sisik baturante/batulapak

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Galuh on Thu 17 Nov 2011, 15:30

Rizki wrote:
Galuh wrote:
bangkok natar wrote:Numpang tanya.... Ayam bangkok saya sering ada yang keluar sisik baturante... Tapi sisik baturantenya mulai dari alur sisik jalu nyambung ketelapak sampai ke ujung jarinya....disebut apa yg kaya gini?.. Mohon bantuanya
urusan primbon ini mah Laughing
ada tuh di primbon.

Mas galuh salam kenal yah.,
Masalah primbon aku dak kenal mas n dak tau.,kyk nya itu jaman dlu yah Question
Iyah jaman dulu n orang jaman sekarang mempercayinya:D nanti malam kalo ndak besok tak foto bukunya tak terjemahin.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  tumini on Thu 17 Nov 2011, 16:02

Sip. Keren.. keren... Very Happy

Skalian penampakan tulisan aslinya ya.. pliss.

tumini
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 18.08.11
Lokasi : Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Rizki on Thu 17 Nov 2011, 21:34

Galuh wrote:
Rizki wrote:
Galuh wrote:
bangkok natar wrote:Numpang tanya.... Ayam bangkok saya sering ada yang keluar sisik baturante... Tapi sisik baturantenya mulai dari alur sisik jalu nyambung ketelapak sampai ke ujung jarinya....disebut apa yg kaya gini?.. Mohon bantuanya
urusan primbon ini mah Laughing
ada tuh di primbon.

Mas galuh salam kenal yah.,
Masalah primbon aku dak kenal mas n dak tau.,kyk nya itu jaman dlu yah Question
Iyah jaman dulu n orang jaman sekarang mempercayinya:D nanti malam kalo ndak besok tak foto bukunya tak terjemahin.

Oke mas., Thanks bgt ya..
Wink

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  endang on Sun 20 Nov 2011, 12:59

klo rumahnya di rajabasa,klo minat mau beli main saja ke rumah Tri bapaknya Valen di daerah hajimena ini no tlp 08161664129 koleksi ayamnya lumayan bagus-bagus,coba sj di lihat dulu klo suka tinggal bungkus.. Laughing Laughing

endang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 221
Join date : 25.08.11
Lokasi : Serang Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Rizki on Sun 20 Nov 2011, 13:19

endang wrote:klo rumahnya di rajabasa,klo minat mau beli main saja ke rumah Tri bapaknya Valen di daerah hajimena ini no tlp 08161664129 koleksi ayamnya lumayan bagus-bagus,coba sj di lihat dulu klo suka tinggal bungkus.. Laughing Laughing

Oke mas thnks atas infonya.,
Emang bnyak ya stoknya.,
-Salam- Wink Wink Wink

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Karismadi on Sun 20 Nov 2011, 13:26

endang wrote:klo rumahnya di rajabasa,klo minat mau beli main saja ke rumah Tri bapaknya Valen di daerah hajimena ini no tlp 08161664129 koleksi ayamnya lumayan bagus-bagus,coba sj di lihat dulu klo suka tinggal bungkus.. Laughing Laughing

salam kenal bang.....
saya Aris dari babatan lamsel cuma kerja di rajabasa....
di haji mena ada peternak juga ya bang?
kalo sekedar mae boleh gak bang liat koleksinya...
harga kisaran berapa disana bang?
thaks sebelumnya

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  tumini on Sun 20 Nov 2011, 22:17

Primbonku dimana ya kok gak jadi2...

tumini
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 18.08.11
Lokasi : Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  doris doob on Mon 21 Nov 2011, 11:56

Karismadi wrote:ayam batu rante memang bisa di cireni denga adanya sisik di bagian telapak kaki... dan biasanya juga bersayap dobel alias... kelebihan nya rata2 ayam batu rante punya pukulan yg keras...
yg jadi kekurangannya memang karena ada sisik di telapaknya maka bila terkena benda keres lebih riskan terluka serta kotoran dapan mudah menempel yg menjadi penyebab bubul...
jadi perawatan mesti ekstra... dalam kebersihan...
silahkan ditambahkan or di koreksi.. masih sama2 belajar...
CMIIW..
salam...
Aris
bener kata pak karismadi... kelemahan batu rantai lebih mudah terkena bubul (bekas luka yang mengering) pa lagi kalo umbarannya tidak sesuai... umbaran yang baik untuk ayam batu rantai adalah tanah rumput ato pasir yang halus campur tanah (dtempat sy namanya pasir urug)... ni sekedar pengalaman aja mudah2an bermanfaat Smile

doris doob
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 15.11.11
Lokasi : purbalingga

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Galuh on Mon 21 Nov 2011, 19:23

Nih mas tumini primbonya.





Ciri-ciri jago adu menurut sisiknya kaki :

  1. Sisik jari tengah kanan kiri pecah, nama tunjungkarang sifat/tabiat/istimewanya membuat bingung musuh/lawan.
  2. Sisik kedua kaki ubed berdampingan nama nagamangsa sifat/tabiat/istimewanya ampuh/hebat.
  3. Sisik kedua betis bagian belakang menghadap ke bawah nama nagatemurun, sifat/tabiat/istimewanya merabunkan mata musuh.
  4. Sisik kedua kaki sepeti kulit buah salak, nama nagabanda, sifatnya/tabiatnya/istimewanya kalo sudah memukul musuh/lawannya lari.
  5. Sisik kedua jari belakang pecah lurus dari pangkal sampai ke ujung jari, nama tunggakwinaranan sifat/tabiat/istimewanya musuh/lawan kalah setelah diairi.
  6. Sisik semua jari pecah, nama batukarang sifa/tabiat/istimewanya merabunkan mata musuh/lawan.
  7. Sisik yang ada di kedua jari tengah bagian bawah/di telapak jari tengah, nama baturante, sifat/tabiat/istimewanya ampuh/hebat.
  8. Sisi yang ada di kedua telapak kaki baguan tengah atau biasanya yang terkena bubul, nama batulapak, sifat.tabiat/istimewanya membuat musuh/lawan turun mental/ketakutan.
  9. Sisik kecil/titik yang ada di tengah kedua betis depan, nama putrikinurung sifat/tabiat/istimewanya kalo memukul lawan ketampar/pukulan sangat akurat.
  10. Sisik yang mulus tanpa sisik kecil/sisik titik, nama satiyasinekti sifat/tabiat/istimewanya selamat selalu mengalahkan musuh/lawan.
  11. Bulu sayap ada tiga yang siwil/tanggal atau tidak tumbuh, nama satriyamanekung sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  12. Bulu yang ada di dadamenthok/di bawah leher sampai ke bawah sebelum supit buluannya besar-besar dan keras, nama bimakurda, sifat/tabiat/sitimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  13. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wiring kuning nama mas tinuwuh. sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  14. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wido nama mas sinangling, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  15. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wido nama begananda, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  16. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya klawu nama basunanda, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  tumini on Mon 21 Nov 2011, 19:56

Wedewh....
Maturnuwun lho mas Galuh. Keren....!!

Itu yang sudah pernah diposting ya?
Lanjutt....

tumini
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 18.08.11
Lokasi : Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Galuh on Mon 21 Nov 2011, 20:05

tumini wrote:Wedewh....
Maturnuwun lho mas Galuh. Keren....!!

Itu yang sudah pernah diposting ya?
Lanjutt....
iya udah pernah cuman belum diterjemahkan, sekarang sudah lengkap terjemahannya.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  doris doob on Mon 21 Nov 2011, 20:25

Galuh wrote:Nih mas tumini primbonya.





Ciri-ciri jago adu menurut sisiknya kaki :

  1. Sisik jari tengah kanan kiri pecah, nama tunjungkarang sifat/tabiat/istimewanya membuat bingung musuh/lawan.
  2. Sisik kedua kaki ubed berdampingan nama nagamangsa sifat/tabiat/istimewanya ampuh/hebat.
  3. Sisik kedua betis bagian belakang menghadap ke bawah nama nagatemurun, sifat/tabiat/istimewanya merabunkan mata musuh.
  4. Sisik kedua kaki sepeti kulit buah salak, nama nagabanda, sifatnya/tabiatnya/istimewanya kalo sudah memukul musuh/lawannya lari.
  5. Sisik kedua jari belakang pecah lurus dari pangkal sampai ke ujung jari, nama tunggakwinaranan sifat/tabiat/istimewanya musuh/lawan kalah setelah diairi.
  6. Sisik semua jari pecah, nama batukarang sifa/tabiat/istimewanya merabunkan mata musuh/lawan.
  7. Sisik yang ada di kedua jari tengah bagian bawah/di telapak jari tengah, nama baturante, sifat/tabiat/istimewanya ampuh/hebat.
  8. Sisi yang ada di kedua telapak kaki baguan tengah atau biasanya yang terkena bubul, nama batulapak, sifat.tabiat/istimewanya membuat musuh/lawan turun mental/ketakutan.
  9. Sisik kecil/titik yang ada di tengah kedua betis depan, nama putrikinurung sifat/tabiat/istimewanya kalo memukul lawan ketampar/pukulan sangat akurat.
  10. Sisik yang mulus tanpa sisik kecil/sisik titik, nama satiyasinekti sifat/tabiat/istimewanya selamat selalu mengalahkan musuh/lawan.
  11. Bulu sayap ada tiga yang siwil/tanggal atau tidak tumbuh, nama satriyamanekung sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  12. Bulu yang ada di dadamenthok/di bawah leher sampai ke bawah sebelum supit buluannya besar-besar dan keras, nama bimakurda, sifat/tabiat/sitimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  13. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wiring kuning nama mas tinuwuh. sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  14. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wido nama mas sinangling, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  15. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wido nama begananda, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  16. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya klawu nama basunanda, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
ni primbon kira2 yang bikin sapa ya.... Question

doris doob
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 15.11.11
Lokasi : purbalingga

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Galuh on Mon 21 Nov 2011, 20:34

doris doob wrote:
Galuh wrote:Nih mas tumini primbonya.





Ciri-ciri jago adu menurut sisiknya kaki :

  1. Sisik jari tengah kanan kiri pecah, nama tunjungkarang sifat/tabiat/istimewanya membuat bingung musuh/lawan.
  2. Sisik kedua kaki ubed berdampingan nama nagamangsa sifat/tabiat/istimewanya ampuh/hebat.
  3. Sisik kedua betis bagian belakang menghadap ke bawah nama nagatemurun, sifat/tabiat/istimewanya merabunkan mata musuh.
  4. Sisik kedua kaki sepeti kulit buah salak, nama nagabanda, sifatnya/tabiatnya/istimewanya kalo sudah memukul musuh/lawannya lari.
  5. Sisik kedua jari belakang pecah lurus dari pangkal sampai ke ujung jari, nama tunggakwinaranan sifat/tabiat/istimewanya musuh/lawan kalah setelah diairi.
  6. Sisik semua jari pecah, nama batukarang sifa/tabiat/istimewanya merabunkan mata musuh/lawan.
  7. Sisik yang ada di kedua jari tengah bagian bawah/di telapak jari tengah, nama baturante, sifat/tabiat/istimewanya ampuh/hebat.
  8. Sisi yang ada di kedua telapak kaki baguan tengah atau biasanya yang terkena bubul, nama batulapak, sifat.tabiat/istimewanya membuat musuh/lawan turun mental/ketakutan.
  9. Sisik kecil/titik yang ada di tengah kedua betis depan, nama putrikinurung sifat/tabiat/istimewanya kalo memukul lawan ketampar/pukulan sangat akurat.
  10. Sisik yang mulus tanpa sisik kecil/sisik titik, nama satiyasinekti sifat/tabiat/istimewanya selamat selalu mengalahkan musuh/lawan.
  11. Bulu sayap ada tiga yang siwil/tanggal atau tidak tumbuh, nama satriyamanekung sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  12. Bulu yang ada di dadamenthok/di bawah leher sampai ke bawah sebelum supit buluannya besar-besar dan keras, nama bimakurda, sifat/tabiat/sitimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  13. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wiring kuning nama mas tinuwuh. sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  14. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wido nama mas sinangling, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  15. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wido nama begananda, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  16. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya klawu nama basunanda, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
ni primbon kira2 yang bikin sapa ya.... Question
Pangeran jogja, GPH (Gusti Pangeran Harya). tjakraningrat.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  tumini on Mon 21 Nov 2011, 20:39

Mak nyuss..

tumini
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 18.08.11
Lokasi : Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  doris doob on Mon 21 Nov 2011, 20:52

Galuh wrote:
doris doob wrote:
Galuh wrote:Nih mas tumini primbonya.





Ciri-ciri jago adu menurut sisiknya kaki :

  1. Sisik jari tengah kanan kiri pecah, nama tunjungkarang sifat/tabiat/istimewanya membuat bingung musuh/lawan.
  2. Sisik kedua kaki ubed berdampingan nama nagamangsa sifat/tabiat/istimewanya ampuh/hebat.
  3. Sisik kedua betis bagian belakang menghadap ke bawah nama nagatemurun, sifat/tabiat/istimewanya merabunkan mata musuh.
  4. Sisik kedua kaki sepeti kulit buah salak, nama nagabanda, sifatnya/tabiatnya/istimewanya kalo sudah memukul musuh/lawannya lari.
  5. Sisik kedua jari belakang pecah lurus dari pangkal sampai ke ujung jari, nama tunggakwinaranan sifat/tabiat/istimewanya musuh/lawan kalah setelah diairi.
  6. Sisik semua jari pecah, nama batukarang sifa/tabiat/istimewanya merabunkan mata musuh/lawan.
  7. Sisik yang ada di kedua jari tengah bagian bawah/di telapak jari tengah, nama baturante, sifat/tabiat/istimewanya ampuh/hebat.
  8. Sisi yang ada di kedua telapak kaki baguan tengah atau biasanya yang terkena bubul, nama batulapak, sifat.tabiat/istimewanya membuat musuh/lawan turun mental/ketakutan.
  9. Sisik kecil/titik yang ada di tengah kedua betis depan, nama putrikinurung sifat/tabiat/istimewanya kalo memukul lawan ketampar/pukulan sangat akurat.
  10. Sisik yang mulus tanpa sisik kecil/sisik titik, nama satiyasinekti sifat/tabiat/istimewanya selamat selalu mengalahkan musuh/lawan.
  11. Bulu sayap ada tiga yang siwil/tanggal atau tidak tumbuh, nama satriyamanekung sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  12. Bulu yang ada di dadamenthok/di bawah leher sampai ke bawah sebelum supit buluannya besar-besar dan keras, nama bimakurda, sifat/tabiat/sitimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  13. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wiring kuning nama mas tinuwuh. sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  14. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wido nama mas sinangling, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  15. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wido nama begananda, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  16. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya klawu nama basunanda, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
ni primbon kira2 yang bikin sapa ya.... Question
Pangeran jogja, GPH (Gusti Pangeran Harya). tjakraningrat.
maz galuh...ni primbon khusus ayam jawa pa semua ayam ya....????

doris doob
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 15.11.11
Lokasi : purbalingga

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Galuh on Mon 21 Nov 2011, 20:56

doris doob wrote:
Galuh wrote:
doris doob wrote:
Galuh wrote:Nih mas tumini primbonya.





Ciri-ciri jago adu menurut sisiknya kaki :

  1. Sisik jari tengah kanan kiri pecah, nama tunjungkarang sifat/tabiat/istimewanya membuat bingung musuh/lawan.
  2. Sisik kedua kaki ubed berdampingan nama nagamangsa sifat/tabiat/istimewanya ampuh/hebat.
  3. Sisik kedua betis bagian belakang menghadap ke bawah nama nagatemurun, sifat/tabiat/istimewanya merabunkan mata musuh.
  4. Sisik kedua kaki sepeti kulit buah salak, nama nagabanda, sifatnya/tabiatnya/istimewanya kalo sudah memukul musuh/lawannya lari.
  5. Sisik kedua jari belakang pecah lurus dari pangkal sampai ke ujung jari, nama tunggakwinaranan sifat/tabiat/istimewanya musuh/lawan kalah setelah diairi.
  6. Sisik semua jari pecah, nama batukarang sifa/tabiat/istimewanya merabunkan mata musuh/lawan.
  7. Sisik yang ada di kedua jari tengah bagian bawah/di telapak jari tengah, nama baturante, sifat/tabiat/istimewanya ampuh/hebat.
  8. Sisi yang ada di kedua telapak kaki baguan tengah atau biasanya yang terkena bubul, nama batulapak, sifat.tabiat/istimewanya membuat musuh/lawan turun mental/ketakutan.
  9. Sisik kecil/titik yang ada di tengah kedua betis depan, nama putrikinurung sifat/tabiat/istimewanya kalo memukul lawan ketampar/pukulan sangat akurat.
  10. Sisik yang mulus tanpa sisik kecil/sisik titik, nama satiyasinekti sifat/tabiat/istimewanya selamat selalu mengalahkan musuh/lawan.
  11. Bulu sayap ada tiga yang siwil/tanggal atau tidak tumbuh, nama satriyamanekung sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  12. Bulu yang ada di dadamenthok/di bawah leher sampai ke bawah sebelum supit buluannya besar-besar dan keras, nama bimakurda, sifat/tabiat/sitimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  13. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wiring kuning nama mas tinuwuh. sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  14. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wido nama mas sinangling, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  15. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wido nama begananda, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  16. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya klawu nama basunanda, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
ni primbon kira2 yang bikin sapa ya.... Question
Pangeran jogja, GPH (Gusti Pangeran Harya). tjakraningrat.
maz galuh...ni primbon khusus ayam jawa pa semua ayam ya....????
Khusus ayam adu.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  doris doob on Mon 21 Nov 2011, 21:02

[/quote]ok... lanjutttttttttttt........... ada hari baik tuk ngadu ayam ga mazzz... Smile

doris doob
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 15.11.11
Lokasi : purbalingga

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Galuh on Mon 21 Nov 2011, 21:09

doris doob wrote:ok... lanjutttttttttttt........... ada hari baik tuk ngadu ayam ga mazzz... Smile
ya ada lengkap mau ?

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  doris doob on Mon 21 Nov 2011, 21:20

Galuh wrote:
doris doob wrote:ok... lanjutttttttttttt........... ada hari baik tuk ngadu ayam ga mazzz... Smile
ya ada lengkap mau ?
boleh nih........ posting donk.... biar tambah seru............ Very Happy

doris doob
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 15.11.11
Lokasi : purbalingga

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Rizki on Mon 21 Nov 2011, 21:28

Galuh wrote:
doris doob wrote:
Galuh wrote:
doris doob wrote:
Galuh wrote:Nih mas tumini primbonya.





Ciri-ciri jago adu menurut sisiknya kaki :

  1. Sisik jari tengah kanan kiri pecah, nama tunjungkarang sifat/tabiat/istimewanya membuat bingung musuh/lawan.
  2. Sisik kedua kaki ubed berdampingan nama nagamangsa sifat/tabiat/istimewanya ampuh/hebat.
  3. Sisik kedua betis bagian belakang menghadap ke bawah nama nagatemurun, sifat/tabiat/istimewanya merabunkan mata musuh.
  4. Sisik kedua kaki sepeti kulit buah salak, nama nagabanda, sifatnya/tabiatnya/istimewanya kalo sudah memukul musuh/lawannya lari.
  5. Sisik kedua jari belakang pecah lurus dari pangkal sampai ke ujung jari, nama tunggakwinaranan sifat/tabiat/istimewanya musuh/lawan kalah setelah diairi.
  6. Sisik semua jari pecah, nama batukarang sifa/tabiat/istimewanya merabunkan mata musuh/lawan.
  7. Sisik yang ada di kedua jari tengah bagian bawah/di telapak jari tengah, nama baturante, sifat/tabiat/istimewanya ampuh/hebat.
  8. Sisi yang ada di kedua telapak kaki baguan tengah atau biasanya yang terkena bubul, nama batulapak, sifat.tabiat/istimewanya membuat musuh/lawan turun mental/ketakutan.
  9. Sisik kecil/titik yang ada di tengah kedua betis depan, nama putrikinurung sifat/tabiat/istimewanya kalo memukul lawan ketampar/pukulan sangat akurat.
  10. Sisik yang mulus tanpa sisik kecil/sisik titik, nama satiyasinekti sifat/tabiat/istimewanya selamat selalu mengalahkan musuh/lawan.
  11. Bulu sayap ada tiga yang siwil/tanggal atau tidak tumbuh, nama satriyamanekung sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  12. Bulu yang ada di dadamenthok/di bawah leher sampai ke bawah sebelum supit buluannya besar-besar dan keras, nama bimakurda, sifat/tabiat/sitimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  13. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wiring kuning nama mas tinuwuh. sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  14. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wido nama mas sinangling, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  15. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wido nama begananda, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  16. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya klawu nama basunanda, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
ni primbon kira2 yang bikin sapa ya.... Question
Pangeran jogja, GPH (Gusti Pangeran Harya). tjakraningrat.
maz galuh...ni primbon khusus ayam jawa pa semua ayam ya....????
Khusus ayam adu.

Tentunya dgan syarat2 diatas hrus dgan maen ayam yg mumpuni dong.,artinya ga hrus ngandalin primbon.,
bner gak mas galuh
-salam- Very Happy Very Happy Very Happy

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Galuh on Tue 22 Nov 2011, 05:25

Rizki wrote:
Tentunya dgan syarat2 diatas hrus dgan maen ayam yg mumpuni dong.,artinya ga hrus ngandalin primbon.,
bner gak mas galuh
-salam- Very Happy Very Happy Very Happy
kalo pengin menang dalam pertarungan, ayam jawa/lokal tandingannya juga ayam jawa, ayam bangkok/import lainnya tandingannya juga harus sama/sebanding. Primbon khususnya katuranggan hewan adalah hasil titen/pengamatan para sesepuh penggemar ayam adu di tanah jawa. Saya sendiri tidak ngandalin primbon sekedar referensi buat tambah-tambah pengetahuan. Kalo sampeyan tertarik silahkan dicoba saja katuranggan ayam adu menurut primbon.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  dargombez on Tue 22 Nov 2011, 13:59

numpang lewat aja deh.... lol! lol! lol!

dargombez
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 26.09.11
Age : 29
Lokasi : Boemi Arema

http://www.makacie.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  tumini on Tue 22 Nov 2011, 14:04

Galuh wrote:
doris doob wrote:ok... lanjutttttttttttt........... ada hari baik tuk ngadu ayam ga mazzz... Smile
ya ada lengkap mau ?
Keluarin semua aja mas.
Bikin thread/topic sendiri kayak kang cepot. Untuk filtering yang gak memerlukan primbon.
Piye?

tumini
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 18.08.11
Lokasi : Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Tamu on Tue 22 Nov 2011, 15:04

doris doob wrote:
Galuh wrote:Nih mas tumini primbonya.





Ciri-ciri jago adu menurut sisiknya kaki :

  1. Sisik jari tengah kanan kiri pecah, nama tunjungkarang sifat/tabiat/istimewanya membuat bingung musuh/lawan.
  2. Sisik kedua kaki ubed berdampingan nama nagamangsa sifat/tabiat/istimewanya ampuh/hebat.
  3. Sisik kedua betis bagian belakang menghadap ke bawah nama nagatemurun, sifat/tabiat/istimewanya merabunkan mata musuh.
  4. Sisik kedua kaki sepeti kulit buah salak, nama nagabanda, sifatnya/tabiatnya/istimewanya kalo sudah memukul musuh/lawannya lari.
  5. Sisik kedua jari belakang pecah lurus dari pangkal sampai ke ujung jari, nama tunggakwinaranan sifat/tabiat/istimewanya musuh/lawan kalah setelah diairi.
  6. Sisik semua jari pecah, nama batukarang sifa/tabiat/istimewanya merabunkan mata musuh/lawan.
  7. Sisik yang ada di kedua jari tengah bagian bawah/di telapak jari tengah, nama baturante, sifat/tabiat/istimewanya ampuh/hebat.
  8. Sisi yang ada di kedua telapak kaki baguan tengah atau biasanya yang terkena bubul, nama batulapak, sifat.tabiat/istimewanya membuat musuh/lawan turun mental/ketakutan.
  9. Sisik kecil/titik yang ada di tengah kedua betis depan, nama putrikinurung sifat/tabiat/istimewanya kalo memukul lawan ketampar/pukulan sangat akurat.
  10. Sisik yang mulus tanpa sisik kecil/sisik titik, nama satiyasinekti sifat/tabiat/istimewanya selamat selalu mengalahkan musuh/lawan.
  11. Bulu sayap ada tiga yang siwil/tanggal atau tidak tumbuh, nama satriyamanekung sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  12. Bulu yang ada di dadamenthok/di bawah leher sampai ke bawah sebelum supit buluannya besar-besar dan keras, nama bimakurda, sifat/tabiat/sitimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  13. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wiring kuning nama mas tinuwuh. sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  14. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wido nama mas sinangling, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  15. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya wido nama begananda, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
  16. Sisik ubed yang terletak dikedua kaki lurus di posisi garis jalu, kalo ulesnya klawu nama basunanda, sifat/tabiat/istimewanya yuwana/selamat dan ampuh/hebat.
ni primbon kira2 yang bikin sapa ya.... Question
[quote]

Wah ini nih yg saya cari2,,,,, translate primbon Laughing Salam kenal mas galuh. Selain katuranggan, di primbon jg di sebutkan adanya ciri2 jago berdasarkan tangguh. Tangguh powar,tangguh siyem,dan tangguh cindelaras. Artinya apa ya mas ?

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Galuh on Tue 22 Nov 2011, 15:05

tumini wrote:
Galuh wrote:
doris doob wrote:ok... lanjutttttttttttt........... ada hari baik tuk ngadu ayam ga mazzz... Smile
ya ada lengkap mau ?
Keluarin semua aja mas.
Bikin thread/topic sendiri kayak kang cepot. Untuk filtering yang gak memerlukan primbon.
Piye?
Kalo yang perhitungan hari dak usah karena ada sebagian member yang nyantri tapi sukanya adu jago, takut menyesatkan. ngajak adu jago saja sudah menyesatkan apalagi mempercayai perhitungan hari.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Sponsored content Today at 21:32


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik