darsan spett jamu buat ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

darsan spett jamu buat ayam

Post  faishal3 on Fri 24 Dec 2010, 10:22


faishal3
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 299
Join date : 11.05.10
Age : 33
Lokasi : BANYUMAS(081391002345)

Kembali Ke Atas Go down

Re: darsan spett jamu buat ayam

Post  boejang on Tue 28 Dec 2010, 13:02

masuknya dalem banget hehehe

boejang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 290
Join date : 10.08.10
Age : 35
Lokasi : Tegal - jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: darsan spett jamu buat ayam

Post  BANGSAWAN on Tue 28 Dec 2010, 14:33

OM darsan isi ramuan jamunya apa om, boleh di bagi ya om

BANGSAWAN
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 58
Join date : 23.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: darsan spett jamu buat ayam

Post  faishal3 on Wed 29 Dec 2010, 00:51

@mas bujang:iya mas,biar ngga nyangkut ditenggorakoan(biasnya kalo nyampe tenggorokan,madu suka bikin ngorok)....salam CMIW cheers cheers cheers cheers

faishal3
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 299
Join date : 11.05.10
Age : 33
Lokasi : BANYUMAS(081391002345)

Kembali Ke Atas Go down

Re: darsan spett jamu buat ayam

Post  faishal3 on Wed 29 Dec 2010, 00:52

mas bangsawan::Ramuannya biasa aja mas,telor+madu+vitamin(sakatonik) kalo ada dikasih ginseng bubuk juga bagus mas...salam CMIW

faishal3
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 299
Join date : 11.05.10
Age : 33
Lokasi : BANYUMAS(081391002345)

Kembali Ke Atas Go down

Re: darsan spett jamu buat ayam

Post  Hendro on Wed 29 Dec 2010, 05:46

faishal3 wrote:@mas bujang:iya mas,biar ngga nyangkut ditenggorakoan(biasnya kalo nyampe tenggorokan,madu suka bikin ngorok)....salam CMIW cheers cheers cheers cheers

Benar yang disampaikan bahwa selang spet harus panjang dan melewati tenggorokan karena jika kependekan sering tertumpah dan yang bikin ngorok adalah campuran madunya maka sebelum dan sesudah dispet ayam diminumkan sedikit air hangat untuk melarutkankan ramuan yang tertinggal ditenggorokan ayam.....pemberian ramuan untuk ayam yang akan diadu maksimal 2 hari sebelum ayam diturunkan, contoh ayam diadu hari sabtu maka pemberian ramuan diberikan pada hari kamis siang.... salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: darsan spett jamu buat ayam

Post  Administrator on Wed 29 Dec 2010, 20:04

Hendro wrote:
faishal3 wrote:@mas bujang:iya mas,biar ngga nyangkut ditenggorakoan(biasnya kalo nyampe tenggorokan,madu suka bikin ngorok)....salam CMIW cheers cheers cheers cheers

Benar yang disampaikan bahwa selang spet harus panjang dan melewati tenggorokan karena jika kependekan sering tertumpah dan yang bikin ngorok adalah campuran madunya maka sebelum dan sesudah dispet ayam diminumkan sedikit air hangat untuk melarutkankan ramuan yang tertinggal ditenggorokan ayam.....pemberian ramuan untuk ayam yang akan diadu maksimal 2 hari sebelum ayam diturunkan, contoh ayam diadu hari sabtu maka pemberian ramuan diberikan pada hari kamis siang.... salam Smile

Tambahan mas Hendro...
Yg sering bikin ngorok stlh di spet adlh, ramuan luber sehingga masuk ke rongga saluran pernapasan.
Setuju dgn mas Hendro, selang spet harus cukup panjang supaya ramuan tidak luber dan tidak masuk ke rongga/saluran napas.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: darsan spett jamu buat ayam

Post  Sigit H on Wed 29 Dec 2010, 21:33

Maaf para senior semua, kalau ayam ngorok setelah di spet telor, kira2 gimana ya caranya ngilangin ngoroknya. Udah saya coba korok trus di minumin air anget, tapi msh ngorok juga....

Sigit H
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 12.11.09
Age : 36
Lokasi : Sitiung 1 Dharmasraya SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: darsan spett jamu buat ayam

Post  Sponsored content Today at 07:24


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik