MENGENAI DERAJAT AYAM

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  BUDI S on Sun 31 May 2009, 17:45

MAU SHARING PENDAPAT REKAN-REKAN PAPAJI.

kalau bicara soal ayam ini kayaknya tidak ada bedanya seperti manusia ada istilah derajat, sementara ini yang umum bahwa ayam ganteng atau penampilan bagus mempunyai derajat yang bagus ( artinya derajat kuat menang ). misalkan begini ayam A penampilan fisik bagus dari kepala sampai kaki dan mempunyai tehnik bagus ( klas ganteng / juragan) dan punya pukulan keras bertemu ayam B dengan ayam berpenampilan jelek ( klas buruh ) dan juga sama memiliki tehnik bagus dan pukulan keras. apa benar pertarungan model begini akan dimenangkan oleh ayam A atau 50% 50%. sebab jujur saja saya kalau bertemu lawan yang lebih ganteng dari ayam saya, saya takuutttttt karena kelas ayam tadi. gimana menurut rekan rekan???

BUDI S
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 28.04.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  teddy on Mon 01 Jun 2009, 09:58

Mas Budi, pendapat itu wajar dan sampai sekarang saya juga masih besar ke sana. Namun saat ini mulai terkikis dengan hadirnya ayam Saigon (hitam, bulu betina/botak, jelek, pola jelek dll) dan Birma (jalak), akankah pendapat itu bertahan ??.

Salam,

++teddy

teddy
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 315
Join date : 22.08.08
Age : 71
Lokasi : Riung Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  aji on Mon 01 Jun 2009, 10:47

Mas Budi Mas Tedy, saya juga masih seperti Mas-Mas berdua kalau milih ayam harus yang ganteng, kalu lawan ayam ganteng minder, tapi benar kata Mas Tedy dengan hadirnya ayam Vietnam, Burma kemudian ada saya dengar ayam Belgia mungkin untuk para penghoby yang memang juga pemain saya rasa sudah bergeser fanatismenya. seperti contohnya ayam Burma aka semakin bagus (mainnya) kalu badan datar (tidak tegak) dan ekor kepang lebih tinggi dari kepala, tapi kalau kita lihat memang kurang enak, apalagi bulu jalak, saya seumur-umur baru kali ini pelihara ayam jalak.

Salam Hangat

aji

aji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 25.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  ojieg on Mon 01 Jun 2009, 11:04

klo ditempat saya udah bergeser mas, dulu rasanya bangga punya ayam ganteng jawara, ternyata begitu tarung dan menang jadi susah cari lawan (apalagi kalangan resmi pada digusur), para botoh lebih senang bawa ayam dg tampilan jelek tapi punya pukulan jadi (katanya sih lebih gampang cari lawan dan mudah dapat duit krn di asorkan), meski untuk urusan ternak saya lebih menyukai ayam ganteng karena lebih sedap dipandang dan menentramkan hati, soal kuat tidak bawa rejeki menurut saya tidak tergantung pada tampilan, tidak beda dg manusia, banyak yang ganteng tapi urusan rejeki cekak/dangkal, disisi lain banyak yg secara fisik awut-awutan tapi rejekinya banyak, kayak thukul ha..ha.. Laughing

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Mengenai Derajat Ayam

Post  Cassanova on Mon 01 Jun 2009, 15:36

Salam teman2 se-forum.Mas kalo menurut saya derajat / tingkatan ayam ada 3 yaitu piyik,remaja,siap tarung.Kalo utk ayam petarung cuma dibedain dari 3 juga yaitu jenis ayam,asal ayam ama type / style tarung.Kalo derajat menang lebih pasnya didefinisikan dgn rasio kemenangan.Ini dibisa diliat dari kemampuan ayam kita dan kemampuan lawan pada saat dlm pertarungan ( analisa pertandingan )...
Mohon maaf mas kalo ada kesalahan...
Monggo teman2... flower flower flower

Cassanova
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 27.05.09
Age : 33
Lokasi : Puri Indah-Jakarta Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  BUDI S on Mon 01 Jun 2009, 16:06

Ilustrasi ayam petarung mengenai drajat yang sya maksud begini apabila ayam ganteng bertemu dengan ayam jelek / kelas dibawahnya katakan dalam pertarungan unggul ayam jelek tetapi dalam kasus sering terjadi ayam jelek biarpun unggul susah atau berat untuk mengalahkan ayam ganteng dan tidak jarang berakhir dengan draw. sehingga banyak pendapat umum bahwa ayam ganteng itu kuat, jadi apabila bertemu dengan ayam lebih ganteng biarpun gandeng sudah sama banyak orang yang tidak jadi mempertarungkan ayamnya. sehingga betul kata mas ojieg susah cari lawan.

BUDI S
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 28.04.09

Kembali Ke Atas Go down

Mengenai Derajat Ayam

Post  Cassanova on Mon 01 Jun 2009, 16:17

Sory Mas Budi kalo saya salah tafsir.Mas kalo kegantengan susah juga tuh tar banyak yg ngelamar jadi ga ada jagoan deh.... Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

Cassanova
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 27.05.09
Age : 33
Lokasi : Puri Indah-Jakarta Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  kocu on Mon 01 Jun 2009, 16:31

Salam PAPAJI....

Wah kl sy lebih suka dgn ayam jelek penampilannya mas, dan kl mencari gandengan hrs dgn yg ayam ganteng/jawara... tp sebelumnya sy tentu sudah prediksikan kemampuan ayam jelek (penampilan) sy terlebih dahulu dan kl sudah yakin kenapa tidak.....
bukannya kl ayam jelek bisa ngalahin ayam ganteng derajat ayam jelak akan lebih tinggi dr ayam ganteng?
maaf ini hanya pendapat sy lohhhh Smile Very Happy Very Happy Laughing Laughing

Salam,

Kocu

kocu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 92
Join date : 05.02.09
Lokasi : Pekanbaru - RIAU

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  aji on Mon 01 Jun 2009, 21:46

Mas Kocu benar, jadi saya rasa fanatisme terhadap derajat ayam tergantung juga dari tujuan ayam tersebut kita pelihara, misalnya saya memelihara ayam laga yang pertama adalah hobby, yang kedua untuk tabungan, baru yang ketiga kalu ada kawan mau pake boleh. jadi memang saya sangat tertarik kalau melihat ayam ganteng walaupun belum tahu kualitas tarungnya. Kalau tujuan kita memang untuk main saya rasa lebih bagus pake ayam gak ganteng tapi mainnya dasyat, yang pertama mudah cari gandeng, yang kedua mungkin bisa menang tanding. sehingga kemungkinan menang lebih banyak.

Salam Hangat,

aji

aji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 25.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  BUDI S on Mon 01 Jun 2009, 22:22

WAH MANTAP BANGET PENJELASAN DARI REKAN-REKAN SEMUA, JADI YANG PENTING KE KWALITAS BIARPUN PENAMPILAN JELEK KALAU KWALITAS TEHNIK DAN PUKULAN BAGUS ARTINYA BIARPUN DAPAT LAWAN KAYAK ARJUNA LIBAS AJA....... ASAL YAKIN DENGAN KWALITAS TADI ........MANTAPP MAKIN YAKIN NI SUDAH TERJAWAB KERAGUAN SAYA SELAMA INI YANG SELALU TAKUT SAMA AYAM MODEL ARJUNA ( GANTENG )

BUDI S
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 28.04.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  teddy on Tue 02 Jun 2009, 08:35

BUDI S wrote:JADI YANG PENTING KE KWALITAS BIARPUN PENAMPILAN JELEK

Saya juga setuju, .... tap punten ... sebagai penghobi dan peternak ... yg di cari CAKEP di rupa, gaya dan pukul, dan beberapa kali ikutan abar PAPAJI banyak ayam-ayam yang CAKEP rupa+gaya+pukul.

hehehehe, jadi ingat ayam yg sedang dirawat .... nanti di foto-kan dan mohon masukannya !.

salam,

++teddy

teddy
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 315
Join date : 22.08.08
Age : 71
Lokasi : Riung Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  aji on Tue 02 Jun 2009, 09:07

Iya Bang Tedy memang kalau bisa itu yang kita cari, tapi ngomong-ngomong di acara abar bareng PAPAJI suka ada gak ya yang ngelepas ayam nya, pengen sekali ikut euy, sayang dari Medan jauh banget. Saya pernah jumpa di kalangan sama Tengku Malik Ibrahim bekas Panglima GAM wilayah Bieureun, ayamnya kelas semua dan ganteng-ganteng, kata beliau juga punya kandang di Klibata.

Salam Hangat.

aji

aji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 25.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  dodi_ls on Wed 03 Jun 2009, 23:39

aji wrote:Iya Bang Tedy memang kalau bisa itu yang kita cari, tapi ngomong-ngomong di acara abar bareng PAPAJI suka ada gak ya yang ngelepas ayam nya, pengen sekali ikut euy, sayang dari Medan jauh banget. Saya pernah jumpa di kalangan sama Tengku Malik Ibrahim bekas Panglima GAM wilayah Bieureun, ayamnya kelas semua dan ganteng-ganteng, kata beliau juga punya kandang di Klibata.

Salam Hangat.

aji
wah..mantap kali itu bang...saya jadi penasaran dgn ayam2nya si tengku malik ibrahim itu...nanti kalo cuti la mau kontak2 dulu..

dodi_ls
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 29.12.08
Age : 34
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  aji on Thu 04 Jun 2009, 10:02

Beliau adalah penghobby sejati, rela menempuh perjalanan darat lebih dari 15 jam dari Aceh ke Pematang Siantar untuk menggebrak jagoan-jagoannya, Salut.

Salam Hangat,

aji

aji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 25.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  Administrator on Thu 04 Jun 2009, 17:20

Memang banyak istilah... Ayam derajat, ayam hoki, ayam menangan, ayam bawa rejeki, dll termasuk yg berkonotasi negatif spt ayam sial, ayam kalahan, dsb.
Semuanya ini dihubungkan dgn keberuntungan/rejeki si ayam.

Tapi lama2 sy juga jadi berpikir... sebenarnya yg beruntungan ini ayamnya atau pemiliknya..??
Karena bisa saja pemiliknya yg selalu hoki atau karena pemilik sering kalah (ngga hoki).
Pernah teman saya yg maniak ngadu ayam berhenti dulu ke kalangan dalam 2 bulan terakhir. Ketika saya tanyakan kenapa, dia jawab... Lagi kalah mulu mas... bawaan gue lagi ga hoki nih... bawa ini kalah, bawa yg itu keok, apes mulu...

Jadi mana yg benar nih... ayamnya atau pemiliknya yg hoki..??
Ditunggu komentarnya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  ojieg on Thu 04 Jun 2009, 18:50

saya termasuk orang yang percaya bahwa jika kita adu ayam pada posisi diri tidak benar maka akan lebih banyak kemungkinan kalah ( habis main dilokalisasi besoknya adu ayam, habis niduri istri orang besoknya adu ayam dll), karena menurut saya, kita bermain dengan makhluk hidup yang sama2 punya jiwa, jadi kondisi ayam mutlak dibutuhkan tapi kondisi pemilik, botoh ataupun perawat juga berpengaruh, jadi kayak ustad ha...ha... Laughing Laughing

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  kocu on Fri 05 Jun 2009, 14:15

Administrator wrote:Memang banyak istilah... Ayam derajat, ayam hoki, ayam menangan, ayam bawa rejeki, dll termasuk yg berkonotasi negatif spt ayam sial, ayam kalahan, dsb.
Semuanya ini dihubungkan dgn keberuntungan/rejeki si ayam.

Tapi lama2 sy juga jadi berpikir... sebenarnya yg beruntungan ini ayamnya atau pemiliknya..??
Karena bisa saja pemiliknya yg selalu hoki atau karena pemilik sering kalah (ngga hoki).
Pernah teman saya yg maniak ngadu ayam berhenti dulu ke kalangan dalam 2 bulan terakhir. Ketika saya tanyakan kenapa, dia jawab... Lagi kalah mulu mas... bawaan gue lagi ga hoki nih... bawa ini kalah, bawa yg itu keok, apes mulu...

Jadi mana yg benar nih... ayamnya atau pemiliknya yg hoki..??
Ditunggu komentarnya.

Salam PAPAJI.....

Kalo sy kurang percaya sama hoki, krn saya hanya mngikuti aturan yg saya terapkan pd ayam sy (prinsipnya yam aduan diciptakan utk diadu) dan kita sebagai pemilik kita hrs bener2 mempersiapkan ayam yg akan kita adu, dan kl tidak yakin 100% ayam kita siap untuk berlaga sebaiknya jgn di adu, klah menang urusan belakangan yg penting kita sudah merasa ayam kita pantas utk diadu, masalah lawan itu tergantung kita (mau yg seimbang ataupun tidak)
Sekali lg kl kita rasa ayam kita siap utk diadu dan ternyata kalah ber arti ayam lawah jauh lebih bagus dan siap tarung........
maaf kl ada perkataan saya yg kurang berkenan sy mohon maaf.....


Salam,

Kocu

kocu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 92
Join date : 05.02.09
Lokasi : Pekanbaru - RIAU

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  boy on Fri 05 Jun 2009, 17:02

Ikutan bagi cerita nih, dulu saya punya kenalan dia dipanggil Mancu ( singkatan manusia curang ), pokoknya kelakuan payah , sumber dana tarung biasanya juga dari tipsani ( tipu sana tipu sini ), bila kekalangan bawa ayam persentasi kemenanganya tinggi , jadi saya biasanya pasti ikut ayamnya, tapi setelah saya cermati ,memang setiap ayam yg dibawa oleh beliau adalah ayam kelas dan perawatan yg prima.


Kesimpulan saya hoki memeng ada tapi paling utama adalah kesiapan jago.



Salam buat semua teman.

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 250
Join date : 02.12.08
Lokasi : CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  Administrator on Fri 05 Jun 2009, 20:27

kocu wrote:Kalo sy kurang percaya sama hoki, krn saya hanya mngikuti aturan yg saya terapkan pd ayam sy (prinsipnya yam aduan diciptakan utk diadu) dan kita sebagai pemilik kita hrs bener2 mempersiapkan ayam yg akan kita adu, dan kl tidak yakin 100% ayam kita siap untuk berlaga sebaiknya jgn di adu, klah menang urusan belakangan yg penting kita sudah merasa ayam kita pantas utk diadu, masalah lawan itu tergantung kita (mau yg seimbang ataupun tidak)
Sekali lg kl kita rasa ayam kita siap utk diadu dan ternyata kalah ber arti ayam lawah jauh lebih bagus dan siap tarung........

Memang betul mas... kemenangan adlh hasil kerja keras kita merawat dan melatih ayam. Tapi jangan lupa bahwa faktor keberuntungan juga berperan.

Ayam teman saya cukup bagus, rawatan prima, botoh pengalaman. Ketika ngadu memang benar ayamnya mukulin terus, musuh kalah teknik dan kalah banyak pukulnya (jalu seruas kelingking). Masuk ronde kedua, musuh sudah payah, kepala dibawah, darah ngucur deras, sudah mau kalah. Tiba2 musuh loncat memukul dgn sisa tenaganya, kebetulan telak kena tepat di belakang kuping. Ayam teman saya langsung muter2 dan ga bisa bangun.

Inilah yg disebut hoki.
Yg sy masih bingung, ayamnya yg hoki, apa pemiliknya ya...????

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  kocu on Sat 06 Jun 2009, 10:46

Salam PAPAJI..........

Kalo masalah hoki sy rasa sama saja dgn masalah nasib (hal dikemudian yg tidak seorangpun akan tau apa yg akan terjadi dikemudian nanti, walaupun 1 detik berikut) krn hanya tuhan lah yg tau Sad Sad Sad ...
tp dengan persiapan yg kita agap matang kita bisa prediksi hasil yg akan kita peroleh, masalah klah menang ya itu tadi nasib, hoki, dll yg menentukan!!!!!...


Salam,

Kocu

kocu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 92
Join date : 05.02.09
Lokasi : Pekanbaru - RIAU

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  ferry bun on Sat 06 Jun 2009, 13:13

Kalau menurut saya HOKI AYAM dalam dunia tarung ayam ada hubngannya sih ( namanya juga ada yang dipertaruhkan ) . saya ada pengalaman tentang ini ... ayam saya sewaktu di test di bawah 1 ronde musuh sudah Tipam alias KO . dan kejadian ini sudah dialami setiap ditest ( jajal )... tibalah kondisi ayam sudah prima dan siap tarung ...ayam tersebut hasilnya seri dan tipamnya ngak keluar ....... 3 minggu kemudian kondisi sudah prima kami bawa lagi hasilnya juga Sama Draw ..dan yang ke 3 kali hasilnya juga Draw ... jadi ayam ini rekord tandingnya 3 x draw . karena pukulan gancang dan pola mainya bagus kita cetak 3 induk ... alhasil anaknya yang jantan ada 8 ekor ..... semuanya dengan Rekord Seri juga .... Apakah Ayam tersebut yang bisa dinamakan HOKINya Draw ??????????? Very Happy Very Happy Very Happy .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  BUDI S on Fri 12 Jun 2009, 09:56

Ayam teman saya cukup bagus, rawatan prima, botoh pengalaman. Ketika ngadu memang benar ayamnya mukulin terus, musuh kalah teknik dan kalah banyak pukulnya (jalu seruas kelingking). Masuk ronde kedua, musuh sudah payah, kepala dibawah, darah ngucur deras, sudah mau kalah. Tiba2 musuh loncat memukul dgn sisa tenaganya, kebetulan telak kena tepat di belakang kuping. Ayam teman saya langsung muter2 dan ga bisa bangun.

kalau seperti itu Om ya orangnya yang lagi apess Rejeki gak mau datang,,,,, qqqqqq jadi dalam hal persiapan sudah ok mulai dari perawatan sampai tandingan diperkirakan menang 80% kalah 20% kalah kalau hasilnya kalah ini orang lagi apes Om, sebab gam sudah menang.

BUDI S
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 28.04.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  rio on Wed 17 Jun 2009, 14:06

Masukan sdkt dr sy...(mudah2an ga salah)

Sebenarnya ayam ganteng sama ayam jelek modelnya semua sama saja. Yg penting kita lihat adalah garis keturunan, struktur tulang, tehnik, dan pukulnya. Juga yg tidak kalah penting ayam tersebut mau dipukul atau tidak. Karena banyak ayam yg tehnik pukulnya bagus tapi sekali dipukul lawannya ga tahan alias cengeng.

Dalam pertarungan ayam saya ga percaya dengan namanya hoki.. semua tergantung dr keyakinan kita terhadap ayam yg akan kita adu ( apakah sudah siap dalam hal stamina dam tenaga/otot ) dan juga cara memilih tandingan

Sedikit tips utk mencermati tandingan / lawan :
- Periksa kesehatannya ayam
- Bentuk, tinggi, dan bobot
- Memeriksa leher ( berotot atau tidak )
- Ukuran lingkar badan
- Panjang / ketajaman taji.

Salam,

Rio - Kramat Jati / Jakarta Timur

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 16.06.09
Age : 52
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  boy on Wed 17 Jun 2009, 14:21

rio wrote:Masukan sdkt dr sy...(mudah2an ga salah)

Sebenarnya ayam ganteng sama ayam jelek modelnya semua sama saja. Yg penting kita lihat adalah garis keturunan, struktur tulang, tehnik, dan pukulnya. Juga yg tidak kalah penting ayam tersebut mau dipukul atau tidak. Karena banyak ayam yg tehnik pukulnya bagus tapi sekali dipukul lawannya ga tahan alias cengeng.

Dalam pertarungan ayam saya ga percaya dengan namanya hoki.. semua tergantung dr keyakinan kita terhadap ayam yg akan kita adu ( apakah sudah siap dalam hal stamina dam tenaga/otot ) dan juga cara memilih tandingan

Sedikit tips utk mencermati tandingan / lawan :
- Periksa kesehatannya ayam
- Bentuk, tinggi, dan bobot
- Memeriksa leher ( berotot atau tidak )
- Ukuran lingkar badan
- Panjang / ketajaman taji.

Salam,

Rio - Kramat Jati / Jakarta Timur


Salam ,Mas Di kramat jati kalanganya di sebelah mana, atau Mas Rio sering ngadu didaerah mana, di depok , cibubur daerah perkemahan pramuka dekat tol ,katanya sering ada kalangan bayangan/ tdk tetap ( jaktim )


salam

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 250
Join date : 02.12.08
Lokasi : CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  rio on Wed 17 Jun 2009, 21:31

Salam kenal Mas Boy..

Sebenarnya saya lebih konsen pada ternak saja Mas. Untuk kekalang jarang-jarang.... paling hanya sebulan atau 2 bulan sekali tunggu ayam siap banget. Itu juga ayam sisa afkiran dari anakkan sendiri yg sudah diambil orang. Orang Cirebon jg suka datang ambil ayam saya..kalau ga salah orang Sumber Mas.

Oh ya...kalau kalangan di Kr.Jati dan sktrnya cukup banyak Mas. Condet, Ciracas, Depok, Kranggan. Variatif sih kelasnya tergantung kocek kita.

Tks.

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 16.06.09
Age : 52
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGENAI DERAJAT AYAM

Post  Sponsored content Today at 23:39


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik