pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  Tamu on Fri Dec 10, 2010 11:07 am

slm papaji, mhon petunjuk dr tmn2 papaji, sya hendak berternak dng tujuan mencetak ayam2 dengn karakter utama pukul keras, dan kontrol atas, untuk paceknya lebih baik saigon atau bangkok lepek?trims be4
slm anto (semar)

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  Administrator on Fri Dec 10, 2010 1:11 pm

Pacek yg tepat adlh yg punya teknik kontrol atas dan pukul keras.
Jadi harus di tes dulu paceknya.
Mau bangkok atau vietnam, ya sama aja.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  Tamu on Fri Dec 10, 2010 2:45 pm

owwhh..bgtu ya mas admin, jd ndak masalah bangkok atau saigon, sepanjang pukulny keras n kontrol atas bs sy jd kan pacek.., tp satu hal lg mas admin, menurt mas admin, jk suatu saat nanti sy lkukan pemuliaan ternak pd ayam pukul kers dan kontrol atas, pd thp cross breed yg ke 2 sy silangkn dng ayam ngalung, apkh solah ngalung dr pacek crossbreed 2 ini jg akan hilang terganti solah kontrol ats..,,sblmny trim ksh lg mas..

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  Jhon Gultom on Fri Dec 10, 2010 3:02 pm

jangan lupa biangnya yang main dan pukulnya juga serupa seperti paceknya supaya anakannya ga banyak variasi kerja pukulnya nanti.

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  cak nur on Fri Dec 10, 2010 3:04 pm

semar wrote:owwhh..bgtu ya mas admin, jd ndak masalah bangkok atau saigon, sepanjang pukulny keras n kontrol atas bs sy jd kan pacek.., tp satu hal lg mas admin, menurt mas admin, jk suatu saat nanti sy lkukan pemuliaan ternak pd ayam pukul kers dan kontrol atas, pd thp cross breed yg ke 2 sy silangkn dng ayam ngalung, apkh solah ngalung dr pacek crossbreed 2 ini jg akan hilang terganti solah kontrol ats..,,sblmny trim ksh lg mas..

tergantung Dominan apa resesif sifat ngalungnya itu,. kalo dominan ya bisa muncul mas...

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  Administrator on Fri Dec 10, 2010 9:02 pm

Pendapat bang Jhon dan Cak Nur bisa dijadikan referensi tuh... Sy setuju sekali.

Cross pertama harus dipastikan dulu anakannya keluar rata2 pukul keras teknik kontrol atas. Untuk itu kita butuh babon dgn tipikal kerja yg sama (setuju pendapat bang John).
Kalau masih beragam, berarti ada ketidakcocokan dgn biangnya.
Setelah anaknya seragam barulah di inbreed/linebreed. tujuannya agar sifat/karakter jadi dominan.

Kalau sudah dominan, kemungkinan besar pukul keras dan teknik kontrol akan tetap keluar.
Nanti tinggal 'adu kuat' dominan mana dgn pasangan cross breed yg kedua teknik ngalung (setuju dgn pendapat cak nur).
(sepanjang pengalaman sy, hasil inbreed/crossbreed akan sangat dominan. Kecuali pasangannya nanti juga dari hasil inbreed/crossbreed).


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  pak_tri on Fri Dec 10, 2010 9:38 pm

mudah2 an berhasil mas anto.....manusia bisa berencana tapai tuhan yg menentukan......
Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  Tamu on Sat Dec 11, 2010 6:35 am

trima ksh mas admin, cak nur, bang john, dan pak tri atas saran dan nasehtnya.. sangat bermanfaat,

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  jaghana on Sat Dec 11, 2010 8:23 am

Jhon Gultom wrote:jangan lupa biangnya yang main dan pukulnya juga serupa seperti paceknya supaya anakannya ga banyak variasi kerja pukulnya nanti.

jiiaahhh....ini dia gw demen....akhirnya..... Razz Razz Razz Razz Razz
Laughing Laughing pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  Administrator on Sat Dec 11, 2010 3:26 pm

jaghana wrote:
Jhon Gultom wrote:jangan lupa biangnya yang main dan pukulnya juga serupa seperti paceknya supaya anakannya ga banyak variasi kerja pukulnya nanti.

jiiaahhh....ini dia gw demen....akhirnya..... Razz Razz Razz Razz Razz
Laughing Laughing pirat

Gw lebih demen avatarnya mas Eko...
Mentang2 bini habis ngelahirin, kayanya 'ganas' banget nih...
Puasa lama ya mas...???
wkwkwkwkkwkk....
Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  Jhon Gultom on Sat Dec 11, 2010 4:07 pm

Administrator wrote:
jaghana wrote:
Jhon Gultom wrote:jangan lupa biangnya yang main dan pukulnya juga serupa seperti paceknya supaya anakannya ga banyak variasi kerja pukulnya nanti.

jiiaahhh....ini dia gw demen....akhirnya..... Razz Razz Razz Razz Razz
Laughing Laughing pirat

Gw lebih demen avatarnya mas Eko...
Mentang2 bini habis ngelahirin, kayanya 'ganas' banget nih...
Puasa lama ya mas...???
wkwkwkwkkwkk....
Razz

avatarnya kontroversial tuh bang admin, maklum puasa panjang,...wakakakakkaka pirat afro lol!

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  ronggo on Thu Dec 16, 2010 7:53 pm

wkwkwkwk
Very Happy Very Happy Very Happy

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 01.12.10
Age : 21
Lokasi : komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  Aptanto WSS on Fri Dec 17, 2010 4:31 am

semar wrote:slm papaji, mhon petunjuk dr tmn2 papaji, sya hendak berternak dng tujuan mencetak ayam2 dengn karakter utama pukul keras, dan kontrol atas, untuk paceknya lebih baik saigon atau bangkok lepek?trims be4
slm anto (semar)

Tambahan aja solah boleh sama kontrolnya pukul boleh sama keras nya Tapi Tulangan juga mempengaruhi loh ! Pukul sama - sama keras dan bersih nya tapi beda kualitas tulangan beda efek, Sedangkan rata - rata ayam bangkok dan ayam saigon punya tulangan dan struktur daging dan otot yang berbeda.

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  Jhon Gultom on Fri Dec 17, 2010 7:14 am

APTANTO wrote:
semar wrote:slm papaji, mhon petunjuk dr tmn2 papaji, sya hendak berternak dng tujuan mencetak ayam2 dengn karakter utama pukul keras, dan kontrol atas, untuk paceknya lebih baik saigon atau bangkok lepek?trims be4
slm anto (semar)

Tambahan aja solah boleh sama kontrolnya pukul boleh sama keras nya Tapi Tulangan juga mempengaruhi loh ! Pukul sama - sama keras dan bersih nya tapi beda kualitas tulangan beda efek, Sedangkan rata - rata ayam bangkok dan ayam saigon punya tulangan dan struktur daging dan otot yang berbeda.

setuju cak, main pukul boleh sama, tapi efeknya beda rasa,.. Very Happy

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  Administrator on Fri Dec 17, 2010 10:52 am

APTANTO wrote:Tambahan aja solah boleh sama kontrolnya pukul boleh sama keras nya Tapi Tulangan juga mempengaruhi loh ! Pukul sama - sama keras dan bersih nya tapi beda kualitas tulangan beda efek, Sedangkan rata - rata ayam bangkok dan ayam saigon punya tulangan dan struktur daging dan otot yang berbeda.

Betul. Intinya, cari pacek harus dipilih sesuai dgn keinginan. Teknik, pukul dan tulangan serta ules harus sesuai dgn kriteria kita.
Bangkok, vietnam dan ternakan lokal sekalipun, banyak juga yg tulangannya bagus.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  ayam betatto on Sat Mar 03, 2012 11:49 pm

Administrator wrote:
APTANTO wrote:Tambahan aja solah boleh sama kontrolnya pukul boleh sama keras nya Tapi Tulangan juga mempengaruhi loh ! Pukul sama - sama keras dan bersih nya tapi beda kualitas tulangan beda efek, Sedangkan rata - rata ayam bangkok dan ayam saigon punya tulangan dan struktur daging dan otot yang berbeda.

Betul. Intinya, cari pacek harus dipilih sesuai dgn keinginan. Teknik, pukul dan tulangan serta ules harus sesuai dgn kriteria kita.
Bangkok, vietnam dan ternakan lokal sekalipun, banyak juga yg tulangannya bagus.
sori nih mengangkat thread lama....
menurut pengalaman pak admin n rekans semua, ayam kontrol atas itu baiknya di kawinin ma babon yg kayak gmn? sy punya rencana ngawinin ayam sy yg lagi mabung, dengan 4 babon, apakah cukup, atau kebanyakan babonnya?? Rolling Eyes Rolling Eyes

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  Administrator on Sun Mar 04, 2012 12:30 am

ayam betatto wrote:sori nih mengangkat thread lama....
menurut pengalaman pak admin n rekans semua, ayam kontrol atas itu baiknya di kawinin ma babon yg kayak gmn? sy punya rencana ngawinin ayam sy yg lagi mabung, dengan 4 babon, apakah cukup, atau kebanyakan babonnya?? Rolling Eyes Rolling Eyes
Konsisten aja. Kalau pengen kontrol atas, cari pacek dan babon yg kontrol atas juga.

Kalau 4 babon dicampur jadi satu, silakan aja.
Tapi kalau kawin dodok, sepertinya harus satu persatu dgn prioritas yg mau nelor duluan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  paracetamol on Sun Mar 04, 2012 12:44 am

pak_tri wrote: mudah2 an berhasil mas anto.....manusia bisa berencana tapai tuhan yg menentukan......
Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes
tapi pak de lak tapai gek nggoneku = tape, salam mek guyon Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  ayam betatto on Sun Mar 04, 2012 10:31 pm

Administrator wrote:
ayam betatto wrote:sori nih mengangkat thread lama....
menurut pengalaman pak admin n rekans semua, ayam kontrol atas itu baiknya di kawinin ma babon yg kayak gmn? sy punya rencana ngawinin ayam sy yg lagi mabung, dengan 4 babon, apakah cukup, atau kebanyakan babonnya?? Rolling Eyes Rolling Eyes
Konsisten aja. Kalau pengen kontrol atas, cari pacek dan babon yg kontrol atas juga.

Kalau 4 babon dicampur jadi satu, silakan aja.
Tapi kalau kawin dodok, sepertinya harus satu persatu dgn prioritas yg mau nelor duluan.
terima kasih pak admin, dah sempetin jawab pertanyaan sy... Very Happy
klo babon dijadiin satu, biasanya suka brantem kan pak, nah apakah berpengaruh ke anakannya, klo babonnya kalah? apa kudu disortir jg babonnya, cm nelorin babon penguasa? padahal, track record babon kalah, anak2nya lumayan kepake di tarkam...


nuhun

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  Alvin on Mon Mar 05, 2012 12:10 am

ayam betatto wrote:
Administrator wrote:
ayam betatto wrote:sori nih mengangkat thread lama....
menurut pengalaman pak admin n rekans semua, ayam kontrol atas itu baiknya di kawinin ma babon yg kayak gmn? sy punya rencana ngawinin ayam sy yg lagi mabung, dengan 4 babon, apakah cukup, atau kebanyakan babonnya?? Rolling Eyes Rolling Eyes
Konsisten aja. Kalau pengen kontrol atas, cari pacek dan babon yg kontrol atas juga.

Kalau 4 babon dicampur jadi satu, silakan aja.
Tapi kalau kawin dodok, sepertinya harus satu persatu dgn prioritas yg mau nelor duluan.
terima kasih pak admin, dah sempetin jawab pertanyaan sy... Very Happy
klo babon dijadiin satu, biasanya suka brantem kan pak, nah apakah berpengaruh ke anakannya, klo babonnya kalah? apa kudu disortir jg babonnya, cm nelorin babon penguasa? padahal, track record babon kalah, anak2nya lumayan kepake di tarkam...


nuhun
punten kang ngiringan masihan saran ah, tos wajar mun bikang di hijiken mah bakal di adu sareng aya anu eleh...langkung sae di anggo bikang opatana meh janten perbandingan engke turun anakna anu sae tina bikang anu mana, bikang anu ngajago di kandang can tangtos anakna bakal langkung sae ti bikang anu sanes Cool

Alvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 353
Join date : 27.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  ipul on Mon Mar 05, 2012 9:17 am

artinya apa tuhhh ^^

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  Administrator on Mon Mar 05, 2012 11:26 am

ayam betatto wrote:
terima kasih pak admin, dah sempetin jawab pertanyaan sy... Very Happy
klo babon dijadiin satu, biasanya suka brantem kan pak, nah apakah berpengaruh ke anakannya, klo babonnya kalah? apa kudu disortir jg babonnya, cm nelorin babon penguasa? padahal, track record babon kalah, anak2nya lumayan kepake di tarkam...
nuhun
Biang yg kalah tidak jadi masalah.
Bahkan jago yg sudah kalah-pun masih bisa jadi pacek.
Smile

Hanya saja, kalo sering berantem, nanti salah satu jadi rusak, luka2 atau berhenti nelor.
Telur yg lagi di angkrem-pun bisa jadi pada pecah.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  ayam betatto on Mon Mar 05, 2012 8:56 pm

Alvin wrote:
punten kang ngiringan masihan saran ah, tos wajar mun bikang di hijiken mah bakal di adu sareng aya anu eleh...langkung sae di anggo bikang opatana meh janten perbandingan engke turun anakna anu sae tina bikang anu mana, bikang anu ngajago di kandang can tangtos anakna bakal langkung sae ti bikang anu sanes Cool[/quote]

Nuhun kang, salam kenall, ciamisna palih mana kang?

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  ayam betatto on Mon Mar 05, 2012 9:12 pm

Nanya lg nih pak admin:
Tadi sore, ayam sy netes 9 ekor...
Kira2 kapan dipisahin ma induknya?
Sy rencana H+2 mau dipisahin, sementara kandangnya blm jadi,rencana mau disimpan di aquarium bekas arwana, maaf agak nyeleneh, kira2 menurut pengalaman pak admin, gmn? Cocok ga nih?

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  Administrator on Mon Mar 05, 2012 9:40 pm

ayam betatto wrote:Nanya lg nih pak admin:
Tadi sore, ayam sy netes 9 ekor...
Kira2 kapan dipisahin ma induknya?
Sy rencana H+2 mau dipisahin, sementara kandangnya blm jadi,rencana mau disimpan di aquarium bekas arwana, maaf agak nyeleneh, kira2 menurut pengalaman pak admin, gmn? Cocok ga nih?
Kapanpun mau dipisah, tidak masalah.
Kalau dipisah, yg penting suhu kandang cukup hangat dan sirkulasi udara bagus.
Utk tempat, yg penting alasnya tidak licin. Dasar aquarium dikasih karung goni, pasir, atau alas lain yg tidak licin.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek pukul keras dan kontrol atas, saigon atau bangkok lapak?

Post  Sponsored content Today at 10:59 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik