TOLONG DONG..TAJI AYAMKU GOYANG...KAYA MAU COPOT...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

TOLONG DONG..TAJI AYAMKU GOYANG...KAYA MAU COPOT...

Post  lorenzo on Thu 02 Dec 2010, 08:41

Minta tolong para senior...waktu abar ayam saya mainya lumayan bagus....pukulannya keras...tapi setelah selesai abar tajinya jadi goyang kaya mau copot...gimana ya caranya biar tajinya bisa kuat lagi...apakah harus dicopot aja biar tumbuh normal lagi...padahal taji panjangnya baru 0,5cm...masih pendek banget

lorenzo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 12.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: TOLONG DONG..TAJI AYAMKU GOYANG...KAYA MAU COPOT...

Post  irfan_dui on Thu 02 Dec 2010, 09:05

biarin aja mas, masukin kandang jangan di utak-atik nanti 2hari juga kenceng sendiri. tar klo dah kenceng di olesi pake belimbing wuluh atau jeruk nipis biar tajinya kuat dan ulet. jangan pakai bawang putih karena bawang putih bikin taji jadi keras tapi getas (mudah patah/pecah). salam..

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: TOLONG DONG..TAJI AYAMKU GOYANG...KAYA MAU COPOT...

Post  lorenzo on Thu 02 Dec 2010, 09:15

irfan=> oh jadi bisa kenceng lagi y mas....pake jeruk nipis...untung aja g jadi dicopot...tadinya mau dicopot biar tumbuh kuat lagi ... tapi kalo masiih bisa dikencengin pake jeruk nipis ya ga jadi..makasih bang irfan sarannya...

lorenzo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 12.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: TOLONG DONG..TAJI AYAMKU GOYANG...KAYA MAU COPOT...

Post  irfan_dui on Thu 02 Dec 2010, 10:36

itu dengan catatan klo belum begitu parah kerusakannya, klo udah parah banget ya harus di copot mas hehehehe
nb : jeruk nipis bukan buat ngencengin jalu yg mo copot tp hanya utk terapi biar taji/paruh jadi kuat dan ulet alias ga gampang patah atau srumpung untuk paruh ayam. sebenarnya lebih bagus pake blimbing wuluh cm kadang ga setiap tempat ada yang tanam

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: TOLONG DONG..TAJI AYAMKU GOYANG...KAYA MAU COPOT...

Post  opik_98 on Fri 03 Dec 2010, 09:22

irfan_dui wrote:itu dengan catatan klo belum begitu parah kerusakannya, klo udah parah banget ya harus di copot mas hehehehe
nb : jeruk nipis bukan buat ngencengin jalu yg mo copot tp hanya utk terapi biar taji/paruh jadi kuat dan ulet alias ga gampang patah atau srumpung untuk paruh ayam. sebenarnya lebih bagus pake blimbing wuluh cm kadang ga setiap tempat ada yang tanam
klo jalu nya patah tp pas bongkolnya kira2 bisa tumbuh lagi ga ya...dan brp lama klo memang tumbuh lg nya

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: TOLONG DONG..TAJI AYAMKU GOYANG...KAYA MAU COPOT...

Post  Sponsored content Today at 01:24


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik