Buluh ekor muda

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Buluh ekor muda

Post  ricky on Tue 16 Nov 2010, 21:37

[left]Ayam saya umur 8 bln,buluh ekornya masih muda sekali/dalam masa bertumbuh..,yang menjadi pertanyaan saya..,apa ayam saya bisa di latih mengingat buluh ekornya masih muda?jika bisa di latih,apa akan mempengaruhi pertumbuhan buluh ekornya?untuk mempercepat pertumbuhan buluh ekornya ada gak yah?maaf kalo udah pernah di bahas..,mohon petunjuknya dari senior-senior PAPAJI..

ricky
kopral
kopral

Jumlah posting : 31
Join date : 27.09.10
Age : 35
Lokasi : Manado,Minahasa Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buluh ekor muda

Post  cowo-LANCUR on Thu 18 Nov 2010, 19:24

sebaiknya ayam dengan bulu muda jangan di abar dulu mas, karena suka patah dan mengeluarkan darah.
mandiin aja tiap hari mas biasa bulunya cepet tua

cowo-LANCUR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 210
Join date : 10.08.10
Age : 25
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buluh ekor muda

Post  ricky on Fri 19 Nov 2010, 19:00

apa ayamnya bisa dilatih senam(lari,lompat2,dll) yg gunanya untuk pembentukan otot ayam..? yg pasti tidak di abar..,gmn menurut senior2 PAPAJI..? mohon petunjuknya.

ricky
kopral
kopral

Jumlah posting : 31
Join date : 27.09.10
Age : 35
Lokasi : Manado,Minahasa Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buluh ekor muda

Post  gawoh on Sat 20 Nov 2010, 00:34

ricky wrote:apa ayamnya bisa dilatih senam(lari,lompat2,dll) yg gunanya untuk pembentukan otot ayam..? yg pasti tidak di abar..,gmn menurut senior2 PAPAJI..? mohon petunjuknya.


setuju... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

gawoh
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 53
Join date : 02.11.10
Age : 36
Lokasi : lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buluh ekor muda

Post  Modesto on Sat 20 Nov 2010, 20:12

ricky wrote:apa ayamnya bisa dilatih senam(lari,lompat2,dll) yg gunanya untuk pembentukan otot ayam..? yg pasti tidak di abar..,gmn menurut senior2 PAPAJI..? mohon petunjuknya.

Boleh saja mas...asal tidak merusak bulu.
nanti setelah bulunya tua....baru diabar.. Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buluh ekor muda

Post  pak_tri on Sun 21 Nov 2010, 07:17

ricky wrote:[left]Ayam saya umur 8 bln,buluh ekornya masih muda sekali/dalam masa bertumbuh..,yang menjadi pertanyaan saya..,apa ayam saya bisa di latih mengingat buluh ekornya masih muda?jika bisa di latih,apa akan mempengaruhi pertumbuhan buluh ekornya?untuk mempercepat pertumbuhan buluh ekornya ada gak yah?maaf kalo udah pernah di bahas..,mohon petunjuknya dari senior-senior PAPAJI..

klo mas ricky , sabar ,sebaiknya bulu biar tuntas dulu baru latihan -
fisik ato di abar.......karna bulu belum tuntas udah dilatih , bisa menghambat -
pertumbuan bulu......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buluh ekor muda

Post  sibajoe on Sun 21 Nov 2010, 23:28

:rabbit: kalo menurut sy, pertumbuhan bulu udah bkin ayam sakit saat di pegang bulu tsb, apa lagi di latih kan lebih ke arah memaksa gto, memandikan dan sedikit di jemur + makanan yg cocok udah memadai mas, kan lumayan jg utk napas'aa, tp menurut sy nih,.

Salam

sibajoe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 236
Join date : 18.11.10
Lokasi : Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buluh ekor muda

Post  Hendro on Wed 24 Nov 2010, 05:40

ricky wrote:apa ayamnya bisa dilatih senam(lari,lompat2,dll) yg gunanya untuk pembentukan otot ayam..? yg pasti tidak di abar..,gmn menurut senior2 PAPAJI..? mohon petunjuknya.

Ayam sudah umur 8 bulan dan hanya bulu ekor yang muda tidak masalah mulai difisik ringan seperti tarik sayap kiri kanan dan lari kliteran kandang sesekali boleh juga diabar ringan 2 - 3 menit untuk memperkuat otot sayap dan kakinya....dengan rutin dimandikan dan dijemur maka ayam akan lebih cepat jadi, sehingga ketika bulu ekor mulai tua ayam sudah memiliki otot yang agak terlatih....kecuali bulu sayap yang masih muda ayam jangan digebrakin karena akan merusak pertumbuhannya (cenderung pecah/patah)....

Salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buluh ekor muda

Post  jampang on Thu 25 Nov 2010, 21:39

ayam bulu ekor msh muda bisa dilatih gebrak mas apalagi ayam umur 8 bulan. pake untulan yg udah lemas habis diabar mas, jadi ayam mudanya tinggal tonjok2 aja mas(untulnya bungkus paruh)

jampang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 29.04.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buluh ekor muda

Post  Bin_Rooster on Sun 20 May 2012, 13:40

Tunggu sampe tuntas bulunya aja Mas.

Bin_Rooster
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 230
Join date : 28.04.12
Lokasi : Klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buluh ekor muda

Post  Sponsored content Today at 01:05


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik