KEPALA BENJOL / BENGKAK

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KEPALA BENJOL / BENGKAK

Post  doni on Thu 09 Dec 2010, 11:14

salam papaji............
saya mo minta saran dan penjelasan para papajier..
saya punya ayam lancur....habis tarung 5 air seri.di kepala ayam bagian atas kena taji..masa penyembuhan dah selesai tapi kepala jadi benjol/bengkak.padahal sudah saya beri trombopop gel..kenapa sampai sekarang belum sembuh juga....mohon pencerahannya.
salam....

doni

Jumlah posting : 3
Join date : 24.06.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEPALA BENJOL / BENGKAK

Post  cak nur on Thu 09 Dec 2010, 12:31

doni wrote:salam papaji............
saya mo minta saran dan penjelasan para papajier..
saya punya ayam lancur....habis tarung 5 air seri.di kepala ayam bagian atas kena taji..masa penyembuhan dah selesai tapi kepala jadi benjol/bengkak.padahal sudah saya beri trombopop gel..kenapa sampai sekarang belum sembuh juga....mohon pencerahannya.
salam....

Itu namanya 'ndugal' kalo bahasa jawanya. harus di bedah,.. nanti dikeluarkan darah putih yang sudah mati, diberi parutan kunyit/kunir, jahit lagi... beresssss

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEPALA BENJOL / BENGKAK

Post  sibajoe on Thu 09 Dec 2010, 20:48

Very Happy setuju ...

sibajoe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 236
Join date : 18.11.10
Lokasi : Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEPALA BENJOL / BENGKAK

Post  edismaba on Fri 10 Dec 2010, 08:21

Mantaps Cak Nur ...
cma hrus mateng dulu dugalnya ...
klo gak mateng biasanya tumbuh lagi n hrus bedah lagi
tpi ati2 bedahnya awas kenas syaraf

Lanjutkan ..............

edismaba
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 20.01.10
Age : 35
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEPALA BENJOL / BENGKAK

Post  cak nur on Fri 10 Dec 2010, 15:03

edismaba wrote:Mantaps Cak Nur ...
cma hrus mateng dulu dugalnya ...
klo gak mateng biasanya tumbuh lagi n hrus bedah lagi
tpi ati2 bedahnya awas kenas syaraf

Lanjutkan ..............

Ohh ya,.. cara mengetahui apakah 'ndugal' itu sudah layak dibedah atau tidak,.. tinggal meraba saja benjolannya,..
kalo sudah keras,.. dan bisa digerak-gerakkan,.. maka sudah bisa dibedah.

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEPALA BENJOL / BENGKAK

Post  ojieg on Sun 12 Dec 2010, 20:24

emang demikan seharusnya, penjelasan pak tri dan yg lain udah suiip. tinggal praktekin aja Very Happy

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEPALA BENJOL / BENGKAK

Post  Rudd on Wed 27 Jul 2011, 18:47

Trimakasih infonya cak nur n edismaba...kebetulan saya lg ngalamin hal yg sama. Sblmnya ga pernah...karna luka jalu dikepala nya kecil jd saya tdk terlalu perhatiin,eh ternyata malah jd 2 dugal benjol.

Untuk masa penyembuhan sampai layak tarung lg brapa lama ya?
Apakah akan gampang robek lg bekas oprasinya?
bagaimana cara memperkuat bekas luka robek di kepala?

Rudd
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 136
Join date : 03.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok,Jabar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEPALA BENJOL / BENGKAK

Post  rudy darmawan on Wed 27 Jul 2011, 18:54

klu mau mbedaah kepala ayam di masukkan di kaus kaki biar diam ayamnya.bagian yg mau di bedah kaos kaki di lubangi. amannnnnnn.map klu slah

rudy darmawan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 773
Join date : 02.04.11
Age : 37
Lokasi : lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEPALA BENJOL / BENGKAK

Post  masbro on Sat 30 Jul 2011, 23:27

cak nur wrote:
edismaba wrote:Mantaps Cak Nur ...
cma hrus mateng dulu dugalnya ...
klo gak mateng biasanya tumbuh lagi n hrus bedah lagi
tpi ati2 bedahnya awas kenas syaraf

Lanjutkan ..............

Ohh ya,.. cara mengetahui apakah 'ndugal' itu sudah layak dibedah atau tidak,.. tinggal meraba saja benjolannya,..
kalo sudah keras,.. dan bisa digerak-gerakkan,.. maka sudah bisa dibedah.
kalo dugal dikuping gmn dong cak nur?maklum ayam tetangga gundul kena dugal,minta tolong bedahin,tp kurang terbiasa kalo dikuping..ayam gundul kan bagian bawah telinga agak besar kerut2 gitu..ya bagian situ yg dugal,mungkin cak nur ada pengalaman ayam gundulnya dugal disekitar kuping..tengkyu.

masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 366
Join date : 28.10.10
Lokasi : jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEPALA BENJOL / BENGKAK

Post  LQ on Sun 31 Jul 2011, 11:05

doni wrote:salam papaji............
saya mo minta saran dan penjelasan para papajier..
saya punya ayam lancur....habis tarung 5 air seri.di kepala ayam bagian atas kena taji..masa penyembuhan dah selesai tapi kepala jadi benjol/bengkak.padahal sudah saya beri trombopop gel..kenapa sampai sekarang belum sembuh juga....mohon pencerahannya.
salam....
kalo ndugal udh ada solusinya,bagaimana pencegahan luka baru biar g sampe ndugal,masalahnya kalo terlanjur ndugal butuh waktu lebih lama lagi untuk kondisi yg prima .thx

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

HEMATOM bahasa awam nya bengkak

Post  SURYAJAGO on Sun 31 Jul 2011, 21:41

untuk penanganan Bengkak ( Hematom )
sebaiknya segera diberi obat ANTI INFLAMASI (ANTI BENGKAK)
Ada 2 macam golongan untuk pengobatan tersebut :
1> kortikosteroid seperti dexametason atau prednison atau yg bagus metilprednisolon
cuma kelemahan golongan ini bila terlalu lama di konsumsi imunitas ( daya tahan tubuh ) akan turun

2> enzim anti inflamasi
untuk golongan ini tidak adda efek sampingnya cuma dr harga lebih mahal
nama dagang yang sering dijumapai Nonflamin, ada juga norflam ada juga dansera

untuk dugal memang harus di INSISI (dikeluarkan ) beli saja BISTURI di apotek , di belah tengah nya , dikeluarkan lalu dijahit pakai zide saja ...sembuh dech

SURYAJAGO
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1037
Join date : 26.05.11
Age : 37
Lokasi : WONOSOBO

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEPALA BENJOL / BENGKAK

Post  aron lie on Tue 16 Aug 2011, 20:02

doni wrote:salam papaji............
saya mo minta saran dan penjelasan para papajier..
saya punya ayam lancur....habis tarung 5 air seri.di kepala ayam bagian atas kena taji..masa penyembuhan dah selesai tapi kepala jadi benjol/bengkak.padahal sudah saya beri trombopop gel..kenapa sampai sekarang belum sembuh juga....mohon pencerahannya.
salam....
Very Happy


Terakhir diubah oleh aron lie tanggal Tue 16 Aug 2011, 20:05, total 1 kali diubah (Reason for editing : saya juga mau nanya,ayam saya kepalanya ada benjolan kena taji..apa ada efek sampingnya?karena skarang saya jadikan pacek.tolong yah gan sarannya.makasih.salam papaji)

aron lie

Jumlah posting : 5
Join date : 24.05.11
Age : 31
Lokasi : sorong,papua

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEPALA BENJOL / BENGKAK

Post  sempax on Tue 16 Aug 2011, 22:32

Cacat fisik krn tarung tidak akan mempengaruhi hasil anak2nya mas. Misal cacat sayap "sengkleh" krn pertarungan yg berat, tdk akan membuat turunannya punya sayap yg sengleh. Lbh jelas lg kita ambil contoh petinju mohammad ali, walau otaknya ada kelainan akibat kebanyakan di jotos, toh si leila ali (anak perempuannya) terlahir normal, yg d turunkan adalah bakat dari bapaknya yaitu jd petintu yg menangan. Begitu jg utk hewan. Maaf jika salah, monggo para senior menambahkan.

sempax
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 13.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEPALA BENJOL / BENGKAK

Post  aron lie on Wed 17 Aug 2011, 00:05

sempax wrote:Cacat fisik krn tarung tidak akan mempengaruhi hasil anak2nya mas. Misal cacat sayap "sengkleh" krn pertarungan yg berat, tdk akan membuat turunannya punya sayap yg sengleh. Lbh jelas lg kita ambil contoh petinju mohammad ali, walau otaknya ada kelainan akibat kebanyakan di jotos, toh si leila ali (anak perempuannya) terlahir normal, yg d turunkan adalah bakat dari bapaknya yaitu jd petintu yg menangan. Begitu jg utk hewan. Maaf jika salah, monggo para senior menambahkan.


kepala ayam saya bengkak kena taji,tapi luka nya udah kering.sekarang kepalanya ada semacam benjolan.apa bengkaknya itu ga apa-apa yah mas kalau tidak di obati?mohon pencerahan sesepu...Makasih Salam Papaji. I love you

aron lie

Jumlah posting : 5
Join date : 24.05.11
Age : 31
Lokasi : sorong,papua

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEPALA BENJOL / BENGKAK

Post  Sponsored content Today at 04:48


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik