bulu sayap terbalik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

bulu sayap terbalik

Post  andy_yap on Fri 12 Nov 2010, 09:52

Mohon pencerahannya dan masukannya kepada senior2 papaji,
ayam saya bulu sayap sebelah kirinya ad yg terbalik satu helai
(tumbuhnya jadi ke arah luar,bukan ke dalam)

Apakah ad kelebihan dr ciri2 ayam seperti itu? ( Fotonya yg jadi avatar saya)
Sebelumnya terimakasih atas masukannya. Smile


Salam,
Andy

andy_yap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 19.09.10
Age : 30
Lokasi : tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  jaghana on Fri 12 Nov 2010, 10:21

kelebihannya,bulunya antik karena terbalik itu aja.
kekurangannya,harusnya nggak terbalik,jadi nggak rapi n mengurangi turbulensi udara saat mengepak...waaakaaakaakaa.....(sotoy ne..asal njeplak)...
kalau mau tau kelebihan atau kekurangan lainnya, digebrak aja mas,lihat polanya...tks.
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  andy_yap on Fri 12 Nov 2010, 11:59

Makasih pak jaghana atas masukannya...hehehe....
Mungkin senior2 yg lain ad yg mau menambah kan? Smile

andy_yap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 19.09.10
Age : 30
Lokasi : tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  gisalom on Fri 12 Nov 2010, 14:15

Bulu sayap pernah dicabutin sebelumnya y mas?

gisalom
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 762
Join date : 24.06.10
Lokasi : Aceh/Lhokseumawe

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  andy_yap on Fri 12 Nov 2010, 14:23

gisalom wrote:Bulu sayap pernah dicabutin sebelumnya y mas?



Gak pernah saya cabut pak gisalom,bulu itu sudah dari dulu begitu dan saya pertahankan seperti itu,soalna unik.
Makanya saya penasaran,apakah ada kelebihannya ayam yg punya bulu seperti itu,hehehe.....Smile

andy_yap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 19.09.10
Age : 30
Lokasi : tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  gisalom on Fri 12 Nov 2010, 14:37

Pengalaman saya bulu terbalik bisa dsbabkan krn dicabut sehingga tumbuh tdk normal...ada jg yg tumbuh dgn sendirinya/alami. Kalau sy menyebutnya dgn istilah sungsang...dulu pnah ada ayam kwn yg memiliki bulu sayap sungsang di kiri dan kanan masing2 1 lembar,ayam tsbt memiliki pukulan K.O..tp sy tdk tau pasti apa krn bulu sungsang atau kebetulan saja,semoga ayam mas juga memiliki keistimewaan....

gisalom
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 762
Join date : 24.06.10
Lokasi : Aceh/Lhokseumawe

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  gawoh on Fri 12 Nov 2010, 15:21

jaghana wrote:kelebihannya,bulunya antik karena terbalik itu aja.
kekurangannya,harusnya nggak terbalik,jadi nggak rapi n mengurangi turbulensi udara saat mengepak...waaakaaakaakaa.....(sotoy ne..asal njeplak)...
kalau mau tau kelebihan atau kekurangan lainnya, digebrak aja mas,lihat polanya...tks.
pirat


setuju mas ghana.. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

gawoh
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 53
Join date : 02.11.10
Age : 36
Lokasi : lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  andy_yap on Fri 12 Nov 2010, 22:29

Thx atas masukan senior2 papaji....
Semoga ap yg d bilang pak gisalom benar.....hehehe...
Terimakasih.


Salam,
Andy

andy_yap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 19.09.10
Age : 30
Lokasi : tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  irfan_dui on Fri 12 Nov 2010, 22:37

andy_yap wrote:Mohon pencerahannya dan masukannya kepada senior2 papaji,
ayam saya bulu sayap sebelah kirinya ad yg terbalik satu helai
(tumbuhnya jadi ke arah luar,bukan ke dalam)

Apakah ad kelebihan dr ciri2 ayam seperti itu? ( Fotonya yg jadi avatar saya)
Sebelumnya terimakasih atas masukannya. Smile


Salam,
Andy
mungkin itu yang disebut ayam suro kuwalik mas, bagus itu dipelihara ja mas buat pajangan hehehehe

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  andy_yap on Fri 12 Nov 2010, 22:44

irfan_dui wrote:
andy_yap wrote:Mohon pencerahannya dan masukannya kepada senior2 papaji,
ayam saya bulu sayap sebelah kirinya ad yg terbalik satu helai
(tumbuhnya jadi ke arah luar,bukan ke dalam)

Apakah ad kelebihan dr ciri2 ayam seperti itu? ( Fotonya yg jadi avatar saya)
Sebelumnya terimakasih atas masukannya. Smile


Salam,
Andy
mungkin itu yang disebut ayam suro kuwalik mas, bagus itu dipelihara ja mas buat pajangan hehehehe


Suro kuwalik itu ad kelebihannya gak pak?
Atau hanya bulu antik aja pak?hehe...Smile

andy_yap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 19.09.10
Age : 30
Lokasi : tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  idmax on Sat 13 Nov 2010, 12:59

aneh ni ayam kok bisa kebalik gitu ya. drunken

idmax
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 13.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  Butcher on Sat 13 Nov 2010, 20:16

gisalom wrote:Pengalaman saya bulu terbalik bisa dsbabkan krn dicabut sehingga tumbuh tdk normal...ada jg yg tumbuh dgn sendirinya/alami. Kalau sy menyebutnya dgn istilah sungsang...dulu pnah ada ayam kwn yg memiliki bulu sayap sungsang di kiri dan kanan masing2 1 lembar,ayam tsbt memiliki pukulan K.O..tp sy tdk tau pasti apa krn bulu sungsang atau kebetulan saja,semoga ayam mas juga memiliki keistimewaan....

setuju bro...

Butcher
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 12.04.10
Age : 35
Lokasi : Cianjur

http://www.facebook.com/home.php?#!/profile.php?id=1000012276673

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  pufa on Sun 14 Nov 2010, 00:35

wah pas banget kasusnya..

koleksi saya yg baru sinchan kiri dan kanan sayapnya ada bulu sayap sungsang masing2 1 ekor, dan 2 buah bulu sungsang d ekor..di bilang orang tanda seperti itu ayam tikam mati,kebanyakan pemain klo ayamnya ada bulu begitu d rahasiakan atau d potong..

tpi saya sich g ngambil pusing banyak banget, klo mau liat benar atau tidaknya ya ayamnya d uji aja mas Smile

pufa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 286
Join date : 26.06.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  andy_yap on Sun 14 Nov 2010, 09:11

pufa wrote:wah pas banget kasusnya..

koleksi saya yg baru sinchan kiri dan kanan sayapnya ada bulu sayap sungsang masing2 1 ekor, dan 2 buah bulu sungsang d ekor..di bilang orang tanda seperti itu ayam tikam mati,kebanyakan pemain klo ayamnya ada bulu begitu d rahasiakan atau d potong..

tpi saya sich g ngambil pusing banyak banget, klo mau liat benar atau tidaknya ya ayamnya d uji aja mas Smile



Wah...semoga ayam saya bertipe seperti itu...hehehe....
Tp ayam saya cuma bulu sayap sebelah kiri saja pak,itu pun hanya 1 helai...hehe....
Thx pak pufa atas pencerahannya....n thx juga kepada semua rekan2 senior papaji atas sarannya....hehe...Smile

Btw,saya turut berduka atas kehilangan ayam kesayangannya pak pufa....
Semoga kehadiran shinchan dpt menghibur dan menghilangkan kesedihan pak pufa.
Thx.





Salam,
Andy

andy_yap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 19.09.10
Age : 30
Lokasi : tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  cowo-LANCUR on Thu 18 Nov 2010, 18:57

wew antik juga ayamnya.
coba abar mas siapa tau bawa hoki tu bulu yg kebalik

cowo-LANCUR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 210
Join date : 10.08.10
Age : 25
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  ronggo on Wed 01 Dec 2010, 22:05

wee pitek walek
untuk tolak bala tuu om...
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 01.12.10
Age : 21
Lokasi : komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  Basugito on Thu 02 Dec 2010, 10:44

andy_yap wrote:Makasih pak jaghana atas masukannya...hehehe....
Mungkin senior2 yg lain ad yg mau menambah kan? Smile

kalo dijawa tengah dulu ada istilah Cadong..!
ya itu bulunya spt ayam mas tsb, menurut kepercayaan "ayam cadong" punya kelebihan untuk mencari "kelebihan rezeki/uang" entah itu dipelihara saja atau diadu tergantung kepercayaan yg pelihara, kalo liat fotonya sih ayamnya cukup "lumayan ganteng" kalo dijual pasti banyak yg naksir semoga itu mendatang rezeki buat yg pelihara..!!

Basugito
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 79
Join date : 16.01.09
Age : 49
Lokasi : Pabuaran - Bojonggede Bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  andy_yap on Thu 02 Dec 2010, 10:49

Terima kasih atas masukannya pak basugito...Smile
Mudah2an selalu membawa rezeki...hehe...
Kebetulan ayam ini tidak saya pake buat ngadu lg pak....
Skrng dah jadi bapaknya anak2 ayam di rumah....hehehe....Very Happy



Salam,
Andy

andy_yap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 19.09.10
Age : 30
Lokasi : tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  Masfiem on Wed 02 Mar 2011, 13:06

Salam,...

Saya juga punya 1 ayam dengan bulu yang muter balik seperti itu. Warna ayam 'klawu". Masih lancuran, dan bulu yang muter balik ada di ekor, ada 2 helai, kiri kanan.
Moga aja bisa datengin rejeki ..... (kalo gak kerja keras ya gak dapet) Arrow Arrow drunken

Masfiem

Jumlah posting : 9
Join date : 23.08.10
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  Yuri_GG on Thu 10 Mar 2011, 18:44

ga usah tlalu dipusingkan mas, asal ayam ras bagus , pasti juga bagus , jangan tlalu pedoman katurangga , boleh percaya tapi jangan dibuat pedoman , takutnya membuat kecele

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  dedew on Sat 12 Mar 2011, 23:39

saya jg punya bulu sayap terbalik sya ambil dri cak nur pasuruan jalunya ganas bener.pukulannya gk terlalu keras tpi ayam lawan robek2 lehernya.........

dedew
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 27.01.11
Lokasi : curup

Kembali Ke Atas Go down

Re: bulu sayap terbalik

Post  Sponsored content Today at 22:59


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik