau jawabannya tidak sreg dihati pembaca...

alexarpanto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 455
Join date : 08.08.10
Age : 35
Lokasi : Jl. MS Batubara 18 Teluk Betung Utara, B. Lampung; CP:085758502020

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  Jarang on Thu 17 Nov 2011, 15:34

irfan_dui wrote:kemaren ada teman datang ke kandang cari ayam "PUKUL BERAT", singkatnya saya ambilkan jago yang menurut saya pukulannya kenceng banget yang kalo di abar sering bikin musuh linglung klo kena pukul akurat di kepalanya, cuma setelah temen liat pas di abar dia bilang ini ayam "PUKUL KERAS" bukan ayam "PUKUL BERAT". padahal pas di abar musuh 2X linglung dan sempoyongan kena pukul.
sampe sekarang saya masih bingung membedakan kriteria ayam PUKUL BERAT dan ayam PUKUL KERAS..
tolong donk senior2 minta di jelaskan/digambarkan mana kriteria ayam PUKUL BERAT dan mana ayam PUKUL KERAS itu..
terimakasih sebelumnya...
Sy bkn senior tp blh kan ksh deskripsi??? "( oh boleh boleh,) " trm ksh.
Pukulan cepat sdh pasti keras, kerasnya bagaimana tergantung kecepatan melontarkan pukulan mulai kaki dibawah sampai ketubuh musuh, bkn masalah frekuensi pukulan, semakin cepat semakin keras pukulannya semakin negatif efek yg ditimbulkannya,itu keras menurut persepsi sy, kl masalah berat itu tergantung bobot muatan pukulnya ,contohnya : truk tangki pengangkut BBM 10rb lt muatan kosong dgn kecepatan 50km/jam menabrak rumah gubuk, bayangkan ( jgn ngebayangin yg engga2)ketika dgn kecepatan yg sama yg menabraknya adalah truk pengangkut BBM 10rb lt dgn muatan penuh tentu hasilnya akan berbeda, bobot pukul berat dimiliki oleh ayam yg memiliki tenaga besar krn setiap ayam memiliki dasar tenaga yg berbeda. kl melihat kasus anda keliatannya bukan masalah berat atau keras tp mungkin teman anda memiliki/ melihat ayam pembanding yg pukulnya lebih dr ayam anda, seperti halnya kita meminum 1 cangkir teh manis dgn gula yg sgt byk,kemudian minum teh botol pasti tdk akan terasa manis, padahal kan sama2 manis tul gak tul gak?

Jarang
kopral
kopral

Jumlah posting : 45
Join date : 19.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  Administrator on Thu 17 Nov 2011, 17:38

Jarang wrote:Sy bkn senior tp blh kan ksh deskripsi??? "( oh boleh boleh,) " trm ksh.
Pukulan cepat sdh pasti keras, kerasnya bagaimana tergantung kecepatan melontarkan pukulan mulai kaki dibawah sampai ketubuh musuh, bkn masalah frekuensi pukulan, semakin cepat semakin keras pukulannya semakin negatif efek yg ditimbulkannya,itu keras menurut persepsi sy,
Mas, mungkin yg dimaksud cepat disini definisinya adlh 'rapid' atau 'gancang' alias tempel pukul berkali kali.
Jarak waktu antara pukulan pertama dan berikutnya sangat singkat. Ibarat senjata seperti senapan mesin.
Kalau yg seperti ini biasanya pukulan tidak terlalu keras. Tapi kalau kena bersih, akibatnya parah juga.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  Jarang on Thu 17 Nov 2011, 23:15

Administrator wrote:
Jarang wrote:Sy bkn senior tp blh kan ksh deskripsi??? "( oh boleh boleh,) " trm ksh.
Pukulan cepat sdh pasti keras, kerasnya bagaimana tergantung kecepatan melontarkan pukulan mulai kaki dibawah sampai ketubuh musuh, bkn masalah frekuensi pukulan, semakin cepat semakin keras pukulannya semakin negatif efek yg ditimbulkannya,itu keras menurut persepsi sy,
Mas, mungkin yg dimaksud cepat disini definisinya adlh 'rapid' atau 'gancang' alias tempel pukul berkali kali.
Jarak waktu antara pukulan pertama dan berikutnya sangat singkat. Ibarat senjata seperti senapan mesin.
Kalau yg seperti ini biasanya pukulan tidak terlalu keras. Tapi kalau kena bersih, akibatnya parah juga.
Betul Mas Admin, kata atau istilah gancang/ cepat dlm perayaman itu berhubungan dgn frekuensi/ intensitas pukulan, yg sy maksud adlh tingkat kecepatan ketika melontarkan sebuah pukulan.Seberapa cepat sebuah pukulan dilontarkan bukan seberapa byk lontaran pukulan yg dilayangkan, smakin tinggi kecepatan sebuah pukulan maka akan smakin parah efek yg ditimbulkannya apabila mengenai telak. tingkat kecepatan sebuah pukulan sgt berkaitan dgn bakat, tenaga,otot, rawatan dan struktur tulang yg dimiliki. ini menurut persepsi sy..Salam Kenal Mas Admin..

Jarang
kopral
kopral

Jumlah posting : 45
Join date : 19.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  danks on Fri 18 Nov 2011, 22:38

Jarang wrote:
irfan_dui wrote:kemaren ada teman datang ke kandang cari ayam "PUKUL BERAT", singkatnya saya ambilkan jago yang menurut saya pukulannya kenceng banget yang kalo di abar sering bikin musuh linglung klo kena pukul akurat di kepalanya, cuma setelah temen liat pas di abar dia bilang ini ayam "PUKUL KERAS" bukan ayam "PUKUL BERAT". padahal pas di abar musuh 2X linglung dan sempoyongan kena pukul.
sampe sekarang saya masih bingung membedakan kriteria ayam PUKUL BERAT dan ayam PUKUL KERAS..
tolong donk senior2 minta di jelaskan/digambarkan mana kriteria ayam PUKUL BERAT dan mana ayam PUKUL KERAS itu..
terimakasih sebelumnya...
Sy bkn senior tp blh kan ksh deskripsi??? "( oh boleh boleh,) " trm ksh.
Pukulan cepat sdh pasti keras, kerasnya bagaimana tergantung kecepatan melontarkan pukulan mulai kaki dibawah sampai ketubuh musuh, bkn masalah frekuensi pukulan, semakin cepat semakin keras pukulannya semakin negatif efek yg ditimbulkannya,itu keras menurut persepsi sy, kl masalah berat itu tergantung bobot muatan pukulnya ,contohnya : truk tangki pengangkut BBM 10rb lt muatan kosong dgn kecepatan 50km/jam menabrak rumah gubuk, bayangkan ( jgn ngebayangin yg engga2)ketika dgn kecepatan yg sama yg menabraknya adalah truk pengangkut BBM 10rb lt dgn muatan penuh tentu hasilnya akan berbeda, bobot pukul berat dimiliki oleh ayam yg memiliki tenaga besar krn setiap ayam memiliki dasar tenaga yg berbeda. kl melihat kasus anda keliatannya bukan masalah berat atau keras tp mungkin teman anda memiliki/ melihat ayam pembanding yg pukulnya lebih dr ayam anda, seperti halnya kita meminum 1 cangkir teh manis dgn gula yg sgt byk,kemudian minum teh botol pasti tdk akan terasa manis, padahal kan sama2 manis tul gak tul gak?


Masuk akal...sip sip...

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  andrimco on Sun 15 Jan 2012, 10:00

irfan_dui wrote:kemaren ada teman datang ke kandang cari ayam "PUKUL BERAT", singkatnya saya ambilkan jago yang menurut saya pukulannya kenceng banget yang kalo di abar sering bikin musuh linglung klo kena pukul akurat di kepalanya, cuma setelah temen liat pas di abar dia bilang ini ayam "PUKUL KERAS" bukan ayam "PUKUL BERAT". padahal pas di abar musuh 2X linglung dan sempoyongan kena pukul.
sampe sekarang saya masih bingung membedakan kriteria ayam PUKUL BERAT dan ayam PUKUL KERAS..
tolong donk senior2 minta di jelaskan/digambarkan mana kriteria ayam PUKUL BERAT dan mana ayam PUKUL KERAS itu..
terimakasih sebelumnya...

mungkin ayam dengan textur tulangan kaki besar dan sisik kasar jd kalo mukul berat ngangkat kaki karna besar dan cenderung menarik kepala lawan sampai menunduk kebawah baru di pukul artinya tidak memukul dengan lompatan tinggi.

andrimco
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 08.10.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Sun 15 Jan 2012, 16:04

irfan_dui wrote:kemaren ada teman datang ke kandang cari ayam "PUKUL BERAT", singkatnya saya ambilkan jago yang menurut saya pukulannya kenceng banget yang kalo di abar sering bikin musuh linglung klo kena pukul akurat di kepalanya, cuma setelah temen liat pas di abar dia bilang ini ayam "PUKUL KERAS" bukan ayam "PUKUL BERAT". padahal pas di abar musuh 2X linglung dan sempoyongan kena pukul.
sampe sekarang saya masih bingung membedakan kriteria ayam PUKUL BERAT dan ayam PUKUL KERAS..
tolong donk senior2 minta di jelaskan/digambarkan mana kriteria ayam PUKUL BERAT dan mana ayam PUKUL KERAS itu..
terimakasih sebelumnya...
Mgkn Aym pnya m-irfan menurt sy pny Pkulan keras(bunyi pkulanya Terdengar nyaring dan Volume suara hslnya pkulan terdengar keras)nah yg di inginkan si Pembeli mgkn pukulan tdk perlu terdengar Keras tp Efek pukulanya terlihat seketika gt it mnrt sy"selebihnya Hanya org itu yg tw!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  dalange on Wed 25 Jan 2012, 00:29

ikut nimbrung nih,,
menurut sepengetahuan saya, maaf ka salah,
pukul keras dan berat mungkin sama-sama membuat musuh sempoyongan, tapi keras efeknya luka luar (memar n bengkak), sedangkan yang berat berefek luka dalam (patah tulang n hilang keseimbangan).
perbedaan ini tampak nyata pada pukulan badan: ayam bengkung, kayak sesak nafas, leher patah = pukul berat;
kalo lawan terpental tanpa efek, ato hanya kepalanya memar bengkak) = pukul keras;
pada umumnya pukul berat, setiap pukulan mampu mengurangi tenaga lawan, sedangkan pukul keras mampu menyakiti lawan.
pada kasus mas irfan, kalo ayamnya pukul berat, lawan akan KO; tapi kalo pukul keras, lawan sempoyongan dan cepet pulih, maka dikategorikan pukul keras.

dalange
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 349
Join date : 02.11.11
Lokasi : Tulungagung - Bantul - Yogyakarta 087839303588

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  bastle on Mon 12 Mar 2012, 10:34

Pukul keras = sakit luar / relatif
Pukul berat = sakit dalam
IMHO

bastle
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 07.03.12
Lokasi : Amuntai Kalimantan Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  DRACO on Wed 14 Mar 2012, 18:19

irfan_dui wrote:kemaren ada teman datang ke kandang cari ayam "PUKUL BERAT", singkatnya saya ambilkan jago yang menurut saya pukulannya kenceng banget yang kalo di abar sering bikin musuh linglung klo kena pukul akurat di kepalanya, cuma setelah temen liat pas di abar dia bilang ini ayam "PUKUL KERAS" bukan ayam "PUKUL BERAT". padahal pas di abar musuh 2X linglung dan sempoyongan kena pukul.
sampe sekarang saya masih bingung membedakan kriteria ayam PUKUL BERAT dan ayam PUKUL KERAS..
tolong donk senior2 minta di jelaskan/digambarkan mana kriteria ayam PUKUL BERAT dan mana ayam PUKUL KERAS itu..
terimakasih sebelumnya...

Salam kenal semua . sebagai member baru , boleh dong kasi pendapat. Pada dasarnya yg dibutuhkan adalah pukulan yg ngefek pd lawan. Tapi biar istilah itu jadi berbeda gmn klo kita ikut ngarang ajah ??? Very Happy

Pukul Berat = Pukulan yang diikuti seluruh bobot tubuh

Pukul Keras = pukulan yang mengandalkan besaran tenaga

makasih Very Happy


DRACO
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 11.03.12
Age : 47
Lokasi : Nusa Tenggara Timur

http://ayamindonesia.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  klawu wiring on Fri 16 Mar 2012, 21:54

sy punya 3 ayam dgn ukuran beda (gak nimbang nih) & kualitas pukulan berbeda jg :

1. ayamnya agak kecil, tapi pukulan cepat & sering, juga terdengar suara bletaknya, hasilnya cuman luka/lebam saja tanpa meng-KO lawannya.

2. ayam agak besar dan tinggi, pukulnya jarang, tidak terlalu suara bletaknya, hasilnya lawannya banjir darah/bundas.

3. ayam sedang, solahnya agak liar/pukul segala arah dan pukulan bletaknya terdengar lebih keras dari ayam yang kecil, hasilnya esok hari bagian bawah sayapnya lawannya membiru dan bengkak sampai berhari hari.

jadi definisi keras dan berat agak beda ya ?
no 1 cuman keras saja
no 2 ? Rolling Eyes Rolling Eyes
no 3 keras dan berat...(karna efeknya mungkin)

yah relatif sepertinya, keras dan berat tergantung kita menggambarkan seperti apa...
jd mgk ayam mas Irfan itu nurut saya pukulnya keras dan berat (efek merusaknya) Smile

klawu wiring
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 685
Join date : 25.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERBEDAAN AYAM PUKUL BERAT DAN AYAM PUKUL KERAS

Post  Sponsored content Today at 11:39


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik