ayam 7 bulan lemas...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam 7 bulan lemas...

Post  saigon brewok on Sat 11 Dec 2010, 14:14

salam hangat para anggota papaji sekalian...

saya butuh bbrapa pencerahan dari para senior terkait ayam saya usia 7 bulan knpa kok masih lemas ya ketika di abar?????
dari sisi umbaran dan pakan saya rasa sudah ckup ssuai prosedur biasanya....
dan ada sdkit pertanyaan dr sy ,apa aja faktor2 yg buat ayam jadi lemas ????khusus nya untuk ayam muda,dan bgmn cr mengatasi hal tersebut.....

mungkin dr mas,bro,cak,bos,lek dan sdara2 sekalian mhon bantuannya...
thanks....

saigon brewok
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 02.12.10
Age : 27
Lokasi : malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 7 bulan lemas...

Post  Administrator on Sat 11 Dec 2010, 15:34

Ayam lemas bisa disebabkan krn :
- Kurang gizi
- Habis sakit
- Badan terlalu kurus
- Otot belum memadai
- Terlalu lama dikurung
- Over training (kelelahan)
- Badan rusak terpukul berat.
- Cacingan.
- dsb.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 7 bulan lemas...

Post  saigon brewok on Sat 11 Dec 2010, 15:39

Administrator wrote:Ayam lemas bisa disebabkan krn :
- Kurang gizi
- Habis sakit
- Badan terlalu kurus
- Otot belum memadai
- Terlalu lama dikurung
- Over training (kelelahan)
- Badan rusak terpukul berat.
- Cacingan.
- dsb.

trima kasih admin sudah kasih masukan...
untuk kasus ayam sy dr penjelasan oleh admin mungkin ayam sy usia nya kurang dalam artian otot2 nya belum memadai dan hal tsb terlihat ayam memang masih tampak sangat muda,di deketn babon aja gak mau ngawin mlah di ajak tarung....
kira2 hal apa yg sekiranya bs sy lakukan dr keadaan tsb????

saigon brewok
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 02.12.10
Age : 27
Lokasi : malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 7 bulan lemas...

Post  Administrator on Sat 11 Dec 2010, 22:40

saigon brewok wrote:
trima kasih admin sudah kasih masukan...
untuk kasus ayam sy dr penjelasan oleh admin mungkin ayam sy usia nya kurang dalam artian otot2 nya belum memadai dan hal tsb terlihat ayam memang masih tampak sangat muda,di deketn babon aja gak mau ngawin mlah di ajak tarung....
kira2 hal apa yg sekiranya bs sy lakukan dr keadaan tsb????

Kalau sy sih, ayam kaya gini ga akan sy gebrak dulu. Biarin aja tumbuh dewasa dgn alami.
Nanti kalau ekor sudah mulai panjang, kukuruyuknya udah ga fals, kasih makan yg banyak, vitamin, mandi, jemur yg cukup, baru deh, coba2 diabar. Cukup 5 menit dulu.

Yg penting harus sabar mas...
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

thanks...

Post  saigon brewok on Sun 12 Dec 2010, 08:16

makasih pencerahannya...
saya memang tipe orang yg kurang sabar mas,ayam uda brani pngen gebrakin aja.....
heheh.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
sy cb buat ngikutin saran bung admin....
trima kasih....

saigon brewok
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 02.12.10
Age : 27
Lokasi : malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 7 bulan lemas...

Post  ojieg on Sun 12 Dec 2010, 19:53

siip, memang baiknya dibiarkan berkembang alami aja mas, kadang ada ayam yg memang begitu (dg kondisi tidak pernah sakit+asupan gizi cukup), sabar adalah KUNCI. saya pernah punya ayam malah tidak pernah bisa dicoba sampe ganti bulu, sudah mo disembelih tuh ayam karena gemes aja.Gak bisa tarung, gak mo mukul,klo mukul sering jatuh sendiri pdahal sodaranya tidak begitu+keturunan ayam bagus juga, akhirnya saya titipkan ke temen dan minta agar diliarkan aja smpe ganti bulu tuntas. sekarang uda menang 5 kali mas, 3 kali kelas pinggir 2 kali kelas tengah, untung dlu tidak jadi disembelih. Embarassed Embarassed

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 7 bulan lemas...

Post  saigon brewok on Mon 13 Dec 2010, 16:31

ojieg wrote:siip, memang baiknya dibiarkan berkembang alami aja mas, kadang ada ayam yg memang begitu (dg kondisi tidak pernah sakit+asupan gizi cukup), sabar adalah KUNCI. saya pernah punya ayam malah tidak pernah bisa dicoba sampe ganti bulu, sudah mo disembelih tuh ayam karena gemes aja.Gak bisa tarung, gak mo mukul,klo mukul sering jatuh sendiri pdahal sodaranya tidak begitu+keturunan ayam bagus juga, akhirnya saya titipkan ke temen dan minta agar diliarkan aja smpe ganti bulu tuntas. sekarang uda menang 5 kali mas, 3 kali kelas pinggir 2 kali kelas tengah, untung dlu tidak jadi disembelih. Embarassed Embarassed

wah bner2 lama mas ya????
iya mngkin sy cb sabar mas....
makasih masukannya ya!!!!

saigon brewok
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 02.12.10
Age : 27
Lokasi : malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 7 bulan lemas...

Post  Sponsored content Today at 03:28


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik