babon ganti bulu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

babon ganti bulu

Post  Supri on Wed 22 Dec 2010, 22:43

mohon pencerahan para senior papaji sekalian...
saya punya babon/indukan yg sedang ganti bulu...
gimana sebaiknya?tetap dikawinkan atau diistirahatkan dulu?
klo sekiranya tetap dikawinkan, itu nanti akan berpengaruh buruk ataukah tidak terhadap anakanya?
tengkyu...

Supri
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 19.05.10
Lokasi : pedan klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ganti bulu

Post  rere_pitkeeper on Thu 23 Dec 2010, 12:04

Kawinkan aja bang, kalo memang dah siklusna bertelur. Gak ngaruh menurut saya. Takut anak2nya langsung mabung yak. He he brcanda bang. Tapi menu makananya pur cmpur jagung aja trus grift. Biar telorna mantap!

rere_pitkeeper
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 314
Join date : 06.12.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ganti bulu

Post  sibajoe on Fri 24 Dec 2010, 02:25

Boleh2 aja di pisahkan, tp kita hrus tau brapa lm waktu yg di butuhkan mabung? Misalkan 2 bln, berarti kita tlah melewati calon anak dr babon tsb 1x (hehee), biasanya kalo babon tetap di lepasin aja, beda sm jantan krna utk tarung.
Maaf kalo salah.

Salam

sibajoe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 236
Join date : 18.11.10
Lokasi : Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ganti bulu

Post  pak_tri on Fri 24 Dec 2010, 05:08

sebaiknya babon di istirahatkan sambil nunggu bulu tumbuh ,gak lama kok mas.......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ganti bulu

Post  opik_98 on Fri 24 Dec 2010, 13:06

pak_tri wrote: sebaiknya babon di istirahatkan sambil nunggu bulu tumbuh ,gak lama kok mas.......

sy setuju dengan p'tri klo babon tumbuh bulunya ga lama ga kaya jago

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ganti bulu

Post  gisalom on Fri 24 Dec 2010, 16:22

Kalau saya si babon dimandikan tiap hari biar cpt ganti bulu...kalau masalah kawin biarkan secara alami/tdk dgn kawin duduk,kalau babonnya sanggup kawin dgn kondisi bulu yg msh muda pasti akan kawin demikian jg sebaliknya,jd biar si babon yg memilih,he..he

gisalom
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 762
Join date : 24.06.10
Lokasi : Aceh/Lhokseumawe

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ganti bulu

Post  Sigit H on Fri 24 Dec 2010, 19:23

Kalau ndak salah, seingat saya babon yg sedang ganti bulu nggak mau di kawin. Tiap di "kerek'i" dianya menjauh, itu saya amati pada 2 babon saya. Jadi, ya biarin aja lepas. Toh nanti kalau udah mau kawin, ya kawin lagi. Mohon maaf kalo salah.....

Sigit H
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 12.11.09
Age : 36
Lokasi : Sitiung 1 Dharmasraya SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ganti bulu

Post  Sponsored content Today at 17:38


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik