obat ayam kecil

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

obat ayam kecil

Post  opik_98 on Mon 25 May 2009, 14:58

sory bos gmana caranya ngobatin ayam yang makan karet..umur anak baru 2 bln..? Sad

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  ferry bun on Fri 25 Sep 2009, 16:01

opik_98 wrote:sory bos gmana caranya ngobatin ayam yang makan karet..umur anak baru 2 bln..? Sad

sory pak baru ingat ayam yang makan karet walau pun ayamnya klw masih ada atu tidak hahahahahahaha. ayam itu di LOLOH dengan sayur KHU cai . bentuknya panjang . di lolohi sampai temboloknya besar . karena sayur jenis ini seratnya sangat tinggi....nanti karetnya tergulung keluar bersama sayuranya.

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  opik_98 on Fri 25 Sep 2009, 20:13

ferry bun wrote:
opik_98 wrote:sory bos gmana caranya ngobatin ayam yang makan karet..umur anak baru 2 bln..? Sad

sory pak baru ingat ayam yang makan karet walau pun ayamnya klw masih ada atu tidak hahahahahahaha. ayam itu di LOLOH dengan sayur KHU cai . bentuknya panjang . di lolohi sampai temboloknya besar . karena sayur jenis ini seratnya sangat tinggi....nanti karetnya tergulung keluar bersama sayuranya.
sayur KHU cai ....? br denger bos sayur apaan tuch...

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  Hendro on Fri 25 Sep 2009, 22:40

Kucai itu sayuran sejenis daun bawang tapi lebih kecil/mini dan warnanya lebih hijau tua + lebih liat...tapi setau saya kasiatnya justru untuk menambah vitalitas pria biar lebih greng....katanya seh....he..he..he... Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  Ayamas on Sat 16 Jan 2010, 21:20

para senior... Gue bego.. Baru aja mula blajar pelihara ayam.. Tolong donk bantuin gue ya.. Masalahnya besok gue mau beli anak ayam 4 bln import dari Thailand.. 350ribu ruppiah .. Tapi gue gak tau gimana utk membesarkan anak Ayam itu.. Tolong donk bantu sama gue .. Makan harus apa? Obat apa sampe Ayam jadi dewasa.. Help me ya.. Gue benar benar gak tau.. Semua obat dan kapan harus dikasi dan juga vaksin dan apa aja yg gue harus tau supaya anak 4bln ini bisa membesar dgn sihat dan bisa jadi juara .. Maklumat penuh ya jika ada rahsianya juga jgn lupa kongsi ok... Terima kasih !!!

Ayamas
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 14.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  Ayamas on Mon 18 Jan 2010, 17:38

mana hilangnya semua??? Kena penyakit kuning ya!?? Atau tidurrrrr??? Kok org Indonesia udah jadi pelit...

Ayamas
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 14.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  Hendro on Mon 18 Jan 2010, 18:09

Pak Cik jangan sembarangan cakap ya....kita tidak pelit tapi topik yang pak Cik tanyakan sudah sering dibahas jadi jangan asal ajukan pertanyaan, tapi lebih teliti lagi membaca semua postingan....jawaban dari rekan2 sudah ada dan sila disimak semuanya.....salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  Ayamas on Tue 19 Jan 2010, 15:38

Kalau salah ngomong I'm sorry.. Anak Ayam udah sampe.. 4bln tapi kurus banget.. Tinggi.. Gimana ya bisa gemukkan ayam supaya bisa membesar dgn sehat.. Dan kuat.. Just like a champion!!!!

Ayamas
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 14.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Malaysia

Post  Amateur on Tue 19 Jan 2010, 16:33

Wakakaka pak cik ayamas beli ayam pake rupiah ya?
u darimane malingsia atau Indonesia,kalau nak cakap,awak kasih saran harap u hati2

Amateur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 146
Join date : 18.11.08
Age : 71

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  Ayamas on Tue 19 Jan 2010, 20:25

aduh aduh aduh.. Apa yg gue minta gak dapat.. Utk marah semua hidup.. Oh bapak gue di Malaysia pake ringgit Malaysia tapi dikasi tau dlm nilai ruppiah supaya kalian bisa paham.. Kok susah banget... Jgn gitu donk..

Ayamas
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 14.01.10

Kembali Ke Atas Go down

SALAM PERSAHABATAN

Post  Amateur on Tue 19 Jan 2010, 21:08

PAK CIK TENANG BUKA TREAD YANG LAIN MASALAH PAK CIK SUDAH DIBAHAS LAMA,ORANG INDONESIA TIDAK PELIT KOK,KALAU PELIT NGAPAIN DI DEKADE 60-80 INDONESIA MENGIRIMKAN GURU2 UNTUK MENDIDIK MASYARAKAT MALAYSIA,INDONESIA KAN BAIK,WAKAKAKAKAKAKA
SATU RUMPUN MASIH SAUDARA PAK CIK

Amateur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 146
Join date : 18.11.08
Age : 71

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  cobain on Tue 19 Jan 2010, 21:25

wkakakkaa,,,,,,,,,,,,sesama sodara kita wajib saling tolong menolong mas Very Happy

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  Administrator on Wed 20 Jan 2010, 00:04

Ayamas wrote:para senior... Gue bego.. Baru aja mula blajar pelihara ayam.. Tolong donk bantuin gue ya.. Masalahnya besok gue mau beli anak ayam 4 bln import dari Thailand.. 350ribu ruppiah .. Tapi gue gak tau gimana utk membesarkan anak Ayam itu.. Tolong donk bantu sama gue .. Makan harus apa? Obat apa sampe Ayam jadi dewasa.. Help me ya.. Gue benar benar gak tau.. Semua obat dan kapan harus dikasi dan juga vaksin dan apa aja yg gue harus tau supaya anak 4bln ini bisa membesar dgn sihat dan bisa jadi juara .. Maklumat penuh ya jika ada rahsianya juga jgn lupa kongsi ok... Terima kasih !!!

Sudah banyak dibahas... coba pakai fasilitas pencarian di atas halaman ini.

Lain kali, jangan mengambil alih topik orang lain yg sedang dibicarakan. Kalau ada pertanyaan diluar topik yang sedang dibahas, sebaiknya buka saja threat yg baru.
Neutral

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  ferry bun on Wed 20 Jan 2010, 01:06

murah juga ya ayam import ....dari thailand

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  Hendro on Wed 20 Jan 2010, 06:04

ferry bun wrote:murah juga ya ayam import ....dari thailand

Ya memang segitulah harga sebenarnya yang wajar...kalo sampai disini jadi muahaal itu karena pintar2nya si penjual saja dan mau2nya juga si pembeli dipintarin...he...he...he...

Ingat waktu booming tanaman anthurium....beberapa teman di malaysia malah heran, tanaman yang banyak terdapat dihutan dan daunnya dijadikan hiasan untuk dekorasi pengantin kok diborong oleh orang Indonesia dan di Indonesia bisa dijual dengan harga mahal......

Sama halnya dengan ayam, sebenarnya harga disana (Thailand) tidaklah mahal..... kecuali ayam yang sudah menang dan mempunyai piagam sebagai champion.....hanya pedagang/importirnya saja yang jeli memanfaatkan psikologi pembeli....tau kalo penghobi ayam di Indonesia sebagian masih fanatik dengan ayam import maka dimainkanlah harga seenaknya....sekalipun untuk kualitas masih perlu dipertayakan dan diuji.....

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Hehehe

Post  Amateur on Wed 20 Jan 2010, 09:04

Maaf setahu saya dari cerita temen2 yang pernah ke thailand n para importir ayam harga ayam diThailand memang sama saja seperti di Indonesia
Jadi harga ayam dipasar Thailand sama lah seperti di Pasar Indonesia tapi kalau di Peternak2 ayam yang sudah punya nama memang lebih mahal sama juga kalau di Indonesia kita beli di peternak atau botoh yang sudah punya nama harga juga lebih mahal dari harga pasar,mungkin yang membuat harga2 ayam tsbt jauh lebih mahal itu ada beberapa sebab seperti biaya perjalanan,akomodasi,dan biasa untuk meloloskan ayam supaya tidak dicekal oleh pihak2 yg berwenang
denger2 c biaya macem2nya itu pada saat ini bisa berkisar 2-3jt/ekor diluar harga ayam dan biaya PP Jakarta-Bangkok,dan biaya akomodasi selama di Thailand,jadi menurut saya wajarlah kalau mahal

Amateur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 146
Join date : 18.11.08
Age : 71

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  D4v1d on Wed 20 Jan 2010, 09:18

Setau saya...ayam adu di thailand kalau beli di pasar sekitar 350rb-500rb (kalau dirupiahkan) kalau beli di peternak yang sudah ada nama sekitar 900rb-1.5jt untuk lancuran sedangkan yang tidak ada harganya adalah ayam adu yang diternakkan oleh keluarga kerajaan/kerabatnya karena memang tidak dijual.... Sad Smile

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  alang on Wed 20 Jan 2010, 10:01

Wah..ini seru....jadi makin terbukalah harga ayam import yang sebenarnya. Ini dapat membantu pemula spt saya agar tidak sembarang membeli ayam import dengan harga setinggi langit. Terimakasih untuk para senior atas info yg sangat bermanfaat ini.
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  nurkhotim on Wed 20 Jan 2010, 12:13

Tjipta wrote:Setau saya...ayam adu di thailand kalau beli di pasar sekitar 350rb-500rb (kalau dirupiahkan) kalau beli di peternak yang sudah ada nama sekitar 900rb-1.5jt untuk lancuran sedangkan yang tidak ada harganya adalah ayam adu yang diternakkan oleh keluarga kerajaan/kerabatnya karena memang tidak dijual.... Sad Smile

Rupanya bener yang pernah dikatakan temenku,...sama dengan apa yang kang David sampaikan.

Itu kalo nyampai di Indonesia jadi berapa'an kang !?? yang dari peternak punya nama ?
5jt,.!??
7 jt ?
atau 15 juta seperti yang pernah aku baca di topik yang lain ? scratch

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  D4v1d on Wed 20 Jan 2010, 13:02

Iya...mas nur sampe Jakarta bisa sampe 10jtan bahkan lebih...tergantung siapa importirnya...terkenal atau engga...........,cuma memang kalau beli di peternakan yang terkenal sudah merupakan hasil seleksi.....minggu depan teman saya akan kesana...nanti saya update lagi harganya. Question Question

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  Hendro on Wed 20 Jan 2010, 14:05

[quote="M_Chandra
denger2 c biaya macem2nya itu pada saat ini bisa berkisar 2-3jt/ekor diluar harga ayam dan biaya PP Jakarta-Bangkok,dan biaya akomodasi selama di Thailand,jadi menurut saya wajarlah kalau mahal[/quote]

Bener tuh apalagi jika biaya entertaint dan pelesir dengan dara2 lokal siam juga dibebankan kepada harga ayam setelah sampai di Indonesia...makanya harga seekor ayam import kualitas biasa sebanding dengan 5 -10 ekor ayam ternakan lokal kualitas sedang.....he...he...he...

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  Ayamas on Wed 20 Jan 2010, 14:21

kalau ayam siam yg dijual di hatyai tau gak ?? yg mana terkenal ?// bisa gue pergi lihat harga seekor ayam di sana... tapi biasanya harga mahal itu gara gara penjual 'runner' yg bukan peternak ayam laga tapi sering ke thailand utk belikan ayam dari peternak dgn harga yg murah dan jual kepada pembeli dgn harga yg mahal banget... biasanya ayam kayak gitu kurang baik dan harga juga mahal mahal .. kerana runner beli dari peternak murah murah... kalo pengen yg baik harus turun ke ladang sendiri... lihat sendiri.. dan juga harus kenal sama peternaknya.. kalo gak peternak pasti jual mahal mahal juga........ jgn lupa ya kalau ada yg kenal peternak ayam di hatyai tolong kasi tau sama gue.. makasih!

Ayamas
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 14.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Lucu

Post  Amateur on Thu 21 Jan 2010, 08:29

Hendro wrote:[quote="M_Chandra
denger2 c biaya macem2nya itu pada saat ini bisa berkisar 2-3jt/ekor diluar harga ayam dan biaya PP Jakarta-Bangkok,dan biaya akomodasi selama di Thailand,jadi menurut saya wajarlah kalau mahal

Bener tuh apalagi jika biaya entertaint dan pelesir dengan dara2 lokal siam juga dibebankan kepada harga ayam setelah sampai di Indonesia...makanya harga seekor ayam import kualitas biasa sebanding dengan 5 -10 ekor ayam ternakan lokal kualitas sedang.....he...he...he... [/quote]

macem2 disini menurut cerita itu biaya angkut ayam dr thai ke indo sama biaya untuk meloloskan ayam supaya tidak dicekal masuk Indonesia atau perizinan lah

Amateur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 146
Join date : 18.11.08
Age : 71

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  Ricci on Thu 05 Jan 2012, 15:25

Hendro wrote:Kucai itu sayuran sejenis daun bawang tapi lebih kecil/mini dan warnanya lebih hijau tua + lebih liat...tapi setau saya kasiatnya justru untuk menambah vitalitas pria biar lebih greng....katanya seh....he..he..he... Smile

klw ketemu tanemannya bisa buat ayam dan yg miaranya ya mas... lol! lol! lol!

Ricci
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 31.07.11
Age : 30
Lokasi : Serang - Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: obat ayam kecil

Post  Sponsored content Today at 09:05


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik