sisik baturante/batulapak

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  pak_tri on Thu 02 Dec 2010, 08:03

sisik batu rante mudah dikembangkan , asal induk ato pacek baturante......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  lelo on Thu 02 Dec 2010, 08:24

coba doong yg punya ayam sisik batu rante or batu lapak fotonya di uploud, saya pengen liat ...kaki nya / sisiknya kaya gimana sih ..penasarn mode on: Question confused

lelo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 14.07.10
Lokasi : jasinga-bogor bb.518649B6

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  irfan_dui on Thu 02 Dec 2010, 08:40

lelo wrote:coba doong yg punya ayam sisik batu rante or batu lapak fotonya di uploud, saya pengen liat ...kaki nya / sisiknya kaya gimana sih ..penasarn mode on: Question confused
klo untuk baturante di kandang saya banyak mas, dari pengalaman saya ga terlalu sulit pengembangbiakkannya, cari aja babon baturante mo di kawinkan dengan pejantan apa aja dijamin banyak keluar anakan baturantenya, tapi klo pacekannya yg baturante biasanya bisa juga tp agak sedikit anakan batu rantenya.
klo untuk batulapak ini yg susah nyarinya, seumur2 saya juga belum pernah melihat sendiri sisik batu lapak itu seperti apa, cm denger cerita2 ja hehehehe

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 34
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Abadi on Thu 02 Dec 2010, 10:29

Di tempat saya di panggil "Tekwondo"... Batu rante = Tekwondo...
Ciri2nya sperti:
1. Kedua sayapnya seperti Double.. Ada bulu sayap extra lah tumpukan
2. Telapak jari kaki bersisik..
3. Kaki bengkok tapi bengkoknya bukan ke kanan atau ke kiri tapi seperti setengah keatas setengah ke bawah... sulit jelasinnya...

Biasanya ayam "Taekwondo" keras mukulnya...
Berbagi pengalaman aja Wink

Abadi

Jumlah posting : 7
Join date : 04.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Karismadi on Thu 02 Dec 2010, 15:20

wah ayam baturante biasanya punya pukulan yg keras.... dah duakali pernah nurunin ayam batu rante menang.... pukulannya bikin lawan ngabur he he...

salam kenal
aris...
Lampung... Tarahan

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 28
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

txs

Post  bangkok natar on Thu 02 Dec 2010, 15:34

Lam kenal juga.... Tpi baturanteku kadang nembus ke telapak jadi gampang bubulan

bangkok natar
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 01.12.10
Lokasi : natar lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  ipul on Thu 02 Dec 2010, 16:19

baturante = jalu renteng=jalu yangtumbuh lebih dari 1
batulapak=sisik yang di telapak kaki

jadi ini >>>>Tpi baturanteku kadang nembus ke telapak jadi gampang bubulan
maksudnya gemana ??

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  bangkok natar on Thu 02 Dec 2010, 16:42

Maksudnya ditelapaknya juga ada sisiknya.... Seperti di foto profilku...itu masih anakan... Sisik ditelapaknya ngeletek jadi seperti ayam bubulan

bangkok natar
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 01.12.10
Lokasi : natar lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  mard_dian on Fri 03 Dec 2010, 10:11

bangkok natar wrote:Numpang tanya.... Ayam bangkok saya sering ada yang keluar sisik baturante... Tapi sisik baturantenya mulai dari alur sisik jalu nyambung ketelapak sampai ke ujung jarinya....disebut apa yg kaya gini?.. Mohon bantuanya

Iya mas biasanya kl batu rantai kakai pasti bubul,,kl dah umur sakit u tarung mas kakinya...tp aq dah pernah punya ayamnya sulit meneg,,,maaf kl salah... Shocked Shocked Shocked Shocked Shocked Shocked

mard_dian
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 311
Join date : 05.08.10
Lokasi : jogja

http://www.@,,,yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Karismadi on Fri 03 Dec 2010, 13:22

ayam batu rante memang bisa di cireni denga adanya sisik di bagian telapak kaki... dan biasanya juga bersayap dobel alias... kelebihan nya rata2 ayam batu rante punya pukulan yg keras...
yg jadi kekurangannya memang karena ada sisik di telapaknya maka bila terkena benda keres lebih riskan terluka serta kotoran dapan mudah menempel yg menjadi penyebab bubul...
jadi perawatan mesti ekstra... dalam kebersihan...
silahkan ditambahkan or di koreksi.. masih sama2 belajar...
CMIIW..
salam...
Aris

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 28
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

slam kenal semua // mohon penjelasanya,, saya py ayam kaki batu rantai dan sekaligus nogo tumurun.. warna widu umur 8 bln,, apakah kaki ayam saya ini ada tuahnya,,, trimakaish atan penjelasanya

Post  cak w4rwo on Wed 16 Nov 2011, 17:20

pak_tri wrote: sisik batu rante mudah dikembangkan , asal induk ato pacek baturante......

cak w4rwo

Jumlah posting : 2
Join date : 08.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Rizki on Wed 16 Nov 2011, 20:03

bangkok natar wrote:Makasih atas infonya mas... Lam kenal dr lampung.... Tapi kenapa yang sering keluar begitu kebanyakan perempuan ya?...

Mas Lampung nya dimana, kbtulan sy jg dr lampung tepatnya Bandar Lampung.,
Salam Kenal yee..
-RIZKI_

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Rizki on Wed 16 Nov 2011, 20:05

Karismadi wrote:wah ayam baturante biasanya punya pukulan yg keras.... dah duakali pernah nurunin ayam batu rante menang.... pukulannya bikin lawan ngabur he he...

salam kenal
aris...
Lampung... Tarahan

MAs Aris Salam Kenal ya.,Tarahannya dimana Boss
-Rizki_

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Karismadi on Wed 16 Nov 2011, 21:48

Rizki wrote:
Karismadi wrote:wah ayam baturante biasanya punya pukulan yg keras.... dah duakali pernah nurunin ayam batu rante menang.... pukulannya bikin lawan ngabur he he...

salam kenal
aris...
Lampung... Tarahan

MAs Aris Salam Kenal ya.,Tarahannya dimana Boss
-Rizki_

saya Di Sukajaya arah pasar tanjungan... agak lumayan jauh sih dari tarahan....
peternak aja... jarang turun kalangan...
salam kenal juga bang rizki di mana nih?

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 28
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Rizki on Wed 16 Nov 2011, 22:28

Karismadi wrote:
Rizki wrote:
Karismadi wrote:wah ayam baturante biasanya punya pukulan yg keras.... dah duakali pernah nurunin ayam batu rante menang.... pukulannya bikin lawan ngabur he he...

salam kenal
aris...
Lampung... Tarahan

MAs Aris Salam Kenal ya.,Tarahannya dimana Boss
-Rizki_

saya Di Sukajaya arah pasar tanjungan... agak lumayan jauh sih dari tarahan....
peternak aja... jarang turun kalangan...
salam kenal juga bang rizki di mana nih?

Aku di dedung meneng mas dket Raja Basa., Bnyak stok dikandang mas..
-Salam_

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Karismadi on Thu 17 Nov 2011, 00:34

Rizki wrote:
Karismadi wrote:
Rizki wrote:
Karismadi wrote:wah ayam baturante biasanya punya pukulan yg keras.... dah duakali pernah nurunin ayam batu rante menang.... pukulannya bikin lawan ngabur he he...

salam kenal
aris...
Lampung... Tarahan

MAs Aris Salam Kenal ya.,Tarahannya dimana Boss
-Rizki_

saya Di Sukajaya arah pasar tanjungan... agak lumayan jauh sih dari tarahan....
peternak aja... jarang turun kalangan...
salam kenal juga bang rizki di mana nih?

Aku di dedung meneng mas dket Raja Basa., Bnyak stok dikandang mas..
-Salam_

stok lumayan.. ada beberapa walau dah berkurang baru lancur...
gedung meneng sebelah mana bang...
aku dulu kost di cengkeh skr ngantor di nunyai rajabasa....
wah kapan2 aku bisa maen ke kandang abang nih....

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 28
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Rizki on Thu 17 Nov 2011, 07:51

Karismadi wrote:
Rizki wrote:
Karismadi wrote:
Rizki wrote:
Karismadi wrote:wah ayam baturante biasanya punya pukulan yg keras.... dah duakali pernah nurunin ayam batu rante menang.... pukulannya bikin lawan ngabur he he...

salam kenal
aris...
Lampung... Tarahan

MAs Aris Salam Kenal ya.,Tarahannya dimana Boss
-Rizki_

saya Di Sukajaya arah pasar tanjungan... agak lumayan jauh sih dari tarahan....
peternak aja... jarang turun kalangan...
salam kenal juga bang rizki di mana nih?

Aku di dedung meneng mas dket Raja Basa., Bnyak stok dikandang mas..
-Salam_

stok lumayan.. ada beberapa walau dah berkurang baru lancur...
gedung meneng sebelah mana bang...
aku dulu kost di cengkeh skr ngantor di nunyai rajabasa....
wah kapan2 aku bisa maen ke kandang abang nih....

Aku di kopi bang.,tp kl kandang ada di tulang bawang.,maklum aku udh kerja di menggala.,Stok cma ada 12 ekor.,5 ekor yg siap,maklum bru cba2 ternak.,Ada no yg bsa di kontak bang,spa tau nnti aku maen kekandang situ n ada yg tertarik..
-Salam-

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Galuh on Thu 17 Nov 2011, 10:11

bangkok natar wrote:Numpang tanya.... Ayam bangkok saya sering ada yang keluar sisik baturante... Tapi sisik baturantenya mulai dari alur sisik jalu nyambung ketelapak sampai ke ujung jarinya....disebut apa yg kaya gini?.. Mohon bantuanya
urusan primbon ini mah Laughing
ada tuh di primbon.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 94
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  tumini on Thu 17 Nov 2011, 10:55

Mana primbon? Bagi lah.. ibarate kan nandur ... Very Happy
Biar dibikinin e-book, ditandur neng kedokane wong akeh. Piye?

tumini
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 18.08.11
Lokasi : Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Galuh on Thu 17 Nov 2011, 11:23

tumini wrote:Mana primbon? Bagi lah.. ibarate kan nandur ... Very Happy
Biar dibikinin e-book, ditandur neng kedokane wong akeh. Piye?
kayak kwe yah dela yak ?

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 94
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  tumini on Thu 17 Nov 2011, 11:55

Galuh wrote:kayak kwe yah dela yak ?
wakakaka... gak ngerti aku.

tumini
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 18.08.11
Lokasi : Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Rizki on Thu 17 Nov 2011, 13:30

Galuh wrote:
bangkok natar wrote:Numpang tanya.... Ayam bangkok saya sering ada yang keluar sisik baturante... Tapi sisik baturantenya mulai dari alur sisik jalu nyambung ketelapak sampai ke ujung jarinya....disebut apa yg kaya gini?.. Mohon bantuanya
urusan primbon ini mah Laughing
ada tuh di primbon.

Mas galuh salam kenal yah.,
Masalah primbon aku dak kenal mas n dak tau.,kyk nya itu jaman dlu yah Question

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Galuh on Thu 17 Nov 2011, 15:30

Rizki wrote:
Galuh wrote:
bangkok natar wrote:Numpang tanya.... Ayam bangkok saya sering ada yang keluar sisik baturante... Tapi sisik baturantenya mulai dari alur sisik jalu nyambung ketelapak sampai ke ujung jarinya....disebut apa yg kaya gini?.. Mohon bantuanya
urusan primbon ini mah Laughing
ada tuh di primbon.

Mas galuh salam kenal yah.,
Masalah primbon aku dak kenal mas n dak tau.,kyk nya itu jaman dlu yah Question
Iyah jaman dulu n orang jaman sekarang mempercayinya:D nanti malam kalo ndak besok tak foto bukunya tak terjemahin.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 94
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  tumini on Thu 17 Nov 2011, 16:02

Sip. Keren.. keren... Very Happy

Skalian penampakan tulisan aslinya ya.. pliss.

tumini
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 18.08.11
Lokasi : Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Rizki on Thu 17 Nov 2011, 21:34

Galuh wrote:
Rizki wrote:
Galuh wrote:
bangkok natar wrote:Numpang tanya.... Ayam bangkok saya sering ada yang keluar sisik baturante... Tapi sisik baturantenya mulai dari alur sisik jalu nyambung ketelapak sampai ke ujung jarinya....disebut apa yg kaya gini?.. Mohon bantuanya
urusan primbon ini mah Laughing
ada tuh di primbon.

Mas galuh salam kenal yah.,
Masalah primbon aku dak kenal mas n dak tau.,kyk nya itu jaman dlu yah Question
Iyah jaman dulu n orang jaman sekarang mempercayinya:D nanti malam kalo ndak besok tak foto bukunya tak terjemahin.

Oke mas., Thanks bgt ya..
Wink

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik baturante/batulapak

Post  Sponsored content Today at 18:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik